Uncategorized

Bento: Kucing Gendut

By on
Ini Bento hasil intip dari IG nya @leesamnatha . Ya Allah nih orang tangannya udah lihat banget bikin food art. Langsung aja deh cus ke IG nya . Takjub banget liat hasil karyanya dia. Mami mah cuma bisa ngikutin yang gampil-gampil aja. Salah satunya kucing gendut ini yang lagi bobok πŸ˜€

Si kucing ditemenin sama pecel sayuran dan telur rebus. Pecel sayuran? Hooh Kenzie doyan pecel kayak maminya πŸ˜€

Continue Reading

Uncategorized

Resep Cake: Cake Keju Ala Bolu Hongkong

By on
Pengen bikin bolu tapi agak males karena selalu bantet. Gak tau kenapa. Huks. Mungkin adonannya kurang ngembang. Yah namanya juga belajar sendiri jadiwajar ajah klo gagal. Hahaha *cari pembenaran.

Akhirnya gugling deh. Baca resep sana sini. Dan akhirnya memutuskan utk bikin Cake Keju ala Bolu Hongkong ini. Soalnya bahan-bahannya gampang dan gak banyak πŸ˜€

Resep Cake Keju ala Bolu Hongkong
Bahan:
  1. 4 kuning telur
  2. 30 gram gula pasir halus
  3. 1 sdt emulsifier ( pakai SP)
  4. 1/2 sdt essence vanilla 
  5. 1 sdm susu cair
  6. 4 putih telur
  7. ΒΌ sdt garam
  8. 50 gram gula pasir halus
  9. 60 gram tepung terigu protein rendah (aku pakai Kunci Biru)
  10. 15 gram maizena 
  11. Β½ sdt baking powder
  12. 30 gram keju cheddar parut
  13. 50 gram margarin, lelehkan dan dinginkan (aku pakai butter)
  14. keju cheddar parut untuk taburan

Cara membuat:
  1. Kocok kuning telur, 30 gram gula pasir halus dan emulsifier sampai kental dan pucat. Masukkan susu cair dan essence vanilla. Kocok rata. Sisihkan.
  2. Kocok putih telur, garam dan cream of tartar sampai setengah mengembang. Masukkan 50 gram gula pasir halus sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai mengembang.
  3. Masukkan kocokan kuning telur ke dalam kocokan putih telur sambil dikocok perlahan sampai rata.
  4. Masukkan sedikit demi sedikit campuran tepung terigu, maizena dan baking powder sambil diayak dan diaduk perlahan. Masukkan keju cheddar parut. Aduk rata.
  5. Masukkan margarin leleh sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan dan merata.
  6. Tuang ke dalam loyang yg dialas kertas roti.
  7. Panggang dalam oven sampai matang sekitar 30 menit atau sampai matang.
  8. setelah benar2 dingin lepaskan kertas roti
  9. olesi dgn butter cream dan taburi keju parut

Buttercream nya pake buttercream resep Chef Juna
Resep Buttercream Chef Juna
  1. 225 gram unsalted butter
  2. 75 gram gula halus
  3. 1,5 sdm susu kental manis putih

Cara Membuat:
  1. Mixer unsalted butter dengan kecepatan tinggi sampai lembut atau sampai berwarna keputihan.
  2. Tambahkan gula halus, kocok rata.
  3. Tambahkan susu kental manis, kocok.
  4. Setelah semua tercampur rata, matikan mixer, buttercream siap digunakan.

Nah, pas tanggal 21 Sept kemaren ibuku ulang tahun. Coba-coba bikin birthday cake sederhana ala kadarnya. Hahahaha. Yang penting niatnya yaaa.. πŸ˜€ Gimana, gimana? cantik ga? πŸ˜€

Continue Reading

Uncategorized

Resep Udang Saos Padang Simpel ala Mami Kenzie

By on
Siapa yang suka udang? Saya! Siapa yang suka masakan pedes? Saya! iyah saya! Hahahaha.. Jadi ini adalah salah satu menu favorit saya, UDANG SAOS PADANG!

Resep Udang Saos Padang Simpel
Bahan: 
  1. 500 gr udang besar, kupas sisakan ekornya
  2. 3 siung b. putih, geprek
  3. 1/2 bh b.bobay, iris
  4. 6 bh cabai rawit merah, iris
  5. 1 btg daun bawang, potong
  6. 3-4 sdm saos sambal
  7. 2 sdm saos tomat
  8. air secukupnya
  9. garam dan gula secukupnya

Cara membuat:
  1. Tumis udang hingga setengah matang, sisihkan
  2. tumis b.putih, b.bombay, dan cabe
  3. Masukkan udang
  4. Tambahkan saos sambal, saos tomat, air, garam, dan gula
  5. masukkan daun bawang, aduk rata
  6. sajikan

Continue Reading

Uncategorized

Resep MPASI: Mie Bayam Ubi Ungu Aglio Olio

By on
Warnanya bagus yaaaa.. Suka liat warna mie organik ini. Saya kemarin beli mie organik ini di olshop IG @gerai_s3hat. 
Masih punya setengah mie bayam dan setengah mie ubi ungu. Dibikin ala spagheti aglio olio deh.


Mie Bayam Ubi Ungu Aglio Olio

Bahan:
– 1/2 bks mie organik bayam
– 1/2 bks mie organik ubi ungu
– 4 ekor udang, kupas bersih
– 1 siung b.putih, geprek
– parsley cincang secukupnya
– garam dan merica secukupnya
– minyak utk menumis

Cara:
– rebus mie sampai matang. Tp jgn terlalu lembek, sisihkan
– tumis b.putih, masukkan udang. Masak udang sampai matang
– tambahkan parsley cincang
– masukkan mie, garam, dan merica. Aduk rata
– masak sebentar, angkat, sajikan

Kenzie doyaaaan banget, Siapa juga yg gak doyan mie ya πŸ˜€ gak yang kecil gak yang gede, senengnya makan mie..

Continue Reading