Uncategorized

2nd Pregnancy: 32 Weeks – Sakit Lagi

By on August 3, 2016
Assalamualaikum, mau laporan perkembangan si adek nih. Hihihi. Minggu kemarin mami periksa pas adek usianya 31 weeks. Alhamdulillah semua keadaannya baik. Dan adek hebat banget, posisi kepala yang tadinya sungsang sekarang udah di atas. Mami cuma ajak ngobrol aja. Mami bilang “dek posisi nya pindah ya, kepalanya di bawah jangan di atas gitu”. Hihih. Katanya kan disuruh nungging biar posisi kepala ke bawah, tapi hamil ini mami gak kuat banget sama yang namanya nungging. Baru sekali nungging aja langsung engap, idung mampet. Bedaaaa pas jamannya Aa bisa nungging berkali-kali dengan waktu yang lama. Huhuhu.
Terus nih, kemarin mami dadakan ke dokter karena mami sakit. Sakit? Iyah sakit lagi. Hamil adek ini mami jadi lebih sering sakit atau cuma sekedar gak enak badan. Biasanya malem tuh emang suka ga enak badan, mungkin kecapean kali ya seharian beraktivitas. Nah pas Senin malem kok badan berasa ga enak bangeeeet, kepala gak pusing. Tidur ga nyenyak, badan semua sakit rasanya. Kaki dan pinggang pegelnya super duper. Tidurnya kebangun terus. Pas bangun abis sholat shubuh makin menjadi. Menggigil, kepala berat, badan lemes tapi pada sakit. Biasanya kalo bangun tidur tuh badan seger walo malemnya agak ga enak badan. Wah ini sih beneran sakit nih. Akhirnya mami bilang ke papi kalo mami kayanya sakit. Aa papi yang ngurusin, dari mandiin, nyuapiin, sampe urus semuanya. Papi bantuin cuci piring, masak nasi, dan akhirnya sampe ga kerja. 
Trus papi ajak mami ke dokter. Namanya lagi hamil ya ada nyawa lain dalam tubuh mami. Papi pasti gak mau kenapa-kenapa sama adek dan mami. Akhirnya papi ngajak ke dokter. Ke dokternya juga harus dokter kandungan karena biar lebih paham kondisi ibu hamil. Sayangnya dokter tetap mami ga praktek hari itu. Jadinya ke dokter lain yang mami pernah periksa juga ke dia. Alhamdulillah banget kalo kondisi adek mah sehat. Cuma maminya aja yang disuruh cek lab karena takutnya kena db atau tipes. Soalnya mami gada gejala flu jadi ngeri kena penyakit itu. Oh noooo ambil darah. Tegang mami. Heheheh. Kayanya terakhir ambil darah tuh dulu pas hamil gede Kenzie. udah lama banget kan. Pas ambil darah megangin tangan papi sekuat tenaga. Asli mami takut. Cemen ya. hahaha.
Keluarlah hasilnya alhamdulillah tipes atau db negatif. Tapi hasil trombositnya sedikit dibawah rata-rata dan leukosit sedikit tinggi dibawah rata-rata. Kata dokter sih mungkin ispa jadi leukosit tinggi. Tapi gak perlu ada yg dikhawatirkan katanya. Cukup bedrest aja kalo bisa, jangan beraktivitas. Tapi kan mana bisa yaaa. Huhuhuhu. Tapi sebisa mungkin sih mami ga kecapean. Ga banyak yang dikerjain. Tapi tetep aja sih ada aja yang kudu dikerjain. Wakakakaka. Nasib jadi emak-emak ya cyiiin. Lagi sakit juga ga bisa istirahat.
Tapi alhamdulillah sekarang udah membaik, tapi kadang masih berasa sih badan belom fit nya dan kepala masih agak pusing dikit. Semoga besok udah bener-bener fit jadi bisa sedikit masak lah. Tapi kata papi jangan masak dulu jangan kecapean. Daripada nanti sakit lagi malah jadi makin ribet.  Baiklaaaah.. Hihihi.
Mungkin mami sakit karena kecapean kali ya dengan aktivitas baru mami selama seminggu kemaren. Bangun lebih pagi, trus kudu anter dan nungguin aa sekolah. Pulang harus bebenah dan masak lagi. Jadi badan mami kecapean.
 
Oh iya, bb mami seminggu turun 1kg loh huhuhuhu. Tapi alhamdulillahnya bb adek seminggu naik 200gr. Sehat yah dek..
Udah ah curhatnya. Sekarang mau catet perkembangan adek di umurnya yang 32 minggu. Udah 8 bulan dong yaaaa. Yak ampun asli ini bulan September dah mau lahiran? Kok cepet amat ya. Bener-bener ga berasa. Belom siapin tas buat dibawa ke RS, belom cuciin semua baju-bajunya. Oemjiiii sehat-sehat biar bisa dikelarin semuanya.
  • Usia adek 32 weeks
  • BB adek 1813 gr (ini bb nya di atas rata-rata bb ideal janin 32w)
  • Kelamin perempuan (3 dokter bilang perempuan, insya Allah bener yes)
  • Air ketuban cukup
  • Posisi kepala sudah dibawah
  • Letak plasenta sudah bagus

Alhamdulillah bageeeet semua keadaan adek bagus, sehat.  Karena kemaren baru kontrol, jadi kontrol selanjutnya diundur ya Adek. Sehat-sehat ya nak. Tumbuh sehat, normal, dan sempurna. Aamin..

Continue Reading

Uncategorized

2nd Pregnancy: Belanja Perlengkapan Bayi

By on July 23, 2016
 Nah ini dia salah satu yang ditunggu-tunggu pas lagi hamil. BELANJA! Hahaha. Siapa sih yang gak demen belanja. Apalagi beli printilan buat anak cantik. Rasanya pengen banget beli semuanya. Hihihi. Tapi harus ditahan-tahan, dipikiran mana yang emang bener-bener dibutuhin 😀
Walopun ini anak kedua, tetep aja mami masih bingung loh untuk belanja apa aja. Dulu pas Aa tuh mami nitip minta tolong beliin di Tanah Abang. Tapi ya karena belom berpengalaman jadi beli yang biasa-biasa aja dan harganya mayan murah lah. Hihihi. Dan kualitasnya emang jelek. Tapi sekarang mami cari-cari tau apa sih yang bagus buat bayik. Kalo dari baju bayi sih ada 3 merk yang sering disebut-sebut punya kualitas bagus, Velvet, Libby, dan Nova. Tapi emang bener sih baju merk itu awet, karena aa dulu punya jg beberapa baju merk itu, bahannya halus dan lembut.
Mami belanjanya di Baby House Bogor. Tadinya sih mau ke Tanah Abang apa Thamrin City gitu. Tapi ya si papi mana mau jauh-jauh begitu belanjanya. Kata dia “lah mih, temen papi aja yang tinggal di Jakarta nanya Baby House mau belanja disana. Kita yang orang Bogor ngapain ke Jakarta”. Wakakakak. iyah juga ya pih. Tapi emang bener sih harga bedanya dikit, tapi capek aja perjalan ke Jakarta nya. belom bensinnya. Terus katanya uwak kalo belanja jangan weekend, lah mana bisa papi nganterin. Naek kereta? Ngga deh ah. Sieun mami mah. Hihihi. Ya udah akhirnya mami putusin belanja semuanya di Baby House. Paling tar ada juga yang di online. 
Sebelum belanja mami browsing-browsing dulu apa aja sih yang kudu dibeli. Mami cek di beberapa blog. Salah satunya di http://www.the-alvianto.com/2015/02/berbelanja-kebutuhan-bayi.html 
Yuk kita bahas, semoga tulisan mami bisa ngebantu buat ibu-ibu lain yang mau belanja buat bayiknya. Ini mami ambil sebagian dari link di atas ya. Karena gak semua yang ada di list itu untuk mami beli soalnya

PAKAIAN BAYI & AKSESORIS

1. Pakaian newborn
~ baju lengan panjang
Merk velvet ukuran NB harga Rp 13.900/pcs
~ baju lengan pendek
Merk Velvet ukuran NB harga Rp 12.900/pcs
~ baju  tanpa lengan
 (belum beli) 
~ celana panjang
Merk Velvet ukuran NB harga Rp 14.500/pcs
~ celana pendek
Merk Velvet ukuran NB harga Rp 12.900/pcs
~ celana pop
(belum beli)
~ celana tutup kaki
Merk Libby ukuran 3-6m harga Rp 13.900/pcs
Semuanya mami cuma beli 1/2 lusin aja. Karena adek cewek, sepertinya mami bakal lebih sering pakein dress atau daster gitu buat sehari-hari. Kalo yang kaya gini kan kayanya kurang girly. Hihihi. paling dipakenya pas buat tidur aja. Baju tanpa lengan dan celana pop belum kebeli. Beli di belanja selanjutnya. Paling ya cuma 1/2 lusin juga.

2. Bedong 
Ada 2 jenis kain bedong yang mami beli. Instan dan kain lebar gitu. Mami beli agak banyak karena pengalaman pas Aa kan bayi baru lahir mah ga dipakein diapers, jadi pasti boros banget sama kain bedong. Kain bedong pas Aa dulu masih ada, tapi mau mami jadiin alas perlak ajah.
~ bedong kain
Merk Baby Chaz harga Rp 65.900 isi 3 pcs
Dalam 1 plastik isinya ada 3 kain bedong. Mami beli 2 plastik, jadi ada 6 pcs. Warnanya lucu-lucu bangeeet.
Merk Carter’s harga Rp 99.900 isi 4 pcs
Beli yang ini karena motifnya lucu dan warnanya yang pink hehehe
~ bedong instan
Merk Swaddle Me harga Rp 61.900
3. Alas kain untuk ompol
Gak beli karena pake bekas kain bedong Aa
4. Perlak
Merk L.Bunny harga Rp 32.900
5. Popok kain
Merk Cahaya Popok Double harga Rp 40.900/6 pcs
Nah ini beli lagi 1 lusin. Punya Aa masih bisa dipake ada 2 lusin. Pentiiing banget punya popok yang banyak. Tiap abis nenen kan pasti pipis tuh, jadi bakal sering ganti popok
6. Popok sekali pakai
(belum beli)
7. Sarung tangan dan kaki + Kaos kaki
Merk Libby harga Rp 7.500/pasang
Kaos Kaki Carter’s harga Rp 27.500/3 pcs

8. Kaos Dalam
Merk Velvet ukuran NB harga Rp  54.900/6 pcs
Merk Lucky ukuran S harga Rp 65.900/ 6pcs
9. Gurita bayi
Harga Rp 32.500 /6pcs

Mami tetep beli gurita buat persediaan aja. Belinya juga yang perekat biar gak ribet makeinnya.
10. Topi
Merk Fluffy harga Rp  10.500
11. Slaber
(belum beli)
12. Sapu tangan
13. Bodysuit
Nah ini mami belom beli banyak. Baru beli sleepsuit 1 biji buat nanti dipake pas pulang dari RS. Terus sama beli jumper carter’s yang isi 6. Sengaja beli ukuran 3m biar dipake dari bayik dan gak kegedea. Abisnya kalo pake jumper gitu bagus diliatnya kalo pas di badan hehe. 
Mami juga dan beli beberapa baju sehari-hari sih ukuran 3m ke atas. Dan mungkin bakal nambah lagi. Hihihi. Yang pasti bakal nyari sleepsuit lagi. Kemaren di Baby House gak ada jadi bakal beli online.
PERLENGKAPAN TIDUR
1. Kasur busa
Pakai punya Aa dulu

2. Selimut
Selimut 2 lapis Merk Carter’s harga 58.900
Selimut topi merk Carter’s harga Rp 69.5000
3. 1 set bantal guling
Sudah punya

4. bantal peyang
(belum beli)
PERLENGKAPAN MANDI
1. Bak mandi
Masih ada punya Aa 
2. Kursi jaring (baby bather)
(belum beli) 
3. Waslap
(belum beli)

4. Handuk
(belum beli)

5. Sabun, shampo, baby cologne, baby oil, baby cream, minyak telon
(belum beli)

6. Tisu basah
(belum beli) 
7. Kain kasa dan alkohol
(belum beli)  
8. 1 set sisir dan gunting kuku
(belum beli)  
9. termometer dan sedotan ingus
Sudah punya
PERLENGKAPAN LAUNDRY
1. Keranjang baju kotor
Sudah punya

2. Gantungan bulat
sudah punya

3. Sabun cuci baju khusus bayi
Merk Sleek harga Rp 15.900/ kemasan ukuan 450ml
PERLENGKAPAN MENYUSUI
1. Breastpump
Masih ada breastpump manual punya Aa dulu merk Little Giant. Nanti mau diperiksa masih oke atau nggak 
2. Botol ASIP
Sudah punya
3. Botol susu
Mungkin bakal beli lagi)
4. Sterilizer
(belum beli)

5. Sabun cuci khusus botol
Merk Sleek harga Rp 18.500

6. Sikat botol
(belum beli)

7. Cooler bag
(belum beli)

8. Ice gel
(belum beli)

9. Breastpad 
Merk Gabag harga Rp 34.900 isi 30 pcs

10. Nursing apron
Sudah punya
Kenapa mami bakal nyiapin peralatan tempur untuk pumping? Karena mami siap-siap aja  kalo-kalo nih si adek harus di fototerapi. Mami udah siapin breastpump, botol asip, botol susu. Jadi udah ready nanti. Gak kaya waktu aa kelimpungan minjem breastpump. Terus mami juga mau rajin pumping nanti walo adek nyusu langsung. Siapa tau nenennya kan jadi dobel langsug iyah, minum asip iyah, bisa jadi booster berat badan dia.
PERLENGKAPAN IBU
1. Gurita/korset
Gurita tali merk Dialogue harga 28.900 / pcs
2. Bra menyusui
Merk St.Yes harga Rp 89.900 / pcs
3. Celana dalam hamil
Harga Rp 35.000/pcs
4. Pembalut khusus melahirkan
Merk Softex harga Rp 14.500 / pak isi 10
PERLENGKAPAN BERPERGIAN
1. Stroller
(belum beli)
2. Carseat
(belum beli)
3. Bouncer
Pakai punya Aa dulu
4. Baby carrier
(belum beli)
Untuk stroller dan carseat sih mami mikirnya belinya nanti aja kalo adek dah 2 atau 3 bulanan. Karena mami mikirnya kalo belom 3 bulanan bakal jarang keluar rumah. Palingan cuma kontrol ke RS aja buat vaksin. 
Baby carrier belom tau mau beli yang begimana. Tapi ada beberapa sih punya Aa dulu. Tapi bakal beli juga model barunya 😀
———————————————————————————————————————
Jadi baru segitu aja yang mami udah beli. Masih ada beberapa barang lagi yang kudu dibeli. Hehehe. Nanti bakal mami update tulisan ini kalo udah belanja lagi yaaa. Dan sekarang PR nya adalah nyuciin perlengkapan adek 😀

Continue Reading

Uncategorized

2nd Pregnancy: 29 Weeks

By on July 19, 2016
Huaaaaa udah 29 weeks ajah alias 7 bulan. Gak kerasa, bener-bener gak kerasa. Artinya 2 bulan lagi bisa ketemu adek. 
Yuk cek perkembangan adek di 29 minggu ini
  • Usia adek 29 weeks
  • Berat adek 1353 gr. Beratnya ideal dengan usianya
  • Berat mami udah 60 kg. Tapi ga keliatan gendut-gendut amat sih maminya.
  • HPL jadi tanggal 28 September 2016. Berubah-rubah gini ya. Hehehe. Tapi mami sih dah harus siap-siap dari pertengaha September
  • Posisi kepala masih di atas, sungsang. Ihiks
  • Adek sehat, lengkap semuanya
  • Udah 3 kali USG fix cewek. Yeaaay!
  • Mulai kontrol 2 minggu sekali

Tadinya pas kontrol, mami mau USG 4 dimensi. Eeeh tapi kata dokternya umur 29 minggu sih dah ketuaan. Wakakkaka. Telat kalu yak maksudnya mah. Ya udah akhirnya mami USG yang biasa aja. Itupun muka adek gak keliatan karena madep ke bawah. Padahal mami kan pengen banget liat wajah adek. Pas Aa mah ngeliatin wajahnya mulu. Jadi ada hasil USG bagian wajahnya. Mudah-mudahan kalo kontrol lagi keliatan ya dek mukanya. Penasaran idungnya kaya papi atau mami. Wakakaka. Semoga ngikut papi yak.

Kalo dari sisi maminya nih, hamil udah 7 bulan gini berat udah 60kg ajah. Pas Aa sih 60 kg itu hamil 9 bulan. Lah ini mah dari belom hamil ajah dah 50kg hahaha. Jadi hamil 7 bulan udah naik 10kg. Eh eh tapi kecil dong ya berarti, pas Aa mah sampe 9 bulan naiknya 18kg loooh. Kalo adek mami mami naek berapa kilo ya, kayanya sih di bawah 18kg nih.

/
Badan udah berasa banget lelahnya. Abis bebenah pagi pasti udahannya tepaaar. Lemes. Tapi ya gimana dong, ga ada art jadinya semua dikerjain sendiri. Hehehe. Semoga selalu diberi kekuatan dan kesehatan maminya jadi bisa ngurus rumah, Aa, dan papi.
Urusan dapur? MAsih aja ini pengennya main ke dapur. Ga ada malesnya kalo masak. Heran deh mami. Hahaha. Apalagi si Aa pengennya ngemiiil mulu, jadi tiap hari ada aja yang mami bikin.
Terus nih, mami udah mulai ngerasa gerah meluluan. Keringetan teruuus. Makanya seneng ngadem di kamar pake AC  😀
 
Setelah masuk 7 bulan ini hal yang mami suka adalah belanja perlegkapan adek. Hahaha. Kalap yaaa beli perlengkapan anak cewek mah. Lucu-lucu banget. Tapi tetep mami tahan-tahan sih belanjanya, jangan kebablasan. Nanti mami ceritain deh di postingan lainnya tentang belanja perlengkapan adek.
Oh iyaaa,mami dan papi juga udah mulai bingung nentuin nama. Hahaha. Udah ada sih nama yang kepengen tapi belom fix. Dan selalu nanya ke Aa, kalo namanya ini bagus gak A. Hihihihi.
Segitu dulu cerita perkembangan adek. Minggu depan mami kontrol lagi, tar mami cerita lagi yaaa…

Continue Reading

Uncategorized

2nd Pregnancy: 25 Weeks – Kram Kaki Melanda

By on June 23, 2016
Assalamualaikum… Camat pagi semuanyaaa.. Kali ini mami mau cerita tentang perkembangan kehamilan mami nih di usia 25 minggu. 
~25 weeks~
Minggu ini usia adek udah 25 weeks. Kemarin mami kontrol pas 24 weeks. Sekalian juga mami nanya-nanya ke dokter boleh puasa apa ngga. Kata dokter boleh asal kalo udah gak kuat harus buka, gak boleh dipaksain. Terus mami nanya ciri-ciri gak kuatnya gimana. Katanya kalo berasa lemes, berkunang-kunang gitu. Kalo laper sedikit mah gak apa-apa. Tapi nih yah adek emang pinter banget dibawa puasanya. Mami jadi gak laperan loh puasa itu. Ada sih berasa lapernya, tapi gak kaya yang gak puasa. Kalo lagi ga puasa mah laper mulu, telat makan mual. Ini mah ngga. Anak bageuuur dibawa ibadahnya. Karena pas mami kontrol kemaren udah hari ke berapa puasa mami mau liat juga kondisi adek kaya gimana, jadi mami bisa nentuin kudu puasa apa ngga. Alhamdulillah sampe hari ini sih mami baru batal 5. Emang sengaja ada yang gak puasanya. Pas lagi gak puasa mami makan teroooos. Biar adek kenyang hehehe.
  • Usia adek 25 weeks
  • Berat adek 685 gr. Kata dokter ini beratnya ideal. Mami juga gugling berat ideal janin, alhamdulillah beratnya ideal
  • Berat mami 56,5 kg. Yak ampuuuun sebulan naik 3kiloooo. wakakakaka. Mulai kayanya nih menggendut 😀
  • HPL berubah dari bulan kemarin. Buln kemarin 30 september, bulan ini jadi 4 oktober
  • Posisi plasenta mami sudah mulai bergeser. Alhamdulillah. Semoga sampe lahiran nanti posisinya jadi bagus. Aamin!
  • And it’s a GIRL!!!! Alhamdulillah ya Allah. Setelah 2 bulan USG hasilnya sama perempuan. Semogaaaa beneran perempuan ya adek. Alhamdulillah bisa punya sepasang. Siap-siap kalap deh yaaa bulan depan belanja
  • Aktif banget! Adek ini aktiiif banget diperut mami. Kalo udah gerak beuuuh perut bergelombang. Tendangannya mantap! Mungkin bakal aktif kayak Aa nya yang gak mau diem. Hahaha.

Sayang ih si papi kelupaan foto USG nya. Mami juga lupa bilang mau dicetak. Bulan depan deh dicetak. Semoga mukanya keliatan yah adeeek.

~ Kram Betis Disaat Tidur ~

Udah 2x mami ngerasain kram kaki pas lagi tidur. Jadi pas mami mau ngelurusin kaki lagi menggeliat gitu betis langsung kram. Sakitnyaaa warbiyasak! Sampe nangis nahan sakitnya. 3 Hari yang lalu ngerasain dua betis yang kram. Gantian gitu, pertama kaki kanan trus ilang mami bobok lagi. Beberapa jam kemudian eeeh kram dong yang kiri. Hiks. Kram tuh efek sakitnya bukan pas lagi kram nya aja. Besokannya sampe 2 hari berikutnya masih berasa sakitnya si otot betis. Sampe rasanya ga kuat jalan sebenernya. Pengennya rebahan aja tapi kan gak mungkin. huhuhu. Akhirnya mami cari tau deh kram betis yang dialami sama bumil ini. Dulu pas hamil Kenzie juga sering kram betis pas hamil gede.

Oh iya sebelum mami ngerasain kram betis ini, mami abis muterin mall. Yang sebelumnya abis muterin IKEA. kayanya karena kecapean ya si kaki ditambah bawa beban perut yang membesar.

Ini mami kutip dari bidanku.com yaaa info tentang kram pada ibu hamil.

Apakah Pemicu Kram Ketika Tidur

Faktor pemicu pasti yang menyebabkan kram pada kaki yang banyak dialami saat malam hari ini terjadi, belum diketahui secara pasti apakah pemicunya. Namun yang jelas, ada beberapa faktor potensial yang mampu memicu kram antara lain yakni dehidrasi, kurangnya asupan potasium, kalsium, magnesium dan senyawa mineral lain yakni sodium serta berkurangnya aliran darah pada otot karena terlalu lama beraktifitas diatas kursi tanpa melakukanhal lainnya atau terlalu banyak berbaring, berpotensi memicu kram ini terjadi. Namun, ada beberapa hal lain yang memicu terjadinya kram pada kaki saat tidur dimalam hari yang terjadi secara tiba-tiba.

Dehidrasi
Kurangnya pasokan cairan dalam tubuh juga dapat menyebabkan kram kaki yang terjadi saat tidur dimalam hari. Dehidrasi akan mempengaruhi kinerja syaraf yang pada akhirnya berujung pada terjadinya kondisi kra

Sirkulasi Darah yang Tidak Lancar
Salah satu penyebab terjadinya kondisi kram pada kaki terutama dimalam hari adalah karena kurang lancarnya aliran darah dalam tubuh. Selain itu, posisi tidur yang tidak benar dapat menyebabkan kram terutama saat anda sedang tidur, karena posisi tidur yang salah mampu menghambat aliran darah yang pada akhirnya memicu kondisi kram tersebut terjadi. Saat anda merasakan sakit yang ditimbulkan oleh rasa kera yang begitu menyiksa,  namun  jika kondisi kerang tersebut sudah terlanjur menyerang cobalah untuk melakukan peregangan  sebentar atau jia kondisi krem telah terlanjur menyerang, anda juga bisa mengompres bagian kaki yang diserang kondisi kram menggunakan air hangat secara perlahan dengan begitu otot-otot yang menegang akan kembali pulih dengan air hangat.

Hamil
Kondisi hamil atau mengandung juga dikaitkan dengan serangan kondisi kram yang akan sering muncul. Sehingga tak heran jika banyak ibu hamil mengeluhkan bahwa mereka sering kali mengalami kram pada betis kaki terutama saat tidur dimalam hari. Namun kram betis pada baguan kaki yang meneyrang ibu hamil umunya, disebabkan karena kurangnya asupan magnesium beserta kalsium pada sata si ibu sedang hamil. Untuk itulah, saat sedang mengandung, para ibu hamil amat disarankan untuk banyak mengkonsumsi sayuran dan makanan yang kaya akan kandungan kalsium dan magnesium untuk mencegah kekuragan kalsium dan magnesium sebagai salah satu pemicu terjadinya kondisi kram pada kaki.

Cedera Otot
Cedera pada otot ini bisa disebabkan sebagai akibat dari terlalu banyaknya melakukan aktivitas saat siang hari. Efeknya mungkin tidak akan terasa begitu cepat setelah anda melakuakn banyak aktivitas dan tiba-tiba otot mengalami cedera dan menjadi kram. Biasanya, efek dari gejala tersebut akan kita rasakan baru pada malam hari. Yang mana jika terus-terusan dibiarkan, bukan saja organ fisik dibagian kaki saja yang mengalami penurunan fungsi, bisa jadi jam tidur anda menjadi berantakan, karena rasa nyeri yang disebabkan oleh kram yang begitu menyiksa pada malam hari. Namun apabila, kram tersebut telah terlanjur menyerang anda saat anda tengah terlelap tidur.

Beberapa cara berikut ini untuk dapat mengobati kram tersebut.

  • Jika kram terlanjur menyerang tubuh anda terutama pada bagian kaki, cobalah untu tidak panik. Kondisi tubuh yang pani malah menambah frekuensi ketegangan pada otot, saat otot tegang maka kram akan semakin terasa sakit. Sebaliknya, saat kram menyerang salah satu oragn tubuh anda, maka cobalah untuk meregangkan dan memijat bagian otot yang keram secara perlahan.
  • Tahanlah posisi tersebut selama beberapa detik, sehingga ketegangan pada otot dapat perlahan mengendur. Dan setelah sakit mereda, tidak ada salahnya lakuakn pemijatan untuk melemaskan kembali otot-otot yang menegang dan sekaligus memberikan kehangatan.
  • Perlu diketahui bahwa kram juga sebagai akibat dari faktor kelelahan, seperti setelah berolahraga seharian atau melakukan pekerjaan rumah dengan begitu keras. Bila hal ini terjadi, cobalah kompres menggunakan ice pack pada area disekitaran kram, bukan tepat diatas daerah yang kram.

Sumber : Apakah Pemicu Kram Ketika Tidur – Bidanku.com http://bidanku.com/apakah-pemicu-kram-ketika-tidur#ixzz4CQR0rEio

Tips Mengatasi Kaki yang Sering Kram Saat Hamil

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu anda dalam mengatasi kram pada kaki saat hamil :

  1. Perlahan-lahan anda dapat meluruskan tumit dan kaki sehingga lebih rileks selanjutnya anda dapat menekuk tumit dan jari.
  2. Lakukan pijatan otot kaki yang sedang kram secara perlahan dan lembut
  3. Apabila anda mengalami kram ketika duduk atau tidur maka anda dapat menggerakan jari-jari kaki arah atas secara perlahan. Kemudian anda dapat bangun secara perlahan, beberapa menit memberikan waktu untuk kaki anda rilek hingga rasa kram berkurang.

Berikut adalah beberapa pencegahan yang bisa anda lakukan :

  • Konsumsi air putih yang cukup sehingga dapat membantu menghindari diri dari dehidrasi dan juga melancarkan darah.
  • Mulailah mengatur makanan yang mengandung mineral dan kalsium yang cukup. Kalsium yang bisa anda dapatkan dari susu, yogurt dan sayuran hijau dapat mengurangi kram yang terjadi tiba-tiba.
  • Hindari menggunakan sepatu yang berhak tinggi. Sepatu dengan hak tinggi akan memberikan tekanan pada ujung kaki dan juga betis sehingga beresiko kram kaki.
  • Hindari  berdiri terlalu lama, selama kehamilan beban anda menjadi dua kali dibandingkan keadaan normal sehingga berdiri terlalu lama akan memicu kram kaki.
  • Lakukan peregangan kaki, sesekali anda dapat memutar persendian searah jarum jam ataupun sebaliknya sehingga dapat meningkatkan mobilitas dan fleksibilitas.

Sumber : Tips Mengatasi Kaki yang Sering Kram Saat Hamil – Bidanku.com http://bidanku.com/tips-mengatasi-kaki-yang-sering-kram-saat-hamil#ixzz4CQS99UHC

Kayaknya kalo mami sih penyebabnya kaena kekuranganc airan dan berdiri terlalu lama atau mami kecapean ya. Semoga info dari bidanku.com ini membantu bumil lainnya ya yang suka mengalami kram.

Continue Reading

Uncategorized

SAMSUNG GALAXY TAB A: Teman Keluarga Masa Kini

By on June 15, 2016
Assalamualaikum..
Setelah mami posting tentang SAMSUNG GALAXY TAB A Blogger’s Gathering dan Keunggulan dari SAMSUNG GALAXY TAB A , sekarang mami mau cerita tentang gimana manfaatnya tablet ini untuk mami, papi, dan Aa.
Udah 2 minggu mami sama Aa mainin SAMSUNG GALAXY TAB A. Mami ngerasa tablet ini bener-bener oke punya loh. Oke banget buat Aa dan buat mami. Papi juga suka pinjem tabletnya buat browsing-browsing. Hehehehe. 

BUAT KENZIE
Mami termasuk orang tua yang memberikan perangkat elektronik ke anak. Walau memang banyak yang bilang anak sebelum dua tahun ke atas sebaiknya tidak terpapar perangkat elektronik, tapi menurut mami screen time perlu juga. Apalagi yang mami lihat, Kenzie ini banyak belajar dari bermain tablet. Tentunya permainan yang mami berikan adalah permainan yang mengedukasi Kenzie. Walaupun mami izinkan main tablet, tapi mami tidak membebaskan Kenzie begitu saja untuk bermain tablet. Senangnya mami karena SAMSUNG mengeluarkan SAMSUNG GALAXY TAB A yang mami rasa aman untuk diberikan kepada anak-anak.
1. Main tablet tapi gak kebablasan
SAMSUNG GALAXY TAB A ini punya fitur KIDS MODE yang sangat bagus menurut mami. Kenapa? karena fitur ini dapat membatasi anak untuk bermain tablet. Anak kalau udah main tablet biasanya lupa waktu. Tapi dengan fitur ini, mami bisa membatasai waktu bermainnya Kenzie. Dan juga mami membatasi aplimasi apa saja yang boleh dimainkan oleh Kenzie.

2. Disiplin
Yang tadinya kalo main game atau main hape dia main langsung main aja, sekarang tiap mau main tablet Aa selalu minta izin. Soalnya tabletnya mami kasih pin yang dia gak tau pin nya apa. Dengan batas waktu bermain, saat Croco sudah tertidur, Kenzie akan berhenti bermain. Kalau mau main lagi dia bakal minta izin ke mami. Dan dia nurut sama mami kalau mami gak mau tambah waktu. Tapi kadang mami suka tambahin waktu bermainnya karena mami hanya memberikan waktu bermain 15 menit.
3. Melatih Kreativitas
Aplikasi yang ada di dalam fitur Kids Mode menurut mami bisa melatih kreativitas Kenzie. Kenzie ini kan seneng banget mewarnai, pas banget ada aplikasi mewarnai.  “Mih, liat deh bagus gak warnanya?” “Bagus Aa”. Mami membebaskan Kenzie untuk mewarnai sesuka hatinya. Kalau mami bilang salah Aa warna langit bukan itu, tapi warna biru. Nanti Kenzie akan merasa dia kok salah ya mewarnainya. Jadi mami biarkan Kenzie mewarnai sesuka hatinya tapiiii sambil mami jelaskan yang seharusnya warna apa.
Dan ini beberapa hasil karya Kenzie.

4. Bermain Sambil Belajar
Bermain tablet tidak melulu hanya bermain buat Kenzie. Dengan bermain tablet Kenzie belajar banyak hal. Koneksi 4G yang dimiliki SAMSUNG GALAXY TAB A bikin lancar kalau streaming Youtube. Kenzie senang menonton video tentang angka atau huruf. Sambil mami dampingi, Kenzie menonton video tersebut. Dia belajar huruf-huruf. Yang akhirnya sekarang dia sudah mulai bisa menyebutkan huruf tertentu untuk kata-kata tertentu. Misalnya dia bakal bilang gini “Mih, Aa tau huruf A bisa untuk kata Awan”.  Kalau untuk angka dia belajar pengurangan. “Mih, 5 dikurangi 3 sama dengan 2. Benar kan mih?” 
Alhamdulillah, tablet bisa memberikan dampak yang bagus untuk Kenzie. Dari bermain tablet Kenzie    bisa belajar banyak hal yang positif.
BUAT MAMI


1. Teman Ngeblog
Saat ini mami lagi gak ada  laptop, karena laptop mami rusaak. Huhuhu. Akhirnya kalo ngeblog suka pinjem laptop papi. Tapi bisanya cuma malem doang pinjemnya. Kan udah keburu ngantuk kalo ngeblog malem-malem tuh. Eh kok malah curhat sih hehehe. Pas mami dapet SAMSUNG GALAXY TAB A wuih senengnyanya karena mami bisa ngeblog lewat tablet. Dengan ukuran 7.0″ , cocok deh gak kegedean dan gak kekecilan. Jadi mami bisa ngeblog dengan nyaman menggunakan tablet. Koneksi 4G nya juga bikin ngeblog jadi asik karena kuenceeeeng koneksinya. 
2. Mendukung Hobi Mami
Emang apa sih hobi mami? Cari resep, masak, dan foto deh makanannya. Hahaha. Dan gak lupa posting di akun Instagram mami dan di blog juga. Kayak kemaren, mami cari-cari resep sama Aa. Akhirnya terpilihlah resep nasi tim dan bakso ayam teriyaki.
Sebelum masak, mami liat dulu video cara masaknya di SAMSUNG GALAXY TAB A . 


Setelah masakannya jadi, gak lupa difoto dulu dooong. Fotonya pake kamera belakang SAMSUNG GALAXY TAB A yang resolusinya 5.0 MP.

Karena hobi mami foto-foto makanan, maka perangkat elektronik mami tuh kudu banget punya kapasitas memori yang guede. untungnya SAMSUNG GALAXY TAB A punya memori yang cihuy.

BUAT KELUARAGA

1. Merekam Setiap Momen
Mami seneng mengabadikan momen-momen apalagi itu kalo motoin Kenzie. Hehehe. Makanya gallery tuh penuhnya sama Kenzie. Dengan kamera 5.0MP bikin momen yang mami jepret keliatan oke hasilnya.

2. Jauh Terasa Dekat
“Mih, Aa merindukan papi”. Ini niiih yang Kenzie omongin tiap hari kalo papinya kerja. Kalau udah bilang gitu, mami biasanya langsung video call deh. Anaknya seneng banget bisa ngobrol sambil liat wajah papinya. Lagi-lagi karena koneksi 4G nya bikin video callnya lancar, gak keputus-putus.   Walo papi jauh di Jakarta dan Aa di Bogor tapi kami bisa tetep berkomunikasi, jadinya tetep berasa deket.

3. Tablet Untuk Bersama
Dengan mengusung tema #BeTabAFamily, SAMSUNG GALAXY TAB A memang ditujukan unuk keluarga. Tablet ini digunakan bukan untuk menjauhkan yang dekat, tapi dengan tablet ini, keluarga bisa semakin dekat. Dengan fitur dan aplikasi yang tersedia membuat mami, papi, dan Aa bisa seru-seruan bareng dengan menggunakan SAMSUNG GALAXY TAB A. Main tablet gak cuma asik sendirian, tapi bisa asik bertiga. Kaya difoto ini nih. Hehehe. Kesukaan kita bertiga itu wefie hihihi.

Jadi, buat mami SAMSUNG GALAXY TAB A ini bisa jadi teman keluarga. Teman yang mendekatkan dengan sesama anggota keluarga.  Mami juga gak takut memberikan tablet ini ke Aa karena mami bisa membatasi Aa untuk bermain tablet. Terima kasih SAMSUNG karena mempersembahkan perangkat elektronik yang bisa bermanfaat untuk keluarga.

SPONSORED BY







Twitter: @samsung_ID
Instagram: @samsung_ID
Baca Juga:

Continue Reading

Uncategorized

Samsung Galaxy Tab A : Modern Tablet, Semua Update

By on June 7, 2016
MODERN TABLET, SEMUA UPDATE

Perangkat elektronik sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang. Termasuk mami yang sangat membutuhkan perangkat elektronik untuk kegiatan sehari-hari. Walaupun mami bukan seorang working mom, tapi kegiaatan mami sehari-hari pasti membutuhkan perangkat elektronik. Seperti saat mencari resep-resep untuk masakan sehari-hari, foto-foto hasil kreasi masakan mami, atau mencari tahu tentang suatu informasi yang berhubungan dengan anak dan keluarga. 
Perangkat elektronik yang salah satunya adalah tablet sangat membantu mami. Untungnya SAMSUNG mengeluarkan produk terbarunya yaitu SAMSUNG GALAXY TAB A. Tablet yang cocok untuk mami dan Aa Kenzie. Karena  SAMSUNG GALAXY TAB tablet ini aman untuk anak loh.

Penasaran kan sama SAMSUNG GALAXY TAB A ini? Yuk kita bahas tablet ini.
SPESIFIKASI

Kita kupas spesifikasi dari SAMSUNG GALAXY TAB A .

Samsung Galaxy Tab A. Dok: Samsung
Type
LTE
Display
7.0″ WXGA TFT
Chipset
Shark LS (1,5Ghz Quad)
Bearer
LTE B1 (2100), B3 (1800), B5 (850), B7 (2600), B8 (900), B20 (800), B40 (2300)
3G: 850/900/2100
2G: 850/900/1800/19t00
LTE Spport
Cat.4
Memory
1,5GB (RAM) + 8GB (ROM)
microSD up to 200GB
Camera
5.0MP + 2.0MP
Connectors
MicroUSB (7 pin)
3.55mm Ear jack
Sensors
Accelerometer
Wireless Connectivity
Wi-Fi 802.11 b/g/n
wi-Fi direct
BT 4.0, USB 2.0
GPS
A – GPS + GLONASS
Dimension, weight
108.8 x 186.9 x 8.7mm, 289 g
Battery Capacity
4.000mAh
OS/Upgrade
Android L (5.1)
Samsung Service & Applications
Smart Switch
Kids Mode 4.0
PC Sync
Smart Switch
Radio
FM Radio
Video
Recording 720p @ 30fps
Playback 1080p @ 30 fps
Color Option
Black and White
KEUNGGULAN

Gak hanya spesifikasinya yang oke punya, SAMSUNG GALAXY TAB A juga memiliki beberapa keunggulan yang dijamin bikin ngiler untuk memiliki tablet ini. 
* MODERN CONNECTION

SAMSUNG GALAXY TAB A terkoneksi dengan jaringan cepat 4G LTE. Dengan jaringan cepat ini aktivitas seperti streaming  video atau upload video dapat dilakukan dengan cepat. Aa Kenzie lagi seneng banget nonton video anak di Youtube tentang belajar angka dan huruf. “Nonton video nya lancar Mih. gak lemot”. Anak kecil aja ngerti ya. Liat video resep-resep juga lancar jayaaa hehehe.
Nonton Youtube lancar karena jaringan 4G LTE
Kecepatan 4G LTE sangat membantu mami loh. Kegiatan browsing dan streaming jadi asyik karena ga kesel karena jaringan yang lemot. Buka-buka foto cepet sekali loading nya. 
* MODERN DESIGN

Tampilan SAMSUNG GALAXY TAB A ramping, ringan, dan stylish. Body nya ringan karena beratnya hanya 289g serta ramping dengan ukuran 8.7mm. Dengan body ringan dan ramping ini SAMSUNG GALAXY TAB A mudah dimasukkan ke dalam tas dan dibawa kemana saja. Cocok masuk ke dalam tas yang ukurannya ga terlalu besar kaya kebiasaan mami lebih milih tas yang kecil. Hehehehe.
SAMSUNG GALAXY TAB A, putih. Dok: Samsung

SAMSUNG GALAXY TAB A, body ramping dan ringan. Dok: Samsung
Selain itu, sisi belakang SAMSUNG GALAXY TAB A didisain non-slip pattern yang memberikan kenyamanan dan keamana. Non-slip pattern yang elegan ini membuat SAMSUNG GALAXY TAB A tidak licin saat dipegang. Mencegah tablet terjatuh, apalagi saat dipegang oleh anak. Namanya anak-anak suka benget ngejatohin tabet atau handphone yang dipegangnya. Tapi karena non-slip pattern ini, tablet tidak akan mudah jatuh. 
Non-slip pattern pada sisi belakang membuat tidak licin dan mudah jatuh
* MODERN PERFORMANCE

Pasti kita gak suka kan ya kalau perangkat elektronik yang kita pakai cepet banget habis baterainya. Sedikit-sedikit cari colokan biar perangkat elektronik kita tetap menyala. Dengan SAMSUNG GALAXY TAB A mami gak perlu khawatir karena kapasitas baterai mencapai 4000mAh. Dengan kapasitas baterai ini SAMSUNG GALAXY TAB A bisa bertahan selama 11 jam. Bisa eksis terus dong yaaaa. Hihihihi.
Mami kan sering banget browsing dan buka Instagram, tapi baterai tetep awet loh. Satu hari itu cuma nge-charge cukup 1 kali aja. Kalo lagi pergi-pergian juga aman karena daya tahan baterainya lama, jadi ga takut buat mainin tablet saat lagi berpergian.
Dok: Samsung
Tak hanya baterai, kapasitas memori dari SAMSUNG GALAXY TAB A ini membuat kita dapat menyimpan banyak data seperti foto dan video. Kayak mami yang gallery foto isinya bisa banyak banget karena sekali foto hasil masakan mami itu bisa ada 5-10 foto. Gak perlu hapus-hapus foto, video, aplikasi, karena memori takut kepenuhan.
SAMSUNG GALAXY TAB A dilengkapi dengan kapasitas memori 1.5 GB RAM, 8.0GB ROM, dan juga memiliki ruang untuk tambahan microSD card hingga 200GB.

* MODERN CAMERA

Foto-foto? Itu sih hobi mami banget. Foto makanan, foto Kenzie, foto selfie. Jadi mami butuh banget perangkat elektronik yang punya kamera dengan resolusi yang bagus untuk menghasilkan foto-foto yang bagus juga.
Dok: Samsung
SAMSUNG GALAXY TAB A dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi 5MP AF dan kamera depan 2MP. Dengan resolusi ini hasil foto menggunakan SAMSUNG GALAXY TAB A menjadikan setiap fotonya lebih jelas.
Ini hasil foto makanan mami menggunakan kamera belakang SAMSUNG GALAXY TAB A.
Foto menggunakan kamera belakang SAMSUNG GALAXY TAB A

Foto menggunakan kamera belakang SAMSUNG GALAXY TAB A
Hasil foto menggunakan kamera belakang SAMSUNG GALAXY TAB A

Hobi mami, foto makanan

Selfie ituuu kesukaannya mami dan Aa. Seneng deh Aa kalo diajakin selfie sama mami. Hihihi.

Yuk A kita selfie dulu
Gimana, gimanaaa? Hasilnya oke kaaan…. 
* MODERN CONTENT

Zaman sekarang anak-anak sudah gak asing lagi ya sama perangkat elektronik salah satunya tablet. Mami termasuk orang tua yang memperbolehkan anak untuk bermain perangkat elektronik. Banyak manfaatnya untuk Kenzie, banyak hal yang dipelajari dari bermain tablet. Kenzie bisa angka, huruf alfabet, dan huruf hijaiyah itu karena liat video anak-anak di tablet. Oh iya, bahasa inggris juga. Kenzie belajar bahasa inggris karena menonton video. Tapiiii ya gitu sekarang udah mulai keranjingan main tablet. Mami yang harus pinter-pinter bujuk Kenzie untuk ga sering-sering main tablet.
Untungnyaaa di SAMSUNG GALAXY TAB A ini ada aplikasi berbasis Parental Control. Aplikasi ini bisa membatasi anak untuk bermain tablet. KIDS MODE 4.0 membantu para orang tua dalam mengawasi anak bermain tablet.
KIDS MODE 4.0
Saat memberikan SAMSUNG GALAXY TAB A kepada anak, tampilan tablet sudah masuk ke dalam aplikasi Kids Mode yaaa.  Untuk masuk dan keluar aplikasi ini, orang tua harus memasukkan PIN terlebih dahulu. Jadi anak tidak akan bisa masuk atau keluar aplikasi ini semau mereka.
Masukkan PIN untuk masuk dan keluar dari aplikasi KIDS MODE
Dengan aplikasi Kids Mode ini, orang tua dapat membatasi penggunaan tablet pada anak. Kita bisa memasukkan aplikasi-aplikasi apa saja yang kita perbolehkan untuk diakses oleh anak di Kids Mode ini. Jadi kita tidak perlu khawatir anak akan membuka aplikasi yang sebenernya tidak boleh diakses. Di menu Parental Control, mami bisa mngatur waktu bermain tablet untuk Kenzie, mengatur aplikasi-aplikasi aja saja yang bisa mami tambahkan, melihat aplikasi apa saja yang sering diakses oleh Kenzie, dan melihat chart bermain tabletnya Kenzie.
Mami mengatur waktu bermainnya hanya 15 menit saja. Kenapa sebentar? Iyah gak perlu lama-lama untuk sekali bermain. Tapi mami mengizinkan Kenzie bermain tablet bisa 3-4 kali dalam sehari. Jadi totalnya sehari bisa sampai 1 jam. Biasanya mami kasih tablet kalau mami harus masak atau mengerjakan pekerjaan rumah.
Saat waktunya bermain habis, akan muncul gambar Croco yang sedang tidur. Berarti itu saatnya untuk berhenti bermain tablet.
Croco sudah tidur, sudah habis waktunya untuk bermain tablet
Sudah ada aplikasi yang diberikan oleh SAMSUNG seperti telepon, kamera, gallery, permainan mewarnai, dan permainan suara. Orang tua bisa menambahkan aplikasi lainnya yang dikira aman untuk anak.
Kenzie bermain permainan suara
Jadi, mami gak perlu khawatir saat mami gak bisa mengawasi aktivitas Aa Kenzie bermain tablet.  Dan mami pun tenang saat memberikan tablet ke Kenzie saat mami harus mengerjakan sesuatu. Kids Mode membatasi Kenzie untuk bermain tablet. 
Jadi menurut mamiii, SAMSUNG GALAXY TAB A ini asangat cocok untuk anak dan keluarga. Sesuai dengan temanya #BeTabAFamily. Nanti mami bakal cerita keseruan menggunakan SAMSUNG GALAXY TAB A di postingan selanjutnya yaaa…
Oh iya, ini ada official video SAMSUNG GALAXY TAB A yang dirilis oleh SAMSUNG.


SPONSORED BY

Continue Reading

Uncategorized

Samsung Galaxy Tab A Blogger’s Gathering 29 Mei 2016

By on June 4, 2016
Seneng banget rasanya saat mami dapat undangan untuk menghadiri acara SAMSUNG GALAXY TAB A Blogger’s Gathering.  Semangat banget dong buat dateng ke acaranya. Langsung deh mami laporan ke papi kalo dapet undangan. Papi juga semangat nemenin mami untuk dateng ke acaranya. Dan mami diharuskan mengajak papi dan Aa Kenzie. Kenapa ya? Biasanya kalo acara-acara gitu gak boleh bawa anak. Hihihi.
Acaranya diadakan tanggal 29 Mei 2016 kemarin yang ternyataaaa bertepatan dengan hari keluarga nasional. Gathering ini diadakan di Kaffein yang berlokasi di The Foundry No.8 Zone A, SCBD Lot 8.
Tempatnya enaaak, bersih dan tenang. Sebelum acara dimulai, mami dan para blogger lainnya beserta keluarga yang ikut makan siang terlebih dahulu. Makanannya enyaaaaakkk.. Asli deh enak banget, nyesel mami cuma ngambil dikit. Gegara keabisan waktu nyuapin Aa jadi cuma icip dikit deh.

ACARA


Stage Acara
Jessica William selaku MC
Acara dibuka oleh MC cantik bermana Jessica William. Semua blogger diminta untuk duduk di tempat yang sudah disediakan. Lalu semua blogger dibagikan 1 tas yang isinya adalaaaaah 1 buah SAMSUNG GALAXY TAB A dan SAMSUNG OTG&USB. Huaaaaa seneng banget pas liat isi tasnya. Assssiikk punya tab baru. Hehehe. Pas sebelum buka kotak tablet nya mami berdoa dalam hati supaya dapet yang putih. Mami suka gadget warna putih soalnya. Pas dibuka eeeh beneran dapet yang putih. Alhamdulillah. Hihihihi.

SAMSUNG GALAXY TAB A WHITE
SAMSUNG GALAXY TAB A memiliki body yang ramping dan ringan. Non-slip pattern membuat tablet ini tidak licin saat dipegang sehingga tidak mudah jatuh. Apalagi saat dipegang oleh anak-anak.    SAMSUNG GALAXY TAB A dilengkapi dengan kamera depan 2 MP dan kamera belakang 5 MP. Pasti hasil foto jadi jernih banget yaaaa.. Asik deh jadi makin keliatan cakep mami. Hahaha. Selain itu tablet ini punya ruang tambahan microSD card hingga 200GB. Woow! Asik banget nih bisa install banyak aplikasi dan foto-foto tanpa takut memori kepenuhan. Cucok lah SAMSUNG GALAXY TAB A buat mami dan Aa Kenzie.

Selfie dulu sama tab baru

Setelah pembagian SAMSUNG GALAXY TAB A, masuklah kita ke acara inti. Mbak Jessica memanggil Mas Seto Anggoro selaku Product and Marketing Manager Tablet and Accesories PT. Samsung Electronics Indonesia untuk menjelaskan SAMSUNG GALAXY TAB A
Mula-mula para blogger diminta untuk menyalakan perangkat bersama-sama.  Kami pun diminta untuk masuk ke dalam aplikasi KIDS MODE. Kenapa langsung ditujukan ke aplikasi KIDS MODE 4.0 ? Ternyataaa inilah salah satu kelebihan dari SAMSUNG GALAXY TAB A. Dengan fitur  parental control, KIDS MODE 4.0 orang tua dapat membatasi waktu bermain gadget dan membatasi aplikasi apa saja yang bisa diakses oleh anak. Ternyata inilah alasan kenapa gathering ini mengharuskan mami membawa Kenzie. Karena SAMSUNG GALAXY TAB A adalah tablet yang aman untuk anak. Dan juga tablet yang ditujukan untuk keluarga. 
Tampilan Homescreen KIDS MODE
Siapa sih yang anaknya ga suka maen perangkat elektronik seperti tablet ini? Pasti sebagian besar anak akan suka dengan tablet karena disana dia bisa melihat berbagai permainan atau video atau gambar yang menarik. Tapi sebagai orang tua kita pasti takut kan untuk memberi perangkat elektronik  ke anak. Perangkat elektronik seperti tablet ini bisa menjadi alat stimulasi untuk anak. Namun selama ini perangkat elektronik sebagai alat stimulasi  memiliki peran yang kontradiktif. Di satu sisi, perangkat elaktronik dilihat sebagai alat stimulasi untuk mengisi waktu si Kecil, sementara di sisi lain penggunaan pernggunaan perangkat elektronik yang berlebihan dan tidak diawasi bisa menjadikan anak pasif dan anti sosial.
Melihat kondisi tersebut, SAMSUNG GALAXY TAB A hadir sebagai tablet keluarga di bawah kampanye #BeTabAFamily . Modern tablet yang bisa dipakai oleh orang tua dan aman untuk anak.  Satu tablet yang mengerti kebutuhan keluarga. SAMSUNG GALAXY TAB A dilengkapi dengan berbagai keunggulan, diantaranya:
  1. Disain yang ramping, tipis
  2. Baterai yang tahan lama
  3. Tekstur tampilan yang anti slip
  4. Dilengkapi kamera belakang 5 MP Auto Fokus
  5. Daya simpan yang luas
  6. Kids Mode atau taman bermain digital untuk anak
Yang paling menarik dari SAMSUNG GALAXY TAB A adalah KIDS MODE 4.0. Melalui aplikasi ini, orang tua dapat membatasi waktu anak untuk bermain tablet. Poin-poin penting dari aplikasi ini adalah:
  • Anak tidak akan bisa mengakses atau keluar dari Kids Mode karena ada PIN yang harus dimasukkan agar bisa menggunakan aplikasi tersebut. Jadi, orang tua saat memberikan SAMSUNG GALAXY TAB A ke anak, tampilannya sudah masuk ke dalam aplikasi Kids Mode. Anak tidak akan bisa membuka aplikasi apapun kecuali aplikasi-aplikasi yang ada di dalam Kids Mode.
  • Orang tua dapat mengatur batas waktu anak untuk bermain seetiap harinya. Saat waktu habis, akan terlihat gambar ikon Croco yang sedang tidur. Anak tidak akan bisa bermain lagi. Tapi kita orang tuan bisa menambah waktu jika memang ingin.
  • Aplikasi yang bisa diakses oleh anak ditentukan oleh orang tua.
  • Orang tua dapat memantau aplikasi apa saja yang sudah diakses oleh anak. 
Para blogger yang hampir semuanya ibu-ibu termasuk mami ngangguk-ngangguk pas dijelasin. Pasti semuanya pada seneng ya ada aplikasi seperti ini. Karena nih ya Aa kalau udah pegang tablet, duuuh susah lepasnya. Siapa hayo yang anaknya gini juga? Susah banget kan yah kalo disuruh berenti maen tablet. Bisa perang dulu hahaha. Dari poin-poin di atas sih mami suka banget sama SAMSUNG GALAXY TAB A. Bermain tablet sekarang jadi bisa dibatasi. Kalo Croco udah bobok ya berati waktu mainnya sudah selesai deh. Hehehehe.
KIDS PLAYGROUND
Saat para blogger sedang mendengarkan penjelasan mengenai perangkat SAMSUNG GALAXY TAB A, anak-anak kicik bisa mencoba bermain SAMSUNG GALAXY TAB A loooh. Disana disediakan kids playground. Anak-anak bisa mencoba beberapa permainan yang ada di KIDS MODE. jadi ibu-ibu tenang ikut acara, anak-anak juga tenang bermain SAMSUNG GALAXY TAB A. 

Kids Playground

Kenzie mencoba beberapa permainan yang ada di KIDS MODE. Kenzie bilang Kenzie suka permainan suara dan menggambar.

Seru ya Ken mainin SAMSUNG GALAXY TAB A nya hehehe. Kenzie nulis nama mami, papi, dan Kenzie di pasir katanya gitu. Sampe-sampe dia gak mau udahan. Pas Kenzie nyamperin mami, mami bilang “Nih A, mami punya tablet baru untuk kita berdua”. Trus Kenzie bilang gini “benarkah mih mami dapat tabletnya? asiiiik”. Mukanya sumringah banget loh dia. Hihihihi.
PHOTOBOOTH CONTEST
Di akhir acara para blogger diminta untuk foto di photoboot yang telah disediakan dan di upload ke Twitter atau Instagram dengan mention @samsung_ID dan diberi tagar #BeTabAFamily.

Ini foto mami, aa, dan papi  hehehehe. Sayang euy mami belom beruntung untuk dapetin hadiah.



SERU

Yeaaah acara SAMSUNG GALAXY TAB A BLOGGER’S GATHERING  ini seru banget. Gak ada deh tuh Kenzie rewel minta pulang. Biasanya dia kan gak betahan. Disediain makanan yang enak, eeh mami dikasih SAMSUNG GALAXY TAB A.  Seneng banget rasanya bisa dateng ke acara ini.
Setelah acara selesai gak lupa dong mami foto-foto pake SAMSUNG GALAXY TAB A nya.  Wuuih hasilnya bagus nih.

Hasil foto dengan kamera belakang 5 MP

Hasil foto dengan kamera depan

Terimakasih yaaaa SAMSUNG  sudah mengundang mami datang ke acaranya dan memberikan kesempatan kepada mami untuk menjajal si kece SAMSUNG GALAXY TAB A. Tunggu cerita mami selanjutnya ya tentang SAMSUNG GALAXY TAB A.





SPONSORED BY
















Twitter: @samsung_ID
Instagram: @samsung_ID

Continue Reading

Uncategorized

2nd Pregnancy: 22 Weeks

By on June 3, 2016

Alhamdulillah usia kandungan adek bayi sekarang udah 22 weeks. Mami kontrol waktu usianya 22 weeks. Alhamdulilah adek sehat. Beratnya 325 gram. Jenis kelamin? Udah keliatan sih tapi masih rahasia. Hahahaha. Semoga kalo kontrol lagi jenis kelaminnya masih sama. Jadi insya jenis kelaminnya memang itu.

Hamil kedua ini beda banget sama waktu hamil Kenzie.

MASIH MUAL
Padahal udah lewat trimester pertama tapi masiiiih aja mual. Kalo muntah sih kadang-kadang, tapi mualnya tiap hari. Yang bikin mual itu biasanya ada 2: kalo udah kelaperan dan kalo masuk kamar mandi. Duileeeeh kalo liat toilet langsung hoek hoek.

BB MAMI GAK NAIK BANYAK
Pas 20weeks kmren berat mami baru 53,5kg. Sebelom hamil 50kg. Artinya 5 bulan cuma naik 3,5kg. Kata orang-orang juga mami kecil badannya. Cuma beda dikit doang dari sebelom hamil. Si papi sampe bilang “mami kok hamil sekarang kecil, ga kaya dulu gendut. Idung mami aja ga bengkak”. Ya kali piiih idung segala di bahas. Hahahaha. Tapi yah walo ga naik banyak ampuuuun pantat gede bingit. Gimana sih pantatnya orang hamil. Hihihi

MASAK DAN NGOSREK TERUS
ini niiih ampun deh mami maunya masaaak terus. Bebikinan ini itu. Pengen makan ini langsung masak. Pengen coba resep baru. Liat aja di iG mami, rajin posting makanan hihihi. Kalo dah masuk dapur, lemes sama mual mami ilang loooh. Adek demennya main di dapur niiih. Tp sekarang lagi libur dulu. Soalnya rumah lagi direnov jadinya ga bisa foto-foto. Berantakan rumahnya. Jadi mami males coba2 reseo baru dan foto. Masaknya menu warteg aja.

Kalo ngosrek alias bebenah sih senenernya mami maleees banget. Tapi berhubung gak pake art ya mau gak mau kan kudu dikerjain sendiri. Apalagi pas lagi renov gini. Beuuuh cucian piring jadi banyaaak. Lantai kotor banget. Perabotan dimana-mana. Tiap sore jadinya nyapu ngepel dan cuci piring yang bejibun. Beda pas hamil Kenzie. Gak peduli sama kerjaan rumah, lebih nyantai. Yaiyalah ya belom ada yang ngegeratakin rumah. Sekarang mah ada Aa yang ngegeratakin. Maaf ya deeknkamu mami bawa kerja muluk. Serimg berdiri maminya. Kamu mah setroooong ya nak..

Segitu dulu cerita kehamilan mami.. nanti mami cerita lagi ya kalo udah kontrol di bulan Juni. Semoga adek sehat selalu. Lancar dan dimudahkan semuanya.. aamiin.

Continue Reading

Uncategorized

Mami Koki Handal buat Kenzie – 8E Proud MKH

By on May 11, 2016
Assalamualaikum… Tulisan kali ini mami persembahkan untuk komunitas Mamaku Koki Handal tercinta yang ulang tahun ke 8.

KENAL KOMUNITAS MAMAKU KOKI HANDAL

Jadi gini awalnya mami bisa mengenalmu. Duh mami merasa beruntung banget bisa nemu twitternya @mamakokihandal. Iyah dulu jamannya lagi hitz banget akun-akun buat mahmud di twitter. Waktu itu temen mami share akun-akun dunia anak yang wajib difollow mahmud. Salah satunya akun @mamakokihandal. Mami follow pas Aa Kenzie dah lahir, sekitar februari 2012. Trus mami ikutan deh milisnya si mamah mpasirumahan. Huaaaa ramenya milisnya. Banyak mama-mama yang saling berbagi resep dan berbagi pengalaman seputar makan anaknya. Dan ada juga para moderator yang hmmm katanya sih judes galak. Tapi ngga tuuuh ternyata. *kedipin makmod* Mama paling hapal sama Makmod Depe dan Makmod Yudith.

Dari situlah mami mulai punya niat, membulatkan tekad untuk ngasih homemade food buat anak gantengnya mami. Dari Kenzie 4 bulan, mami dah baca-baca resepnya. Menu apa yang dicoba pertama. Makanan apa yang boleh dan ga boleh diumurnya yang sekian. Pokonya bener2 mami pelajari deh.

CERITA SAAT MPASI

Pas waktu MPASI nya Kenzie makin deket, mami semangat dooong nyiapin ini itu nya. Beli talenan baru, panci baru, piso baru. Untungnya buat saringan makanannya dikasih temen. Alhamduuuuu..lillaaah..
Oh iya, Kenzie makan pas usia 6 bulan. Kenapa? Karena berdasarkan penelitian di umur 6 bulan sistem pencernaan bayi sudah siap. Tapi biasaaa ada aja yang nanya “kok makannya 6 bulan sih?” “Kok dari 4 bulan ga dikasih makan”. Mami sih bilang aja ” iya sekarang tuh bayi makannya umur 6bulan”. Trus ada jg yang nanya “kapan nih makan *nyebut merk bubur instan*?” Huehehehehe..

Kenzie pertama makan tanggal 19 Agustus 2012. Pas hari lebaran. Ceritanya bisa diliat disini.
Yak ampuuun Kenzie yang mau makan mami yg excited. Mami suruh papi suapin jugak. Hahaha.

Hari Pertama Kenzie makan. Makan Puree Alpukat



Dari awal mpasi, Kenzie ga selalu suka sama makanannya. Keliatan yang dia suka dan yang gak dia suka. Dari ekspresi dan lepehannya. Hahaha. Kaya puree kabocha, sukses di lepeh. Tapi tetep mami suapin sih. Hehehe.
Pengalaman GTM? Ngalamin koook. Langsung cari resep ke milis mpasirumahan. Bikin ini itu. Gak cuma 1 menu. Sampe akhirnya ketemu kalo GTM kasih menu pasta.
Sembelit, bb naiknya dikit langsung deh ceki-ceki milis cari resep yang buat saat sembelit. Cari resep yang bs booster bb. Ga lupa curhat di milis. *ups
Dalam proses MPASI Kenzie ini gak luput dari komentar-komentar orang sekitar. Yang komen kenapa pake ASI lah campurannya, kenapa gak pake bubur instan lah, kenapa gak pake garam gula lah. Hihihi. Tapi ya mami jelasin aja alasannya kenapa. Dan mami berterima kasih banget sama papi yang selalu dukung mami. Papi percaya pasti mami gak asal kasih makan buat Kenzie. Malah pernah ya pas Kenzie lagi GTM mami kasih bubur instan, eh papi bilang, “Udah mih masak lagi aja. Buburnya asin gitt kaya ada msg nya. Kenzie jagan dikasih lagi” . Aaahhh papiii, cium niiih.
Alhamdulillah mami bisa ngasih makanan buatan sendiri buat Kenzie. Ngenalin berbagai macam jenis bahan makanan. Hasilnya? Kenzie mau makan apa aja. Jarang nolak makarna. Bangga gak mami? Pastinya dooongs!
Dan seru banget loh saat MPASI itu. Anak lahap, emak seneng. Anak GTM, emak puyeng kudu puter otak. Hahaha. Tapi asli masa-masa nyiapin buat anak bayik itu seruuu!
Terus nih Kenzie sekarang udah 4 tahun, dia selalu suka masakan mami. Seriiing banget Kenzie ngomong gini “masakan mami enak. Mami jago masak”. Aduuuh rasanya pengen melayang dibilang begitu. Kenzie tuh lebih sering muji masakan mami loh daripada papi. Ealaaah kok jd curhat. Huahahaha.
Bangga dan senang, itu yang mami rasain karena berhasil membuat MPASI rumahan sendiri buat Kenzie. Yang hasilnya Kenzie suka banget makan masskan mami.





CINTA BANGET SAMA MKH

Gak cuma ilmu aja yang mami dapet karena kenal sama komunitas super kece Mamaku Koki Handal. Mami ngerasa mami bisa melakukan sesuatu untuk diri mami. Mami ngerasa mami hebat. Iya bener, mami baru ngerasa diri mami hebat, mami bisa berprestasi. Ngerasain yg namanya menang lomba trus dapet hadiah. #8EProud

Karena mami rajin masak buat Kenzie, mami bisa menang lomba. Pernah menang lomba kerjasama antara MKH dan Lock & Lock (cerita disini). Yang akhirnya beberapa kali diajakin kerjasama sama Lock & Lock. Terus pernah juga ikutan #TantanganMKH, mami kepilih jd salah satu pemenang (cerita disini).

Karena tergabung di milis dan suka mention @mamakokihandal atau pake hestek #mamakokihandal #mamakukokihandal #igmkh #mpasirumahan, mami bisa dapet temen-temen baru. Saling sharing ttg dunia makan anak. 


Sharing is caring, makanya mami juga suka berbagi resep yang mami dapet dan mami coba di blog ini. Karena mami juga merasa terbantu dengan resep-resep untuk anak kesayangan yang dibagikan para mama. Seneng deh rasanya kalo ada yang terbantu dengan mami share resep. 

Dan begitupun aku padamu, Mah. Makasih sudah melahirkan komunitas Mamaku Koki Handal yang menjadi tempat para mama untuk belajar membuat makanan penuh cinta untuk anak. Terima kasih karena selalu menyemangati kami untuk membuat makanan anak sendiri. Karena sesuai motomu “Memasak makanan bayi lebih mudah dari masak rendang Padang”. Emang bener Mah makanya aku ga pernah bikin rendang sendiri. Mending melipir ke rumah makan padang. Hehehehe.

Buat ibu, mama, mami, emak, bunda semua yuk kita bikin makanan sendiri untuk anak kita. Gak bisa? Gak usah takut asalkan ada niat dan teak yang bulat yang tadinya ga suka ke dapur dijamin suka berlama-lama  berkreasi di dapur. Yuk jadi koki handal untuk keluarga sendiri. #8EProud karena kita sudah berusaha dengan segenap cinta menyajikan hidangan yang sehat dan lezat untuk anak dan keluarga.
Mami seneng banget karena taun depan mami bakal ngalamin lagi masa-masa MPASI yang seru. Pikirin menu MPASI buat tiap hari. Campur berbagai macam bahan makanan. Aaaahh seru seruuuu…. Buka lagi buku MPASI dari Mamaku Koki Handal buat dipelajari. 
Daaaaannn.. Selamat ulang tahun buat komunitas Mamaku Koki Handal yang ke 8. Sukses terus Mah mengedukasi para mahmud untuk memberikan makanan rumahan yang sehat dan penuh cinta untuk anaknya.  Ditunggu buku terbarunya lagi buat pegangan pas adeknya Kenzie MPASI. Ditunggu juga kopdaran di Bogor nya. Hehehe.

Continue Reading

Uncategorized

2nd Pregnancy: 15 Weeks – SC Lagi

By on April 18, 2016
Assalamualaikum… Mami mau cerita tentang kehamilan yang kedua nih. Alhamdulillah minggu ini udah masuk 15w. Seminggu lagi 16w dan adik bayi ditiupkan ruh sama Allah. Masya Allah..
Sebelumnya ini nih foto adek bayi dan perut mami pas 11w.
Alhamdulillah dari hasil USG kondisi adik bayi bagus. Pas di USG adik bayi dadah-dadah hehehe. Aa juga liat loooh pas USG nya. Memang selalu mami bawa sih, biar dia bisa liat hehe.
Perut mami juga udah mulai menggendit. Bukan buncit lagi, tapi gendut karena hamil. Hahahah
Pas 11weeks itu mami periksa dadakan karena mami sakit. Mami ketularan flu gara-gara Aa dan papi. Tau sendiri kan kalo mau flu rasanya kaya gimana tau. Pala pusing, badan serba ga enak, idung ga enak. Apalagi pas hamil begini coba. Muntah lebih dari 5x, tiap makan keluar lagi. Minum pun gitu juga. Perut laper tapi ga bisa makan. Akhirnya mami bilang ke papi mending ke dokter aja. Akhirnya ke dokter deh malem-malem daripada mami pingsan. Setelah minum obat langsung mendingan. Besoknya udah sembuh lagi.
Hari Rabu minggu kemarin mami periksa lagi. Kontrol tiap bulan. Mami mah orang yang tiap bulan kudu kontrol. Mami ga mau cuek-cuek aja walopun ini udah anak kedua. Mami harus tau keadaan adik bayi. Sebenernya sebulan sekali ngerasanya kurang. Pengennya 2 hari sekali adik bayi dicek. Yakali miih. Hahaha. Lagian mami mah seneng banget kalo kontrol, bisa liat adik bayi walo cuma warna item putih di layar doang. Bisa denger detak jantungnya. Pokonya kontrol tuh selalu ditunggu-tunggu deh.
Dari awal ketauan hamil, mami selaluuuu aja ada omongan ke dokter tentang lahiran normal. Yah namanya juga kepengen  bisa lahiran normal walo kata orang ngapain atas bawah jadi rusak. Hahaha. Alasan utama mami pengen bisa normal itu karena mami pengen papi liat proses melahirkan. “Gini loh pih proses melahirkan”. “Gini loh pih perjuangan mami antara hidup dan mati” dan pengeeeen pas lahiran tangan mami digenggam papi 🙁 Dan juga nih kan lahiran normal lebih murah. Huehehehe. Tetep yah emak-emak.
Dari hasil USG Rabu kmrin adik bayi udah 14w6d. Alhamdulillah udah semakin besar, tangan, kaki, jari-jari keliatan. Dan adik bayi dadah-dadah lagi hihihihi. Tapiiii ada sesuatu yan bikin mami kaget. Ihiks. Posisi plasenta mami agak kebawah kata dokter. Gak menutup jalan lahir sih tapi agak ke bawah. Dokter bilang sih plasentanya bisa ke atas dengan sendirinya. Dan dokter bilang udah pasti mami harus SC lagi, ga bisa normal. Huaaaa.. Agak sedih sih sebenernya hilang harapan mami untuk ditemenin papi pas lahiran. Tapi mami selalu pasrah mau lahiran apapun. Karena mami pikir itu udah jalan dari Allah. Mami bukan orang yang berani ambil resiko dengan keukeuh pngen tetep normal. Kalo memang harus SC lagi ya udah gapapa. Mau SC kek mau normal sama aja. Insya Allah rejeki sudah Allah siapkan untuk adik bayi. Tinggal mami selalu berdoa saat proses melahirkan dimudahkan, dilancarkan. Mami dan adik bayi selamat, sehat, dan semua keadaan baik-baik aja.
Kata dokter mami harus banyak-banyak berdoa sama Allah minta dimudahkan semuanya. Karena kondisi di dalam rahim itu kita ga akan pernah tau kaya gimana, kita manusia ga tau kenapa hal itu bisa terjadi. Semuanya kehendak Allah, makanya kita harus banyak berdoa. Ah dok, bener banget :’)
Semoga saat kontrol bulan depan posisi plasenta udah bagus yaa, jadi mami ga perlu khawatir. Aamiin. Tapi temen mami ternyata ngalamin hal yang sama, plasentanya agak kebawah dan ga berapa lama naik sendiri plasentanya. Alhamdulillah. Semoga mami juga seperti  itu. 
Lagi-lagi mami serahkan semuanya sama Allah. Mami yakin Allah akan memudahkan dan melancarkan semuanya. Tinggal mami banyak berdoa sama Allah. Doain mami juga yaaa biar  proses kehamilan dan persalinan kedua ini lancar jayaaaa. Aamiin.
Ini foto perut mami nih. Gemeees liat perut sendiri udah gendut. Hehehehe
Di 15weeks ini berat mami baru naik sekiloan lebih lah. Baru 51kg sekarang. Tapi ini startnya ajah udah 50kg bakal berapa nanti pas udah hamil tua hahaha. Dulu pas Aa ajah mami naik 18 kg, dari 42 kg jadi 60kg. Kalo yang sekarang naik 18kg berarti bakal 68kg. Huaaaaaa.. gembroooottt. Wakakakakak. Semoga mami beratnya ga naik terlalu banyak deh, tapi adik bayi beratnya bisa 3kilo lebih 😀 *ngarep
Adik bayi, sehat selalu yaaa. Mami papi bakal selalu berusaha menjaga dan memberikan yang terbaik untuk adik bayi. Mami, papi, dan Aa sayang adik bayi. Sampe ketemu bulan depan yaaaa. Jangan lupa tunjukin “itunya” yaaaa. Hihihihi.

Continue Reading