Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Cerita Menyusui Keana (Eps 2)

January 3, 2017
Mami pikir cerita menyusui Keana bakal mulus seperti cerita menyusui Keana yang mami tulis beberapa waktu yang lalu. Mami yakin bakal aman sentosa nenenin Keana kaya waktu  Aa dulu. Cuma perjuangan di awal-awal menyusui aja. Ternyata setiap anak punya cerita menyusui yang beda ya. 
Cerita per-nenen-an Keana akhir-akhir ini agak drama sebenernya.
Semingguan kemaren duuuh drama abiiiis kalo nenen. Kalo disodorin nenen
dia jerit-jerit nolak. Gak mau di nenenin sambil dipangku. Maunya sambil
boboan. ribetnya tuh kalo lagi pergi-pergian. Susyaaaah banget nenenin Keana. Lancar nenen tuh kalo malem doang. Pas tidur malem kan suka ngerengek gitu minta nenen, nah baru deh tuh nenennya bener dan lama.
Kata temen sih ada masanya anak kaya gitu, nolak nenen. Tapi nanti bakal biasa lagi. Apa itu nursing strike ya? Mami sempet baca-baca sih tentang nursing strike. Kondisi dimana anak nyolak nyusu yang disebabkan karena beberapa faktor.

Oh ya, sekarang Keana gampang banget keganggu konsentrasinya kalo lagi nenen. Denger suara Aa atau papi pastiii aja nenennya di lepas. pffft. Udah seneng main sepertinya dia. Bener kata dokter Tiwi, kalo ada kakaknya nanti nenennya gampang keganggu. Karena si bayik pengennya main sama kakaknya. 

Frekuensi nenen yang jadi berkurang bikin bb nya ga naik
melesat kaya waktu umur 1 sampe 2 bulan. Tapi alhamdulillah masih tetep
naik sih. Cuma kan pusing pala mami naiknya cuma dikit. Dulu bisa naik 1 kg lebih dalam sebulan. Ini baru naik 400gr dalam 3 minggu. Huhuhuhu.
Alhamdulillah 2 hari ini banyak nenennya. Gak nolak sampe nangis-nangis. Semoga nenenya kaya dulu lagi ya dek. Gapapa dikit-dikit minta nenen. Nanti mami langsung makan dan minum yang banyak lagi, biar nenen nya jadi banyak dan enak. Yuk nenen yang banyak biar banyak naik berat badannya. Biar Keana makin mbuleeet.

No more drama nenen lagi ya, dek. Okeh okeh?

Semangat mami, semangat adek. Demi adek kenyang dan adek montok. Hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *