Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!

Resep Soto Bogor

Continue Reading

Resep Bakso Udang

Continue Reading

Rumah Vaksinasi Bogor

Continue Reading

Lulapin Id : mami menang giveaway

Continue Reading
Uncategorized

Perkembangan Si Kecil di Rahim

By on November 3, 2011

Subhanallah banget rasanya bisa dikasih rezeki luar biasa dari Allah.. Insya Allah bisa jadi wanita seutuhnya sebentar lagi.. Menurut saya, inilah kodrat seorang wanita: menikah, hamil, melahirkan, dan mengurus keluarga..

Alhamdulillah minggu ini Dedek udah masuk usia 20 minggu.. Seneeeeeng banget rasanya bisa ngerasain gerakannya… *peluk* Kadang gerakannya terasa pelan tp bisa tiba2 kenceng.. Gak apa-apa ya ‘Dek, mami nya ditendang.. Kan berarti Dedek aktif. Tapi kenapa kalo papi nya pegang perut, Dedek langsung diem ya.. hihihi…


Selalu gak sabar nunggu jadwal kontrol selanjutnya.. Pengen liat Dedek di layar USG.. Selalu terharu liat perkembangannya.. Pengennya sih tiap USG selalu dicetak hasilnya tapiiiii ternyata harganya lumayan mahal.. hihihi.. Mending biayanya ditabung yah Dek buat nanti.. Sesekali aja di print-nya 😀

Terharu.. itu yang selalu saya rasakan tiap lihat Dedek di layar USG.. Dari mulai Dedek baru 5 minggu dan berbentuk segaris aja udah seneng bangeeet.. Detak jantung juga udah kedengeran..

Usia 5 minggu

Kontrol yang selanjutnya, Dedek udah 9 minggu usianya. Saya dan suami bener2 terkejut waktu liat layar USG. Ternyata tangan, kaki, kepala Dedek udah terbentuk tapi masih sangat kecil. Tali pusar juga sudah terlihat. Bahagia sekali rasanya.. Gambarnya kurang jelas ya.. hehe..

Usia 9 minggu

Di usia 13 minggu, Dedek sudah semakin membesar.. Kepala, tangan, dan kaki sudah semakin besar.. Ukuran panjang dan berat Dedek sesuai dengan usianya.. Alhamdulillah Dedek sehat.. Dedeknya yang disebelah kanan yaa.. Plasentanya masih lebih besar dari Dedek..

Usia 13 minggu

Tanggal 15 Oktober 2011 kemarin, kontrol Dedek lagi.. Ternyata dede udah 18 minggu.. Subhanallah, Dedek sudah semakin besar.. Tangan dan kakinya sudah terbentuk sempurna.. Dedek menggerak-gerakan tangan dan kaki nya.. Terharu -untuk kesekian kalinya- .. Ya Allah, subhanallah sekali.. Luar biasanya Dirimu.. Ada bayi yang sudah bernyawa di dalam perut ini.. Di usia 18 minggu ini gak ada gambar USG nya karena hasil fotonya kurang bagus.. 😀

Saya bertanya sama dokter, “Dok, saya kok belum merasakan gerakannya ya?” Dokter jawab, “Sabar bu, minggu depan baru akan terasa.” Dan ternyata benar, seminggu kemudian, gerakan Dedek mulai terasa.. Menitikkan air mata, itulah respon saya yang pertama..

Sambil nulis cerita ini, Dedek nendang loh.. Rasanya bahagia sekali bisa merasakan gerakannya.. Saya akan merasa sedikit khawatir kalo Dedek terlalu lama diam.. Saya sering ngajak Dedek ngobrol. Saya tanya Dedek lagi apa, saya bilang “mami sayang dede”, kadang suka curhat juga.. hehehe.. 
Saya akan selalu menikmati masa-masa kehamilan ini.. Rasanya memang berat di trimester awal, dan mulai membaik ketika masuk ke trimester kedua.. Tapi saya merasa beruntung bisa merasakan hal ini.. Inilah nikmat dan rezeki yang Allah kasih ke saya.. Untuk itu, saya harus bisa menikmati, mensyukuri, dan menjaganya dengan baik.. Insya Allah..
Sekian dulu cerita perkembangan Dedek sampai usia 20 minggu.. Nanti saya akan cerita lagi perkembangannya setelah kontrol tanggal 12 November 2011.. 
Can’t wait to see you, baby.. :*

Continue Reading

Uncategorized

Resep Keluarga: Mie Golosor Khas Bogor

By on October 31, 2011

Foto dari http://pasarbogor.com

Cuaca diakhir bulan oktober yang sering hujan membuat perut cepat merasa lapar. Cara yang mudah, cepat dan hemat adalah membuat cemilan untuk mengganjal perut yang lapar. Salah satu makanan yang cukup favorit adalah Mie Golosor Khas Bogor, selain cara memasaknya mudah, bahan-bahannya cukup terjangkau dan yang pasti cemilan ini cukup mengenyangkan. Oke kalau begitu ayo kita mulai memasak yah, berikut ini penjelasannya.

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus mie golosor (biasanya beratnya 1/4 kg)
  • 8 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • Kemiri sangrai secukupnya
  • Merica
  • Garam
  • Penyedap rasa (jika mau)
  • Kol secukupnya (potong kotak-kotak)
  • Sayur caisim secukupnya
  • Minyak untuk menumis
  • Bawang goreng

Cara Memasak:

  • Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, dan merica
  • Rebus mie golosor sebentar saja lalu tiriskan
  • Tumis bumbu halus sampai wangi kemudian masukkan sayuran dan aduk-aduk
  • Masukkan mie golosor dan tambahkan garam serta penyedap rasa, aduk hingga rata (jangan terlalu lama karena mie nanti akan terlalu lembek)
  • Sajikan di piring dan taburi dengan bawang goreng
  • Mie golosor siap disantap.

Mudah bukan cara membuatnya? Sekarang mari kita buat sambal kacangnya. Berikut bahan-bahan dan cara membuat sambal kacang.

Bahan-bahan:

  • 1 ons kacang tanah, goreng
  • 1 buah cabe merah
  • 4 buah cabe rawit (menurut selera)
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm gula pasir
  • air cuka, sedikit saja
  • air matang

Cara Memasak:

  • Haluskan kacang tanah, cabe merah, cabe rawit, garam, dan gula pasir
  • Setalah halus campurkan dengan air cuka dan air matang, aduk hingga rata
Sangat mudah, cepat dan murah bukan. Selamat mencoba yah.. ^_^

Continue Reading

Uncategorized

Petualangan di dunia maya akhirnya dimulai

By on

Yups, akhirnya dengan membulatkan tekad dan semangat akhirnya petualangan baru di dunia maya telah dimulai. Sebagai seorang Istri, calon ibu muda dan seorang wanita saya ingin menceritakan, mendongengkan, mendokumentasikan ocehan saya tentang kehidupan keseharian, tentang masakan, tentang keluarga dan berbagai hal yang saya temui. Entah akan berapa banyak cerita yang saya tulis di blog ini, semoga bisa selalu konsisten untuk menulis karena banyak sekali hal menarik yang mungkin akan berguna bagi pengunjung blog saya tapi yang terutama berguna bagi diri saya sendiri.

Tujuan awal saya membuat blog ini sebetulnya sebagai catatan online resep-resep masakan yang sudah saya catat pada buku resep di rumah. Karena dengan sangat tragis ternyata buku resep saya terendam air dan banyak tulisan yang luntur. Dengan kecanggihan teknologi saya berharap dapat mengakses resep-resep masakan yang sudah saya kumpulkan kapanpun dimanapun dan mungkin bisa membantu para ibu muda seperti saya yang sedang giat memasak untuk keluarga.

Bwat yang secara tidak sengaja berkunjung ke blog ini, jangan lupa untuk meninggalkan jejak berupa komentar atau kritik yah, karena tentu saja tulisan saya tidak sempurna dan bisa saja terjadi kesalahan dalam penulisan. Sekali lagi semoga ocehan saya bisa berguna untuk semua terutama untuk diri saya sendiri. ^_^

Continue Reading