Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Gak Sempet atau Gak Disempetin

November 29, 2017
Catatan: Postingan ini berisi curhatan emak anak dua yang super riweuh
Udah berapa purnama ini gak ngeblog. Terakhir posting cerita tentang adek yang usianya  bulan. Berarti bulan Januari. Lama banget yak. Paraaaah.
Jadi gini, dari awalan lahiran itu mami ngerjain semuanya sendiri. No ART. Semua kerjaan rumah kecuali nyuci sterika, mami yang kerjain sendiri. Gak sanggup lah mamak kalo kudu cuci strika sendiri. Mami cuma cuci setrika baju adek aja. Punya 2  anak yang satunya masih bayik dan ga ada yang bantuin bener-bener menguras waktu dan tenaga. Mana adek ini pas masih bayik seringnya rewel dan ngajakin begadang kalo malem. Super lelah rasanya badan ini.
Bangun pagi sibuk cuci piring, masak, sambil nyuci baju juga, nyiapin aa sekolah. Abis itu urus adek. Adek bobo pagi, mami nyapu ngepel, ngejemur. Masak lagi kadang. Tapi semua kerjaan tuh seringnya ga selesai dalam satu waktu. Adek bobonya sebentar banget, paling cuma 10-15 menit. coba bayangin kerjaan rumah mana beres semua kalo boboknya aja cuma sebentar kaya gitu. Jadi waktu adek bobok yang seharusnya mami bisa istirahat ya mana bisaaa. Adek bobo lagi ya mami lanjut lagi ngerjain kerjaan rumah. Sampe malem kaya begitu. Ah masa sih? Segitunya amat. Beneran loh, masa iya mami bohong. Kerjaan ibu ruah tangga itu emang ga ada abisnya. Dari melek mata sampe merem mata. Bahkan lagi merem pun tetep aja ga bisa santai denger suara bayik ngerengek.
Nah karena keriweuhan itu, boro-boro ada waktu buat megang laptop. Mencet-mencet keyboard dengan santai. Nikmatin waktu cerita di blog. MANA SEMPAT. Mau ngeblog malem-malem gak bisaaaa badan udah remuk rasanya, mata udah ngantuk. Anak-anak tidur ya mami lebih milih tidur jugak lah. Capek cyiiiin!
Dengan rutinitas yang gitu-gitu aja tiap harinya. Waktu abis cuma buat ngerjain rumah. Mami gak kuaaat. Akhirnya minta tolong papi buat bilang ke satpam buat cariin art. Tadinya juga sih punya art pas hamil  8 bulanan. Tapi orangnya ga bener. Baru  hari kerja aja udah berani ngambil. Parah kan. Bisa stress malah punya art. Makanya setelah itu ga pake art lagi, males pusing. Tapi ternyata mami ga kuat. Mami mau punya waktu buat nonton drakor, maen hape, masak, dan ngeblog lagi. Alhamdulillah dapet art yang baik. Walopun kadang kerjaan ga serapih kalo yang kita kerjain tapi orangnya baik banget. Itu yang penting sih. Dan akhirnya mami ga perlu ngerjain kerjaan rumah deh. Hahaha. Mami jadi bisa lebih waras. Yah walo banyak yang suka cerita, gua bisa kok ngerjain semua sendiri tanpa art, tapi klo mami gak bisa.  Gak bisa ngaturnya aja kali yaaa. wakakaka. Tapi bener lah jadi ga sehat buat mami, jadi marah-marah mulu karna ngerasa capek ngadepin kerjaan rumah dan  anak yang super.
Teruuuusss udah ada yang bantu, adek udah gede juga kenapa belom rajin ngeblog lagi?  Gak sempet atau gak disempetin? Kali ini mami ngaku, GAK DISEMPETIN wakakakak. Ada aja sih godaan untuk males nyentuh laptop. Parah yak. Hahaha. Mami gak kuat begadang sih jadinya kalo malem ikutan bobok bareng anak-anak.

Tapi mulai sekarang mami mau niatin ah minimal dalam satu minggu ada postingan baru di blog. Dimulai dikit-dikit insya Allah nanti jadi terbiasa lagi buat ngeblog. woke laaah mari kita catet dulu apa yang mau mami tulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *