Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Samsung Galaxy Tab A Blogger’s Gathering 29 Mei 2016

June 4, 2016
Seneng banget rasanya saat mami dapat undangan untuk menghadiri acara SAMSUNG GALAXY TAB A Blogger’s Gathering.  Semangat banget dong buat dateng ke acaranya. Langsung deh mami laporan ke papi kalo dapet undangan. Papi juga semangat nemenin mami untuk dateng ke acaranya. Dan mami diharuskan mengajak papi dan Aa Kenzie. Kenapa ya? Biasanya kalo acara-acara gitu gak boleh bawa anak. Hihihi.
Acaranya diadakan tanggal 29 Mei 2016 kemarin yang ternyataaaa bertepatan dengan hari keluarga nasional. Gathering ini diadakan di Kaffein yang berlokasi di The Foundry No.8 Zone A, SCBD Lot 8.
Tempatnya enaaak, bersih dan tenang. Sebelum acara dimulai, mami dan para blogger lainnya beserta keluarga yang ikut makan siang terlebih dahulu. Makanannya enyaaaaakkk.. Asli deh enak banget, nyesel mami cuma ngambil dikit. Gegara keabisan waktu nyuapin Aa jadi cuma icip dikit deh.

ACARA


Stage Acara
Jessica William selaku MC
Acara dibuka oleh MC cantik bermana Jessica William. Semua blogger diminta untuk duduk di tempat yang sudah disediakan. Lalu semua blogger dibagikan 1 tas yang isinya adalaaaaah 1 buah SAMSUNG GALAXY TAB A dan SAMSUNG OTG&USB. Huaaaaa seneng banget pas liat isi tasnya. Assssiikk punya tab baru. Hehehe. Pas sebelum buka kotak tablet nya mami berdoa dalam hati supaya dapet yang putih. Mami suka gadget warna putih soalnya. Pas dibuka eeeh beneran dapet yang putih. Alhamdulillah. Hihihihi.

SAMSUNG GALAXY TAB A WHITE
SAMSUNG GALAXY TAB A memiliki body yang ramping dan ringan. Non-slip pattern membuat tablet ini tidak licin saat dipegang sehingga tidak mudah jatuh. Apalagi saat dipegang oleh anak-anak.    SAMSUNG GALAXY TAB A dilengkapi dengan kamera depan 2 MP dan kamera belakang 5 MP. Pasti hasil foto jadi jernih banget yaaaa.. Asik deh jadi makin keliatan cakep mami. Hahaha. Selain itu tablet ini punya ruang tambahan microSD card hingga 200GB. Woow! Asik banget nih bisa install banyak aplikasi dan foto-foto tanpa takut memori kepenuhan. Cucok lah SAMSUNG GALAXY TAB A buat mami dan Aa Kenzie.

Selfie dulu sama tab baru

Setelah pembagian SAMSUNG GALAXY TAB A, masuklah kita ke acara inti. Mbak Jessica memanggil Mas Seto Anggoro selaku Product and Marketing Manager Tablet and Accesories PT. Samsung Electronics Indonesia untuk menjelaskan SAMSUNG GALAXY TAB A
Mula-mula para blogger diminta untuk menyalakan perangkat bersama-sama.  Kami pun diminta untuk masuk ke dalam aplikasi KIDS MODE. Kenapa langsung ditujukan ke aplikasi KIDS MODE 4.0 ? Ternyataaa inilah salah satu kelebihan dari SAMSUNG GALAXY TAB A. Dengan fitur  parental control, KIDS MODE 4.0 orang tua dapat membatasi waktu bermain gadget dan membatasi aplikasi apa saja yang bisa diakses oleh anak. Ternyata inilah alasan kenapa gathering ini mengharuskan mami membawa Kenzie. Karena SAMSUNG GALAXY TAB A adalah tablet yang aman untuk anak. Dan juga tablet yang ditujukan untuk keluarga. 
Tampilan Homescreen KIDS MODE
Siapa sih yang anaknya ga suka maen perangkat elektronik seperti tablet ini? Pasti sebagian besar anak akan suka dengan tablet karena disana dia bisa melihat berbagai permainan atau video atau gambar yang menarik. Tapi sebagai orang tua kita pasti takut kan untuk memberi perangkat elektronik  ke anak. Perangkat elektronik seperti tablet ini bisa menjadi alat stimulasi untuk anak. Namun selama ini perangkat elektronik sebagai alat stimulasi  memiliki peran yang kontradiktif. Di satu sisi, perangkat elaktronik dilihat sebagai alat stimulasi untuk mengisi waktu si Kecil, sementara di sisi lain penggunaan pernggunaan perangkat elektronik yang berlebihan dan tidak diawasi bisa menjadikan anak pasif dan anti sosial.
Melihat kondisi tersebut, SAMSUNG GALAXY TAB A hadir sebagai tablet keluarga di bawah kampanye #BeTabAFamily . Modern tablet yang bisa dipakai oleh orang tua dan aman untuk anak.  Satu tablet yang mengerti kebutuhan keluarga. SAMSUNG GALAXY TAB A dilengkapi dengan berbagai keunggulan, diantaranya:
  1. Disain yang ramping, tipis
  2. Baterai yang tahan lama
  3. Tekstur tampilan yang anti slip
  4. Dilengkapi kamera belakang 5 MP Auto Fokus
  5. Daya simpan yang luas
  6. Kids Mode atau taman bermain digital untuk anak
Yang paling menarik dari SAMSUNG GALAXY TAB A adalah KIDS MODE 4.0. Melalui aplikasi ini, orang tua dapat membatasi waktu anak untuk bermain tablet. Poin-poin penting dari aplikasi ini adalah:
  • Anak tidak akan bisa mengakses atau keluar dari Kids Mode karena ada PIN yang harus dimasukkan agar bisa menggunakan aplikasi tersebut. Jadi, orang tua saat memberikan SAMSUNG GALAXY TAB A ke anak, tampilannya sudah masuk ke dalam aplikasi Kids Mode. Anak tidak akan bisa membuka aplikasi apapun kecuali aplikasi-aplikasi yang ada di dalam Kids Mode.
  • Orang tua dapat mengatur batas waktu anak untuk bermain seetiap harinya. Saat waktu habis, akan terlihat gambar ikon Croco yang sedang tidur. Anak tidak akan bisa bermain lagi. Tapi kita orang tuan bisa menambah waktu jika memang ingin.
  • Aplikasi yang bisa diakses oleh anak ditentukan oleh orang tua.
  • Orang tua dapat memantau aplikasi apa saja yang sudah diakses oleh anak. 
Para blogger yang hampir semuanya ibu-ibu termasuk mami ngangguk-ngangguk pas dijelasin. Pasti semuanya pada seneng ya ada aplikasi seperti ini. Karena nih ya Aa kalau udah pegang tablet, duuuh susah lepasnya. Siapa hayo yang anaknya gini juga? Susah banget kan yah kalo disuruh berenti maen tablet. Bisa perang dulu hahaha. Dari poin-poin di atas sih mami suka banget sama SAMSUNG GALAXY TAB A. Bermain tablet sekarang jadi bisa dibatasi. Kalo Croco udah bobok ya berati waktu mainnya sudah selesai deh. Hehehehe.
KIDS PLAYGROUND
Saat para blogger sedang mendengarkan penjelasan mengenai perangkat SAMSUNG GALAXY TAB A, anak-anak kicik bisa mencoba bermain SAMSUNG GALAXY TAB A loooh. Disana disediakan kids playground. Anak-anak bisa mencoba beberapa permainan yang ada di KIDS MODE. jadi ibu-ibu tenang ikut acara, anak-anak juga tenang bermain SAMSUNG GALAXY TAB A. 

Kids Playground

Kenzie mencoba beberapa permainan yang ada di KIDS MODE. Kenzie bilang Kenzie suka permainan suara dan menggambar.

Seru ya Ken mainin SAMSUNG GALAXY TAB A nya hehehe. Kenzie nulis nama mami, papi, dan Kenzie di pasir katanya gitu. Sampe-sampe dia gak mau udahan. Pas Kenzie nyamperin mami, mami bilang “Nih A, mami punya tablet baru untuk kita berdua”. Trus Kenzie bilang gini “benarkah mih mami dapat tabletnya? asiiiik”. Mukanya sumringah banget loh dia. Hihihihi.
PHOTOBOOTH CONTEST
Di akhir acara para blogger diminta untuk foto di photoboot yang telah disediakan dan di upload ke Twitter atau Instagram dengan mention @samsung_ID dan diberi tagar #BeTabAFamily.

Ini foto mami, aa, dan papi  hehehehe. Sayang euy mami belom beruntung untuk dapetin hadiah.



SERU

Yeaaah acara SAMSUNG GALAXY TAB A BLOGGER’S GATHERING  ini seru banget. Gak ada deh tuh Kenzie rewel minta pulang. Biasanya dia kan gak betahan. Disediain makanan yang enak, eeh mami dikasih SAMSUNG GALAXY TAB A.  Seneng banget rasanya bisa dateng ke acara ini.
Setelah acara selesai gak lupa dong mami foto-foto pake SAMSUNG GALAXY TAB A nya.  Wuuih hasilnya bagus nih.

Hasil foto dengan kamera belakang 5 MP

Hasil foto dengan kamera depan

Terimakasih yaaaa SAMSUNG  sudah mengundang mami datang ke acaranya dan memberikan kesempatan kepada mami untuk menjajal si kece SAMSUNG GALAXY TAB A. Tunggu cerita mami selanjutnya ya tentang SAMSUNG GALAXY TAB A.





SPONSORED BY
















Twitter: @samsung_ID
Instagram: @samsung_ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *