Uncategorized

Mami, Aa Minta Maap

By on January 12, 2015

Semalem mami cuci piring, trus Aa sama papi ke kamar duluan buat bobo. Abis mami cuci piring eh Aa keluar lagi.

K: “Mami, Aa minta maap. Maap mih. Aa tidak cengaja”

*mami langsung gendong Aa. Aa ngelingkarin tangannya di leher mami*

M: “kenapa A?”
K: “Aa bitin mami cesel (kesel). Aa cayang mami baneeeet”
*meluk mami*
M: “Iyah sayang. Mami juga sayang Aa banget”
K: “Aa minta maaf” 

Ya Allah ini anak ngomongnya dengan suara pelan dan muka bersalah bangeeeeet. Anak baru 3 taun udah bisa minta maaf kaya gini. Masya Allah :’)  Mami rasanya pengen nangis. Hiks. Entah apa yang papi dan Kenzie obrolin dikamar sampai  Aa minta maaf ke mami. Emang kemaren tuh Aa bikin kesel. Dan maminya jadi kepancing emosinya.

Sampe udah mau tidur masih bilang minta maaf terus Aa nya.

K: “Mami, Aa minta maap”
M: “Iya sayang mami juga minta maaf ya. Maaf mami tadi marah sama Aa. Aa jadi anak baik ya, nurut sama mami. Jadi mami gak marah lagi sama Aa”

Emang kadang mami suka kelepasan marah sama Kenzie. Tapi mami juga gak lupa minta maaf ke Kenzie karna tadi udah marah.

Maafin mami ya A kalo mami marah sama Aa. Mami ngerasa bersalah bangeeeet. Mudah-mudahan mami selalu sabar ngadepin Kenzie kalo lagi buat ulah yaaaa…. Semoga Kenzie selalu berperilaku yang baik ya nak terhadap mami papi sampai besar nanti..

Mami sayang bangeeeeeeeeet sama Aa. Aa kesayangan mami. Aa segalanya buat mami, Berpelukaaaaaaan….

========================================================================

UPDATE

Semalem mami tanya ke papi. Penasaran banget  kok bisa Kenzie sampe minta maaf gitu ke mami.

M: “pih, emang papi nyuruh Aa minta maaf? Papi ngomong apa emangnya?”
P: “papi gak ngomong apa-apa”
M: “tapi kok anaknya bisa minta maaf gitu”
P: “Kan, dia pengen keluar terus. Papi bilang udah di dalem aja ga usah keluar lagi. Aa udah bikin mami kesel terus. Eh dia jawab: tidak. aa mau teual (keluar). aa mau minta maap”
M: …………


Ternyataaaaa, Kenzie minta maaf sama mami bukan karena disuruh sama papi. Tapi kesadaran dia sendiri. Tulus dari hatinya. huhuhu. Masih kebayang ekspresinya saat bilang “Mami, Aa minta maap” dan masih kebayang pelukannya pas dia bilang “Aa cayang mami baneeeet”.

Aa, kamu sweet banget sih A.. Selalu seperti itu ya nak.. I love you, A…

Continue Reading

Uncategorized

Resep Ayam Panggang Oriental ala Bunda Nina

By on
Coba resepnya Bunda Nina di blognya http://catatan-nina.blogspot.com/ . Pas liat foto Ayam Panggang Oriental langsung ngileeeer. Keliatannya enak bangeeet. Tapi baru beberapa hari yang lalu bikin karena mami sakit jadi gak bisa masak yang macem-macem.

Ayam Panggang Oriental
Bahan:
  1. 600 gr ayam, potong sesuai selera
  2. 1 sdt garam
  3. 1 sdt air jeruk nipis / lemon
  4. minyak goreng secukupnya
  5. 1/4 butir bawang bombay, iris tipis
  6. wijen secukupnya untuk taburan

Bumbu Perendam :
  1. 7 sdm kecap manis
  2. 5 sdm saus tiram
  3. 2 sdm minyak wijen
  4. 1 sdm air jeruk nipis / lemon
  5. 4 siung bawang putih, memarkan
  6. 1 butir bawang bombay, iris tipis
  7. 2 ruas jahe, memarkan
  8. 1 sdt garam
  9. 1/2 sdt gula pasir
  10. 1/2 sdt merica bubuk

Cara Membuat :
  1. Campurkan ayam dengan garam dan air jeruk nipis. Diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  2. Panaskan minyak dan goreng ayam hingga kecoklatan. Jangan terlalu lama ya. Angkat dan tiriskan.
  3. Campurkan semua bahan perendam kemudian masukkan ayam ke dalamnya. Aduk hingga tercampur rata.
  4. Tuang ke dalam pinggang tahan panas atau loyang kemudian panggang dalam oven suhu 170’C selama kurang lebih 40 menit. Setelah memanggang 20 menit, keluarkan loyang dan balikkan ayam kemudian lanjutkan memanggang hingga matang.
  5. Angkat, taburi wijen dan beri bawang bombay serta seledri sebagai garnish. Siap disajikan.
Kenzie doyaaan banget. Lahap makan pake ini. Minta makan terus dia. Hehehe. Bakal jadi menu favorit nih 😉

Continue Reading