Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Resep Kaki Naga Ayam Udang

July 18, 2016
Namanya begimana sih itu ya kaki naga, ayam, udang juga. Hihihi. Kenapa ya makanan ini dinamain kaki naga 😀 Mami bikin kaki naga beberapa hai sebelum lebaran. Trus mami frozen. Niatnya emang buat nyetok. Karena kan kalo lebaran gitu tukang ayam dan tukang sayur gada yang jualan. Di spm ajah kosong. Terus mami sengaja juga nyiapin buat dibawa pas lebaran. Kan mami nginep di rumah enain nya Kenzie. Biar makanan Kenzie tetep kejaga, jadi mami udah siapin deh tuh. Ada bakso dan sayur frozen juga. Namanya lebaran pasti menunya santan dan pedas, ga bisa banget buat Kenzie. Daripada tar bingung dia makan apa mendingan mami siapin aja deh. Masaknya juga tinggal goreng dan cemplungin aja karena semuanya udah diproses terebih dahulu.
Ribet ya? Iyah emang ribet. Tapi lebih ribet lagi kalo pas waktunya anak makan, eh makanannya gak cocok. Atau lagi keliling ke rumah keluarga. Jadi mending bekel kaaan. Hihihihi.
Ini mami bikin kaki naga pakai resepnya @wenicitra. Enak dan haruuum. Kapan-kapan mau bikin lagi ah buat stok. Nanti juga pas mami lahiran nyetok ini aja buat makan sehari-harinya Aa.
Resep Kaki Naga Ayam Udang ala @wenicitra
 
Bahan:
250 gr daging ayam, haluskan
100 gr udang, haluskan
2 sdm tepung terigu
2 sdm tepung sagu
1/4 siung bawang bombay, cincang halus
3 siung bawang putih, haluskan
1 btr telur ayam
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
1/2 sdt gula pasir
1 sdt saus tiram
1/2 sdt kecap ikan
1/2 sdt minyak wijen
1 sdt kecap asin
15-20 stik eskrim

Bahan pelapis:
1 btr telur kocok lepas
Bread crumbs secukupnya

Cara membuat:
1. Campur daging ayam, udang, dan bawang putih yang semuanya sudah dihaluskan. Aduk sampai tercampur rata
2. Tambahkan semua bahan lain kecuali tepung sagu dan terigu. Aduk rata kembali.
3. Campurkan tepung terigu dan tepung sagu, aduk rata
4. Panaskan kukusan hingga air mendidih dgn api sedang, lalu siapkan pinggan tahan panas yg sudah diolesi minyak
5. Beri minyak pada tangan agar tidak lengket. Ambil 1 sdm adonan dan bentuk bulat memanjang lalu beri tusulan utk pegangan. Lakukan sampai adonan habis. Kukus 30 menit
6. Dinginkan di suhu ruangan lalu celupkan ke kocokan telur dan balur sgn breadcrumbs
7. Goreng dgn api sedang hingga berwarna keeemasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *