Uncategorized

2nd Pregnancy: 15 Weeks – SC Lagi

By on April 18, 2016
Assalamualaikum… Mami mau cerita tentang kehamilan yang kedua nih. Alhamdulillah minggu ini udah masuk 15w. Seminggu lagi 16w dan adik bayi ditiupkan ruh sama Allah. Masya Allah..
Sebelumnya ini nih foto adek bayi dan perut mami pas 11w.
Alhamdulillah dari hasil USG kondisi adik bayi bagus. Pas di USG adik bayi dadah-dadah hehehe. Aa juga liat loooh pas USG nya. Memang selalu mami bawa sih, biar dia bisa liat hehe.
Perut mami juga udah mulai menggendit. Bukan buncit lagi, tapi gendut karena hamil. Hahahah
Pas 11weeks itu mami periksa dadakan karena mami sakit. Mami ketularan flu gara-gara Aa dan papi. Tau sendiri kan kalo mau flu rasanya kaya gimana tau. Pala pusing, badan serba ga enak, idung ga enak. Apalagi pas hamil begini coba. Muntah lebih dari 5x, tiap makan keluar lagi. Minum pun gitu juga. Perut laper tapi ga bisa makan. Akhirnya mami bilang ke papi mending ke dokter aja. Akhirnya ke dokter deh malem-malem daripada mami pingsan. Setelah minum obat langsung mendingan. Besoknya udah sembuh lagi.
Hari Rabu minggu kemarin mami periksa lagi. Kontrol tiap bulan. Mami mah orang yang tiap bulan kudu kontrol. Mami ga mau cuek-cuek aja walopun ini udah anak kedua. Mami harus tau keadaan adik bayi. Sebenernya sebulan sekali ngerasanya kurang. Pengennya 2 hari sekali adik bayi dicek. Yakali miih. Hahaha. Lagian mami mah seneng banget kalo kontrol, bisa liat adik bayi walo cuma warna item putih di layar doang. Bisa denger detak jantungnya. Pokonya kontrol tuh selalu ditunggu-tunggu deh.
Dari awal ketauan hamil, mami selaluuuu aja ada omongan ke dokter tentang lahiran normal. Yah namanya juga kepengen  bisa lahiran normal walo kata orang ngapain atas bawah jadi rusak. Hahaha. Alasan utama mami pengen bisa normal itu karena mami pengen papi liat proses melahirkan. “Gini loh pih proses melahirkan”. “Gini loh pih perjuangan mami antara hidup dan mati” dan pengeeeen pas lahiran tangan mami digenggam papi 🙁 Dan juga nih kan lahiran normal lebih murah. Huehehehe. Tetep yah emak-emak.
Dari hasil USG Rabu kmrin adik bayi udah 14w6d. Alhamdulillah udah semakin besar, tangan, kaki, jari-jari keliatan. Dan adik bayi dadah-dadah lagi hihihihi. Tapiiii ada sesuatu yan bikin mami kaget. Ihiks. Posisi plasenta mami agak kebawah kata dokter. Gak menutup jalan lahir sih tapi agak ke bawah. Dokter bilang sih plasentanya bisa ke atas dengan sendirinya. Dan dokter bilang udah pasti mami harus SC lagi, ga bisa normal. Huaaaa.. Agak sedih sih sebenernya hilang harapan mami untuk ditemenin papi pas lahiran. Tapi mami selalu pasrah mau lahiran apapun. Karena mami pikir itu udah jalan dari Allah. Mami bukan orang yang berani ambil resiko dengan keukeuh pngen tetep normal. Kalo memang harus SC lagi ya udah gapapa. Mau SC kek mau normal sama aja. Insya Allah rejeki sudah Allah siapkan untuk adik bayi. Tinggal mami selalu berdoa saat proses melahirkan dimudahkan, dilancarkan. Mami dan adik bayi selamat, sehat, dan semua keadaan baik-baik aja.
Kata dokter mami harus banyak-banyak berdoa sama Allah minta dimudahkan semuanya. Karena kondisi di dalam rahim itu kita ga akan pernah tau kaya gimana, kita manusia ga tau kenapa hal itu bisa terjadi. Semuanya kehendak Allah, makanya kita harus banyak berdoa. Ah dok, bener banget :’)
Semoga saat kontrol bulan depan posisi plasenta udah bagus yaa, jadi mami ga perlu khawatir. Aamiin. Tapi temen mami ternyata ngalamin hal yang sama, plasentanya agak kebawah dan ga berapa lama naik sendiri plasentanya. Alhamdulillah. Semoga mami juga seperti  itu. 
Lagi-lagi mami serahkan semuanya sama Allah. Mami yakin Allah akan memudahkan dan melancarkan semuanya. Tinggal mami banyak berdoa sama Allah. Doain mami juga yaaa biar  proses kehamilan dan persalinan kedua ini lancar jayaaaa. Aamiin.
Ini foto perut mami nih. Gemeees liat perut sendiri udah gendut. Hehehehe
Di 15weeks ini berat mami baru naik sekiloan lebih lah. Baru 51kg sekarang. Tapi ini startnya ajah udah 50kg bakal berapa nanti pas udah hamil tua hahaha. Dulu pas Aa ajah mami naik 18 kg, dari 42 kg jadi 60kg. Kalo yang sekarang naik 18kg berarti bakal 68kg. Huaaaaaa.. gembroooottt. Wakakakakak. Semoga mami beratnya ga naik terlalu banyak deh, tapi adik bayi beratnya bisa 3kilo lebih 😀 *ngarep
Adik bayi, sehat selalu yaaa. Mami papi bakal selalu berusaha menjaga dan memberikan yang terbaik untuk adik bayi. Mami, papi, dan Aa sayang adik bayi. Sampe ketemu bulan depan yaaaa. Jangan lupa tunjukin “itunya” yaaaa. Hihihihi.

Continue Reading

Uncategorized

Resep Bola Daging Saus Tiram

By on April 14, 2016
Masak hasil intip IG nya mbak @icha.irawan. Duuh Aa doyan bingits.
RESEP BOLA DAGING SAUS TIRAM
sumber: @icha.irawan
Bahan bola daging:
  1. 250 gram daging giling
  2. 2 sdm tepung sagu
  3. 1/4 sdt gula pasir
  4. 1/2 sdt pala bubuk
  5. 1/4 sdt merica bubuk
  6. 1/2 sdt garam

Bahan lain:
  1. 3 siung bawang putih, iris
  2. 1 bh bawang bombay, iris
  3. 2 bh cabai merah besar, potong kotak
  4. 1 bh tomat, cincang kasar
  5. 3 sdm saus tiram
  6. 2 sdm kecap manis
  7. 2 sdm saus tomat
  8. 1/4 sdt merica bubuk
  9. 150 ml air
  10. 2 sdm minyak utk menumis

Cara membuat:
  1. Aduk rata semua bahan bola daging. Bentuk bola-bola.
  2. Tumis bola daging sebentar saja hingga berubah warna. sisihkan
  3. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum. Masukkan bola daging, aduk-aduk
  4. Tambahkan cabai dan tomat
  5. Tambahkan kecap manis, saus tiram, saus tomat, merica, dan air. Aduk rata
  6. Masak sampai meresap. Sajikan.

Continue Reading

Uncategorized

Resep Nasi Gurih Susu

By on
Kadang mami suka ngerasa males masak. Maklum lah ya lagi hamil, badan ga selalu fit. Tapi seringan masak sih daripada ngga nya. Hahaha. Tadinya mau bikinin aa sarapan cuma pake telor ceplok aja. eh pas liat IG ada postingannya Mama Bey, dia bikin nasi gurih. Cus ah bikin biar ga makan pake telor ceplok doang. Hahaha.
Resep Nasi Gurih Susu
Bahan:
  1. 2 lbr daging asap (me: 2bh sosis)
  2. 1/2 bh bawang bombay, cincang
  3. 1 siung bawang putih, cincang
  4. 50 gr keju parut 
  5. 100 ml susu uht plain 
  6. 2 centong nasi
  7. 1 bh wortel, potong dadu kecil
  8. 1 btg serai dan 1 lbr daun salam
  9. Merica secukupnya
Cara membuat:
  1. Tumis bawang bombay dan baput smp harum. Masukkan sosis dan potongan wortel aduk hingga matang
  2. Masukkan nasi kemudian masukkan susu aduk2, masukkan serai dan daun salam. Tutup panci lalu masak dgn api kecil biarkan hingga susu meresap ke dalam nasi
  3. Taburi dgn keju dan tambahkan merica. kemudian aduk rata. Angkat.

Continue Reading

Uncategorized

Resep Klepon Ubi Ungu

By on
Kebeneran mami punya ubi ungu pas liat ada resep klepon di Facebook. emang mami ngidam klepon jugak hihihi. Tapi sayang euy kurang banyak ngisi gula merahnya. Jadi pas digigit kurang ngalir si gula merahnya 😀
Resep klepon ubi ungu
Sumber: Facebook
Bahan:
  1. 500gr ubi ubgu
  2. 100gr tepung sagu
  3. 1,5 sdt garam

Taburan:
  1. 1/2 bh kelapa agak tua diparut halus
  2. 1/2 sdt garam
  3. 1/4 sdt vanili

Isian:
  1. 250 gr gula jawa, serut

Cara membuat:
  1. Campur semua bahan taburan, lalu kukus 15 menit. Angkat dn jabarkan di wadah lebar hingga dingin
  2. Kukus ubi hingga matang kemudian haluskan hingga rata. Campur ubi dengan tepung sagu dan garam, uleni hingga tercampur rata
  3. Ambil sedikit adonan, pipihkan. Beri isi gula merah ditengahnya. Tutup dengan adonan dan buat bulatan
  4. Siapkan air dlm panci, rebus hingga mendidih. Masukkan klepon dan biarkan hingga mengapung
  5. Angkat klepon yg mengapung dan tiriskan. Kemudian gulingkan di atas pelapis.

Continue Reading

Uncategorized

Resep Cheesy Chicken Patty

By on

Langsung aja deh yaaa ke resep nya hihihi. Buat anak under 1y bisa juga kok. Tinggal skip garam ajaaa…

Cheesy Chicken Patty
Bahan:
  1. 500 gr daging ayam giling
  2. 1 buah wortel, parut
  3. 1 butir telur
  4. 3 sdm breadcrumbs
  5. 1/2 sdt bawang putih bubuk
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1/4 sdt lada bubuk
  8. 1 sdt parsley flakes
  9. 2 sdm keju parut

Cara Membuat:
  1. Campur semua bahan, aduk rata
  2. Bentuk menjadi patty
  3. Masukkan ke dalam kulkas selama 15 menit agar adonan menjadi padat
  4. Lelehkan sedikit mentega di wajan anti lengket lalu panggang patty
  5. Masak sampai dua sisi kecoklatan

Saus Keju
Bahan:
  1. 1 sdm margarin
  2. 1 sdm tepung terigu
  3. 125 ml susu cair plain
  4. 3 sdm keju parut
  5. garam dan merica, secukupnya

Cara Membuat:
  1. Lelehkan margarin
  2. Masukkan tepung terigu, aduk cepat
  3. Tambahkan susu cair, keju parut, garam, dan merica
  4. Masak sampai meletup-letup dan mengental

Continue Reading

Uncategorized

Resep Woku Ayam

By on
Holaaaa.. lama tak jumpa. Hihihi. Duuh mami lagi jarang banget nih update blog. Masih suka males ngeblog. Parah yaaaa. Tapi mami tetep masak dan share hasil masakan mami kok di akun Instagram mami @ichantiks. Udah pada follow kan? Yang belum yuk di follow. Eaaaa malah promosi.
Ini sebenernya udah lama dimasaknya superduper latepost share resep dimari. Hahaha. Mami suka banget sama ayam woku ini. Kalo lagi di mall suka beli makanan di tempat yang masakan manado gitu. Mami suka woku dan tumis kangkung bunga pepaya. Duuuh maknyos lah ituuu.
Ini mama share resep Woku Ayam yaaaa…
Resep Woku Ayam
Bahan:
  1. 600 gr ayam, potong sesuai selera
  2. 1 sdt air jeruk nipis
  3. 8 lbr daun jeruk, iris
  4. 3 lbr daun pandan, iris
  5. 1 lbr daun kunyit (karena ga ada jadi mami ga pake)
  6. 3 btg serai, geprek
  7. 50 gr daun kemangi
  8. 2 btg daun bawang, potong
  9. 2 bh tomat, potong-potong
  10. 1000 ml air matang
Bumbu halus:
  1. 10 siung bawang merah
  2. 3 cm kunyit, bakar dan cincang
  3. 2 cm jahe
  4. 6 btr kemiri sangrai
  5. 3 bh cabai merah besar
  6. 5 bh cabai rawit merah
  7. Garam dan gula secukupnya
Cara Membuat:
  1. Lumuri ayam dgn air jeruk nipis, diamkan 10 menit. Cuci bersih
  2. Tumis bumbu halus, daun jeruk, daun pandan, daun kunyit, dan serai
  3. Masukkan ayan ke dalam tumisan bumbu, aduk rata, tambahkan air, masak sampai matang dan bumbu meresap
  4. Masukkan daun kemangi, daun bawang, dan tomat masak sampai kuah menyusut.
Tips, bomb nya diulek yaaa.. Rasanya jadi lebih mantep hihihi. Trus kuahnya jangan sampe kering banget ya biar agak nyemek gitu. duuuh nyeruput kuahnya enaaaak bgt hihih.

Continue Reading