Uncategorized

Resep MPASI 8 Bulan

By on December 19, 2017

Gak banyak ternyata resep mpasi 8 bulan. Karena di umur ini Keana lagi GTM paraaaah. Hiks
——————————————————————————————————————————————-

Tahu Makaroni Kukus
Bahan:
1 sdm  makaroni, rebus, hancurkan
1 btr telur telur
tahu,hancurkan
keju parut
oregano secukupnya

Cara membuat:

  1. Campur semua bahan
  2. Kukus sampai matang

——————————————————————————————————————————————-

Bubur nasi + sup tomat ayam

Masak bubur seperti biasa.

Bahan sup tomat ayam:
1 bh tomat merah ukuran besar
1 genggam brokoli, cuci bersih, rendam sebentar dgn air garam.
50 gr daging ayam giling
1 siung bawang putih
1 sdm bawang bombay cincang
2 sdt unsalted butter
Air kaldu secukupnya

Cara membuat:

  1. Didihkan air biasa. Kerat kulit bagian atas tomat. Rebus tomat sebentar. Kupas kulitnya, belah, buang biji, dan potong-potong
  2. Tumis bawang bombay dan bawang putih dgn unsalted butter. Masukkan daging ayam. Masak sampai daging berubah warna.
  3. Tambahkan tomat dan brokoli, aduk-aduk
  4. Tambahkan air kaldu secukupnya, masak sampai matang. Masak jangan sampai air kering ya.
  5. Blender sup tomat
  6. Sajikan dengan bubur nasi

——————————————————————————————————————————————-

Bubur tim pakcoy kuning telur

Bahan:
4 sdm beras
Air kaldu secukupnya
3 lbr daun pakcoy, cincang halus
Tahu secukupnya, hancurkan
1 btr kuning telur
2 sdt unsalted butter
Keju secukupnya utk taburan

Cara membuat:
1. Masak beras sampai menjadi bubur kasar
2. Masukkan kuning telur, aduk2
3. Tambahkan pakcoy dan tahu. Masukkan unsalted butter
4. Bagi bubur menjadi 2, masukkan ke wadah tahan panas
5. Kukus selama 15 menit. Sajikan dengan taburan keju. .——————————————————————————————————————————————-.
Steak Tempe (8bulan+)
Bahan:
Tempe, kukus, haluskan
Daging ayam cincang, haluskan
Wortel parut, kukus
1 bh jamur merang, cincang
Keju parut secukupnya
1 btr kuning telur
Unsalted butter secukupnya

Cara membuat: 

  1. Campur semua bahan kecuali unsalted butter. Bentuk adonan 
  2. Letakkan adonan steak di loyang, beri sedikit unsalted butter di loyang 
  3. Panggang di oven selama 10 menit

Bisa juga dipanggang di teflon yaa.
——————————————————————————————————————————————-.

Nasi Tim Wortel
Bahan:
nasi matang
wortel parut
daging ayam cincang
bawang putih, cincang
bawang bombay, cincang
unsalted butter
air kaldu secukupnya

Cara Membuat:

  1. Tumis bawng putih dan bawang bombay dengan unsated butter sampai harum
  2. masukkan daging ayam cincang, masak sampai berubah warna
  3. masukkan nasi dan wortel parut
  4. tambahkan air kaldu, masak sampai nasi lembek
  5. Taruh diwadah tahan panas. kukus selama 15 menit.

 

Continue Reading

Uncategorized

Resep MPASI 7 Bulan

By on
Ada beberapa resep untuk bayi usia 7 bulan. Semoga bermanfaat yaaa.
Bubur sop kaldu ceker
Untuk 2 porsi makan
Bahan:
50 gr kentang, potong kecil
1 bh wortel uk sedang, potong kecil
2 bh buncis, potong kecil
2 sdm daging ayam cincang
1/2 sdt bawang bombay cincang
1 sdt minyak sayur
200 ml air kaldu ceker

Cara membuat:
1. Panaskan 1 sdt minyam sayur, masukkan bawang bombay. Tumis sampai harum
2. Masukkan daging ayam cincang. Masak sampai berubah warna
3. Masukkan sayuran dan air kaldu
4. Masak sampai sayuran matang
5. Blender sampai halus

—————————————————————————————————————————————————-
Oatmeal saus buah naga
Bahan:
2 sdm oatmeal yg sudah diblender halus
80-100ml air
Buah naga secukupnya

Cara membuat:
1. Masak oatmeal dgn air sampai matang. Taruh dimangkuk
2. Saring buah naga. Siram di atas oatmeal —————————————————————————————————————————————————–

Bubur beras putih, wortel, kentang, hati ayam, jagung manis, minyak sayur

Bahan:

1 sdm nasi
wortel, potong kecil
kentang, potong kecil
jagung manis parut
hati ayam
daun salam
lengkuas, gerepk
minyak sayur
Cara membuat:
  1. Tumis hati ayam yang sudah dipotong lalu masukkan daun salam dan lengkuas. masak sampai berubah warna
  2. Masukkan nasi, dan air ke dalam slowcooker. Masak selama 1,5jam
  3. Masukkan potongan wortel, kentang, parutan jagung manis, dan hati ayam. Masak lagi selama 30 menit
  4. Haluskan/saring bubur.

 —————————————————————————————————————————————————–

    Bubur bayam merah ikan nila
    Bahan:
    1 sdm tepung beras coklat
    100 ml air
    Filet ikan nila secukupnya
    Tahu secukupnya
    6 lembar daun bayam merah
    1 sdt evoo
    1 lembar daun salam
    1 btg serai, geprek
    1 siung bawang putih kecil, geprek

    Cara membuat:
    1. Kukus ikan nila, bayam merah, tahu, daun salam, serai, dan bawang putih selama 10 menit. Haluskan, sisihkan
    2. Masak tepung beras coklat dengan air sampai mengental
    3. Campur bubur, ikan, dan evoo. Aduk rata. Sajikan

    —————————————————————————————————————————————————-

    Bubur labu parang daging ayam
    Bahan:
    labu parang
    kembang kol
    brokoli
    daging ayam
    minyak sayur

    Cara membuat:

    1. Tumis daging ayam dengan minyak sayur sampai matang
    2. Kukus labu parang, brokoli, dan kembang kol sampai matang
    3. Haluskan/blender

    —————————————————————————————————————————————————-

    Bubur sawi putih tempe daging sapi 
    Untuk 2 porsi
    Bahan:
    2 sdm beras
    40 gr daging sapi giling
    1 siung bawang putih, cincang
    1 sdt bawang bombay cincang
    Sawi putih secukupnya
    Tempe secukupnya
    1 sdt minyak sayur
    120 ml air

    Cara membuat:
    1. Masak beras dengan 120ml air di slow cooker selama 1,5 jam.
    2. Panaskan minyak sayur. Tumis bawang putih, bawang bombay, dan daging sapi. Masak sampai daging berubah warna. Masukkan ke dalam slow cooker. Masak selama 30 menit
    3. Masukkan sawi putih dan tempe yg sudah dipotong kecil. Masak kembali selama 15 menit
    4. Haluskan atau saring bubur. Sajikan.

    —————————————————————————————————————————————————-

    Puree labu parang
    Labu parang secukupnya, dikukus, lalu diblender.

    —————————————————————————————————————————————————-


    Bubur wortel tempe ikan nila
    Bahan:
    beras putih
    wortel, potong kecil
    tempe, potong kecil
    daging ikan nila
    salam
    serehlengkuas
    evoo
    air secukupnya

    Cara membuat:

    1. Masukkan beras dan air ke dalam slow cooker. Masak selama  1 jam
    2. Kukus daging ikan nila dengan salam, sereh, dan lengkuas selama 10 menit. sisihkan
    3. Masukkan tempe dan wortel ke dalam bubur. masak sampai semuanya empuk
    4. tambahkan daging ikan
    5. haluskan bubur

    —————————————————————————————————————————————————-

    Bubur wortel kacang merah daging sapi
    Bahan:
    bubur beras putih
    wortel
    kacang merah, rebus, buang kulit
    daging sapi
    kaldu sapi
    minyak sayur

    Cara membuat:

    1. Masukkan beras dan air ke dalam slow cooker. Masak selama  1 jam
    2. Tumis daging sapi cincang dengan minyak sayur sampai matang. Tuang ke dalam slowcooker. masak lagi selama 30 menit
    3. Masukkan tempe dan wortel ke dalam bubur. masak sampai semuanya empuk
    4. tambahkan daging ikan
    5. haluskan bubur

    —————————————————————————————————————————————————-

    Puree Kentang Saus Tomat
    (Sumber: buku 99 Resep Rumahan Cihuy @mamakokihandal )

    Bahan:
    2 sdm puree kentang
    1 kuning telur rebus

    Saus tomat:
    1 siung bawang putih, cincang halus
    1/2 bh tomat merah besar, cincang halus
    7 sdm air kaldu
    Unsalted butter
    Oregano dan pala bubuk secukupnya (me: gapake karna lagi abis πŸ˜‚)

    Cara membuat:
    1. Campurkan puree kentang dan kuning telur rebus, aduk rata, sisihkan
    2.
    Saus tomat: panaskan unsalted butter. Tumis bawang putih sampai wangi
    dan masukkan tomat, aduk rata. Tambahkan oregano dan pala bubuk , aduk
    rata. Masukkan kaldu, masak sampai mendidih. Matikan api

    3. Penyajian: siram saus tomat di atas adonan puree kentang dan kuning telur.

    —————————————————————————————————————————————————–

    Bubur tepung beras coklat kangkung hati ayam
    Bahan:
    1 sdm bubur tepung beras coklat
    daun kangkung, cincang kecil
    tofu, haluskan
    hati ayam, kukus dengan daun salam, sereh, dan lengkuas
    kaldu sapi
    evoo


    Cara membuat:

    1. Masak tepung beras coklat dengan air kaldu sampai mengental
    2. masukkan kangkung, tofu, dan hati ayam. masak sampai semua matang
    3. haluskan bubur lalu beri 1 sdt evoo


    —————————————————————————————————————————————————–

    Bubur nasi + meat in gravy
    BUBUR NASI
    Bahan:
    2 sdm beras
    120 ml air kaldu ayam

    Cara membuat:
    Masukkan beras dan air kaldu ke dalam slowcooker. Masak sampai menjadi bubur. Kira-kira selama 1,5 – 2 jam
    .
    Meat in gravy 7m+
    Source: buku #99RRC @mamakokihandal

    Untuk 3 porsi
    Bahan:
    1 sdt unsalted butter
    1 siung bawang putih, cincang
    125 gr daging ayam (bisa pakai daging sapi atau hati ayam)
    150 ml air kaldu ayam
    1 btg daun bawang, iris halus
    1 btg seledri, iris halus
    30 gr wortel, potong-potong
    1 sdm tepung maizena, larutkan dgn sedikit air

    Cara membuat:
    1. Tumis bawang putih dgn unsalted butter hingga harum
    2. Masukkan daging ayam dan air kaldu, masak hingga daging beeubah warna
    3. Masukkan bahan2 lain kecuali maizena, masak selama 15 menit dgn api kecil hingga matang
    4. Masukkan larutan maizena, aduk hingga kental. Angkat dan dinginkan
    5. Haluskan dgn food processor atau blender
     —————————————————————————————————————————————————–

    Sup krim Ayam Sayuran (7bulan+)
    Source: buku #MPasiperdanacihuy @mamakokihandal (bahan disesuaikan)

    Untuk: 2 porsi makan
    Bahan:
    3 sdm daging ayam cincang
    30 gr wortel, potong kecil, kukus
    80 gr kentang, potong kecil, kukus
    1 sdm potongan daun bawang dan seledri
    1 bh jamur merang
    250 ml air kaldu ayam
    1 sdm bawang bombay cincang
    1 siung bawang putih, cincang
    1/2 sdm tepung terigu
    1 sdm unsalted butter

    Cara membuat:
    1. Panaskan panci, masukkan unsalted butter, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum
    2. Masukkan daging ayam, masak sampai matang
    3. Masukkan tepung terigu, aduk cepat
    4.
    Masukkan air perlahan sambil diaduk. Air akan mengental. Masukkan
    jamur, sayuran kukus, dan potongan seledri dan daun bawang. Masak sampai
    meletup-letup

    5. Angkat, biarkan dingin. Haluskan dengan blender. Sajikan.
     —————————————————————————————————————————————————–

    Puree Kentang HHC
    (Sumber: buku 99 resep rumahan cihuy! @mamakokihandal )

    Bahan:
    30 gr kentang, kupas, potong-potong
    30 gr butternut pumpkin/kabocha/labu parang, potong-potong
    1 bh tomat, ambil dagingnya saja, potong-potong
    20 gr tahu sutra
    100 ml air kaldu
    1 sdt oatmeal
    1 sdt unsalted butter

    Cara membuat:
    1. Rebus air kaldu bersama kentang, butternut pumpkin, tahu sutra, dan tomat dgn api kecil dan tertutup sampai lunak
    2. Saring, lalu lumatkan semua bahan hingga menjadi puree, tambahkan kaldu bila perlu
    3. Masak kembali puree sayuran dengan oatmeal, unsalted butter, aduk rata hingga mengental. Sajikan.
     —————————————————————————————————————————————————–

    Bubur jamur tomat + tim ikan patin
    Bahan bubur:
    Beras
    Jamur shimeji
    Kembang kol
    Tomat
    Unsalted butter

    Cara membuat: masak beras hingga menjadi bubur. Lalu tambahkan jamur shimeji, kembang kol, dan tomat. Masak sampai semuanya matang. Lalu haluskan. Tambahkan unsalted butter.
     
    Bahan tim ikan patin:
    Fillet daging ikan patin dr 1 ekor ikan, potong-potong
    1 btr bawang merah, iris
    1 siung bawang putih, iris
    1 lbr daun salam
    1 lbr daun jeruk
    1 btg serai, geprek
    1 ruas lengkuas, iris
    1 ruas jahe, iris

    Cara membuat: campur semua bahan. Taruh diwadah tahan panas. Kukus selama 15 menit.
    Sajikan tim ikan di atas bubur

    Continue Reading

    Uncategorized

    Resep MPASI 6 Bulan

    By on December 14, 2017

    Heyhooo. Mami mau share resep-resep MPASI nya Keana ya. Mami kumpulin aja resepnya per usia. Semoga bisa membantu yaaa. Beberapa ada yag resepnya ditulis di foto.

    RESEP MENU TUNGGAL
    RESEP MENU  4 BINTANG
    Bubur beras putih + brokoli + tahu + kaldu sapi
    Bahan:
    1,5 sdm nasi
    2 kuntum brokoli
    1 ruas jari tahu
    100 ml air kaldu

    Cara membuat:
    1. Masak nasi dan kaldu di dalam slowcooker selama 1 jam
    2. Masukkan brokoli dan tahu. Lanjutkan masak selama 1 jam lagi.
    3. Saring bubur. Sajikan

    ——————————————————————————————————————–
    Puree buah naga
    1/4 buah naga disaring. Hasilnya cair.
    ———————————————————————————————————————-
    Butternut pumpkin soup + tofu
    Bahan:
    50 gr butternut pumpkin
    2 kuntum brokoli
    1 ruas jari tofu
    30 ml air kaldu sapi

    Cara membuat:
    1. Kukus pumpkin, brokoli, dan tofu
    2. Blender semua bahan. Sajikan
    ————————————————————————————————————————

    Puree alpukat
    1/2 bh alpukat dihaluskan
    ———————————————————————————————————————–
    Bubur tepung beras merah + wortel + baby buncis + daging sapi + kaldu sapi
    Bahan:
    1 sdm tepung beras merah
    10 gr wortel
    3 btg baby buncis
    1/2 sdm daging sapi cincang
    1 lbr daun salam
    100 ml air kaldu sapi

    Cara membuat:
    1. Masak tepung beras merah dgn 80ml air sampai mengental. Sisihkan
    2. Kukus wortel, baby buncis, daging cincang, dan daun salam selama 10-15 menit
    3. Setelah matang sisihkan daun salam. haluskan wortel,baby buncis, daging, dan 20 ml air kaldu dengan blender
    4. Campur dgn bubur tepung beras merah. Aduk rata *Jika sayur dan daging disaring, maka tambahkan air kaldu di akhir. Atur kekentalan sesuai dgn yang diinginkan yaa.

    ———————————————————————————————————————–

    Bubur beras putih + kembang kol + tempe + daging dapi + kaldu sapi
    Bahan:
    1 sdm nasi
    2 kuntum kembang kol
    Tempe secukupnya
    1/2 sdm daging sapi
    80 ml kaldu sapi

    Cara membuat:
    1. Masukkan nasi, daging sapi, dan air kaldu ke dalam slowcooker. Masak selama 1,5jam
    2. Masukkan kembang kol dan tempe. Masak lagi selama 30 menit
    3. Haluskan/saring bubur.

    ——————————————————————————————————————-
    Butternut pumpkin + wortel + kembang kol + tempe + daging ayam + kaldu ayam
    Cara membuat: kukus semua bahan. Tambahkan sedikit kaldu, blender.
    ————————————————————————————————————————
    Bubur tepung beras coklat + jagung manis + labu siam + daging ayam cincang + kaldu ayam
    Bahan:
    1 sdm tepung beras coklat
    1 sdm jagung manis parut
    20 gr labu siam
    1 sdm daging ayam cincang
    70 ml kaldu ayam

    Cara membuat:
    1. Masak tepung beras coklat, parutan jagung manis, dan 70 ml air kaldu sampai bubur mengental
    2. Kukus labu siam dan ayam sampai matang
    3. Haluskan/saring semua bahan. Sajikan

    Continue Reading

    Uncategorized

    Cerita MPASI Keana Alesha

    By on December 13, 2017

    Mami pikir masa-masa MPASI adek Keana Alesha bakal berjalan lancar, mulus, dan ga ada yang namanya ketemu sama si musuh ibu-ibu yaitu GTM. Ternyata adek punya cerita sendiri tentang masa MPASI nya. Luar biasa banget lah perjuangan MPASI adek. Stress, nangis, udah biasa buat mami.

    MPASI 6 BULAN
    Mpasi Adek Keana dimulai tanggal 13 Maret 2017. Pas banget diumurnya yang ke 6 bulan. Mami excited banget mau kasih adek mamam untuk pertama kalinya.
    Ada beberapa metode yang bisa dipakai jadi acuan untuk pemberian MPASI. Kalo MPASI WHO yang sekarang ini, dari mulai 6 bulan sudah bisa diberikan makanan 2x sehari dengan menu yang berbeda tiap harinya. Lalu protein hewani juga udah bisa dikasih di umur 6 bulan. Lemak tambahan juga seperti oil dan santan udah bisa dikasih.
    Tapiiii kalo mami, tetap pakai cara yang sama kaya waktu Aa dulu. Awal makan cuma makan  menu dan diberikan selama 2 hari. Kenapa? Supaya kalo ada alergi atau sembelit jadi ketauan siapa penyebabnya. Selain itu, namanya juga baru belajar makan, jadi pelan-pelan aja. Takut perutnya kaget.
    Terus sebaiknya pakai metode yang mana? Balik lagi ke ibunya masing-masing mau pakai yang mana.
    Ini ada jadwal pemberian MPASI untuk adek Keana di umur 6 bulan
    • minggu 1: menu tunggal, 1x makan sehari, menu diulang selama  hari. Alhamdulillah lancar semuanya. Tapi alpukat bikin pup Keana jadi sedikit keras.

    •  minggu 2: mulai di minggu ke 2, Keana mulai makan 2x sehari, pagi dan siang. Menu makan pagi itu sebaiknya karbohidrat. Jangan makan buah saja di pagi hari
    • minggu 3: Keana udah mulai coba menu 4 bintang di minggu 3. Untuk frekuensi makan masih 2x. Pagi makan padat dan siang makan puree buah.
    • minggu 4 dan 5: Keana makan menu 4 bintang. Jadwal makan 2x sehari. Pagi makan padat (menu 4 bintang) dan siang makan puree buah.

      🍴 Bahan makanan yang sudah dikonsumsi Keana di umur 6 bulan:
      🌱 KARBO: beras putih, tepung beras merah, tepung beras coklat, ubi ungu
      🌱 SAYURAN: brokoli, wortel, bayam, kembang kol, butternut pumpkin, buncis, pakcoy, pakcoy, labu siam, jagung, sawi putih
      🌱 PROTEIN NABATI: tempe, tahu, buncis
      🌱 PROTEIN HEWANI: daging sapi, daging ayam, hati ayam
      🌱 BUAH: pisang, pepaya, ❌alpukat❌, βœ”buah naga merahβœ”, buah naga putih, pir, apel, semangka,melon, jeruk baby
      🌱 LEMAK TAMBAHAN: Evoo

      🍴 Keana suka semua makanan yang mami masak. Tapi untuk makan pagi Keana kurang lahap. Makanan lebih sering nyisa. Kalau makan siang lahap banget. Sepertinya Keana suka bgt sama buah.

      🍴 Di awal-awal mpasi, pup Keana cenderung cair berampas. Makin lama, pup mulai padat. Ada hari yang Keana gak pup tapi besoknya pup dengan tekstur yang agak padat. Selama sebulan ini mami amati apa yang bikin Keana sembelit. Ternyata BUAH ALPUKAT penyebabnya. Dan yang bisa ngelancarin pupnya kalo makan BUAH NAGA.
      .
      🍴 Gak muncul tanda alergi
      .
      🍴 Kenaikan berat badan di 6 bulan: 400gr. Ini batas minimal banget πŸ˜₯πŸ˜₯ sebenernya masih di atas garis ijo dikit sih kalo di plot ke GC. Tapiii kurvanya gak se oke dulu. Hiks. kalo udah sekali turun bb nya gara2 sakit suka susah naiknya lagi hiks

    MPASI  7 BULAN
    Di awal  bulan, makan masih lahap. Apa yang dimasak pasti dimakan. Buah, bubur dilahap terus.  Bisa diliat di video, selalu mangap kalo disuapin. Begitu mau masuk  8 bulan , GTM mulai ngedeketin Keana.

    MPASI 8  BULAN
    Nah, pas umur  8 bulan adek keana bener-bener temenan sama yang namanya GTM. Ya Allah itu dibikinin makanan apa aja gak mau. Yang manis, yang asin, gak mau. Tiap masak seringnya kebuang. Maminya pusing banget ngadepinnya.

    MPASI 9 BULAN
    Di umur 9 bulan, GTM masih berlanjut. Akhirnya mami kepikiran apa dicoba aja yah metode BLW, karena si adek ini seneng banget masukin apapun ke mulut. Jadi mami cobalah kasih nasi lembek di bulet-buletin sama scramble egg. Ya ampun terharu banget, si adek lahaaap. Banyak makannya.

    Seneng banget liatnya. Besokannya pas sarapan di coba lagi. Alhamdulillah masih lahap.

    Tapi ya begitulah kalo makan sendiri. Banyak yang kececer. Kadang banyakan yang kebuanganya daripada yang kemakan.

    MPASI 10,11,12 BULAN
    Lalu apa GTM udah bener-bener pergi? Ngga!! si GTM kadang masih suka mampir. Ada kalanya si adek dalam satu hari bener-bener gak mau makan. Ya udah mami ga bisa apa-apa. Ditawarin makan ini itu gak mau. Kadang cuma makan biskuit doang.

    Stress gak sih ngadepinnya? Bangeeet. Suka jadi marah-marah dan nangis. Sering banget nangis pas lagi nyuapin adek. Luar biasa banget deh ujian mami di mpasi nya adek ini. bener-bener warbiyasak!!

    Kalo liat aa nya makan, dia suka mau. Jadi dari umur  11 bulanan udah mulai makan yang pake gulgar. Biar deh yang penting mau makan. Makan bubur instan pun dicoba. Tapi ya gitu, kadang ma u kadang ngga. Naik turun tekstur dicoba juga. Tapi masih tetep aja susah sama yang namanya makan.

    Selama adek susah makan mami pelajari banget adek tuh gimana pola makannya.

    • Adek Keana bukan tipe anak yang doyan makan. Jadi dia bakal makan kalo laper aja. Porsi makannya juga gak banyak. Nasi bukan jadi makanan utama buat adek. Pernah baca gak di FB ada yang share tentang si ibu yang khawatir anaknya gak mau makan terus dibawa ke dokter. Si dokter ngejelasin kalo anaknya itu bukan tipe pemakan gitu deh. Dan menurut dokter, makan itu ga perlu harus nasi. Buah atau roti pun cukup. Okelah, artikel itu bikin mami jadi lebih berpikir, jangan stress, mungkin adek seperti itu
    • Adek Keana bakal susah makan kalau badannya lagi ga enak, biasanya karna tumbuh gigi dan batpil
    • Adek Keana gak suka makanan yang teralu keras dan kasar kaya gorengan yang terlalu garing

    Nanti di postingan selanjutnya mami bahas ya gimana cara mami mengatasi GTM nya Keana.

    Sampe saat ini sih masih ada aja masanya Keana gak mau makan. Beberapa hari lahap, tar mogok makan lagi. Paling maunya biskuit atau buah mangga. Oh iya, nasi pake abon seringnya ampuh bikin adek mau makan. Semoga makin kesana, adek makin mau makan biar maminya gak kepikiran terus hehehe.

    Continue Reading