Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Positif

February 2, 2016
Dua Garis
Setelah hampir 4 tahun minum pil kontrasepsi, akhirnya sekitar tanggal 20 Desember 2015 kemarin mami berhenti minum pil ko. Dokter Giana bilang kalau mami terakhir minum pil KB bulan april. Jadi, pas Kenzie 3 bulan mami minum pil kontrasepsi untuk menyusui, merk exluton. Pas Kenzie 2 taun, bulan Februari, mami itu mens teruuuus. Selama bulan februari mens 2x, dan itu lama banget. Jadi awal Februari mens, tengah-tengah engga, eh akhir Februari mens lagi. Kalo ga salah cuma sekitar 5 hari lah di bulan Februari mami ga mens. Nah mami kan takut ada apa-apa ya. namanya cewek ngeri ada apa-apa di perutnya.
Periksalah mami ke dokter. Awalnya mami mau ke dokter Budi Susetyo, karena dari hamil Kenzie sampe lahiran Kenzie dan yang ngasih exluton Dokter Budi. Tapiiii tiba-tiba si dokter ga bisa praktek. Yowes mami pindah ke Dokter Giana karena kan udah di RS. Eeeh ternyata Dokter Giana super baiiik. Sama kaya Dokter Budi yang mau menjelaskan secara detail. Padahal banyak denger cerita katanya Dokter Giana jutek. Hahaha maap loh dok. Tapi ngga ah, baik bangeeet, ramaaah. Dan Dokter Giana suka banget sama Kenzie. Dia seneng kalo mami kontrol bawa Kenzie. Hehehe. Ok ok back to topic. Setelah mami ceritain akhirnya Dokter Giana bilang kalo mami mens itu karna pengaruh dari pil dan pengaruh dari menyusui yang udah gak eksklusif lagi. Kata dokter, mami harus stop pil kb nya dan stop nyusuinnya. Untuuung Kenzienya udah 2 taun. jadi aman deh nyapihnya hehehe. Dan selama sebulan (Maret) mami ga minum pil. Minum pil kontrasepsi lagi bulan April 2014. Merknya Yaz, bagus kata dokter karena ga mempengaruhi hormon. Nah, pake pil ini maksimal 2 tahun.
akhir November 2015, mami kan kontrol ke Dokter Giana. Mami kontrol setiap sebulan sekali dari bulan April 2014 itu, gegara asuransinya gak bisa untuk per 3 bulan si pil  nya, jadi ajah tiap bulan kontrol. Hehehe. Nah pas kontrol itu Dokter Giana udah ngingetin terakhir bulan april. Gak boleh pake kontrasepsi lagi. Mau kontrasepsi jenis apapun jangan. Karena takut ngerusak badan. Wah dokter aja nyaranin kaya gitu ya. Jadi kalo mau pake kondom 😀 Nah kalo dah lahiran baru deh tuh gapapa pake pil  lagi.
Laporan lah mami ke papi. Kata papi, ya udah bulan Desember aja terakhir minumnya. Oke bos! akhirnya sekitar tanggal 22 Desember mami stop, 2 hari kemudian mami mens. Eeeeh bulan Januari ini pas tanggal 20 Januari mami tes kan, ternyata ada 2 garis!!! Wow cepet banget! ga nyangka bisa secepet ini. Mami agak khawatir karena kan mami minum pil hampir 4 taun, takut bikin lama isi lagi. Ternyata Allah ngasih cepet. Allah percaya sama mami untuk dititipin 1 lagi makhluk ciptaan-Nya.
Jumat kemarin mami periksa ke Dokter Giana, seneng dia tau mami hamil. Hihihi. tapi karena masih keciiil jadi belom bisa diukur untuk tau berapa usia kandungannya. Gak usah dicetak katanya hasil USG nya belom keliatan ini,jadi difoto aja sama papi. hahah.
Doa Aa dikabulin
Yang paling seneng mami hamil adalah Aa Kenzie. Gimana enggak, dia selalu minta adek bayi. Setiap malem selalu berdoa minta dede bayi.
Awalnya sih dia ga percaya kalo mami bnakal punya dede bayi. Dia mikirnya punya dede bayi, hamil itu perutnya gendut. Hahaha kocak emang nih bocah!
Akhirnya dia percaya kalo maminya lagi hamil setelah mami ceritain kalo dede bayi awalnya dari segumpal darah, lalu segumpal daging, dan akhirnya jadi bayi di perut mami.

Di dalam Al Qur’an proses kejadian manusia secara biologis dejelaskan secara terperinci melalui firman-Nya : 

“Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia itu dari suatu saripati (berasal) dari tanah. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kamudian Kami jadikan ia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Sucilah Allah , Pencipta Yang Paling Baik.” (QS. Al Mu’minuun (23) : 12-14).

Setelah tau di dalem perut ada dede bayinya, aa jadi super protektif sama maminya. Maminya tidur tengkurep dimarahin “Awas dede bayinya keteken”. Mami pake celana di atas perut dimarahin “Mami, celananya turunin nanti dede bayi ga bisa nafas”. duuh aaa cium nih!

Setiap hariii perut mami dicium. Disapa dede bayinya. “hai dek, lagi apa”. Semoga saat dedenya lahir bakal sayang seperti itu ya Aa ganteeeng.
Dan ada lagi ucapan Kenzie yang bikin mata mami berkaca-kaca
“Mih, Allah udah mengabulkan doa Aa. Terima kasih ya Allah udah kasih Aa dede bayi. Aa sayang Allah. Allah juga sayang aa dan mami”

Ya Allah Aaaaaaa, kenapa kamu manis sekaliiii. Ngomongnya sambil sumringah gitu si Aa. Bikin mami pengen nangis. Nangis terharu. Hiks

Ya Allah semoga kehamilan ini diberi kesehatan, kemudahan, kelancaran, dan selalu dilindungi oleh-Mu. Aamiin.

Dua minggu lagi mami kontrol ulang. Tunggu cerita selanjutnya yaaa. Doakan semuanya baik.. :*

  1. Ihhhh mamih kenzi minum pil kb keren abis 4 tahun, ngga lupa tuh mih? jagoooo banget. mana badan teteup langsing. btw selamat ya mamih, kenzie bakal punya mainan baruuu ehh adik baruu ehehe

    1. haaiiii baru buka blog lagi nih, jadi baru bales. hihihi. ada kok lupanya. kadang suka gak minum seminggu karena pas pil kb abis, eh dokternya lagi cuti 😀

      skrg mah ga langsing. agak gemuk. kerjaannya dirumah doang trus makan mulu hahaha..

      makasihh yaaa.. iyah ih seneng ada bayi yang bakal ga berontak kalo di uwel-uwel. skrg mah kenzie udah berontak..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *