Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Mami Koki Handal buat Kenzie – 8E Proud MKH

May 11, 2016
Assalamualaikum… Tulisan kali ini mami persembahkan untuk komunitas Mamaku Koki Handal tercinta yang ulang tahun ke 8.

KENAL KOMUNITAS MAMAKU KOKI HANDAL

Jadi gini awalnya mami bisa mengenalmu. Duh mami merasa beruntung banget bisa nemu twitternya @mamakokihandal. Iyah dulu jamannya lagi hitz banget akun-akun buat mahmud di twitter. Waktu itu temen mami share akun-akun dunia anak yang wajib difollow mahmud. Salah satunya akun @mamakokihandal. Mami follow pas Aa Kenzie dah lahir, sekitar februari 2012. Trus mami ikutan deh milisnya si mamah mpasirumahan. Huaaaa ramenya milisnya. Banyak mama-mama yang saling berbagi resep dan berbagi pengalaman seputar makan anaknya. Dan ada juga para moderator yang hmmm katanya sih judes galak. Tapi ngga tuuuh ternyata. *kedipin makmod* Mama paling hapal sama Makmod Depe dan Makmod Yudith.

Dari situlah mami mulai punya niat, membulatkan tekad untuk ngasih homemade food buat anak gantengnya mami. Dari Kenzie 4 bulan, mami dah baca-baca resepnya. Menu apa yang dicoba pertama. Makanan apa yang boleh dan ga boleh diumurnya yang sekian. Pokonya bener2 mami pelajari deh.

CERITA SAAT MPASI

Pas waktu MPASI nya Kenzie makin deket, mami semangat dooong nyiapin ini itu nya. Beli talenan baru, panci baru, piso baru. Untungnya buat saringan makanannya dikasih temen. Alhamduuuuu..lillaaah..
Oh iya, Kenzie makan pas usia 6 bulan. Kenapa? Karena berdasarkan penelitian di umur 6 bulan sistem pencernaan bayi sudah siap. Tapi biasaaa ada aja yang nanya “kok makannya 6 bulan sih?” “Kok dari 4 bulan ga dikasih makan”. Mami sih bilang aja ” iya sekarang tuh bayi makannya umur 6bulan”. Trus ada jg yang nanya “kapan nih makan *nyebut merk bubur instan*?” Huehehehehe..

Kenzie pertama makan tanggal 19 Agustus 2012. Pas hari lebaran. Ceritanya bisa diliat disini.
Yak ampuuun Kenzie yang mau makan mami yg excited. Mami suruh papi suapin jugak. Hahaha.

Hari Pertama Kenzie makan. Makan Puree Alpukat



Dari awal mpasi, Kenzie ga selalu suka sama makanannya. Keliatan yang dia suka dan yang gak dia suka. Dari ekspresi dan lepehannya. Hahaha. Kaya puree kabocha, sukses di lepeh. Tapi tetep mami suapin sih. Hehehe.
Pengalaman GTM? Ngalamin koook. Langsung cari resep ke milis mpasirumahan. Bikin ini itu. Gak cuma 1 menu. Sampe akhirnya ketemu kalo GTM kasih menu pasta.
Sembelit, bb naiknya dikit langsung deh ceki-ceki milis cari resep yang buat saat sembelit. Cari resep yang bs booster bb. Ga lupa curhat di milis. *ups
Dalam proses MPASI Kenzie ini gak luput dari komentar-komentar orang sekitar. Yang komen kenapa pake ASI lah campurannya, kenapa gak pake bubur instan lah, kenapa gak pake garam gula lah. Hihihi. Tapi ya mami jelasin aja alasannya kenapa. Dan mami berterima kasih banget sama papi yang selalu dukung mami. Papi percaya pasti mami gak asal kasih makan buat Kenzie. Malah pernah ya pas Kenzie lagi GTM mami kasih bubur instan, eh papi bilang, “Udah mih masak lagi aja. Buburnya asin gitt kaya ada msg nya. Kenzie jagan dikasih lagi” . Aaahhh papiii, cium niiih.
Alhamdulillah mami bisa ngasih makanan buatan sendiri buat Kenzie. Ngenalin berbagai macam jenis bahan makanan. Hasilnya? Kenzie mau makan apa aja. Jarang nolak makarna. Bangga gak mami? Pastinya dooongs!
Dan seru banget loh saat MPASI itu. Anak lahap, emak seneng. Anak GTM, emak puyeng kudu puter otak. Hahaha. Tapi asli masa-masa nyiapin buat anak bayik itu seruuu!
Terus nih Kenzie sekarang udah 4 tahun, dia selalu suka masakan mami. Seriiing banget Kenzie ngomong gini “masakan mami enak. Mami jago masak”. Aduuuh rasanya pengen melayang dibilang begitu. Kenzie tuh lebih sering muji masakan mami loh daripada papi. Ealaaah kok jd curhat. Huahahaha.
Bangga dan senang, itu yang mami rasain karena berhasil membuat MPASI rumahan sendiri buat Kenzie. Yang hasilnya Kenzie suka banget makan masskan mami.





CINTA BANGET SAMA MKH

Gak cuma ilmu aja yang mami dapet karena kenal sama komunitas super kece Mamaku Koki Handal. Mami ngerasa mami bisa melakukan sesuatu untuk diri mami. Mami ngerasa mami hebat. Iya bener, mami baru ngerasa diri mami hebat, mami bisa berprestasi. Ngerasain yg namanya menang lomba trus dapet hadiah. #8EProud

Karena mami rajin masak buat Kenzie, mami bisa menang lomba. Pernah menang lomba kerjasama antara MKH dan Lock & Lock (cerita disini). Yang akhirnya beberapa kali diajakin kerjasama sama Lock & Lock. Terus pernah juga ikutan #TantanganMKH, mami kepilih jd salah satu pemenang (cerita disini).

Karena tergabung di milis dan suka mention @mamakokihandal atau pake hestek #mamakokihandal #mamakukokihandal #igmkh #mpasirumahan, mami bisa dapet temen-temen baru. Saling sharing ttg dunia makan anak. 


Sharing is caring, makanya mami juga suka berbagi resep yang mami dapet dan mami coba di blog ini. Karena mami juga merasa terbantu dengan resep-resep untuk anak kesayangan yang dibagikan para mama. Seneng deh rasanya kalo ada yang terbantu dengan mami share resep. 

Dan begitupun aku padamu, Mah. Makasih sudah melahirkan komunitas Mamaku Koki Handal yang menjadi tempat para mama untuk belajar membuat makanan penuh cinta untuk anak. Terima kasih karena selalu menyemangati kami untuk membuat makanan anak sendiri. Karena sesuai motomu “Memasak makanan bayi lebih mudah dari masak rendang Padang”. Emang bener Mah makanya aku ga pernah bikin rendang sendiri. Mending melipir ke rumah makan padang. Hehehehe.

Buat ibu, mama, mami, emak, bunda semua yuk kita bikin makanan sendiri untuk anak kita. Gak bisa? Gak usah takut asalkan ada niat dan teak yang bulat yang tadinya ga suka ke dapur dijamin suka berlama-lama  berkreasi di dapur. Yuk jadi koki handal untuk keluarga sendiri. #8EProud karena kita sudah berusaha dengan segenap cinta menyajikan hidangan yang sehat dan lezat untuk anak dan keluarga.
Mami seneng banget karena taun depan mami bakal ngalamin lagi masa-masa MPASI yang seru. Pikirin menu MPASI buat tiap hari. Campur berbagai macam bahan makanan. Aaaahh seru seruuuu…. Buka lagi buku MPASI dari Mamaku Koki Handal buat dipelajari. 
Daaaaannn.. Selamat ulang tahun buat komunitas Mamaku Koki Handal yang ke 8. Sukses terus Mah mengedukasi para mahmud untuk memberikan makanan rumahan yang sehat dan penuh cinta untuk anaknya.  Ditunggu buku terbarunya lagi buat pegangan pas adeknya Kenzie MPASI. Ditunggu juga kopdaran di Bogor nya. Hehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *