Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Resep Choco Chips Muffin

March 16, 2015
Seneng deh bisa bikin sendiri kue buat ultah papi dan anniversary. Yah walopun cuma bikin muffin doang sih. Hahaha. Tapi kan hasil karya sendiri. Hehehe. Pas banget soalnya sama tema Dapur Macan kemaren. Temanya muffin. Ya udah lah langsung guglin. Nyari resep yang gampil, dan gak banyak bahan.

Kata papi kuenya enak loooh. Seneng deh ih 😀
Resep Choco Chips Muffin
Bahan-bahan :
  1. 125 gr mentega/margarin/butter
  2. 50 ml susu cair
  3. 2 btr telur
  4. 125 gr gula pasir
  5. 200 gr tepung terigu
  6. 20 gr coklat bubuk
  7. 1 sdt soda kue
  8. 1 sdt baking powder
  9. 150 gr choco chip
Cara membuat :
  1. Panaskan oven dengan temperatur 200C, siapkan loyang muffin beri papper cup.
  2. Ayak tepung terigu,soda kue, baking powder dan coklat bubuk jadi satu, sisihkan
  3. Cairkan mentega bersama susu cair asal hangat jangan sampai mendidih, angkat
  4. Kocok telur dan gula dengan wisk asal gula larut, masukkan campuran tepung terigu, aduk rata.
  5. Masukkan larutan mentega, aduk rata perlahan lalu tambahkan choco chip aduk rata.
  6. Tuang adonan ke dalam cetakan muffin/pappeer cup sampai 3/4 penuh.
  7. Panggang selama 25-30menit hingga matang, angkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *