Uncategorized

Perkembangan Keana Alesha

By on November 29, 2017
Assalamualaikum..
Yak ampuuun mami gak pernah update lagi perkembangan adek Keana ya. Hhuhu. Jadi mari kita rangkum aja disini. Terakhir mami cerita tentag keana  4 bulan.

KEANA ALESHA 5 BULAN

Alhamdulillah dr umur 4 ke 5 bulan ini naiknya banyak walo ga sampe 1kg ya dek. Trus ternyata bulan lalu itu tingginya 65 bukan 68, mami salah liat 😂😂 jadi hari ini tadi diukur usia 5 bulan BB 7,8kg dan TB 67cm.
Tapi sediiih di bulan ke 5 keana batuk berdahak gitu dan meler idungnya. Hiks. Kasian liatnya 😭😭 Ketularan Aa plus 2 hari kecapean dan ketemu byk orang pas nikahan om nya. Udah gitu, si Aa di rawat, alhasil adek ikut dibawa nginep di RS. Batpil dan panas tinggi juga si adeknya. jadi turun banyak bb nya. turun 5gr. Potek hati mami. Hiks.

KEANA ALESHA 6 BULAN

Udah waktunya makan. Horeeee. Maminya excited bangeeet. Alhamdulillah
adek Keana makannya lahap banget. Apa yang mami bikin adek
mangap-mangap aja. Untuk bb nya ada peningkatan.

KEANA ALESHA 7 BULAN
Adek Keana udah punya 2 gigi  di umur 7 bulan. Gigi seri bawah udah tumbuh. Kayanya ini nih yang bikin Keana demam selama 3 hari. Sekarang alhamdulillah udah gak demam.

Berat badannya naik. Walo kurang bagus sebenernya, hiks. Bb adek cuma 7,9kg di usia 7 bulan 😥 Gara2 umur 5 blan kmren batpil berat bikin bb adek jd susah naik skrg.


Kayanya mami pusinh bgt ya urusan bb adek. Iyah pake banget! Soalnya ada target kenaikan berat badan yg harus dicapai. Itu jadi salah satu indikator tumbuh kembang anak. Makanya mami concern bgt buat masalah bb Keana.

Oh iya umur 7 bulan udah bisa panggil “mama” kalo pas lagi nangis. Sama kaya Aa, awalnya manggil mama. Udah duduk. Walo kalo mau posisi duduk masih dibantu tp kalo udah duduk udah tegak banget. Dan adek lebih seneng duduk daripada tengkurep.

KEANA ALESHA 8  BULAN
Perkembangan Keana di usia 7-8blan:
👧 Bb 8,2kg. Tb 68cm
👧 Duduk sendiri tanpa bantuan
👧 Merangkak
👧 Berdiri
👧 Melangkah kalau dipapah
👧 Marah kalau barang yang dipegang direbut
👧 Bisa Tepuk tangan
👧 Udah punya 2 gigi seri di bagian bawah
Dan di umur  bulan lebih adek Keana mulai kenal sama yang namanya GTM. Perjuangan mpasi adek Keana dimulai disini.

KEANA ALESHA 9 BULAN

Alhamdulillah diumurnya
8 bulan adek udah makin pinter. Cuma makannya aja yg lagi ga oke. Gtm
berkepanjangan hiks. Semoga 9 bulan udah lancar lg ya adek mamamnya.

.
👧 Bb: 8,5 kg PB: 71 cm
👧 lancar merangkak
👧 berdiri sendiri pegangan ke meja atau kursi
👧 mulai merambat
👧 senengnya di papah jalan
👧 lancar banget manggil mama. Apalagi kalo nangis minta nenen karna ngantuk, pasti dipanggil2 “maaa.. Mamaaaaa”
👧 bisa malu kalo ditanya orang. Senyum Tapi muka ditempelin ke pundak mami.
👧 makin nempel sama mami

KEANA ALESHA 10 BULAN

Drama GTM dan bb yang naik turun masih belom pergi juga di umur  bulan hiks. Semenjak kena batpil di umur 5 bulan, adek Keana jadi gampang banget kena batpil.

👧 bb: 8,4kg pb:
Drama bb kalo sakit hiks. Jd di 9 bulan udah 8,5 trus naik 8,7. Eeeh sakit turun 400gr. 😥😥
👧 giginya udah 3 setengah. Kenapa setengah soalnya gifi seri atas yang satunya baru nongol dikit sedangkan yg sebelahnya udah panjang 😂
👧 udah jago rambatan. Menjelajah kemana-mana
👧 udah bisa kisskiss mami, dadah, kiss bye, tepuk dada kalo ditanya mana keana alesha
👧 makin bawel. Paling fasih ngomong mama, papa, mamam, neh (nenen)
👧 makannya maunya sendiri alias BLW
👧 suka bgt sama lagu baby shar doo doo doo
👧 hobi video call papi. Liat hape langsung ambil dan bilang aooooh
👧 suka banget sama buku dan mainan aa

KEANA ALESHA 11 BULAN

👧 bb: 8,7kg
👧 gigi udah 4
👧 udah bisa berdiri sendiri sebenernya tp masih takut-takut
👧 kemarin bisa jalan sendiri lebih dari 3 langkah
👧 makin ga bisa jauh dari mami. Mami baru berdiri mau ke kamar mandi atau dapur udah ditangisin 😅
👧 kalo megang hape langsung tempelin ke kuling atau muka sambil bilang “haooo”
Masih nih gak mau makannya, cuma lumayan lah kadang lahap kadang ngga.

KEANA ALESHA  12 BULAN
Happy birthday adek Keana Alesha. Ya Allah waktu epat banget berlalu. Sekarang adek udah bukan bayi lagi ya dek. Doa mami adek sehat selalu, makan yang lahap, makin pinter, bahagia selalu. Mami papi aa sayang banget sama adek.

Continue Reading

Uncategorized

Gak Sempet atau Gak Disempetin

By on
Catatan: Postingan ini berisi curhatan emak anak dua yang super riweuh
Udah berapa purnama ini gak ngeblog. Terakhir posting cerita tentang adek yang usianya  bulan. Berarti bulan Januari. Lama banget yak. Paraaaah.
Jadi gini, dari awalan lahiran itu mami ngerjain semuanya sendiri. No ART. Semua kerjaan rumah kecuali nyuci sterika, mami yang kerjain sendiri. Gak sanggup lah mamak kalo kudu cuci strika sendiri. Mami cuma cuci setrika baju adek aja. Punya 2  anak yang satunya masih bayik dan ga ada yang bantuin bener-bener menguras waktu dan tenaga. Mana adek ini pas masih bayik seringnya rewel dan ngajakin begadang kalo malem. Super lelah rasanya badan ini.
Bangun pagi sibuk cuci piring, masak, sambil nyuci baju juga, nyiapin aa sekolah. Abis itu urus adek. Adek bobo pagi, mami nyapu ngepel, ngejemur. Masak lagi kadang. Tapi semua kerjaan tuh seringnya ga selesai dalam satu waktu. Adek bobonya sebentar banget, paling cuma 10-15 menit. coba bayangin kerjaan rumah mana beres semua kalo boboknya aja cuma sebentar kaya gitu. Jadi waktu adek bobok yang seharusnya mami bisa istirahat ya mana bisaaa. Adek bobo lagi ya mami lanjut lagi ngerjain kerjaan rumah. Sampe malem kaya begitu. Ah masa sih? Segitunya amat. Beneran loh, masa iya mami bohong. Kerjaan ibu ruah tangga itu emang ga ada abisnya. Dari melek mata sampe merem mata. Bahkan lagi merem pun tetep aja ga bisa santai denger suara bayik ngerengek.
Nah karena keriweuhan itu, boro-boro ada waktu buat megang laptop. Mencet-mencet keyboard dengan santai. Nikmatin waktu cerita di blog. MANA SEMPAT. Mau ngeblog malem-malem gak bisaaaa badan udah remuk rasanya, mata udah ngantuk. Anak-anak tidur ya mami lebih milih tidur jugak lah. Capek cyiiiin!
Dengan rutinitas yang gitu-gitu aja tiap harinya. Waktu abis cuma buat ngerjain rumah. Mami gak kuaaat. Akhirnya minta tolong papi buat bilang ke satpam buat cariin art. Tadinya juga sih punya art pas hamil  8 bulanan. Tapi orangnya ga bener. Baru  hari kerja aja udah berani ngambil. Parah kan. Bisa stress malah punya art. Makanya setelah itu ga pake art lagi, males pusing. Tapi ternyata mami ga kuat. Mami mau punya waktu buat nonton drakor, maen hape, masak, dan ngeblog lagi. Alhamdulillah dapet art yang baik. Walopun kadang kerjaan ga serapih kalo yang kita kerjain tapi orangnya baik banget. Itu yang penting sih. Dan akhirnya mami ga perlu ngerjain kerjaan rumah deh. Hahaha. Mami jadi bisa lebih waras. Yah walo banyak yang suka cerita, gua bisa kok ngerjain semua sendiri tanpa art, tapi klo mami gak bisa.  Gak bisa ngaturnya aja kali yaaa. wakakaka. Tapi bener lah jadi ga sehat buat mami, jadi marah-marah mulu karna ngerasa capek ngadepin kerjaan rumah dan  anak yang super.
Teruuuusss udah ada yang bantu, adek udah gede juga kenapa belom rajin ngeblog lagi?  Gak sempet atau gak disempetin? Kali ini mami ngaku, GAK DISEMPETIN wakakakak. Ada aja sih godaan untuk males nyentuh laptop. Parah yak. Hahaha. Mami gak kuat begadang sih jadinya kalo malem ikutan bobok bareng anak-anak.

Tapi mulai sekarang mami mau niatin ah minimal dalam satu minggu ada postingan baru di blog. Dimulai dikit-dikit insya Allah nanti jadi terbiasa lagi buat ngeblog. woke laaah mari kita catet dulu apa yang mau mami tulis.

Continue Reading