Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Resep Ayam Sayur Kukus Parsley (1y+)

January 29, 2016
Asslamualaikuuum. Long time no see. Mami sekarang jadi jarang ngeblog yaa. Jarang share resep. Huhuhu. Kalo di IG sih masih share kok tapi kalo ngeblog agak males. Laptop mami kan rusak tuh kemaren dan sekarang pake macbook punya papi. Mami gaptek, ga bisa makenya jadi males deh ngeblog.. 😀
dan juga perasaan sekarang dikit banget waktu luang buat ngeblog. Kerjaan rumah ga beres-beres deh perasaan. Eh kok jadi curhat sih. Hahaha. Ya udah deh ah mami mau share resep yang sering mami masak nih. Mami sering bikin ayam dikukus. Nah biar gak bosen, mami variasiin deh si ayam kukusnya. Kali ini mami bikin Ayam Sayur Kukus Parsley. Yuk diintip resepnya.
Ayam Sayur Kukus Parsley
Bahan: 
  1. 4 potong ayam
  2. 1/4 sdt garam
  3. 1/4 sdt merica
  4. 1 siung bawang putih, cincang
  5. sedikit air perasan jeruk nipis
  6. 1 sdm parsley flakes
  7. 1 btg wortel, potong sesuai selera
  8. 4 btg buncis, potong sesuai selera
  9. 40 ml air kaldu

Cara membuat: 
  1. Campur garam, merica, air jeruk nipis, bawang putih, parsley flakes, dan air kaldu dalam wadah tahan panas. Aduk rata
  2. Masukkan potong ayam, aduk-aduk sampai ayam terlumuri seluruh sisinya. Diamkan 15 menit
  3. Kukus ayam selama 20 menit. Lalu masukkan potongan sayuran. Kukus kembali 5 menit
  4. Matikan kompor, sajikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *