Uncategorized

Resep Dak Bulgogi

By on February 6, 2015
Beuuuh gaya bangeeet menu hari ini ala-ala Korea. Hahaha. Kemaren mami gugling nyari-nyari resep masakan ayam. Trus ketemu resep ini. Coba ah bikin. Makan ini jadi inget ayang Lee Min Ho. Hahahah. emak-emak gak inget buntut nih, masih kesengsem sama Lee Min Ho. Tapi mami cuma sukanya Lee Min Ho yang di The Heirs, laki banget dia disitu. Mukanya abis operasi tuh, dagunya jadi ngotak gitu padahal tadinya dagungnya runcing. Biarin lah hasil operasian juga, mami demen banget sama dia. Senyum-senyum sendiri kalo nonton dia. Hahaha. Kadang sampe kebawa mimpi. Laaah kok malah jadi bahas Lee Min Ho sik? Inget woooooyyy udah punya papi >.<


Resep Dak Bulgogi Ala Evi Khalisa
Sumber: https://dapurmasak.com/resep/dak-bulgogi-7403?ref=category_page

Bahan:

  1. 250 gr ayam fillet
  2. 1 siung b.putih
  3. 1 btg daun bawang
  4. 1 sdt wijen
  5. 1/2 sdt lada hitam
  6. 2 sdt soy sauce
  7. 2 1/2 sdt gula pasir
  8. 1 1/2 sdt minyak wijen
  9. 150 air kaldu
  10. 1 sdt tepung maizena

Cara Membuat:

  1. aduk rata bawang putih cincang, daun bawang, wijen, minyak wijen, lada hitam, soy sauce, campur dengan fillet ayam, diamkan 15 menit.
  2. panaskan 1 sdt olive oil, masukkan daging aduk hingga berubah warna, tambahakan kaldu ayam, masak hingga kuah mengental dan ayam matang, kental dengan sedikit larutan maizena.
  3. angkat, sajikan dengan taburan wijen dan daun bawang iris

Continue Reading

Uncategorized

Resep Asam Padeh Ikan Tongkol

By on

Ini menu kemren, asam padeh ikan tongkol. Tukang ikan bawa tongkol, ya udah deh mami beli. Abisnya bingung mau beli ikan apa. Langsung kepikiran di masak asam padeh. Resepnya gugling deh 😀

Resep Asam Padeh Ikan Tongkol
Sumber: www.dapurmasak.com

Bahan: 

  1. 1 ekor ikan tongkol, bersihkan, potong-potong
  2. 2 lbr daun salam
  3. 3 lbr daun jeruk
  4. 1 btg serai, geprek
  5. 2 btg daun kunyit (gak pake)
  6. 2 bh asam kandis
  7. Garam dan gula
  8. Jeruk nipis
  9. 500 ml air
  10. Minyak utk menumis
  11. Bumbu halus:
  12. 5 btr b.merah
  13. 4 siung b.putih
  14. 10 bh cabai merah keriting
  15. 1 ruas jahe
  16. 1 ruas lengkuas
  17. 2 ruas kunyit
  18. 2 btr kemiri sangrai

Cara membuat:

  1. lumuri ikan dgn garam dan air jeruk nipis. Diamkan 15 menit. 
  2. panaskan air smp mendidih
  3. tumis bumbu halus, dan salam, daun jeruk, serai smp harum. 
  4. masukkan ikan, aduk rata
  5. masukkan tumisan bumbu dan ikan ke dalam air
  6. tambahkan garam, gula, dan asam kandis. Koreksi rasa
  7. masak smp ikan matang

Continue Reading