Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Tinggal Huruf R

December 11, 2015
Kenzie bisa dibilang agak lama baru bisa bicara. Di usia 2 tahun baru mulai bawel. Pas usia 1 – 2 tahun hanya bisa sedikit-sedikit aja, kayak mami, papi, emuh (minum), mamam, nenen. Jaraaaang banget dia ngomong. Berbeda banget sama teman sepantarannya yang udah muali bicara dari umur setaunan. Jadi umur 2 tahun udah lancar dan bawel. Mami nya sih sering ajak Kenzie ngobrol tapi mungkin Kenzie nya aja kali yang emang belum mau ngomong. 
Pas masuk usia 2 tahun, kosakatanya mulai banyak. udah bisa ngomong kalimat bukan kata lagi. Semenjak itu BAWEL dimulai 😀 Mulai banyak ngomong, apapun di tanya, apapun disebut. Bisa dibilang perkembangannya pesat banget sampai usia 3 tahun. 
Huruf K, L, R, G adalah huruf-huruf yang belum fasih Kenzie sebut saat itu. Tapi lama kelamaan penyebutan huruf L dan G bisa. Yang biasa yampu jadi lampu. Yang biasanya ladih jadi lagi. Nah beberapa hari yang lalu mami engeuh kalau Kenzie udah bisa bilang K. Udah bisa bilang Kenzie bukan Tenzie lagi 😀 Bilang coklat bukan cotlat lagi. Duuh senengnya mami. 
Berarti tinggal satu huruf lagi yah A, huruf R. Kenzie masih belom bisa nyebut R dengan fasih. Hehehe. Kayanya emang hurf R ini agak sulit ya. Biasanya kan kalo anak-anak huruf R jadi L atau Y. Kaya lari jadi layi. Rambutan jadi yambutan. Hehehehe
Gak apa-apa walo belom bisa bilang R yang penting ngomongnya udah lancar, jago, dan bawel bangeeeet. Hahahaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *