Uncategorized

Keana 4 Bulan

By on January 25, 2017
haloo. Seperti biasa mami telat posting ulang bulannya Keana. Wakakakak. Gak apa-apa yaaa. Hihihi. Alhamdulillah nih Keana udah usia 4 bulan. Bener-bener gak kerasa. Perasaan baru lahiran deh kok udah 4 bulan aja ya. Dua bulan lagi MPASI, 6 bulan lagi umur 1 taun. Ya Allah time flies yes.

🌼 BB 7,0 kg. PB 68cm
🌼 seneng banget emutin jari
🌼 Mulai banyak ngoceh
🌼 Masih berusaha untuk tengkurep sendiri. Semangat adeeek 💪💪
🌼 Seneng maen sama boneka
🌼 Suka banget diajak maen sama Aa
🌼 Nangis kalo ditinggal sendirian. Beneran deh ini. gak mau banget ditinggalin sendirian. Mami tinggal bentar udah teriak-teriak dia.
🌼 Nangis kalo digendong sama orang lain

Pertambahan bb nya ga sampe 1kg untuk bulan ini. Cuma naek 700gr. Gak apa-apa masih oke banget kok. Walo dalem hati sebenernya pengennya 1 kg sih dek. Hahahaha. Ah segitu juga dah alhamdulillah ya Nak. Di plot ke GC juga bagus kok.

Growth Chart Keana 4 Bulan
Alhamdulillah Keana tumbuh sehat ya Nak. Mami doain adek cepet tengkurep sendiri yaaa. Keberatan pantat ya dek mau tengkurepnya Hahahahah.

Continue Reading

Uncategorized

Cerita Menyusui Keana (Eps 2)

By on January 3, 2017
Mami pikir cerita menyusui Keana bakal mulus seperti cerita menyusui Keana yang mami tulis beberapa waktu yang lalu. Mami yakin bakal aman sentosa nenenin Keana kaya waktu  Aa dulu. Cuma perjuangan di awal-awal menyusui aja. Ternyata setiap anak punya cerita menyusui yang beda ya. 
Cerita per-nenen-an Keana akhir-akhir ini agak drama sebenernya.
Semingguan kemaren duuuh drama abiiiis kalo nenen. Kalo disodorin nenen
dia jerit-jerit nolak. Gak mau di nenenin sambil dipangku. Maunya sambil
boboan. ribetnya tuh kalo lagi pergi-pergian. Susyaaaah banget nenenin Keana. Lancar nenen tuh kalo malem doang. Pas tidur malem kan suka ngerengek gitu minta nenen, nah baru deh tuh nenennya bener dan lama.
Kata temen sih ada masanya anak kaya gitu, nolak nenen. Tapi nanti bakal biasa lagi. Apa itu nursing strike ya? Mami sempet baca-baca sih tentang nursing strike. Kondisi dimana anak nyolak nyusu yang disebabkan karena beberapa faktor.

Oh ya, sekarang Keana gampang banget keganggu konsentrasinya kalo lagi nenen. Denger suara Aa atau papi pastiii aja nenennya di lepas. pffft. Udah seneng main sepertinya dia. Bener kata dokter Tiwi, kalo ada kakaknya nanti nenennya gampang keganggu. Karena si bayik pengennya main sama kakaknya. 

Frekuensi nenen yang jadi berkurang bikin bb nya ga naik
melesat kaya waktu umur 1 sampe 2 bulan. Tapi alhamdulillah masih tetep
naik sih. Cuma kan pusing pala mami naiknya cuma dikit. Dulu bisa naik 1 kg lebih dalam sebulan. Ini baru naik 400gr dalam 3 minggu. Huhuhuhu.
Alhamdulillah 2 hari ini banyak nenennya. Gak nolak sampe nangis-nangis. Semoga nenenya kaya dulu lagi ya dek. Gapapa dikit-dikit minta nenen. Nanti mami langsung makan dan minum yang banyak lagi, biar nenen nya jadi banyak dan enak. Yuk nenen yang banyak biar banyak naik berat badannya. Biar Keana makin mbuleeet.

No more drama nenen lagi ya, dek. Okeh okeh?

Semangat mami, semangat adek. Demi adek kenyang dan adek montok. Hahaha

Continue Reading

Uncategorized

Keana 2 dan 3 bulan

By on

Umurnya udah mau 4 bulan tapi baru sempet posting perkembangan Keana usia 3 bulan. Baru ada waktu buat ngeblog.

Alhamdulillah Adek Keana sekarang umurnya udah 3 bulan 21 hari. Adek tumbuh sehat. Apa aja sih perkembangan adek?

  • Berat adek udah 6,7 kg
  • Makin seneng kalo diajak becanda. Tapi mau ngocehnya sama Aa Kenzie aja. Kalo sama mami papi cuma senyum-senyum doang
  • Seneng banget main sama Aa Kenzie
  • Mulai meraih menggenngam sesuatu. Kaya misalnya lagi nenen, Keana ambil jari mami atau baju mami terus dipegangin sama dia
  • Mulai belajar tengkurap. Ayok dek semangat biar cepet bisa tengkurap. Udah mau 4 bulan nih
  • Teriak-teriak kalo dicuekin atau ditinggalin sendirian di kamar 😀

Ayok dek nenen yang banyak yaaa. Biar bb nya naiknya melesat lagi kaya bulan-bulan kemaren. Sehat terus ya dek. Makin sehat, makin pinter. I love you adek Keana cantik.

Continue Reading

Uncategorized

Resep Lasagna Kentang

By on

Punya keju quickmelt, punya saus spaghetti nya delmonte, trus liat video kentang lasagna nya @tastemadeindonesia . Jadi latah deh bikin ini hehehe.

Kalo mami lebih suka kalo kentangnya dihausin dibandingin iris tipis gini. soalnya jadi krenyes2. lebih suka kalo kentangnya lembut. Atau mungkin mami kurang tipis juga iris kentangnya jadi masih krenyes2.

Lasagna Kentang

Bahan:

  1. 2 kentang kecil, iris tipis
  2. 300 gr saus daging (me: saus spaghetti del monte)
  3. 210 gr keju parut
  4. 1 ikat bayam (me: gak pake)

Cara membuat:

  1. Susun irisan kentang di wadah tahan panas
  2. Tuang 100 gr saus daging diatas kentang diikuti dengan bayam dan 70gr keju
  3. Ulangi dan buatlah 2 lapisan lagi dgn cara yg sama
  4. Panggang selama 20 menit suhu 200dc

Continue Reading

Uncategorized

Resep Kolak Pisang

By on
Ini adalah pertama kalinya mami bikin kolak pisang. Karena mami ga terlalu suka sama kolak pisang jadi ga pernah bikin. Mami pikir bikinnya susah, eh ternyata gampang. Karena papi minta jadi mami bikin.
Kolak Pisang (resep @opi_bun)

Bahan:

  1. 2 bh posang tanduk, potong-potong
  2. 750 ml air
  3. 1 lbr daun pandan
  4. 3 sdm gula pasir
  5. 100 gr gula merah
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1 bks santan kara 65 ml
Cara membuat:
  1. Didihkan air. Masukkan daun pandan, gula pasir, gula merah, dan garam. Aduk rata
  2. Masukkan potongan posang, masak sampai mendidih
  3. Kecilkan api. Masukkan santan, aduk perlahan. Masak sampai mendidih. Koreksi rasa
  4. Angkat dan sajikan

Continue Reading

Uncategorized

Resep Kare Ayam

By on
Sudah lama sekali mami ga posting resep masakan di blog yaa. Hehehe. Tapi mami tetep posting kok di IG. Sekarang lagi jarang posting di blog. Mami sering bgt ga ada waktu buat ngeblog. Huhuhu. Padahal kangen banget nulis. Udah ah, yuk diliat resepnya. Siapa tau ada yang butuh inspirasi masak ayam untuk hari ini. Bosen kaaan kalo cuma dibikin ayam goreng doang. Hehehe.
Kare ayam
Sumber: https://cookpad.com/id/resep/1213196-kare-ayam-tahu-resep-ala-ibu
(Dgn sedikit modifikasi)

Bahan:
  1. 500 gr ayam, potong sesuai selera
  2. 1/2 btr kelapa parut ambil santannya (me: 1 bks kara 65ml)
  3. 2 lbr daun jeruk
  4. 2 lbr daun salam
  5. 2 btg serai, geprek
  6. Garam gula merica
  7. Air
  8. Minyak sayur
Bumbu halus:
  1. 4 siung bawang putih
  2. 5 btr bawang merah
  3. 1 ruas jahe
  4. 1 ruas lengkuas
  5. 1/2 sdt letumbar
  6. 1 sdt jinten
  7. 1 ruas kunyit
Cara membuat:
1. Goreng ayam sampai kecoklatan, sisihkan. (Me: ayam dikukus)
2. Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, dan sereh sampai harum
3. Masukkan ayam. Tambahkan air secukupnya. Tambahkan garam, gula, dan merica
4. Setelah empuk tambahkan santan, koreksi rasa, dan rebus sampai mendidih
5. Angkat dan taburi dgn bawang goreng

Continue Reading