Uncategorized

Home Sweet Home

By on June 19, 2014
Alhamdulillah.. Akhirnya udah bisa menempati rumah sendiri. Selama 3 tahun jadi kontraktor akhirnya bisa punya rumah sendiri. Hihihi. Sebenernya beli rumah pas puasa taun 2013 serah terima rumah sekitar bulan oktober. Nah bulan Desember 2013 renov, baru beres bulan mei 2014. Lama banget yaaa. Iyah soalnya terbentur dana. Dananya abis buat di dapur karena pengen punya dapur bagus. Hihihi. Akhirnya renov yang lain agak tersendat.
Jadi tanggal 9 Juni 2014 kami pindah ke rumah baru. Seneeeeng banget rasanya bisa tinggal di rumah ini.

Tampak depan

eh ada yang pengen ikut di foto 😀

bagian dalam, belum ada sofa 😀 karena dulu kontrakannya kecil jadi belinya sofa bed gitu 😀

Daaaan ini adalah tempat favorit saya, DAPUR! Hihihi. Alhamdulillah bisa punya dapur yang bagus menurut saya 😀 Ini waktu belum diisi fotonya. Sekarang sih dapurnya udah penuh. Ada meja makan, kulkas, dispenser, dan mesin cuci disamping tempat cuci piring 😀

dapur kesayangan 😀

Semoga rumah ini membawa keberkahan dan rezeki untuk kami. Semoga papi selalu dilancarkan rezekinya sama Allah. Semoga setelah rumah tercapai, cita-cita kami yang lainnya dapat tercapai juga. Aamiin. Oh iya semoga cepet dapet rezeki lagi biar bisa dipagerin rumahnya 😀

Continue Reading

Uncategorized

“Anyu Abi, Mih!”

By on April 11, 2014
Hayooo apa artinya “Anyu abi, mih!”? Artinyaaa “Mau dede bayi, mih!” Hahahaha. Ya itulah yang Kenzie bilang ke saya setelah liat iklan mamypoko. Kenzie emang seneng banget liat dede bayi. Apalagi kalo dede bayinya cewe. Ada tetangga baru yang punya anak cewe umurnya 10 bulanan. Ih Kenzie seneeeng banget sama dede itu. Cantik dan lucu emang dede itu. Super genit deh Kenzie kalo lagi main sama dede itu. 
Jadi ceritanya kan waktu itu lagi nonton tv bertiga, eh ada iklan mamypoko. Tiba-tiba Kenzie ngomong gitu , gini nih percakapannya:
K: “Anyu abi, mih!” 
M: “Aa mau apa?”
K: “Abiiii”
M: “Dede bayiii?”
K: “Iyaaaaaah”
M: “Noo. Nanti aja ya kalo Kenzie sudah besar”
K: “Abiii. Abiii. Anyu Abiiii.” (sambil ngerengek sedih)
Saya sama si papi ketawa-ketawa ngeliat tingkahnya Kenzie. Udah bisa minta adek dia. Hahaha. Sebenernya mami pengen juga sih Ken. Tapi ada beberapa hal yang bikin mami gak mau punya adek dulu buat Kenzie. Mami mau bener-bener fokus ngurusin Kenzie. Nanti kalau Kenzie punya dede bayi, mami lebih fokus sama dede bayi. Kenzie kan masih 2 tahun masih butuh perhatian ekstra dari mami. 
Apa karena Kenzie udah manggil dirinya sendiri Aa yah jadi dia udah siap punya adek? Hahahaha. Dia udah gak mau dipanggil Dede lagi. Sekarang dia nyebut dirinya sendiri “”Aa Eji” 😀
Kalau ditanya pengen punya anak lagi sih jawabnya pasti mau banget. Apalagi kalau liat temen-temen posting tentang kehamilan atau anaknya. Duuuh iri beraaat! Mauuuu. Dan satu lagi, kalau liat bayi perempuan! Rasanya pertahanan untuk program anak 2 tahun lagi runtuh. Pengennya sekarang hamil lagi. Hahaha. Pengen bangeeet punya anak perempuan. Pengen dandanin biar cantik dan modis! Hahaha. Tapiiii ya banyak pertimbangan untuk program anak kedua. Udah niat banget kalau Kenzie udah umur 3 atau 4 tahun baru lepas KB dan program punya anak. 
Lagian saya baru umur 25, masih muda, insya Allah masih dikasih banyak waktu, jadi bisa 1 atau 3 tahun lagi punya anak kedua. Semoga Allah mengizinkan rencana saya dan papi. Aamiin.
Buat Kenzie, sabar ya nak. Nanti kalau Aa udah umur 3 atau 4 tahun baru mami kasih dede bayi buat Aa..

Continue Reading

Uncategorized

6 Maret 2014

By on March 10, 2014
Alhamdulillah bertemu lagi di tanggal 6 Maret. Ini adalah 6 Maret yang ketiga dalam pernikahan kami. Tanggal yang punya dua arti. Tanggal papi berulang tahun dan tanggal ulang tahun pernikahan kami. Alhamdulillah papi sudah berumur 30 tahun dan pernikahan kami berumur 3 tahun. 
Selamat ulang tahun papi, mami doakan papi semakin menjadi papi yang hebat untuk Kenzie dan suami yang hebat untuk mami. Selalu menjadi imam yang baik bagi kami. Semoga semua cita-cita papi tercapai. Semoga pekerjaan papi berjalan lancar. Dan semoga-semoga yang lainnya untuk papi. Aamiin. 
Selamat ulang tahun pernikahan yang ketiga. Semoga rumah tangga kita selalu rukun. Jauh dari masalah. Makin saling sayang, saling cinta, saling mengerti, saling percaya. Tiga tahun yang menyenangkan yah pih. Alhamdulillah banget kita belum pernah berantem. Walau kesel kita masih bisa nahan rasa kesel. Gak yang sedikit-sedikit berantem. Hehehe. Semoga kita bisa mengatasi masalah rumah tangga dengan baik. Udah 3 tahun nikah nih pih, alhamdulillah salah satu cita kita tercapai. Kita udah bisa punya rumah sendiri. Semoga rezeki papi selalu dilancarin ya jadi semua kebutuhan kita bisa terpenuhi. Aamin.
Papiiii makasih banget kadonya untuk mami. Mami seneng banget. Semoga papi juga suka ya sama kado yang mami kasih. Terima kasih papi. 
Ayok pih kita jalani rumah tangga kita dengan baik. Langgeng sampai kakek nenk. Bisa lihat anak-anak kita berhasil. Bisa lihat cucu-cucu kita. Aamiin. Mami dan Kenzie sayang banget sama papi.

Continue Reading

Uncategorized

Family Trip: Seaworld (31 Agustus 2013)

By on October 17, 2013
Sebenernya sih pergi Seaworld nya udah lama waktu tanggal 31 Agustus 2013 kemarin. Tapi baru inget belum cerita di blog. Hihihi. Udah niat banget pengen ngajak Kenzie ke Seaworld tapi papi lagi sibuk sama projekannya. Eh ternyata adik ipar punya tiket gratisan ke Seaworld yang ga dipake sama dia. Yasudahlah diminta tuh tiket. Lumayan banget ga mesti bayar masuk ke Seaworld Hihihi.
Sayangnya Kenzie pas pergi lagi ga enak badan. Baru mau mulai flu. Idungnya meler trus matanya sayu. Kasian banget. Agak rewel juga. Tapi dia tetep ceria pas liat ikan di sana.
Kami naik kereta sampai Stasiun Kota. Seneeeng banget diajak naik kereta. Pinter lagi ga rewel di kereta. Kalau ngantuk tumben banget ga minta mimi. Dipangku eh dia bobo.
Sampai disana masih sepi banget. Baru buka soalnya. Seneng banget Kenzie lari sana lari sini. Liat patung ikan hiu di pintu masuk sambil nunjuk-nunjuk “tuh tuh tuh”. Iya, Kenzie seneng liat ikan hiu. 
Pas masuk ke dalem dia langsung antusias nyamperin akuarium. Seneng liat ikan gede. Liat penyu juga. Dipegang sama dia. Alhamdulillah Kenzie bukan anak yang penakut sama binatang. Dia berani ngedeketin binatang. Kenzie paling seneng pas liat ikan di dalem akuarium mobil.
Oh iya, Kenzie ga takut loh sama badut. Biasanya kan anak kecil takut ya sama badut. Kenzie malah pengen nyamperin. Minta di foto berkali-kali sama badut. Udah pergi eh dia balik lagi pengen ke badut. Hahaha.

 

Tadinya setelah dari Seaworld pengeeen banget main ke Pantai Ancol, tapi Kenzie udah rewel karena ga enak badan. Jadi abis sholat Dzuhur kami langsung pulang. Semoga nanti bisa main ke pantai. Aamiin.

Family trip yang selanjutnya kita pergi kemana yaaa?

Continue Reading

Uncategorized

24

By on August 15, 2013

~ 12 Agustus 1989 – 12 Agustus 2013 ~
Alhamdulillah usia saya bertambah satu tahun. Alhamdulillah.
Jam 12 malem, ibu, lani, dan afi bikin surprise. Jadi, ibu, lani, dan afi dateng ke rumah malem-malem bawain kue. Awalnya pas jam 12 papi ngucapin selamat sambil cium saya trus saya tidur lagi, eh gak lama saya dibangunin lagi ternyata ibu, lani, dan afi dateng. Kaget. ga nyangka. Terima kasih yaaa. Terima kasih banyak. Kenzie juga ikut bangun. Ikut ngeramein. Hihihi.

Begitu banyak doa yang diberikan keluarga dan teman. Aamin untuk doanya. Terimakasih untuk perhatian dan ucapannya. Semoga doa dari kalian semua terkabul dan kalian semua juga bisa mendapatkan yang terbaik.
Kado yang terindah buat saya adalah keluarga. Alhamdulillah saya sudah punya keluarga kecil yang sangat sangat sangat saya sayangi, papi dan Kenzie. Terimakasih untuk semuanya. Saya punya keluarga orang tua saya sendiri dan keluarga dari papi. 
Semoga di umur yang sekarang saya bisa menjadi anak, kakak, istri dan mami yang baik. Bisa lebih dewasa dan bijak dalam segala hal. Aamiin.
Oh iya, papi bikin ucapan dari foto-foto saya. Lucu dan terharu banget sama kata-katanya: “Koki handal buat papi dan Kenzie” hihihi. Mudah-mudahan mami selalu bikin makanan yang enak buat kalian berdua yaaa.. :* Papi juga ngasih kado buat saya, tapi kadonya ga boleh di publish. Cuma  kita berdua aja yang tahu. Hahaha
Barusan ada paket dateng, ternyata dari sepupuku tersayang. Dia ngirim kado. Aaaaak terimakasih teh ayu sayang. Makasih buat kadonya. Pantes kemaren nanyain alamat lengkap rumah. Hahaha. Makasih ya calon manten. Sing dilancarkan dimudahkan sampai hari H dan sampai berumah tangga nantinya. Aamiin
Suka bangeeeeeeet sama kadonya. Love it! :*
Buat semuanya makasih yaaa. Makasih bangeeeet… mmmmmmuuuaaaaahhhh :*

Continue Reading

Uncategorized

Selamat Idul Fitri 1434 H

By on
Taqabalallahu Minna Wa Minkum. Shiyamana Wa Shiyamakum.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H
Minal Aidin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin
~ Nandar . Icha . Kenzie ~
Assalamualaikum semuanyaaa.. Selamat Hari raya Idul Fitri yaa. Maaf lahir batin. Baru sempet update blog nih. Hehehe.
Alhamdulillah akhirnya sampai juga kita bertemu Idul Fitri 1434 H. Dan ga sabar untuk bertemu dengan Ramadhan dan Idul Fitri tahun depan. Ini tahun ketiga lebaran sama papi dan lebaran kedua sama Kenzie. Semoga kami bisa bertemu lagi dengan Ramadhan dan Idul Fitri selanjutnya. Aamin.
Tadinya kami mau lebaran di Bandung tapi karena ada suatu hal jadi gak jadi deh ke Bandung nya. Akhirnya tetep lebaran di Bogor. Senengnya lagi nih kalau lebaran bisa makan sayur buncis pakai ketupat bikinan ibu. Juara deh rasanya. Super enak. 
Seneng banget Ramadhan kali ini saya  bisa tamat puasanya. Dan juga saya bisa sholat Ied. Tahun lalu saya gak puasa dan ga bisa sholat karena ga ada yang pegang Kenzie.  Kenzie ikut sholat Ied juga. Anteng sih soalnya sambil maen tab. Gak apa lah ya dari pada ganggu maminya sholat. Lucu deh Kenzie pakai baju koko dan betah pakai peci. Hihihi. Kenzie juga banyak dapat salam tempel nih dari kakek, nenek, om, dan tantenya.
Sekali lagi mohon maaf lahir dan batin yaaa.. 🙂

Continue Reading

Uncategorized

Marhaban Ya Ramadhan 1434 H

By on July 10, 2013
Marhaban Ya Ramadhan..
Selamat datang bulan suci penuh berkah dan ampunan..
Alhamdulillah kita diizinkan Allah untuk bertemu kembali dengan bulan Ramadhan. Ini adalah Ramadhan ketiga dengan status sebagai istri dan Ramadhan kedua bareng Kenzie. Dua kali Ramadhan yang lalu saya tidak puasa sama sekali, karena sedang hamil dan menyusui Kenzie yang saat itu usianya 5 bulan menuju 6 bulan. Saat hamil saya gak kuat puasa karena lagi mual-mualnya saat di trimester pertama. Saat menyusui saya gak kuat menahan haus dan lapar karena Kenzie minta mimi terus. Dan juga saya merasa produksi ASI saya agak menurun. 
Memang ada keringan untuk ibu hamil dan menyusui dalam puasa. Tapi banyak juga kok bumil atau busui yang berhasil puasa Ramadhan FULL. Hebat banget!
Untuk mengganti puasa tersebut yang saya baca dari berbagai sumber ada beberapa pendapat: 1) membayar fidyah + qada puasa, 2) membayar fidyah saja, dan 3) membayar qada puasa saja.
Berikut twit ustad @felixsiauw tentang persiapan Ramadhan | Puasa, Qadha Puasa, Fidyah dan Serba-Serbinya:

1. puasa diwajibkan Allah kepada semua yg beriman | namun tentu saja, diantara kaum yg beriman ada yg mampu dan ada yg tidak mampu

2. syariat menerangkan gol yg tak mampu adl 1) org sepuh lanjut usia yg susah puasa 2) org yg menderita sakit yg tak diharap sembuhnya

3. org sakit yg tak diharap sembuhnya ini semisal sakit menahun, lambung bocor, kanker ganas, atau yg memang tak memungkinkannya puasa

4. bagi kaum yg tak mampu puasa ini, maka Islam perintahkan mereka membayar fidyah (QS 2:184) | (yaitu) memberi makan seorang miskin

5. fidyah ini berupa satu porsi makan (yg biasa kita makan) yg diberikan pada 1 org miskin, sebagai ganti 1 hari tak puasa

6. misal puasa pd tahun itu 29 hari, maka berikan 29 porsi makan ke org miskin | 1 org miskin 29x boleh, atau 29 org miskin 1x makan boleh

7. boleh pula memberi uang yang setara dengan itu | dan memberi fidyah ini dilakukan setelah bulan puasa berakhir, bukan sebelumnya

8. ok, clear ya tentang fidyah ini | singkat cerita, fidyah ini hanya diberlakukan pada kaum beriman yang tak mampu menjalankan puasa

9. nah, bagi yang beriman dan mampu untuk puasa, maka dia wajib menjalankan puasa pd bulan ramadhan, there’s no doubt about it 🙂

10. bila dia mampu puasa, namun batal puasa dan tak ada udzur (alasan) syar’i, misal: gauli istri saat siang hari, maka bayar kafarat

11. kafaratnya: 1) memerdekakan budak, atau 2) puasa 2 bulan berturut, atau 3) bersedekah pada 60 fakir miskin | bertahap sesuai urutan

12. maksudnya bila nggak mampu merdekakan budak, baru puasa 2 bulan berturut, kalo nggak mampu jg baru sedekah kepada 60 fakir miskin

13. lalu, bagaimana jika batalnya karena ada udzur (alasan) syar’i? | maka baginya mengganti puasanya (qadha), dibayar di hari yg lain

14. udzur syar’i yg boleh membatalkan puasa ini seperti musafir, haid, ibu hamil/menyusui, sakit temporer yg mengancam jiwa, dll

15. lebih jelasnya tentang pembatalan puasa, boleh lihat bagan ini 🙂 http://t.co/TA6IiNQ3

16. nah, khusus untuk ibu hamil atau menyusui, jumhur ulama, dan pendapat terkuat mewajibkan bumil/busui tetep qadha (ganti) puasanya

17. madzhab syafi’i tambahkan, bila bumil/busui tak puasa krn khawatirkan bayi | maka mereka jg wajib bayar fidyah selain wajib qadha puasa

18. bila bumil/busui tak puasa krn khawatirkan dirinya atau dirinya sekaligus bayi | maka madzhab syafi’i memandang cukup bayar qadha saja

19. bagaimana bila hutang puasa belum terbayar sampe ramadhan berikutnya? | maka tetep dihitung yg telah lalu, dan tetep harus di-qadha

20. tidak ada dalil, bahwa ketika hutang puasa belum terbayar sampai ramadhan kedepan, maka jadi 2x lipat | ok, kelir ya? 🙂

21. namun, ulama bersepakat, bahwa lalainya seseorang bayar hutang puasanya sampai ramadhan berikutnya adl maksiat, jadi segera bayar ya 🙂

22. lalu, bolehkah menggabung niat puasa sunnah dengan qadha puasa? | tidak boleh, karena satu niatnya wajib, satu niatnya sunnah

23. bila menggabung niat puasa sunnah, seperti shalat senin-kamis, digabung puasa sunnah syawal, maka ini dipersilahkan madzhab syafi’i

24. bagaimana bila lupa hutang puasa karena sudah tahunan yg lalu? | ya dikira-kira aja, dan di-qadha semuanya, karena itu hutang

25. bolehkah bayar qadha puasa yg terlalu banyak dengan fidyah? | nggak ada dalilnya, jadi jangan coba-coba, kecuali bila ada dalilnya 🙂

Membayar fidyah dilakukan saat bulan Ramadhan atau sesudah bulan Ramadhan sebelum masuk ke Ramadhan selanjutnya. Tidak boleh membayar fidyah di awal.
Saya sendiri membayar fidyah dan qada puasa. Mudah-mudahan Allah memberikan saya kesempatan untuk membayar semua hutang puasa saya. Untuk Ramadhan tahun ini saya harus puasa penuh. Gak ada alasan lagi untuk tidak puasa, kan Kenzie sekarang udah 16 bulan. Menyusui hanya selingan. Makan dan ngemil itu yang utama. Jadi kebutuhan makan dan minum Kenzie bisa terpenuhi dari selain ASI. Semoga gak ada hal yang membatalkan puasa saya. Biar utang puasa saya gak makin banyak >.< Aamiin. Kenzie juga ga rewel saya bawa puasa. Pinternyaaa. Semoga selalu seperti itu sampai Ramadhan selesai.
Semoga di Ramadhan kali ini saya bisa lebih baik. Mendapatkan keberkahan dari Allah. Menjadikan diri saya lebih baik. Aamiin.
Buat bumil dan busui yang tetap berpuasa, SEMANGAT yaaa.. Jangan lupa banyak makan sayur dan buat serta minum air putih saat sahur dan buka. Tapi inget, liat juga kondisi si baby dan kita, kalau ga kuat jangan dipaksakan yaaaa.. 🙂

Continue Reading

Uncategorized

Kok Kenzie galak?

By on July 3, 2013

Aduuuuh Kenzie mulai galak nih sama temennya. Tapi cuma sama temennya yang satu ini sih. Jadi, ada tetangga baru dirumah, dia punya anak perempuan umur 2 tahun lebih. Si anak ini emang agak galak juga. Suka main rebut mainan Kenzie, isengin Kenzie, narik tangan atau kakinya Kenzie. Lama-lama Kenzie jadi suka kesel. Akhirnya Kenzie suka pukul anak itu. Ga kenceng sih karena selalu ketahan sama saya. Tapi beneran deh cuma sama anak perempuan ini aja galaknya. Sama temen-temen lainnya ga pernah galak.

Kalo Kenzie udah galak gitu saya langsung ngomong sama Kenzie dan anak perempuan itu: “maaf ya ka, Kenzie ga sengaja. Kenzie jangan galak ya sama kaka. Minta maaf sama kaka.” Mudah-mudahan Kenzie pinter, ngerti apa yang maminya bilang. Dan disinilah pentingnya pengawasan orangtua saat anaknya lagi main.  Saat anak melakukan kesalahan, kita sebagai orangtua bisa langsung kasih tau kalo itu salah dan kita harus minta maaf.

Tadi pas Kenzie galak ke anak perempuan itu pas lagi ada omanya. Kata oma, umur segitu emang lagi masa-masanya si anak galak dan egois. Bener juga sih, beberapa anak temen jg ada yang kaya Kenzie. Tapi ya saya sih ga mau anak jd galak, suka mukul, atau main rebut mainan temennya. Makanya dari sedini mungkin diajarin supaya tidak seperti itu.

Tapi dasar anak-anak ya, udah digalakin, dinangisin abis itu langsung main lagi, ketawa-ketawa lagi.

Mama-mama lain ada yang ngalamin hal kaya aku ga? Boleh minta sarannya buat menghadapi ini? 🙂

Continue Reading

Uncategorized

Yeaay! Menang #Tantangan10HariMPASIRumahan @MamaKokiHandal

By on July 1, 2013
@MamaKokiHandal mengadakan #TantanganMKH yang diadakan dari 13-22 Juni 2013. Tema tantangan kali ini #Tantangan10HariMPASIRumahan. Selama 10 hari mama-mama kece harus share foto yang sesuai dengan tema disetiap harinya. Apa aja temanya?
Ini Dia Tema #Tantangan10HariMPASIRumahan, Periode 13 – 22 Juni 2013
#Tantangan10HariMPASIRumahan1 : SAYURAN
#Tantangan10HariMPASIRumahan2 : PERANGKAT MPASI FAVORIT
#Tantangan10HariMPASIRumahan3 : BUAH-BUAHAN
#Tantangan10HariMPASIRumahan4 : FINGER FOOD (Camilan yang bisa dijumput anak)
#Tantangan10HariMPASIRumahan5 : SEDAP SEKALI HAP (One dish meal)
#Tantangan10HariMPASIRumahan6 : SUP
#Tantangan10HariMPASIRumahan7 : IKAN
#Tantangan10HariMPASIRumahan8 : AKU CINTA MASAKAN MAMAKU
#Tantangan10HariMPASIRumahan9 : AKU PUNYA BUKU CIHUY MPASI Rumahan!
# Tantangan10HariMPASIRumahan10 : MAKANAN PENUTUP
Caranya:
1. Tantangan diadakan tanggal 13 – 22 Juni 2013 di akun Instagram dan akun Twitter @MamaKokiHandal, jadi pastikan akunmu merupakan akun pribadi (bukan OLS/promo/jualan) dan tidak terprotek/private supaya kami bisa melihat fotomu, dan sudah follow kami cencunya.
2. Twitpic ataupun upload foto kamu. Jangan lupa mention/tag @MamaKokiHandal dan berikan tagar sesuai dengan hari tantangan dan juga tagar #IGMKH yah! Boleh menggunakan apps apapun untuk menghias fotonya, kalau diperlukan.
3. Boleh masak apapun sesuai tema, boleh resep sendiri ataupun resep dari buku, resep warisan, segala macem resep boleh asal lingkupnya adalah MPASI. Dalam 1 frame/foto harus ada foto bahan dan hasil jadi masakan MPASIRumahan-mu (kecuali untuk tantangan hari 2, 8, 9), beri judul masakan, peruntukan umur, dan bahan-bahannya. Nggak usah sampai cara membuat, kepanjangan nanti pegel ngetiknya :p
4. Untuk tantangan hari ke 8, fotolah anak mama/papa sedang makan masakanmu 
5. Untuk tantangan hari ke 9, foto dirimu membawa salah satu/kedua buku Cihuy! kami (MPASI Travelling Cihuy dan/atau MPASI Perdana Cihuy) dengan pose sekece-kecenya sampai syahrini pun akan nyerah! 
6. Foto tidak perlu baru, foto lama juga boleh kok. Yang penting memenuhi syarat di atas 
7. Pakai foto hasil jepretan sendiri ya, Mama-Papa kece. Harus jujur seperti kacang ijo!
Untuk pemenangnya dipilih 10 orang Mama Rajin (nggak pernah melewatkan 10 posting tantangan alias posting terus)dan 10 orang Mama Kece (Kece ide presentasi tiap kategori). Yang menang dapet hadiah hura-hura dari @MamaKokiHandal
Tadinya sih ga niat ikutan. Tapiii setelah baca caranya akhirnya niat banget ikutan. Kenapa? soalnya resep ga perlu resep ciptaan sendiri. Dan juga boleh pake foto lama yang penting foto asli kita. Maklum agak susah mau mengerjakan suatu hal sekarang ini. Karena perhatian saya cuma buat dapur dan Kenzie. Hihihi. Kalo gak dijagain bener-bener Kenzie suka kabur keluar rumah >.<
Oke oke back to topic. Setelah membulatkan tekat dan mengencangkan ikat kepala untuk ikutan tantangan ini, langsung deh saya ubek file-file foto mpasi dan juga resep MPASI nya Kenzie. Langsung saya susun beberapa resep untuk tantangannya. Semangat bangeeeet ikutan ini. Pengen menang juga. Hihihi. Daaaan inilah foto-foto yang saya ikut sertakan dalam #Tantangan10HAriMPASIRumahan
#Tantangan10HariMPASIRumahan1 : SAYURAN — Tumis Wortel Buncis Udang (1y+)

#Tantangan10HariMPASIRumahan2 : PERANGKAT MPASI FAVORIT — Slow Cooker
#Tantangan10HariMPASIRumahan3 : BUAH-BUAHAN — Smoothy Puding (10m+)
#Tantangan10HariMPASIRumahan4 : FINGER FOOD (Camilan yang bisa dijumput anak) — Roti Gulung Sosis (1y+)
#Tantangan10HariMPASIRumahan5 : SEDAP SEKALI HAP (One dish meal) — Tahu Makaroni Kukus (8m+)
#Tantangan10HariMPASIRumahan6 : SUP — Sup Jagung Bola Wortel (10m+)
#Tantangan10HariMPASIRumahan7 : IKAN — Ikan Kembung Kukus Jahe (9m+)
#Tantangan10HariMPASIRumahan8 : AKU CINTA MASAKAN MAMAKU
#Tantangan10HariMPASIRumahan9 : AKU PUNYA BUKU CIHUY MPASI Rumahan!
# Tantangan10HariMPASIRumahan10 : MAKANAN PENUTUP — Puding Marie 3 Rasa (1y+)
Akhirnyaaa beres juga 10 hari tantangan ini. Dan degdegan banget nunggu pengumuman pemenangnya. Hari selasa tanggal 25 Juni 2013, @MamaKokiHandal janji mau ngumumin  pemenangnya. Aduuuh makin degdegan. Eeeh pas jam 1 siang ada DM masuk dan ternyata dikasih tau kalo aku menang. Yeaaay! Seneng banget banget bangeeet. Alhamdulillah hobi masakin Kenzie dan foto-foto menu MPASI nya membuahkan hasil. 🙂 Sekarang tinggal degdegan nunggu hadiahnya dateng deh hehehe.
Hari Sabtu kemarin tanggal 29 Juni 2013 ada paket dateng. Ternyata paket dari @MamaKokiHandal. Langsung deh tuh paket dibuka. Horeee hadiahnya udah dateng. Ini dia hadiahnya
Hadiah yang paling favorit itu tumbler dan gantungan kuncinya. Di tumbler ada namaku loh. Trus kalo gantungan kunci itu maksudnya keren *halah*. Kata @MamaKokiHandal : liat deh dibalik gantungan kunci ada MAMA KOKI HANDAL. Aaaaak jadi terharu. Semoga bisa jadi mama koki handal buat Kenzie dan juga buat papi. Aamiin.
Ini pertama kalinya saya ikutan #TantanganMKH dan langsung menang. Seneng bgt. Jadi pengen ikutan tantangannya lagi. Oh iya, si mama udah ngumumin nih kalo bakal ada tantangan lainnya sebentar lagi katanya sih bulan Juli ini. Semoga bisa ikutan lagi dan menang lagiii. Hihihi.

Continue Reading

Uncategorized

Kenzie Panas Tinggi

By on April 4, 2013
Udah 3 hari suhu badan Kenzie naik turun. Awalnya pas bangun tidur senin malem, badan Kenzie kok panas. Pas diukur suhunya 38.5DC. Panas banget. Langsung telepon papi buat beli parasetamol. Setelah beberapa jam panasnya agak turun. Tapi ga pernah ke suhu normal. Jam 3 pagi badannya makin panas 39.7DC. Ya ampun itu kulitnya sama telapak tangan panaaaaas banget. Gimana rasanya ya Kenzie suhu badannya segitu. Akhirnya minum parasetamol lagi. Selasa siangnya suhu masih turun naik aja.
Selasa malem suhu badannya tinggi lagi. Sampe >39DC. Ngeri banget, takut Kenzie kejang. Alhamdulillah Kenzie kuat, gak sampe kejang. Saya gak tau mesti gimana kalau Kenzie sampe kejang. Akhirnya Rabu pagi saya bawa ke dokter. Kata dokter belom bisa dipastikan sakit apa karena panasnya baru kurang dari 48 jam. Kalau saat panas keluar bercak merah kemungkinan roseola, tapi jika panas tinggi sampai 3/4 hari lalu suhu normal dan muncul bercak merah kemungkinan rubela. Saya sampai ditanya “ibu lagi hamil?” “Nggak dok.” “Soalnya kalau lagi hamil dan ternyata dedenya rubela takutnya ketularan. Kalau ibu kena rubela, janin bisa cacat”. Astaghfirullah serem banget ya efek dari rubela ini bagi ibu hamil 🙁 Alhamdulillah sampai sekarang di badan Kenzie gak muncul bercak merah. Akhirnya Kenzie dikasih obat untuk anti virus.

Nah ini ada link tentang campak, rubella, dan roseola
Campak:
http://mommiesdaily.com/2010/03/11/campak-rubella-dan-roseola-i/


Rubella
http://mommiesdaily.com/2010/03/18/campak-rubella-dan-roseola-ii/


Roseola
http://mommiesdaily.com/2010/03/24/campak-rubella-dan-roseola-iii/

Badan Kenzie panas banget setiap tengah malem sampai subuh. Di Rabu malem suhunya masih tinggi, 39.4DC. Tangan Kenzie nempel di perut tuh kerasa banget, tembus ke dalem baju. Kasiannya anak mami. Hari ini, Kamis, alhamdulillah suhu badannya udah mulai normal 37,6DC. Walo masih agak sedikit anget dari suhu biasanya.
Waktu hari Rabu ke dokter saya bener-bener kasian banget sama Kenzie. Baru kali ini Kenzie histeris banget pas lagi diperiksa. Kenzie kan gak mau lepas dari saya, sama papinya aja gak mau. Nah, pas ditaro ditempat tidur dia langsung nangis. Pas diperiksa mulut apalagi. Kenzie bener-bener ketakutan. Nangis sampe sesenggukan kata orang sunda mah. Baru kali ini saya lihat Kenzie nangis kaya gitu. Gak tega banget. Karena saya mau ngobrol dulu sama dokternya, saya kasih Kenzie ke papi. Tapi Kenzie masih nangis juga. Saya gendong lagi. Saya minta suster untuk ukur lingkar kepalanya, ditidurin lagi lah di tempat tidur. Nangisnya makin kenceng. Pas saya gendong Kenzie nangis sampe batuk dan akhirnya muntah banyak. Susu sama makanan keluar lagi. Gak tegaaaa. Sampe segitunya Kenzie ketakutan diperiksa 🙁
Setelah bersih-bersih, papi yang ngurus pembayaran dan pengambilan obat. Kenzie ngajakin pergi, badannya ngajakin keluar. Akhirnya saya bawa keluar RS. Dia minta saya jalan terus sampai ke jalan raya. Karena papi belom beres, saya mau masuk lagi ke RS, Kenzie nangis lagi. Saya ajak jalan lagi. Begitu saya mau masuk lagi, dia nangis lagi. Kenzie trauma ya? Kasian. :((
Sering saya lihat anak kecil yang ketakutan saat mau diperiksa. Anak-anak pada nangis kejer. Sekarang saya mengalaminya. Bener-bener ga tega liatnya. Semoga kalau harus ke dokter Kenzie ga sehisteris kemarin. Aamiin.
Selama sakit Kenzie jadi rewel. Sering ngerengek. Maunya digendong terus. Gak mau sama siapa-siapa. Tidur terus. Tapi Kenzie segini tuh pinter banget, rewelnya ga parah. Pas malem bobonya nyenyak. Ga nangis kejer yang ga berenti-berenti ataupun ngajakin begadang. Cuma maminya ga bisa kemana-mana soalnya mau mimi terus. Alhamdulillah hari ini  Kenzie udah mulai ceria. Mau jalan sendiri, ketawa, ngoceh. Seneng bisa liat senyum Kenzie dan denger suara ketawanya Kenzie.
Kenzie sayang cepet sembuh ya. Jangan sakit lama-lama. Mudah2an ini cuma demam aja, ga perlu kena roseola atau rubela. Mami sama papi ga tega liat Kenzie sakit. Sehat terus ya nak. Ceria lagi. Mami dan papi sayang Kenzie :*

Continue Reading