Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

SAMSUNG GALAXY TAB A: Teman Keluarga Masa Kini

June 15, 2016
Assalamualaikum..
Setelah mami posting tentang SAMSUNG GALAXY TAB A Blogger’s Gathering dan Keunggulan dari SAMSUNG GALAXY TAB A , sekarang mami mau cerita tentang gimana manfaatnya tablet ini untuk mami, papi, dan Aa.
Udah 2 minggu mami sama Aa mainin SAMSUNG GALAXY TAB A. Mami ngerasa tablet ini bener-bener oke punya loh. Oke banget buat Aa dan buat mami. Papi juga suka pinjem tabletnya buat browsing-browsing. Hehehehe. 

BUAT KENZIE
Mami termasuk orang tua yang memberikan perangkat elektronik ke anak. Walau memang banyak yang bilang anak sebelum dua tahun ke atas sebaiknya tidak terpapar perangkat elektronik, tapi menurut mami screen time perlu juga. Apalagi yang mami lihat, Kenzie ini banyak belajar dari bermain tablet. Tentunya permainan yang mami berikan adalah permainan yang mengedukasi Kenzie. Walaupun mami izinkan main tablet, tapi mami tidak membebaskan Kenzie begitu saja untuk bermain tablet. Senangnya mami karena SAMSUNG mengeluarkan SAMSUNG GALAXY TAB A yang mami rasa aman untuk diberikan kepada anak-anak.
1. Main tablet tapi gak kebablasan
SAMSUNG GALAXY TAB A ini punya fitur KIDS MODE yang sangat bagus menurut mami. Kenapa? karena fitur ini dapat membatasi anak untuk bermain tablet. Anak kalau udah main tablet biasanya lupa waktu. Tapi dengan fitur ini, mami bisa membatasai waktu bermainnya Kenzie. Dan juga mami membatasi aplimasi apa saja yang boleh dimainkan oleh Kenzie.

2. Disiplin
Yang tadinya kalo main game atau main hape dia main langsung main aja, sekarang tiap mau main tablet Aa selalu minta izin. Soalnya tabletnya mami kasih pin yang dia gak tau pin nya apa. Dengan batas waktu bermain, saat Croco sudah tertidur, Kenzie akan berhenti bermain. Kalau mau main lagi dia bakal minta izin ke mami. Dan dia nurut sama mami kalau mami gak mau tambah waktu. Tapi kadang mami suka tambahin waktu bermainnya karena mami hanya memberikan waktu bermain 15 menit.
3. Melatih Kreativitas
Aplikasi yang ada di dalam fitur Kids Mode menurut mami bisa melatih kreativitas Kenzie. Kenzie ini kan seneng banget mewarnai, pas banget ada aplikasi mewarnai.  “Mih, liat deh bagus gak warnanya?” “Bagus Aa”. Mami membebaskan Kenzie untuk mewarnai sesuka hatinya. Kalau mami bilang salah Aa warna langit bukan itu, tapi warna biru. Nanti Kenzie akan merasa dia kok salah ya mewarnainya. Jadi mami biarkan Kenzie mewarnai sesuka hatinya tapiiii sambil mami jelaskan yang seharusnya warna apa.
Dan ini beberapa hasil karya Kenzie.

4. Bermain Sambil Belajar
Bermain tablet tidak melulu hanya bermain buat Kenzie. Dengan bermain tablet Kenzie belajar banyak hal. Koneksi 4G yang dimiliki SAMSUNG GALAXY TAB A bikin lancar kalau streaming Youtube. Kenzie senang menonton video tentang angka atau huruf. Sambil mami dampingi, Kenzie menonton video tersebut. Dia belajar huruf-huruf. Yang akhirnya sekarang dia sudah mulai bisa menyebutkan huruf tertentu untuk kata-kata tertentu. Misalnya dia bakal bilang gini “Mih, Aa tau huruf A bisa untuk kata Awan”.  Kalau untuk angka dia belajar pengurangan. “Mih, 5 dikurangi 3 sama dengan 2. Benar kan mih?” 
Alhamdulillah, tablet bisa memberikan dampak yang bagus untuk Kenzie. Dari bermain tablet Kenzie    bisa belajar banyak hal yang positif.
BUAT MAMI


1. Teman Ngeblog
Saat ini mami lagi gak ada  laptop, karena laptop mami rusaak. Huhuhu. Akhirnya kalo ngeblog suka pinjem laptop papi. Tapi bisanya cuma malem doang pinjemnya. Kan udah keburu ngantuk kalo ngeblog malem-malem tuh. Eh kok malah curhat sih hehehe. Pas mami dapet SAMSUNG GALAXY TAB A wuih senengnyanya karena mami bisa ngeblog lewat tablet. Dengan ukuran 7.0″ , cocok deh gak kegedean dan gak kekecilan. Jadi mami bisa ngeblog dengan nyaman menggunakan tablet. Koneksi 4G nya juga bikin ngeblog jadi asik karena kuenceeeeng koneksinya. 
2. Mendukung Hobi Mami
Emang apa sih hobi mami? Cari resep, masak, dan foto deh makanannya. Hahaha. Dan gak lupa posting di akun Instagram mami dan di blog juga. Kayak kemaren, mami cari-cari resep sama Aa. Akhirnya terpilihlah resep nasi tim dan bakso ayam teriyaki.
Sebelum masak, mami liat dulu video cara masaknya di SAMSUNG GALAXY TAB A . 


Setelah masakannya jadi, gak lupa difoto dulu dooong. Fotonya pake kamera belakang SAMSUNG GALAXY TAB A yang resolusinya 5.0 MP.

Karena hobi mami foto-foto makanan, maka perangkat elektronik mami tuh kudu banget punya kapasitas memori yang guede. untungnya SAMSUNG GALAXY TAB A punya memori yang cihuy.

BUAT KELUARAGA

1. Merekam Setiap Momen
Mami seneng mengabadikan momen-momen apalagi itu kalo motoin Kenzie. Hehehe. Makanya gallery tuh penuhnya sama Kenzie. Dengan kamera 5.0MP bikin momen yang mami jepret keliatan oke hasilnya.

2. Jauh Terasa Dekat
“Mih, Aa merindukan papi”. Ini niiih yang Kenzie omongin tiap hari kalo papinya kerja. Kalau udah bilang gitu, mami biasanya langsung video call deh. Anaknya seneng banget bisa ngobrol sambil liat wajah papinya. Lagi-lagi karena koneksi 4G nya bikin video callnya lancar, gak keputus-putus.   Walo papi jauh di Jakarta dan Aa di Bogor tapi kami bisa tetep berkomunikasi, jadinya tetep berasa deket.

3. Tablet Untuk Bersama
Dengan mengusung tema #BeTabAFamily, SAMSUNG GALAXY TAB A memang ditujukan unuk keluarga. Tablet ini digunakan bukan untuk menjauhkan yang dekat, tapi dengan tablet ini, keluarga bisa semakin dekat. Dengan fitur dan aplikasi yang tersedia membuat mami, papi, dan Aa bisa seru-seruan bareng dengan menggunakan SAMSUNG GALAXY TAB A. Main tablet gak cuma asik sendirian, tapi bisa asik bertiga. Kaya difoto ini nih. Hehehe. Kesukaan kita bertiga itu wefie hihihi.

Jadi, buat mami SAMSUNG GALAXY TAB A ini bisa jadi teman keluarga. Teman yang mendekatkan dengan sesama anggota keluarga.  Mami juga gak takut memberikan tablet ini ke Aa karena mami bisa membatasi Aa untuk bermain tablet. Terima kasih SAMSUNG karena mempersembahkan perangkat elektronik yang bisa bermanfaat untuk keluarga.

SPONSORED BY







Twitter: @samsung_ID
Instagram: @samsung_ID
Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *