Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Resep Dak Bulgogi

February 6, 2015
Beuuuh gaya bangeeet menu hari ini ala-ala Korea. Hahaha. Kemaren mami gugling nyari-nyari resep masakan ayam. Trus ketemu resep ini. Coba ah bikin. Makan ini jadi inget ayang Lee Min Ho. Hahahah. emak-emak gak inget buntut nih, masih kesengsem sama Lee Min Ho. Tapi mami cuma sukanya Lee Min Ho yang di The Heirs, laki banget dia disitu. Mukanya abis operasi tuh, dagunya jadi ngotak gitu padahal tadinya dagungnya runcing. Biarin lah hasil operasian juga, mami demen banget sama dia. Senyum-senyum sendiri kalo nonton dia. Hahaha. Kadang sampe kebawa mimpi. Laaah kok malah jadi bahas Lee Min Ho sik? Inget woooooyyy udah punya papi >.<


Resep Dak Bulgogi Ala Evi Khalisa
Sumber: https://dapurmasak.com/resep/dak-bulgogi-7403?ref=category_page

Bahan:

  1. 250 gr ayam fillet
  2. 1 siung b.putih
  3. 1 btg daun bawang
  4. 1 sdt wijen
  5. 1/2 sdt lada hitam
  6. 2 sdt soy sauce
  7. 2 1/2 sdt gula pasir
  8. 1 1/2 sdt minyak wijen
  9. 150 air kaldu
  10. 1 sdt tepung maizena

Cara Membuat:

  1. aduk rata bawang putih cincang, daun bawang, wijen, minyak wijen, lada hitam, soy sauce, campur dengan fillet ayam, diamkan 15 menit.
  2. panaskan 1 sdt olive oil, masukkan daging aduk hingga berubah warna, tambahakan kaldu ayam, masak hingga kuah mengental dan ayam matang, kental dengan sedikit larutan maizena.
  3. angkat, sajikan dengan taburan wijen dan daun bawang iris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *