Uncategorized

Bekal Sehat Papi

By on November 17, 2014
Setiap hari papi selalu bawa bekal. Kalo ga bawa bekel berarti mami lagi gak kepengen masak. Hehehe. Papi itu sekrang harus dijaga makannya. Harus sedikit garam,sedikit minyak, dan gak pake santan. Papi juga harus nurunin berat badannya. Jadi aja sekarang selalu mami bawain bekal sehat. 
Dari awal nikah juga sering bawa bekal. Tapi kalo sekarang menu-menunya beda. Menu sehat banget. Nasinya juga mulai diganti sama nasi merah. Menu sehat dan nasi merah, mudah-mudahan bikin papi selalu sehat dan berat badan turun. Alhamdulillah sih sebulan turun 3kg. Cuma 3kg? Gak apa-apa. Jangan lagsung turun banyak juga. Pelan-pelan aja yang penting nanti ke berat idealnya. Cuma papi masih suka bandel. Kalo weekend suka jajan mie ayam! Jadi gitu kali ya bb nya sedikit turunnya. Trus males banget sama yang namanya olahraga! Sampe berbusa nyuruh si papi olahraga mah!

Terinspirasi dari Mbak Mitha, selalu bikinin bekal buat suaminya. Si suaminya lagi diet juga. Jadi menu-menunya tuh ga oake minyak atau garam. Aaah mbak mitha, aku padamu! Jadi saya sering contek menu bekal suami mbak mitha buat bekal si papi. Resep-resepnya enak dan gampang buatnya hehehe. Cek deh IG nya mbak mitha @pincoolio trus hastag #bekalpapahilal . Sekarang suaminya udah langsing dooong. pipi sama dagu jadi tirus! Ayok pih semangaaat! Biar kurus, biar gak kelebihan bb.
Ini salah satu contoh bekal papi sekarang. Sayang cuma punya foto ini aja. Soalnya bekel papi mah jarang difoto. Hehehe
ini menunya nasi merah, steam chicken with bla bla bla (namanya panjang banget, ini resepnya mbak mitha hehehe), dan tumis sayuran tofu dengan minyak dan garam yang sedikiiit.
Alhamdulillah papi udah terbiasa dengan makanan yang rasanya agak-agak hambar. Mami mah pas baru masak model-model gini jadi gak napsu makan. Muaaaal terus bawaannya. Hambar gitu, ga enak banget. Maklum penyuka gurih dan pedas. Hehehe..
Pih, semangat yaaaa.. Demi kurus 2014 pih, masih ada 1 bulan lagi. Semoga bulan ini bisa turun 3-4 kg lagi. Hihihi. 

Continue Reading

Uncategorized

Bento: Jack Skellington

By on

Di kantor papi, tiap halloween tuh pasti ada perayaannya. Pake kostum yang serem-serem gitu. Karena papi mah gak pake kostum-kostuman soalnya bakal ribet ya dimake uo-in, jadinya bekel papi aja deh yang temanya halloween. Hehehe.

Mami bikinin bento Jack Skellinton. Ikutan mama-mama master bento di IG. Gampil banget bikin ini mah. Cuma bulet doang. Hahaha.

Jack Skellington nya ditemenin sama steamed chicken dan sayuran kukus. Lumayan menyeramkan lah ya si Jack Skellington. Hehehe.

Continue Reading

Uncategorized

Bermain Bersama Cat dan Kuas

By on
Seneng mainin cat dan kuas? Iya gara-gara liat Mister Maker. Kenzie kok kayanya suka ini itu karena nonton ya? Hehehe. Kenzie emang sering nonton. Soalnya kalo mami lagi masak, Kenzie nya mami setelin tv biar gak ke dapur. Alhamdulillah nya tv berdampak bagus sih buat Kenzie. Dia jadi bisa tau bahasa inggrisnya warna, bahasa inggrisnya angka, dan lain-lain.
Nah ini Kenzie seneng banget dikasih cat warna dan kuas. Mami gambarin di kertas putih trrus Kenzie warnain deh pake cat warna.
Liat tampangnya serius banget lagi melukis sama papi. Hahahaha
Tadaaaaaaaaa… Dan inilah hasil mewarnai Kenzie. Gimana, bagus gaaak?
 ki-ka arah jarum jam: ubur-ubur, pohon apel, buah apel, bentuk-bentuk.

Continue Reading

Uncategorized

Huruf Alfabet

By on
Kenzie itu udah hafal huruf hijaiyah, angka (dalam bahasa ingris juga sampai 10), warna (dalam bahasa ingris juga), dan bentuk. Tinggal huruf alfabet aja yang belum. Maminya agak bingung mau ngajarinnya, soalnya huruf alfabet itu ada yang besar dan kecil. Tapi tetep dooong harus diajarin.
Nah, di IG liat ada yang jual puzzle huruf alfabet gitu. Mami beliin deh. Dia langsung tertarik. Dan langsung lancar nyebutin huruf alfabet. Kalau berurutan hafal banget, kalo diacak agak-agak lupa dia itu huruf apa. Hahaha. Gak apa-apa segitu juga udah pinter banget. Belum 3 tahun udah hapal huruf.
Sekarang tuh tiap liat huruf alfabet, di baju kek, di kertas kek, pokonya dimana aja, Kenzie langsung ngeja huruf-hurufnya. Pinternya anak mamiii. Jadi anak yang cerdas ya nak!

Continue Reading

Uncategorized

Dokter Kenzie

By on

Gara-gara sering nonton Doc McStuffins, Kenzie jadi suka main dokter-dokteran. Awalnya stetoskopnya pake headset papinya. Hahaha. Sekarang udah mami beliin mainan peralatan dokter. Pas paket dateng dia langsung heboh gitu.
K: itu apa mih?
M: mainan Aa. dokter-dokteran. Mami punya stetoskop buat Aa
K: *muka sumringah* Aciiiik… Acih mih!

Mami sama Charlie Bear sering jadi pasien Aa. Lucu kalo lagi periksa. Periksa detak jantung, periksa mulut pake senter, trus disuruh minum obat. Hihihihi.

Continue Reading