Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

2nd Pregnancy: 32 Weeks – Sakit Lagi

August 3, 2016
Assalamualaikum, mau laporan perkembangan si adek nih. Hihihi. Minggu kemarin mami periksa pas adek usianya 31 weeks. Alhamdulillah semua keadaannya baik. Dan adek hebat banget, posisi kepala yang tadinya sungsang sekarang udah di atas. Mami cuma ajak ngobrol aja. Mami bilang “dek posisi nya pindah ya, kepalanya di bawah jangan di atas gitu”. Hihih. Katanya kan disuruh nungging biar posisi kepala ke bawah, tapi hamil ini mami gak kuat banget sama yang namanya nungging. Baru sekali nungging aja langsung engap, idung mampet. Bedaaaa pas jamannya Aa bisa nungging berkali-kali dengan waktu yang lama. Huhuhu.
Terus nih, kemarin mami dadakan ke dokter karena mami sakit. Sakit? Iyah sakit lagi. Hamil adek ini mami jadi lebih sering sakit atau cuma sekedar gak enak badan. Biasanya malem tuh emang suka ga enak badan, mungkin kecapean kali ya seharian beraktivitas. Nah pas Senin malem kok badan berasa ga enak bangeeeet, kepala gak pusing. Tidur ga nyenyak, badan semua sakit rasanya. Kaki dan pinggang pegelnya super duper. Tidurnya kebangun terus. Pas bangun abis sholat shubuh makin menjadi. Menggigil, kepala berat, badan lemes tapi pada sakit. Biasanya kalo bangun tidur tuh badan seger walo malemnya agak ga enak badan. Wah ini sih beneran sakit nih. Akhirnya mami bilang ke papi kalo mami kayanya sakit. Aa papi yang ngurusin, dari mandiin, nyuapiin, sampe urus semuanya. Papi bantuin cuci piring, masak nasi, dan akhirnya sampe ga kerja. 
Trus papi ajak mami ke dokter. Namanya lagi hamil ya ada nyawa lain dalam tubuh mami. Papi pasti gak mau kenapa-kenapa sama adek dan mami. Akhirnya papi ngajak ke dokter. Ke dokternya juga harus dokter kandungan karena biar lebih paham kondisi ibu hamil. Sayangnya dokter tetap mami ga praktek hari itu. Jadinya ke dokter lain yang mami pernah periksa juga ke dia. Alhamdulillah banget kalo kondisi adek mah sehat. Cuma maminya aja yang disuruh cek lab karena takutnya kena db atau tipes. Soalnya mami gada gejala flu jadi ngeri kena penyakit itu. Oh noooo ambil darah. Tegang mami. Heheheh. Kayanya terakhir ambil darah tuh dulu pas hamil gede Kenzie. udah lama banget kan. Pas ambil darah megangin tangan papi sekuat tenaga. Asli mami takut. Cemen ya. hahaha.
Keluarlah hasilnya alhamdulillah tipes atau db negatif. Tapi hasil trombositnya sedikit dibawah rata-rata dan leukosit sedikit tinggi dibawah rata-rata. Kata dokter sih mungkin ispa jadi leukosit tinggi. Tapi gak perlu ada yg dikhawatirkan katanya. Cukup bedrest aja kalo bisa, jangan beraktivitas. Tapi kan mana bisa yaaa. Huhuhuhu. Tapi sebisa mungkin sih mami ga kecapean. Ga banyak yang dikerjain. Tapi tetep aja sih ada aja yang kudu dikerjain. Wakakakaka. Nasib jadi emak-emak ya cyiiin. Lagi sakit juga ga bisa istirahat.
Tapi alhamdulillah sekarang udah membaik, tapi kadang masih berasa sih badan belom fit nya dan kepala masih agak pusing dikit. Semoga besok udah bener-bener fit jadi bisa sedikit masak lah. Tapi kata papi jangan masak dulu jangan kecapean. Daripada nanti sakit lagi malah jadi makin ribet.  Baiklaaaah.. Hihihi.
Mungkin mami sakit karena kecapean kali ya dengan aktivitas baru mami selama seminggu kemaren. Bangun lebih pagi, trus kudu anter dan nungguin aa sekolah. Pulang harus bebenah dan masak lagi. Jadi badan mami kecapean.
 
Oh iya, bb mami seminggu turun 1kg loh huhuhuhu. Tapi alhamdulillahnya bb adek seminggu naik 200gr. Sehat yah dek..
Udah ah curhatnya. Sekarang mau catet perkembangan adek di umurnya yang 32 minggu. Udah 8 bulan dong yaaaa. Yak ampun asli ini bulan September dah mau lahiran? Kok cepet amat ya. Bener-bener ga berasa. Belom siapin tas buat dibawa ke RS, belom cuciin semua baju-bajunya. Oemjiiii sehat-sehat biar bisa dikelarin semuanya.
  • Usia adek 32 weeks
  • BB adek 1813 gr (ini bb nya di atas rata-rata bb ideal janin 32w)
  • Kelamin perempuan (3 dokter bilang perempuan, insya Allah bener yes)
  • Air ketuban cukup
  • Posisi kepala sudah dibawah
  • Letak plasenta sudah bagus

Alhamdulillah bageeeet semua keadaan adek bagus, sehat.  Karena kemaren baru kontrol, jadi kontrol selanjutnya diundur ya Adek. Sehat-sehat ya nak. Tumbuh sehat, normal, dan sempurna. Aamin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *