Uncategorized

Senjata Nyembuhin Batpil Anak

By on January 4, 2018
Bulan agustus – september 2017 kemaren anak-anak drama batpil. Adek Keana batpil. Aa Kenzie batpil karna dia alergi berat. Kata DSAnya, Kenzie alergi dingin, debu, coklat, gorengan, kripik, krupuk, jajanan kemasan. Ciyan ya padahal itu kesukaan anak2, tp emang bukan makanan sehat juga sih itu. Jadi tiap salah makan pasti langsung batpil. Dan selama bulan agustus-september sampe 4x ke dokter, 3x uap. Parah! Akhirnya mami mulai coba pake young living essential oil. Karna banyak yg nyaranin.

Rasanya anak bolak balik batpil ituuu.. hmmmm. pengen nangis. KZL. Tapi kan ga boleh gitu sih ya sebenernya. Hiks. Atuh da gimana, baru juga berat badan adek naik banyak, eeeeh kena batpil, turun lagi bb nya. Si Aa juga kan gitu jadi naek turun bb nya. Mana kasian banget liatnya kalo dah batuk-batuk gitu.
Nah, mami mau share ya penanganan mami dalam ngadepin batpil anak. Jadi, awal-awal mami perawatan dulu di rumah. Kalau udah seminggu gak sembuh ya cus ke dokter berobat. Kalau udah kelamaan gitu lebih baik minum obat menurut mami. Kasian  sakitnya kelamaan
Oke jadi ini ada 3 senjata mami buat nyembuhin batpil atpil anak-anak.

1. YLEO R.C
Oil ini untuk  ngatasin batuk pilek. Banyak testi yang bilang kalo oil ini mujarab banget. Bener! Aa pernah batuk ga berenti2 gara2 di sekolah makan bola coklat. Parah itu dari pulang sekolah sampe sore buset itu batuk terus. Bener deh itu ga ada jeda 5 menit udah batuk lagi. Sampe kasian. Akhirnya mami olesin R.C tanpa di dilute ke dada, punggung, telapak kaki, sama belakang kuping. Si Aa bobo dan batuknya berenti. Jadi skrg tiap mulai ada batuk langsung oles. Tapi sebaiknya di dilute dulu ya. Karena oil ini panas. Mikirnya biar langsung mantep gitu kerja si RC karena batuknya lagi ga berenti-berenti. Tapi jangan dicontoh ya lebih baik didilute dulu, takutnya kepanasan dan kulitnya sensitif kalo kena oil nya langsung.

 
Kalo di adek Keana, awal pake ampuh. Tp pas kena batpil lagi mami ngerasa agak lama ngefeknya. Sampe akhirnya tetap minum obat krna batuknya ganggu. Tapi asli mami suka bgt punya R.C ini karna cocok buat Aa Kenzie.

2. BALSEM TOLAK PILEK DEK TITIS

 
Nah ini dia penemuan mutakhir dari mbak @depezahrial 😍😍 adek cocok nih pake ini. Sekitar 2 hr pake ingus adek berenti. Banyak juga yang ngasih testi kalo balsemnya ampuuuh. Aa Kenzie juga suka mami pakein balsem ini. Kadang kalo pagi suka dikit meler mungkin karena alergi dinginnya itu. Yang mau coba khasiatnya bisa cek di shopee: depeazwa, atau di tokped: makanterus.

3. YLEO THIEVES

Kalo ini oil untuk imune booster. Mami pakein 2-3x sehari ke anak-anak. Tiap abis mandi pagi, mandi sore, sama mau tidur malem. Kadang mami pakein pas mau pergi-pergian. Pokonya gak lupa deh pake ini buat ngejaga kondisi anak-anak. Aa dr sekolah suka bawa virus, adeknya suka jd kena. Makanya kudu dijaga bgt. Suka sekaliii sama thieves ini. Daya tahan tubuh anak-anak jadi oke.

Semoga aja dengan pake oil dan balsem ini bisa mengurangi kunjungan ke RS. Lelah sekali rasanya bolak balik RS. Ini salah satu ikhtiar mami utk ngejaga kondisi anak-anak.

Continue Reading

Uncategorized

Hi5 House Hits at Gandaria City

By on February 25, 2015
Mami liat dimana gitu ada pengumuman konser Hi5 di Gandaria City dari tanggal 18-22 Februari 2015. Iiih pas banget tuh sama ulang tahunnya Kenzie tanggal 19 Februari. Apa hadiah ulang tahun Kenzie nonton konser aja ya? Secara Kenzie sama mami demen banget nonton Hi5. Kepengen banget deh nonton konsernya. Waktu bulan apa tuh gak bisa nonton Mister Maker di Gandaria Citu juga. Tapi mami pengen rayain juga ulang tahun Kenzie. Ya sudahlah harus pilih salah satu. Akhirnya gak jadi nonton konser. Rayain ultahnya aja. Soalnya buat beli tiket aja lumayan banget, tiket paling murah 350 ribu. Kalo beli 3 udah berapa coba. Ngerayain ultah Kenzie ajah udah diitung-itung ngabisin lebih dari 2 juta. Yuk mariii duit si papi abis kalo nonton konser juga, Hehehehe
Eh, pas mami lagi maen twitter, mami baca tuh twitnya @Ayahbunda kalo dia mau bagi-bagi tiket konser Hi5. Jadi dia ngadain Photo Competition gitu, foto anak lagi nonton Hi5. Foto yang paling seru dapetin tiketnya. Pas pengumuman itu, mami langsung foto Kenzie, tapi fotonyaaaa gak ada yang bagus. Ya udahlah ga usah ikutan. eeeh pas sore udah ada pengumumannya dooong. Yaaah nyesel senyesel-nyeselnya kenapa gak ikutan. Tapi eh tapiii ternyata photo competitionnya gak cuma hari itu aja, diadainnya beberapa hari. Besokannya mami langsung foto Kenzie lagi. Dan Kenzie nya nurut disuruh gaya. Iyeeeaaay! Lucu kan fotonyaaa.


Pas sorenya ada mention dari @Ayahbunda. Dan mami menang. Hore horeeee… Dapet 2 tiket. Ihiiiy.. Seneng parah… Makasih banget ya @Ayahbunda , ini hadiah ulang tahun buat Kenzie..

Dapet 2 tiket Gold. Alhamdulillaaaaahh… Hihihi.. Bener-bener rejeki anak sholeh banget. Alhamdulillah ya Allah. Nonton konser jadi, dirayain jadi juga. Hihihi.
Senengnyaaa mau ketemu sam mary, Stevie, Dayen, Ainshley, dan Tanika. Sebenernya sih Kenzie sukanya sama Lauren tapi udah diganti sama Tanika. Dan Kenzie pun sekarang sukanya sama Tanika 😀
Kenzie dan mami nonton hari Rabu 18 Februari 2015 jam 14:00. Semangaaat banget maminya Kenzie mau nonton Hi5. Hihihi. Konsernya berlangsung selama 2 jam dan ada istirahatnya 20 menit. Capeklah ya mereka nyanyi plus nari-nari. 
Acaranya seruuuu banget. Nyanyi, jgoget-joget, dan ada ceritanya gitu. Kaya di tv aja 😀 Mereka bawain lagu yang jadi lagu favorit dari Season 12, 14, dan 15. Diantaranya itu L.O.V.E, Robot number 1, TEAM, Making Music. Ada lagu dari Season 15 yang kesukaan Aa, Dinosaur. Sayang gak ada Starburst. Ada Give 5 juga. 
Tadinya mami duduknya agak belakang, tapi karena kosong jadi kita bisa maju jadi lebih deket. Coba bisa maju sampe ke yang Diamond yah mantep banget pasti. Hahaha. ngarep abiiis! Kalo yang Diamond itu anak-anaknya berdiri depan panggung. Ih seru banget bisa deket sama personil Hi5. Kalo mami sama Kenzie sih cuma bisa liat dari jauh. Dan sayangnya gak ada big screen juga, jadi kita liatnya kecil banget itu orang-orang 🙁 Eh iya, yang Diamond juga bisa meet and greet loh. Ya iyalah udah bayar 1,5juta masa cuma nonton doang 😛
Mami sama Kenzie bener-bener nikmatin konsernya. Nyanyi-nyanyi, joget-joget. Mami biarin Kenzie berdiri di tangga gitu, jadi lebih luas area buat dia jingkrak-jingkrak. Rasanya mami juga pengen joget-joget sama Kenzie tapi malu dooong. Masa emak-emak yang heboh. Hahaha.
Langsung aja deh ya ini foto-fotonya. Tapi maaf yaaa karena ruangan yang gelap dan jaraknya yang jauh jadi kualitas fotonya ga banget. Kenzie juga ga foto di booth yang ada di depan Exhibition Hall  yang ada foto2 personil Hi5 nya gegara pas selesai nonton anaknya udah ngantuk jadi agak rewel. Si papi juga belom jemput lagi, dia kan muter-muter di bawah. Jadi ya cuma punya foto seadanya aja.
1 2 3 4 Hi5!

Ketemu Mas Nuno, salah satu pemenang kuis Ayahbunda

Trus mami posting foto-fotonya di IG plus mention personil HI5, eh di like… hihihi. 😀

Mudah-mudahan kalo taun depan ada konser Hi5 lagi dan ada kuisnya kita bisa menang lagi ya Ken.. Hihihi..

Sekali lagi terimakasih buat @Ayahbunda yang udah bikin Mami dan Kenzie kesampean nonton Hi5.. Love youuuu…

Continue Reading

Uncategorized

24

By on August 15, 2013

~ 12 Agustus 1989 – 12 Agustus 2013 ~
Alhamdulillah usia saya bertambah satu tahun. Alhamdulillah.
Jam 12 malem, ibu, lani, dan afi bikin surprise. Jadi, ibu, lani, dan afi dateng ke rumah malem-malem bawain kue. Awalnya pas jam 12 papi ngucapin selamat sambil cium saya trus saya tidur lagi, eh gak lama saya dibangunin lagi ternyata ibu, lani, dan afi dateng. Kaget. ga nyangka. Terima kasih yaaa. Terima kasih banyak. Kenzie juga ikut bangun. Ikut ngeramein. Hihihi.

Begitu banyak doa yang diberikan keluarga dan teman. Aamin untuk doanya. Terimakasih untuk perhatian dan ucapannya. Semoga doa dari kalian semua terkabul dan kalian semua juga bisa mendapatkan yang terbaik.
Kado yang terindah buat saya adalah keluarga. Alhamdulillah saya sudah punya keluarga kecil yang sangat sangat sangat saya sayangi, papi dan Kenzie. Terimakasih untuk semuanya. Saya punya keluarga orang tua saya sendiri dan keluarga dari papi. 
Semoga di umur yang sekarang saya bisa menjadi anak, kakak, istri dan mami yang baik. Bisa lebih dewasa dan bijak dalam segala hal. Aamiin.
Oh iya, papi bikin ucapan dari foto-foto saya. Lucu dan terharu banget sama kata-katanya: “Koki handal buat papi dan Kenzie” hihihi. Mudah-mudahan mami selalu bikin makanan yang enak buat kalian berdua yaaa.. :* Papi juga ngasih kado buat saya, tapi kadonya ga boleh di publish. Cuma  kita berdua aja yang tahu. Hahaha
Barusan ada paket dateng, ternyata dari sepupuku tersayang. Dia ngirim kado. Aaaaak terimakasih teh ayu sayang. Makasih buat kadonya. Pantes kemaren nanyain alamat lengkap rumah. Hahaha. Makasih ya calon manten. Sing dilancarkan dimudahkan sampai hari H dan sampai berumah tangga nantinya. Aamiin
Suka bangeeeeeeet sama kadonya. Love it! :*
Buat semuanya makasih yaaa. Makasih bangeeeet… mmmmmmuuuaaaaahhhh :*

Continue Reading

Uncategorized

Selamat Idul Fitri 1434 H

By on
Taqabalallahu Minna Wa Minkum. Shiyamana Wa Shiyamakum.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H
Minal Aidin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin
~ Nandar . Icha . Kenzie ~
Assalamualaikum semuanyaaa.. Selamat Hari raya Idul Fitri yaa. Maaf lahir batin. Baru sempet update blog nih. Hehehe.
Alhamdulillah akhirnya sampai juga kita bertemu Idul Fitri 1434 H. Dan ga sabar untuk bertemu dengan Ramadhan dan Idul Fitri tahun depan. Ini tahun ketiga lebaran sama papi dan lebaran kedua sama Kenzie. Semoga kami bisa bertemu lagi dengan Ramadhan dan Idul Fitri selanjutnya. Aamin.
Tadinya kami mau lebaran di Bandung tapi karena ada suatu hal jadi gak jadi deh ke Bandung nya. Akhirnya tetep lebaran di Bogor. Senengnya lagi nih kalau lebaran bisa makan sayur buncis pakai ketupat bikinan ibu. Juara deh rasanya. Super enak. 
Seneng banget Ramadhan kali ini saya  bisa tamat puasanya. Dan juga saya bisa sholat Ied. Tahun lalu saya gak puasa dan ga bisa sholat karena ga ada yang pegang Kenzie.  Kenzie ikut sholat Ied juga. Anteng sih soalnya sambil maen tab. Gak apa lah ya dari pada ganggu maminya sholat. Lucu deh Kenzie pakai baju koko dan betah pakai peci. Hihihi. Kenzie juga banyak dapat salam tempel nih dari kakek, nenek, om, dan tantenya.
Sekali lagi mohon maaf lahir dan batin yaaa.. 🙂

Continue Reading

Uncategorized

Saya (Ingin dan Harus) Memberikan ASI Eksklusif untuk Kenzie

By on April 20, 2012
Kenapa saya memberikan tanda kurung pada kalimat Ingin dan Harus?
Ingin: karena saya sempat memberikan sufor kepada Kenzie, jadi saya mempunya keinginan untuk memberhentikan sufor dan memberikan ASI secara eksklusif
Harus: Saya harus memberikan ASI secara eksklusif karena itu cita-cita saya. Harus bisa memberikan ASI sampai usia 2 tahun. ASI is the best!
Ya, saya baru memberikan ASI secara eksklusif tanpa dicampur sufor baru seminggu ini. Padahal usia Kenzie sudah 2 bulan.
ASI saya baru keluar 2 hari setelah melahirkan. Pada saat itu Kenzie lebih banyak tidurnya. Jadi, dia jarang menyusu. Saya ga tahu kalau ternyata Kenzie jarang menyusu dan lebih banyak tidur itu tanda-tanda ia mengalami Jaundice. Saat ASI mulai keluar banyak Kenzie harus dirawat di ruang Perinatologi, jadi saya hanya bisa menyusui secara langsung pada jam besuk saja. Saya memompa ASI untuk diberikan pada Kenzie. ASI saya banyak, payudara sampai bengkak. Hasil pompa pertama kali mencapai 60ml. Menurut teman saya, hasil pompa sampai 50ml itu sangat banyak. ASI yang dipompa berwarna kuning. Itulah kolostrum. Alhamdulillah Kenzie mendapatkan kolostrum. Kolostrum sangat bagus untuk bayi karena mengandung immunoglobulin IgA yang melapisi saluran pencernaan. 

Hasil Pompa Pertama 60ml


Setelah pulang ke rumah, Kenzie masih malas menyusu. Kenzie lebih sering tertidur. Lagi-lagi saya tidak menyadari inilah tanda bayi terkena Jaundice. ASI saya banyak, payudara membengkak. Saya pompa lagi untuk mengurangi bengkak. Dari 1 payudara saya bisa menghasilkan 110ml. Baju dan bra sering basah karena ASI merembes. Saya malas memompa -hal yang sangat saya sesalkan sampai sekarang-.
Saat Kenzie berusia 7 hari, Kenzie kontrol untuk pertama kalinya. Dokter menyarankan untuk tes bilirubin lagi karena badan Kenzie terlihat kuning. Maklum saya dan suami merupakan orang tua baru dan keluarga kami tidak ada yang mengerti tentang jaundice ini. Ternyata bilirubinnya cukup tinggi. Akhirnya Kenzie harus dirawat lagi selama 4 hari. Dokter menyarankan agar Kenzie dibantu dengan sufor agar bilirubinnya cepat turun. Karena panik dan belum paham tentang Jaundice maka saya setuju saja.
Hari pertama Kenzie dirawat ASI saya masih banyak sampai rembes. Tapi karena saya stress, lama kelamaan ASI mulai seret. Lagi-lagi saya malas memompa ASI. Padahal harusnya saya rajin memompa untuk menjaga produksi ASI. ASI itu produksinya based on demand.
Saya keterusan memberikan sufor. Ditambah lagi saat usianya 1 bulan Kenzie harus dirawat lg di perinatologi karena bilirubin tinggi lagi. Kenzie stop minum ASI selama 3hari. Alhamdulillah Kenzie sudah tidak kuning lagi. Sebenarnya, kalaupun bayi mengalami breastmilk jaundice, tidak perlu stop memberikan ASI. Karena saya ga tega lihat mata Kenzie yang masih kuning dan takut bilirubinnya tinggi lagi, saya terpaksa memberikan sufor dan stop ASI selama 3 hari. 
ASI saya makin seret. Akhirnya saya tetap mencampur ASI dengan sufor. Saya merasa Kenzie belum kenyang kalau hanya minum ASI. Ternyata hal tersebut salah. Harusnya saya rajin memberikan ASI ke Kenzie dan juga rajin memompa agar ASI tetap banyak. 
Lingkungan juga memengaruhi psikis saya yang membuat saya sedikit stress. Banyak yang menyarankan untuk memberikan sufor saja. Ada juga yang bilang ASI saya tidak bagus. Stress ternyata bikin ASI jadi seret. Tapi ada sebagian orang, teman-teman saya yang mendukung dan menyemangati saya untuk memberikan ASI untuk Kenzie. Tiap hari saya dikirimi pesan yang membangkitkan semangat saya. Suami saya, dialah yang sangat-sangat membantu dan menyemangati saya untuk memberikan ASI lagi untuk Kenzie. Papi membelikan breastpump, membelikan makanan apa saja yang saya minta, membantu mengurus Kenzie, menemani saya saat pumping, dan selalu menjaga emosi saya agar tetap stabil.
Beruntung sekali saya follow @ID_ayahASI . Saya sering bertanya bagaimana caranya agar ASI saya kembali deras. Tweet mereka memberikan efek positif pada saya. Follower mereka pun sering merespon saya dan menyemangati saya.
Intinya agar ASI deras itu simpel: hati senang, pikiran tenang, dan yakin kalau ASI kita deres. Itulah yang sekarang selalu saya lakukan agar ASI saya kembali banyak. Kenapa hanya dengan hal-hal tersebut ASI bisa menjadi banyak? Karena ASI diproduksi berdasarkan hormon oksitokin dan hormon prolatin. Hormon oksitosin dipengaruhi oleh pikiran dan perasaan. Jika hati kita senang dan pikiran kita tenang, makan hormon oksitoksin akan meningkat yang juga membuat produksi ASI menjadi meningkat. Sedangkan hormon prolatin akan meningkat jumlahnya jika payudara “kosong” tidak bengkak. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca disini http://www.ayahasi.org/2012/04/gimana-asi-ngucur.html

Gak mudah bagi saya dalam usaha memperbanyak ASI. Kadang saya suka stress ketika pompa yang tadinya saya bisa dapat 100ml sekali pompa, lalu hanya dapat 20ml sekali pompa. Itupun menghabiskan waktu 1 jam. Stress ketika Kenzie menangis saat meyusu karena ASInya tidak keluar lagi. Tapi hasil pompa bukan merupakan patokan kalau ASI saya sedikit. Saat seperti itu saya sendiri yang harus bisa menenangkan diri, saya tidak boleh stress. Saya harus yakin ASI saya banyak, ASI saya cukup untuk Kenzie. Berusaha keras saya menanamkan pikiran itu dalam otak saya.

Sampai detik ini saya masih berusaha agar ASI saya kembali banyak. Agar Kenzie benar-benar lepas dari sufor. Biar Kenzie bisa gendut dengan sehat seperti bayi-bayi ASI lainnya. Saya rajin minum, sehari bisa lebih dari 2 liter. Saya rajin makan, terutama makanan yang katanya bisa membantu produksi ASI. Saya juga selalu berusaha menjaga hati dan pikiran saya agar tetap senang dan tenang. Saya selalu meyakinkan diri kalau ASI saya banyak, ASI saya cukup untuk Kenzie, dan ASI saya yang terbaik untuk Kenzie. Alhamdulillah sekarang produksi ASI saya sudah mulai banyak lagi. Kenzie sudah tidak minum sufor. Semoga ASI saya benar-benar banyak sampai Kenzie berusia 2 tahun. 
Terima kasih untuk suami saya yang selalu menyemangati dan membantu saya. Terima kasih untuk teman-teman yang selalu memberikan semangat agar saya yakin kalau ASI saya banyak. Terima kasih untuk mimin-mimin @ID_ayahASI dan @aimi_asi yang selalu menjawab pertanyaan saya, dari kalian saya banyak belajar.
Hal yang saya pelajari dari pengalaman ini adalah:
Memberikan ASI adalah perjuangan seorang ibu. Beruntung dan bersyukurlah mereka yang dikaruniai ASI yang berlimpah, sedangkan saya harus berjuang agar seperti mereka.
Saya akan terus berjuang agar ASI saya banyak. Semuanya demi Kenzie. Bukan maksud saya egois karena keukeuh ingin memberikan ASI, tapi saya tahu ASI adalah yang terbaik untuk bayi, terutama anak saya Kenzie. Tidak ada yang bisa menyaingi bagusnya kandungan ASI, sekalipun harga susu formula sampai ratusan ribu.
Doakan saya ya agar berhasil dalam perjuangan ini! 🙂

Continue Reading

Uncategorized

Ganti Nama ( ceritamamikenzie.blogspot.com )

By on April 19, 2012

Tadinya blog address nya ocehanbunda.blogspot.com .. Sekarang ganti jadi ceritamamikenzie.blogspot.com ..
Soalnya waktu bikin blog ini belum dapet nama untuk Kenzie dan juga saya gadipanggil bunda oleh Kenzie.. hehehe…
Dari nama blog nya, tentunya saya akan bercerita tentang kehidupan saya, tentang apa yang saya alami. Semoga blog saya ini dapat bermanfaat bagi orang lain.. 🙂

Selamat bermain di blog saya 🙂

Continue Reading