Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Resep Oseng Daun Cikur

March 30, 2015
Daun cikur? Apaan tuh? Itu loh daun kencur yang biasa dipake buat urap sayuran. Kalo orang sunda bilangnya cikiur 😀 Mami suka sama daun cikur kalo di urap, tapi mami gak bisa bikinnya hiks. Pas mamang sayur bawa eh tetangga bilang masaknya di tumis aja cuma bumbu bawang putih sama cabe doang. Kalo mau enak pake teri nasi juga. Tapi karena mami udah masak teri kacang tanah jadinya mami masaknya ga pake teri lagi. Dan ternyata enak loh ditumis jugaa. 

Oseng daun cikur
Bahan:
  1. 1 ikat daun kencur, cuci bersih, iris tipis
  2. 3 siung b.putih, geprek
  3. 6 bh cabai rawit merah, iris
  4. Garam gula secukupnya
  5. Air sedikt
  6. Minyak utk menumis

Cara:
  1. Tumis b.putih dan cabe
  2. Masukkan daun kencur, garam, gula, air. Masak sampai daun agak layu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *