Uncategorized

Mami Boleh Kerja Gak A?

By on March 5, 2015
Obrolan mami sama Kenzie
M: A, mami boleh kerja gak?
K: Tidak boyeh!
M: Nanti  mami berangkat sama papi. Pulangnya sama papi.
K: Teyus nanti Aa peyuk siapa?
Pas ngomong gitu tampangnya Kenzie tuh super sedih dengan mata berkca-kaca. Ya Allah nak, kok kamu bisa sampe seperti itu ya? Iyah A, mami gak kerja demi Aa. Biar mami bisa selalu sama Aa. Sekarang kita doain yuk semoga papi selalu diberi kesehatan biar bisa kerja terus untuk mecukupi keluarga. Insya Allah, Allah sudah menitipkan rezeki kita lewat papi. Aamiin.

Continue Reading

Uncategorized

Resep Sapi Lada Hitam

By on
Udah lamaaa banget pengen eksekusi resep Sapi Lada Hitam punya Teh Ayu ini. Tapi baru kesampean sekarang. Hehehe. Asli enak banget rasanya. Pedeeeess.

Resep Sapi Lada Hitam
Sumber: http://www.momylicious.com/2013/11/sapi-lada-hitam.html
Bahan:
  1. 250 gr daging sapi, potong tipis melawan serat
  2. 2 siung bawang putih, cincang halus
  3. 1 bh b. bombay, iris tebal
  4. 1 bh cabai merah, iris serong
  5. 1 1/2 sdm lada hitam, ulek kasar
  6. 1/4 sdt garam
  7. 4-5 sdm kecap manis
  8. 1 sdt kecap asin
  9. 100 ml air
  10. 1/2 sdt minyak wijen
  11. 2 sdm minyak untuk menumis

Bahan rendaman:
  1. 1/2 sdt merica bubuk
  2. 2 sdm kecap manis
  3. 1 sdt kecap inggris

Cara Membuat:
  1. Rendam daging dengan bahan rendaman, simpan dalam lemari es selama 1-2 jam.
  2. Tumis bawang putih dengan minyak sampai harum, masukkan dading, aduk-aduk, masak hingga daging keluar airnya.
  3. Tambahkan air, lada hitam, garam, kecap manis, dan kecap asin.
  4. Masak hingga daging empuk, kemudian masukkan bawang bombay dan cabai merah, aduk hinga rata dan cabai serta bawang bombay layu.
  5. Tambahkan air bila dirasa kurang, kemudian masukkan minyak wijen, koreksi rasa.
  6. Angkat, sajikan.

Continue Reading

Uncategorized

Resep Misoa goreng Udang

By on

Bikinin misoa goreng ah buat maksi Aa. Siapa tau lagi bosen makan nasi dia. Hehehe.

Resep Misoa Goreng Udang

Bahan:

  1. 2 keping misoa, rebus, tiriskan
  2. 10 ekor udang, kupas bersih
  3. 1 siung b. putih, cincang
  4. 1 sdm b.bombay cincang
  5. 1 bh wortel, parut
  6. parsley cincang
  7. garam dan merica
  8. minyak

Cara Membuat:

  1. Tumis b.putih dan b.bombay sampai harum
  2. Masukkan udang, masak sampai matang
  3. Masukkan wortel dan prsley, masak sampai layu
  4. Masukkan misoa, garam, dan merica. Aduk rata. Angkat

Continue Reading

Uncategorized

Resep Thai Chicken Stew

By on
Dapet resep baru lagiii, kali ini ikutan resepnya emak @nixonwidianto. Thai Chicken Stew. Enak loooh, tapi kok rasanya agak mirip-mirip opor ya. Soalnya bumbunya kaya bumbu opor. Wakakakak. Bener apa kaga ya ini masaknya 😀

THAI CHICKEN STEW
Sumber: sucinabbila.blogspot.com
Bahan :
  1. 400 gr dada ayam, potong sesuai selera (me: ayam cincang)
  2. kaldu ayam
  3. 2 bh wortel, potong kecil
  4. 4 bh buncis yg diiris tipis
  5. 2 siung bawang putih, haluskan
  6. 3 siung bawang merah, haluskan
  7. 1/2 bh bawang bombay, iris kecil
  8. 2 butir tomat cherry, potong kotak
  9. garam, merica, ketumbar, kemiri, serai, cengkeh, daun salam, air jeruk purut
  10. 1/4 sdt oyster sauce
  11. 1 sdt maizena, larutkan dengan air
  12. mentega untuk menumis

Cara membuat :
  1. Panaskan pan, tumis mentega, masukkan baput bamer dan bombay, tumis sampai harum
  2. Masukkan ayam, tumis sampai berubah warna
  3. Masukkan sayur2an, aduk rata
  4. Tuang air kaldu, dan bumbui secukupnya. Aduk rata. Tutup pan, dan masak dengan api kecil
  5. Apabila sudah mulai terlihat meletup letup, masukkan maizena yg telah dilarutkan dan aduk rata sampai mengental. Tutup lagi pan nya sampai mendidih. Sajikan hangat

Cocok juga loh buat MPASI. Kan bumbu udah boleh yaaa.. Gak pake garem juga udah ada rasanya pasti. Buat MPASI tinggal disesuaikan sajaaa..

Continue Reading

Uncategorized

Bento: Rabbit

By on
Gegara emak-emak macan pada ngomongin bento, mamijadi terpacu lagi buat ngebento. Udah lama banget libur ngebento. Tapi emang dasar ga ada bakat gambar ya jadi hasil bentonya kurang greget 😀 Tak apa lah yang penting Kenzie masih bisa ngenalin bento yang mami bikin 😀

Menunya nasi bento rabbit, sayur bening bayam wortel, dan ikan tongkol goreng. “Iiiih teyinci” gitu kata Aa 😀

Continue Reading

Uncategorized

Resep Pudding Cookies

By on

Tema #dapurmacan minggu kemaren itu pudding. Tapi karena mami abis sakit dan mood masak menghilang, jadinya bari sempet bikin beberapa hari yang lalu. Enak loooh puddingnyaa.

Resep Pudding cookies
Bahan A:
  1. 1 sdm agar bubuk plain
  2. 250 ml susu UHT coklat
  3. 1 sdt gula pasir
Bahan B:
  1. 1 sdm agar bubuk plain
  2. 250 ml susu UHT plain
  3. 4 bh cookies goodtime, hancurkan
  4. 1 sdt gula pasir
Cara Membuat:
  1. Masak bahan A. Tuang ke wadah. Biarkan smp agak mengeras
  2. masak bahan B. Biarkan agak dingin. Campur dgn cookies. Tuang ke wadah
  3. dinginkan dlm lemari es
Ini cuma untuk 2 jar karena percobaa dulu. Dan rasanya enak. Tar mah bikin lagi yang banyak. Hahaha. Karena udah manis dari susu UHT nya jadi cuma ditambahin 1 sdt teh. Kalo mau bikin 1 bungkus agar-agar tiap puddingnya tinggal disesuaikan aja takaran bahan lainnya.

Continue Reading

Uncategorized

Resep Tumis Udang Tauco

By on

Udang, tauco, ah udah deh nikmat buat dimakan. Hahaha. 400 gr udang buat mami sendirian. Maknyooos..

Resep Tumis Udang Tauco

Bahan:

  1. 400 gr udang, buang kepala
  2. 3 siung b.putih, cincang
  3. 6 bh cabai hijau besar
  4. 3 sdm tauco
  5. garam dan gula
  6. air secukupnya
  7. minyak untuk menumis

Cara membuat:

  1. Tumis bawang putih sampai harum, Masukkan udang, masak sampai matang
  2. Tambahkan tauco, air, garam, dan gula. Aduk rata
  3. Cicipi rasa, masak sampai matang.

Continue Reading

Uncategorized

TantanganMenu4BintangHHBF

By on
Kena colekan dari mbak @feraoofera buat ikutan “Menu 4 Bintang”. Apan sih menu 4 bintang itu? Jadi sekarang itu kan udah gak 4 sehat 5 sempurna lagi ya, udah pakai pedoman gizi seimbang. Nah dengan 4 menu bintang ini dalam setiap sajian harus terdapat 4 jenis asupan. Apa saja asupannya? asupan yang harus ada yaitu, makanan pokok, sayur dan buh, protein hewani, dan protein nabati.
Tantangan ini untuk 4 hari. Walopun gak ikut tantangan ini juga Insya Allah makanan Kenzie dan sekeluarga pake menu 4 bintang hehehe. Ini dia menu yang mami masak dan foto untuk ikut tantangan.

Kan harusnya sayur dan buah ya, sayang Kenzie gak terlalu suka buah. Hiks. Jadi jarang deh makan buah.

Continue Reading