Uncategorized

Morinaga Chil-Go! Susu Untuk Kenzie Yang Sedang Tumbuh

By on November 16, 2015
Assalamualaikum semuanyaaa… Mami mau cerita nih, mami lagi seneng banget karena akhirnya mami nemuin susu yang pas buat Kenzie. Susu yang sesuai untuk Kenzie yang sedang tumbuh di periode emas anak. Sekarang Kenzie susunya Morinaga Chil-Go!. Susu ini merupakan susu cair pertumbuhan untuk usia 1 -12 tahun.  Ada 3 varian rasa dari Morinaga Chil-Go! : vanila, cokelat, dan stroberi. 
Morinaga Chil-Go! merupakan produk inovasi baru dari Kalbe & Morinaga dalam bentuk susu cair siap minum. 
Siapa yang tidak mengenal Kalbe. Produk-produknya sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari.
Kalbe Nutritionals sudah dirintis sejak 1982 dengan nama PT. Sanghiang Perkasa, yang lebih dikenal sebagai Health Foods Division dari PT. Kalbe Farma Tbk., sebuah perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia. Kalbe Nutritionals dibangun atas dasar rasa kepedulian, tanggung jawab keilmuan dan antusiasme dalam bidang farmasi dan nutrisi yang terjalin menjadi sebuah komitmen. Dengan latar belakang keahlian dan reputasi tinggi di bidang farmasi, yang menjunjung tinggi kaidah-kaidah keilmuan, kami mengembangkan produk-produk makanan kesehatan berkualitas utama untuk memenuhi kebutuhan konsumen.
Seiring dengan berjalannya waktu, kinerja perusahaan semakin meningkat. Beberapa produk yang dihadirkan sudah dipercaya oleh para tenaga medis maupun konsumen untuk meningkatkan taraf kesehatan. Komitmen untuk memberikan sumbangan demi kemajuan dan peningkatan kualitas kesehatan itulah yang membentuk Kalbe Nutritionals menjadi perusahaan profesional yang terpercaya dan unggul di bidangnya. 
Dari jaman Kenzie sudah berhenti ASI mami tetap memberikan susu untuk pertumbuhannya. Mami pengen coba produk Morinaga yang bubuk, tapi Kenzie gak pernah mau minum susu bubuk.   Kenzie lebih senang minum susu cair dalam kemasan. Mau beli tapi ngerasa sayang kalo ternyata Kenzie gak mau. Kebuang nanti yang ada. Senang sekali rasanya sekarang Morinaga mengeluarkan produk susu cair yang siap minum kapan saja.
Kenapa mami memilih Morinaga Chil-Go! untuk Kenzie? Mami mau kasih tau nih kelebihan dari Morinaga Chil-Go!.


FORMULA PLATINUM


Morinaga Chil-Go! mendukung Si Kecil menjadi generasi platinum yang multi talenta. Menjadi generasi platinum yang multi talenta akan membantu si kecil menghadapi perkembangan dunia, kaena itu kita perlu memberikan dukungan yang terbaik, termasuk pemberian nutrisi untuk membantu tumbuh kembangnya.
Susu cair untuk mendukung pertumbuhan Si kecil. Sinergi nutrisi tepat antara faktor kecerdasan dan pertahanan ganda untuk menjadi generasi platinum multi talenta.

KECERDASAN MULTI TALENTA

Periode emas perkembangan otak Si Kecil, terutama pada fungsi kognitif masih berlangsung hingga usianya 12 tahun.

Morinaga Chil-Go! mendukung periode perkembangan emas Si Kecil dengan nutrisi:
  • Kolin dan Inositol berperan dalam penyimpanan memori, berpikir, berbicara, dan gerakan sadar.
  • Vitamin B KompleksZat Besi, dan Yodium merupakan vitamin dan mineral yang berperan penting pada sistem saraf dan konsentrasi anak.
PERTAHANAN TUBUH GANDA

Morinaga Chil-Go!  dilengkapi dengan nutrisi penunjang daya tahan tubuh diantaranya:
  • Prebiotik Inulin 100 mg , merupakan prebiotik (makanan bagi bakteri baik) dan serat pangan untuk membantu kesehatan saluran cerna anak
  • Zinc , membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh
  • Tinggi kalsium , untuk pembentukan tulang dan gigi
  • Vitamin A, C, dan E , yang melindungi sel tubuh agar dapat berfungsi dengan baik
INOVASI UNGGULAN
Morinaga Chil-Go! merupakan produk inovasi baru dari Kalbe dan Morinaga yang mempunyai keistimewaan:
Sinergi nutrisi tepat anatara faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda untuk generasi platinum multi talenta


Dan mami ga perlu khawatir Kenzie minum susu Morinaga Chil-Go! karena kemasan yang digunakan sangat aman karena terbuat dari bahan dasar yang ramah lingkungan karena dapat di daur ulang.
Kenzie pertama kali coba susu ini langsung suka. Dalam sehari Kenzie biasa minum 2 – 3 botol. 
Baru bangun tidur langsung minta roti dan susu Morinaga Chil-Go!

Morinaga Chil-Go! jadi temen sarapannya Kenzie. Ini sarapan Kenzie tadi pagi: sandwich + Morinaga Chil-Go! stroberi.
Jalan-jalan gak lupa dong bawa susu Morinaga Chil-Go! nya. Kecapean abis muterin mall minum dulu susu Morinaga Chil-Go! .
Wherever You Go, Chil-Go!

Lagi main juga gak lupa minum susu Morinaga Chil-Go!

Setiap minum Morinaga Chil-Go! pasti Aa bakal bilang
“Mmmmmm sedapnyaaa. Aa suka Chil-Go! Mami jadi Cila, Aa jadi Cilo ya”
Oh iya, Kenzie juga suka kalau susunya dingin. Jadi sebagian susu mami masukin ke dalam kulkas.
Selain dapat diminum langsung, Morinaga Chil-Go! juga dapat dijadikan bahan untuk membuat makanan.  Mami bikin dua cemilan untuk Kenzie yang pakai Morinaga Chil-Go! sebagai bahan pembuatannya.
Pudding Chil-Go!

Bahan A:
1 botol Morinaga Chil-Go! coklat
1/2 sdm agar-agar plain
1/4 sdt gula pasir
Bahan B:
1 botol Morinaga Chil-Go! stroberi
1/2 sdm agar-agar plain
1/4 sdt gula pasir

Bahan C:
1 botol Morinaga Chil-Go! vanila
1/2 sdm agar-agar plain
1/4 sdt gula pasir
5 keping biskuit cokelat, hancurkan
Cara Membuat:
  1. Campur agar plain dan gula pasir
  2. Tuang susu Morinaga Chil-Go! coklat
  3. Masak hingga mendidih
  4. Tuang sedikit ke dalam jar sampai terisi 1/3 jar
  5. Diamkan sampai mengeras
  6. Lakukan yang sama untuk bahan B dan C. tuang setiap pudding di atasnya
  7. Untuk bahan C tambahkan biskuit yang sudah dihancurkan, aduk rata
  8. Masukkan ke dalam lemari es agar pudding menjadi dingin
Kenzie makan pudding ini langsung abis 2 jar. Enak sih soalnya puddingnya pakai Morinaga Chil-Go!
Banana Bread Pudding

Resep ini mami dapet dari temen mami. Mirip sama resep yang pernah mami buat waktu kenzie masih bayi. 
Bahan:
1 botol Morinaga Chil-Go!
2 lembar roti tawar
1 butir telur
1 buah pisang
2 sdm butter, lelehkan
keju dan chocochips untuk taburan
Cara Membuat:
  1. kocok lepas telur, campurkan Morinaga Chil-Go! dan butter, aduk rata
  2. potong kotak roti tawar, susun sebagian di dasar wadah tahan panas, siram dengan sebagian kocokan telur 
  3. susun pisang, beri parutan keju
  4. tutup dengan sisa roti tawar, siram lagi dengan kocokan telur sampai habis
  5. diamkan selama 15 menit
  6. beri potongan keju dan chocochips di atasnya
  7. panggang selama 20 menit
Ternyata Kenzie masih suka sama banana bread puddingnya. Hihih.
Mau diminum langsung OK, mau dibuat makanan pun OK! Aaah bukan Aa aja nih yang cinta sama Morinaga Chil-Go! tapi mami juga.
Karena Morinaga Chil-Go! merupakan susu cair kemasan yang siap minum, maka susu ini jadi pilihan mami. Kandungan susu ini sangat cocok untuk usia anak-anak yang sedang tumbuh seperti Kenzie. Di usianya yang sekarang 3 tahun, Kenzie sedang berkembang baik secara psikis maupun fisiknya. Kenzie sedang belajar banyak hal, misalnya berhitung, membaca, atau hal-hal lainnya. Dan juga Kenzie sedang mengeksplor segala sesuatu yang ada di sekitarnya. Jadi , Morinaga Chil-Go! adalah susu yang tepat untuk Kenzie yang sedang tumbuh di periode emasnya.

Terima kasih Morinaga Chil-Go! sudah menemani Kenzie tumbuh untuk jadi generasi platinum yang multi talenta.

Continue Reading

Uncategorized

Aa Merindukan Papi

By on November 4, 2015
Masih dalam rangka balada ditinggal papi tugas. Tapi kali ini bukan mami, aa yang super duper galau. Hahaha. Kasian banget anak mami, bener-bener galau dan merana ditinggal jauh sama papi. Tiap keingetan papi dia selalu bilang “aa merindukan papi” sambil mau nangis gitu. Ihiks. Pas papi berangkat hari minggu tuh, aa ga dipeluk dan dicium papi karena kan aa lagi cacar. Papi takut ketularan. 🙁 
Ini beberapa cerita kegalauan Aa yang kangen berat sama papi.
Selasa pagi, bangun tidur nyamperin mami ke dapur terus aa bilang:
“Papi mana? Ini udah siang. Papi berangkat lagi? Aa merindukan papi. Kapan pulang?”
Selasa siang, aa ngadat minta dibikin portal dari maina pipa gitu. Tapi mami ga bisa. Nangis lah akhirnya dia. Sambil nangis dia bilang “Aa mau bikin portal sama papi.”. Terus mami tanya, “Aa kangen ya maen portal sama papi?” “iyaaaaaaaaahhh”
Pas selasa malem yang bener-bener bikin mami ikutan nangis sedih. Jam setengah 9 malem mami sama aa dah mulai bobo. Tapi aa gak bobo-bobo. Usak-usik terus, gulang-guling. Mami sampe kesel, kepala pusing udah ngantuk gak jadi-jadi boboknya. 
M: “Aa mau bobok gak sih? Mami ngantuk nih. Aa kenapa gak mau bobok?”
K: “Aa merindukan papi”
Ya udah lah mami whatsapp papi. Mami bilang kalo anaknya ga bisa tidur gara-gara kangen. Papi gak bisa facetime karena kerjaan baru beresnya udah agak malem dan lanjut dinner. Setelah mami whatsapp papi, hape mami di ambil sama aa. Dia ngetik macem-macem. terus mami tanya, 
M: “Aa ngetik apa?”
K: “Aa merindukan papi”
Banyaaak banget ngetiknya, terus dia ngirim audio message dengan suaranya yang super sedih. yang pertama aa bilang “papi kapan pulangnya?” yang kedua “i love you too. Aa merindukan papi”.
Dan yang paling sedih tau gaaaaak, Aa buka profile picture Whatsapp papi begitu dia liat foto papi, DIA PELUK HAPE mami berkali-kali. Dan dia masih bilang “aa merindukan papi”.
Ya Allah sedihnyaaaaa mami liat Aa sampe kaya begitu. Mami jadi ikutan nangis liat aa kaya gitu. Ihiks. Akhirnya ga lama papi nelepon. Ngobrol sebentar. Terus setalah beres nelepon, aa minta maen puzzle dan dibacain buku. Main sebentar abis itu langsung bobok. Boboknya nyenyak bangeeeet sampe pagi. Ya ampun A segitu rindunya kamu sama papi 🙁
Dan tadi pagi, balada ini masih berlanjut. hahaha. Pas bangun tidur Kenzie kesel gitu “Tuh! Malem, pagi, sore, siang, maghrib papi tidak pulang. Papi pulang jam berapa?!”
Nanti malem bakal gimana ya? Dan besok-besok bakal gimana ya? Aa makin sedih atau terbiasa 😀
Pih, ayok cepet pulang ya. Jangan tugas keluar negri lagi. Kasian Aa. We miss you papi…

Continue Reading

Uncategorized

Balada Ditinggal Papi Tugas

By on November 2, 2015
Assalamualaikum.. Selamat hari senin..
Minggu ini bakal terasa berat dan gak bersemangat nih. Papi lagi pergi ke Dubai, tugas dari kantor. Dari bulan Oktober sampai november ini udah pergi 3 kali ke negara orang. Karena kantornya ada di beberapa negara jadinya dia dikirim ke sana. *sigh*. Gimana ga terasa berat, Aa Kenzie lagi cacar, eeeh papi malah pergi. Bukannya mau manja, gak bisa jagain Kenzie sendirian, tapi berasa gimanaaaa gitu anak lagi sakit malah ada tugas ke luar negri. Huhuhuh.
Tapi ya mami tuh emang ga bisa jauh banget deh dari papi. Rasanya tuh ga enaaaak banget jauh dari papi. Perasaan jadi tenang. Berasa ada yang ga lengkap. Bikin mami jadi ga semangat ngapa-ngapain, males masak, males ngosrek. Yang terakhir sih cari alesan doang. Hahahaha. Tapi bener deh emang kalo jauh dari papi rasanya mami ga bersemangat. Lebay? Biarin aja. Gue begini juga sama suami sendiri. Bukan sama laki orang. Bweeee 😛 Dan kemaren tuh ya mami nonton running man ga ada ketawanya dooong. Biasanya bisa ngikik kaya apa tau eh ini ga pengen ketawa. Akhirnya mami cuma nonton setengah doang trus ikut bobok aja sama Kenzie.
Huhuhu, sabtu masih lama yaaaa… Pengen ketemu papiiii. Pengen bobok sama papi. Kangen kalo lagi bobo dipelukin sama papi. Aa aja bilang Aa sedih jauh-jauh dari papi.
Sekian curhat pagi ini dari mami.. Hehehe.

Continue Reading