Uncategorized

#kopdarMKH Bogor

By on November 7, 2014
Semangaaaaat banget nungguin kabar #kopdarMKH di Bogor. Begitu makmod pasang pengumuman udah bisa daftar, suuuung daftar. Pendaftar nomer 2. Hihihi. Emang sih Kenzie udah gak MPASI lagi. Tapi kan ga ada salahnya ikut acara ini. Mumpung di Bogor. Mau dapet ilmunya LANGSUNG! Selama ini kan lewat milisnya aja. Pengen ketemu sama para Makmod. Pengen bisa kenalan sama mereka. Karena komunitas cihuy ini bener-bener berjasa buat saya. Kenapa? Saya jadi bisa masak. Saya jadi bisa banyak teman baru. Saya jadi sering ditanyain sama temen-temen soal MPASI. Karena komunitas ini saya bisa dapetin hadiah. Karena komunitas ini saya bisa bekerjasama sama Lock & Lock Indonesia. Gimana gak cinta coba sama komunitas ini. *jadi curhat*
Acara #kopdarMKH Bogor ini diadain tanggal 26 Oktober 2014 kemarin. Gak sabaaar banget nunggu tanggal 26. Beneran loh. Hahahaha. HTM cuma 75ribu saja. Sekeluarga boleh dateng. Dapet goodiebag, dapet snack, dapet doorprize pula semua yang daftar online. Manteeeep.

Seneng abis ketemu sama makmod Depe, makmod Yudith, dan makmod Nandra. Sayaaang ga sempet foto sama mereka bertiga. Hiks. Mudah-mudahan kita bisa ketemuan lagi yaa dan bisa foto bareng. Eh iya kan kesannya para makmod tuh galak-galak ya kalo di milis aselinya maaah ramah bangeeet. Baiiik.

Selain acara talkshow tentang MPASI, ada juga demo masak menu MPASI oleh Makmod Nandra dan mbak Mitha @pincoolio. Trus ada acara bagi-bagi doorprize yang paling ditunggu mama-mama kece. Hahahaha.

Nah ini dia foto-foto pas acara #kopadarMKH Bogor 26 Oktober kemaren.
Horeee dapet goodiebag! Punya tas MKH lagiiii. Jadi punya 2
Makmod Depe lagi ngasih penjelasan tentang MPASI
Source: Fanpage Mamaku Koki Handal & MPASI Rumahan
Mbak Mitha @pincoolio lagi demo masak Bakso Sarang Burung. Seneeeng akhirnya ketemu mbak Mitha.
Ketemu temen baru. Teh Ika, Seruuuu. Padahal baru ketemu ya teh, tapi udah seru bangeeet. Di belakang ada mama fina. Hihihi
Horeee dapet doorprize peralatan makan IKEA. Foto sama Makmod Depe. Iyeeaayy
Source: Fanpage Mamaku Koki Handal & MPASI Rumahan

Ada yang seneng banget dapet hadiah. Langsung dibuka ditempat. Hahahaha

Foto bersama para mama kece dan makmod

Oleh-oleh dari #kopdarMKH Bogor
Aku senaaaaang sekali ikut acara #kopdarMKH Bogor ini. Makmod depe, makmod Yudith, makmod Nandra bikin acara lagi ya di Bogor.. Aku tungguuu. hihihihi.
Ini cerita #kopdarMKH Bogor lainnya di web MKH 

Continue Reading

Uncategorized

Resep MPASI: Ikan Patin Kukus (7m+)

By on
Sebenernya ini buat si papi. Tapi karena masaknya di kukus dan less salt jadi menu ini bisa juga buat mpasi. Ikan air tawar udah bisa dikenalin dari bayi usia 7m. Nah untuk anak dibawah 1 tahun, ga perlu pake garam. Soalnya tanpa garam juga rasanya sudah gurih.

Bahan:

  1. 1 ekor ikan patin ( bisa juga fillet dagingnya saja)
  2. 2 btr bawang merah, iris
  3. 1 siung b. putih, iris
  4. 1 cm kunyit, iris
  5. 1 cm jahe, iris
  6. 1 btg daun bawang, iris
  7. 1/2 bh tomat, potong dadu
  8. 1 lbr daun salam
  9. sejumput garam
  10. 50 ml air

Cara:
  1. Campur semua bahan
  2. Balur ikan patin dengan bahan-bahan tersebut
  3. Taruh di wadah tahan panas. Kukus selama 20 menit.

Continue Reading

Uncategorized

Resep Sambal Goreng Krecek Udang

By on
Pas dapet krupuk kulit pas Mbak Diah Didi share resep ini. Pas banget buat dibikin. Hahahaha.

Resep Sambal Goreng Krecek Udang
Sambal Goreng Krecek & Udang
Bahan :
  1. 100 gram krecek sapi kualitas bagus
  2. 500 ml santan
  3. 2 lembar daun salam
  4. 2 cm lengkuas, memarkan
  5. 1/2 sendok makan gula merah
  6. Kaldu sapi 1/2 sendok teh
  7. Garam  secukupnya 

Bumbu2 :
  1. 8 buah bawang merah iri stipis
  2. 4 siung bawang putih , iris tipis
  3. 100 gram cabe merah teropong, buang biji dan iris halus panjang2, lalu ulek kasar agar warna merah sambel gorengnya keluar nanti ketika di masak.

Cara membuat : 
  1. Cuci krecek sapi sebentar di air mengalir
  2. Tumis bawang merah, bawang putih sampai matang dan harum, masukkan cabai merah , tumis hingga matang. Masukkan udang, aduk hingga berubah warna.
  3. Masukkan santan dan bumbu2 lain, tunggu hingga mendidih, lalu masukkan krecek sapi.
  4. Masak dengan api kecil sambil sesekali di aduk agar santan tidak pecah hingga bumbu meresap dan kuah mengental.
  5. Sajikan.

Continue Reading

Uncategorized

Resep Grilled Chicken With Salad

By on
Ngikutin mbak mitha @pincoolio bikin grilled chicken.. Ini pake bumbu yg ada aja enak. Apalagi kalo bener2 ngikutin resepnya mbak mitha. Hehehehe.. Thank you ya mbak..

Resep grilled Chicken by @pincoolio
Si ayam di marinade semaleman pake:
  1. Bawang putih bubuk (saya pk b.putih cincang)
  2. Mixed herbs
  3. Blackpaper
  4. Paprika bubuk (gak pake)
  5. Garam secuil

Panggang ayamnya smpe dua sisi kecoklatan trus kasih aer dikit. Trus tutup. Mbak mitha pk hepikol kalo sy pake wajan biasa  masak smpe aernya habis.
Saladnya pakai letuce, tomat ceri, dan jagung manis pipil. Dressingnya pake EVOO, perasan air jeruk nipis, garam, dan lada hitam bubuk. enaaak. Tapi gak cukup sarapan cuma makan ini. Maklum orang Endonesah. Hahahaha

Continue Reading