Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

2nd Pregnancy: 15 Weeks – SC Lagi

April 18, 2016
Assalamualaikum… Mami mau cerita tentang kehamilan yang kedua nih. Alhamdulillah minggu ini udah masuk 15w. Seminggu lagi 16w dan adik bayi ditiupkan ruh sama Allah. Masya Allah..
Sebelumnya ini nih foto adek bayi dan perut mami pas 11w.
Alhamdulillah dari hasil USG kondisi adik bayi bagus. Pas di USG adik bayi dadah-dadah hehehe. Aa juga liat loooh pas USG nya. Memang selalu mami bawa sih, biar dia bisa liat hehe.
Perut mami juga udah mulai menggendit. Bukan buncit lagi, tapi gendut karena hamil. Hahahah
Pas 11weeks itu mami periksa dadakan karena mami sakit. Mami ketularan flu gara-gara Aa dan papi. Tau sendiri kan kalo mau flu rasanya kaya gimana tau. Pala pusing, badan serba ga enak, idung ga enak. Apalagi pas hamil begini coba. Muntah lebih dari 5x, tiap makan keluar lagi. Minum pun gitu juga. Perut laper tapi ga bisa makan. Akhirnya mami bilang ke papi mending ke dokter aja. Akhirnya ke dokter deh malem-malem daripada mami pingsan. Setelah minum obat langsung mendingan. Besoknya udah sembuh lagi.
Hari Rabu minggu kemarin mami periksa lagi. Kontrol tiap bulan. Mami mah orang yang tiap bulan kudu kontrol. Mami ga mau cuek-cuek aja walopun ini udah anak kedua. Mami harus tau keadaan adik bayi. Sebenernya sebulan sekali ngerasanya kurang. Pengennya 2 hari sekali adik bayi dicek. Yakali miih. Hahaha. Lagian mami mah seneng banget kalo kontrol, bisa liat adik bayi walo cuma warna item putih di layar doang. Bisa denger detak jantungnya. Pokonya kontrol tuh selalu ditunggu-tunggu deh.
Dari awal ketauan hamil, mami selaluuuu aja ada omongan ke dokter tentang lahiran normal. Yah namanya juga kepengen  bisa lahiran normal walo kata orang ngapain atas bawah jadi rusak. Hahaha. Alasan utama mami pengen bisa normal itu karena mami pengen papi liat proses melahirkan. “Gini loh pih proses melahirkan”. “Gini loh pih perjuangan mami antara hidup dan mati” dan pengeeeen pas lahiran tangan mami digenggam papi 🙁 Dan juga nih kan lahiran normal lebih murah. Huehehehe. Tetep yah emak-emak.
Dari hasil USG Rabu kmrin adik bayi udah 14w6d. Alhamdulillah udah semakin besar, tangan, kaki, jari-jari keliatan. Dan adik bayi dadah-dadah lagi hihihihi. Tapiiii ada sesuatu yan bikin mami kaget. Ihiks. Posisi plasenta mami agak kebawah kata dokter. Gak menutup jalan lahir sih tapi agak ke bawah. Dokter bilang sih plasentanya bisa ke atas dengan sendirinya. Dan dokter bilang udah pasti mami harus SC lagi, ga bisa normal. Huaaaa.. Agak sedih sih sebenernya hilang harapan mami untuk ditemenin papi pas lahiran. Tapi mami selalu pasrah mau lahiran apapun. Karena mami pikir itu udah jalan dari Allah. Mami bukan orang yang berani ambil resiko dengan keukeuh pngen tetep normal. Kalo memang harus SC lagi ya udah gapapa. Mau SC kek mau normal sama aja. Insya Allah rejeki sudah Allah siapkan untuk adik bayi. Tinggal mami selalu berdoa saat proses melahirkan dimudahkan, dilancarkan. Mami dan adik bayi selamat, sehat, dan semua keadaan baik-baik aja.
Kata dokter mami harus banyak-banyak berdoa sama Allah minta dimudahkan semuanya. Karena kondisi di dalam rahim itu kita ga akan pernah tau kaya gimana, kita manusia ga tau kenapa hal itu bisa terjadi. Semuanya kehendak Allah, makanya kita harus banyak berdoa. Ah dok, bener banget :’)
Semoga saat kontrol bulan depan posisi plasenta udah bagus yaa, jadi mami ga perlu khawatir. Aamiin. Tapi temen mami ternyata ngalamin hal yang sama, plasentanya agak kebawah dan ga berapa lama naik sendiri plasentanya. Alhamdulillah. Semoga mami juga seperti  itu. 
Lagi-lagi mami serahkan semuanya sama Allah. Mami yakin Allah akan memudahkan dan melancarkan semuanya. Tinggal mami banyak berdoa sama Allah. Doain mami juga yaaa biar  proses kehamilan dan persalinan kedua ini lancar jayaaaa. Aamiin.
Ini foto perut mami nih. Gemeees liat perut sendiri udah gendut. Hehehehe
Di 15weeks ini berat mami baru naik sekiloan lebih lah. Baru 51kg sekarang. Tapi ini startnya ajah udah 50kg bakal berapa nanti pas udah hamil tua hahaha. Dulu pas Aa ajah mami naik 18 kg, dari 42 kg jadi 60kg. Kalo yang sekarang naik 18kg berarti bakal 68kg. Huaaaaaa.. gembroooottt. Wakakakakak. Semoga mami beratnya ga naik terlalu banyak deh, tapi adik bayi beratnya bisa 3kilo lebih 😀 *ngarep
Adik bayi, sehat selalu yaaa. Mami papi bakal selalu berusaha menjaga dan memberikan yang terbaik untuk adik bayi. Mami, papi, dan Aa sayang adik bayi. Sampe ketemu bulan depan yaaaa. Jangan lupa tunjukin “itunya” yaaaa. Hihihihi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *