Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Samsung Galaxy Tab A : Modern Tablet, Semua Update

June 7, 2016
MODERN TABLET, SEMUA UPDATE

Perangkat elektronik sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang. Termasuk mami yang sangat membutuhkan perangkat elektronik untuk kegiatan sehari-hari. Walaupun mami bukan seorang working mom, tapi kegiaatan mami sehari-hari pasti membutuhkan perangkat elektronik. Seperti saat mencari resep-resep untuk masakan sehari-hari, foto-foto hasil kreasi masakan mami, atau mencari tahu tentang suatu informasi yang berhubungan dengan anak dan keluarga. 
Perangkat elektronik yang salah satunya adalah tablet sangat membantu mami. Untungnya SAMSUNG mengeluarkan produk terbarunya yaitu SAMSUNG GALAXY TAB A. Tablet yang cocok untuk mami dan Aa Kenzie. Karena  SAMSUNG GALAXY TAB tablet ini aman untuk anak loh.

Penasaran kan sama SAMSUNG GALAXY TAB A ini? Yuk kita bahas tablet ini.
SPESIFIKASI

Kita kupas spesifikasi dari SAMSUNG GALAXY TAB A .

Samsung Galaxy Tab A. Dok: Samsung
Type
LTE
Display
7.0″ WXGA TFT
Chipset
Shark LS (1,5Ghz Quad)
Bearer
LTE B1 (2100), B3 (1800), B5 (850), B7 (2600), B8 (900), B20 (800), B40 (2300)
3G: 850/900/2100
2G: 850/900/1800/19t00
LTE Spport
Cat.4
Memory
1,5GB (RAM) + 8GB (ROM)
microSD up to 200GB
Camera
5.0MP + 2.0MP
Connectors
MicroUSB (7 pin)
3.55mm Ear jack
Sensors
Accelerometer
Wireless Connectivity
Wi-Fi 802.11 b/g/n
wi-Fi direct
BT 4.0, USB 2.0
GPS
A – GPS + GLONASS
Dimension, weight
108.8 x 186.9 x 8.7mm, 289 g
Battery Capacity
4.000mAh
OS/Upgrade
Android L (5.1)
Samsung Service & Applications
Smart Switch
Kids Mode 4.0
PC Sync
Smart Switch
Radio
FM Radio
Video
Recording 720p @ 30fps
Playback 1080p @ 30 fps
Color Option
Black and White
KEUNGGULAN

Gak hanya spesifikasinya yang oke punya, SAMSUNG GALAXY TAB A juga memiliki beberapa keunggulan yang dijamin bikin ngiler untuk memiliki tablet ini. 
* MODERN CONNECTION

SAMSUNG GALAXY TAB A terkoneksi dengan jaringan cepat 4G LTE. Dengan jaringan cepat ini aktivitas seperti streaming  video atau upload video dapat dilakukan dengan cepat. Aa Kenzie lagi seneng banget nonton video anak di Youtube tentang belajar angka dan huruf. “Nonton video nya lancar Mih. gak lemot”. Anak kecil aja ngerti ya. Liat video resep-resep juga lancar jayaaa hehehe.
Nonton Youtube lancar karena jaringan 4G LTE
Kecepatan 4G LTE sangat membantu mami loh. Kegiatan browsing dan streaming jadi asyik karena ga kesel karena jaringan yang lemot. Buka-buka foto cepet sekali loading nya. 
* MODERN DESIGN

Tampilan SAMSUNG GALAXY TAB A ramping, ringan, dan stylish. Body nya ringan karena beratnya hanya 289g serta ramping dengan ukuran 8.7mm. Dengan body ringan dan ramping ini SAMSUNG GALAXY TAB A mudah dimasukkan ke dalam tas dan dibawa kemana saja. Cocok masuk ke dalam tas yang ukurannya ga terlalu besar kaya kebiasaan mami lebih milih tas yang kecil. Hehehehe.
SAMSUNG GALAXY TAB A, putih. Dok: Samsung

SAMSUNG GALAXY TAB A, body ramping dan ringan. Dok: Samsung
Selain itu, sisi belakang SAMSUNG GALAXY TAB A didisain non-slip pattern yang memberikan kenyamanan dan keamana. Non-slip pattern yang elegan ini membuat SAMSUNG GALAXY TAB A tidak licin saat dipegang. Mencegah tablet terjatuh, apalagi saat dipegang oleh anak. Namanya anak-anak suka benget ngejatohin tabet atau handphone yang dipegangnya. Tapi karena non-slip pattern ini, tablet tidak akan mudah jatuh. 
Non-slip pattern pada sisi belakang membuat tidak licin dan mudah jatuh
* MODERN PERFORMANCE

Pasti kita gak suka kan ya kalau perangkat elektronik yang kita pakai cepet banget habis baterainya. Sedikit-sedikit cari colokan biar perangkat elektronik kita tetap menyala. Dengan SAMSUNG GALAXY TAB A mami gak perlu khawatir karena kapasitas baterai mencapai 4000mAh. Dengan kapasitas baterai ini SAMSUNG GALAXY TAB A bisa bertahan selama 11 jam. Bisa eksis terus dong yaaaa. Hihihihi.
Mami kan sering banget browsing dan buka Instagram, tapi baterai tetep awet loh. Satu hari itu cuma nge-charge cukup 1 kali aja. Kalo lagi pergi-pergian juga aman karena daya tahan baterainya lama, jadi ga takut buat mainin tablet saat lagi berpergian.
Dok: Samsung
Tak hanya baterai, kapasitas memori dari SAMSUNG GALAXY TAB A ini membuat kita dapat menyimpan banyak data seperti foto dan video. Kayak mami yang gallery foto isinya bisa banyak banget karena sekali foto hasil masakan mami itu bisa ada 5-10 foto. Gak perlu hapus-hapus foto, video, aplikasi, karena memori takut kepenuhan.
SAMSUNG GALAXY TAB A dilengkapi dengan kapasitas memori 1.5 GB RAM, 8.0GB ROM, dan juga memiliki ruang untuk tambahan microSD card hingga 200GB.

* MODERN CAMERA

Foto-foto? Itu sih hobi mami banget. Foto makanan, foto Kenzie, foto selfie. Jadi mami butuh banget perangkat elektronik yang punya kamera dengan resolusi yang bagus untuk menghasilkan foto-foto yang bagus juga.
Dok: Samsung
SAMSUNG GALAXY TAB A dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi 5MP AF dan kamera depan 2MP. Dengan resolusi ini hasil foto menggunakan SAMSUNG GALAXY TAB A menjadikan setiap fotonya lebih jelas.
Ini hasil foto makanan mami menggunakan kamera belakang SAMSUNG GALAXY TAB A.
Foto menggunakan kamera belakang SAMSUNG GALAXY TAB A

Foto menggunakan kamera belakang SAMSUNG GALAXY TAB A
Hasil foto menggunakan kamera belakang SAMSUNG GALAXY TAB A

Hobi mami, foto makanan

Selfie ituuu kesukaannya mami dan Aa. Seneng deh Aa kalo diajakin selfie sama mami. Hihihi.

Yuk A kita selfie dulu
Gimana, gimanaaa? Hasilnya oke kaaan…. 
* MODERN CONTENT

Zaman sekarang anak-anak sudah gak asing lagi ya sama perangkat elektronik salah satunya tablet. Mami termasuk orang tua yang memperbolehkan anak untuk bermain perangkat elektronik. Banyak manfaatnya untuk Kenzie, banyak hal yang dipelajari dari bermain tablet. Kenzie bisa angka, huruf alfabet, dan huruf hijaiyah itu karena liat video anak-anak di tablet. Oh iya, bahasa inggris juga. Kenzie belajar bahasa inggris karena menonton video. Tapiiii ya gitu sekarang udah mulai keranjingan main tablet. Mami yang harus pinter-pinter bujuk Kenzie untuk ga sering-sering main tablet.
Untungnyaaa di SAMSUNG GALAXY TAB A ini ada aplikasi berbasis Parental Control. Aplikasi ini bisa membatasi anak untuk bermain tablet. KIDS MODE 4.0 membantu para orang tua dalam mengawasi anak bermain tablet.
KIDS MODE 4.0
Saat memberikan SAMSUNG GALAXY TAB A kepada anak, tampilan tablet sudah masuk ke dalam aplikasi Kids Mode yaaa.  Untuk masuk dan keluar aplikasi ini, orang tua harus memasukkan PIN terlebih dahulu. Jadi anak tidak akan bisa masuk atau keluar aplikasi ini semau mereka.
Masukkan PIN untuk masuk dan keluar dari aplikasi KIDS MODE
Dengan aplikasi Kids Mode ini, orang tua dapat membatasi penggunaan tablet pada anak. Kita bisa memasukkan aplikasi-aplikasi apa saja yang kita perbolehkan untuk diakses oleh anak di Kids Mode ini. Jadi kita tidak perlu khawatir anak akan membuka aplikasi yang sebenernya tidak boleh diakses. Di menu Parental Control, mami bisa mngatur waktu bermain tablet untuk Kenzie, mengatur aplikasi-aplikasi aja saja yang bisa mami tambahkan, melihat aplikasi apa saja yang sering diakses oleh Kenzie, dan melihat chart bermain tabletnya Kenzie.
Mami mengatur waktu bermainnya hanya 15 menit saja. Kenapa sebentar? Iyah gak perlu lama-lama untuk sekali bermain. Tapi mami mengizinkan Kenzie bermain tablet bisa 3-4 kali dalam sehari. Jadi totalnya sehari bisa sampai 1 jam. Biasanya mami kasih tablet kalau mami harus masak atau mengerjakan pekerjaan rumah.
Saat waktunya bermain habis, akan muncul gambar Croco yang sedang tidur. Berarti itu saatnya untuk berhenti bermain tablet.
Croco sudah tidur, sudah habis waktunya untuk bermain tablet
Sudah ada aplikasi yang diberikan oleh SAMSUNG seperti telepon, kamera, gallery, permainan mewarnai, dan permainan suara. Orang tua bisa menambahkan aplikasi lainnya yang dikira aman untuk anak.
Kenzie bermain permainan suara
Jadi, mami gak perlu khawatir saat mami gak bisa mengawasi aktivitas Aa Kenzie bermain tablet.  Dan mami pun tenang saat memberikan tablet ke Kenzie saat mami harus mengerjakan sesuatu. Kids Mode membatasi Kenzie untuk bermain tablet. 
Jadi menurut mamiii, SAMSUNG GALAXY TAB A ini asangat cocok untuk anak dan keluarga. Sesuai dengan temanya #BeTabAFamily. Nanti mami bakal cerita keseruan menggunakan SAMSUNG GALAXY TAB A di postingan selanjutnya yaaa…
Oh iya, ini ada official video SAMSUNG GALAXY TAB A yang dirilis oleh SAMSUNG.


SPONSORED BY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *