Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Bento: My First Bento! Sleeping Snoopy :D

September 4, 2014
Akhirnyaaa.. Akhirnyaaa.. Mulai juga belajar ngebento. di IG itu mama-mamanya pada jago ngebento semua, di antaranya @kentskyler @hsnita @asherleonard @merry_crystal @inyakawaii @paulinagunawan dll. Tiap liat postingan mereka pasti komen “keren banget” “baguuus” “cantiiik”.  Trus jadi mikir “gue bisa ga ya ngebento kaya mereka?” Nah teruuuus Ina, bundanya Hirzi mulai ngebento. Keren banget deh bunda ini. Yang tadinya bilang “ina mah ga bisa masak cha” sekarang mah udah jagooo masak. Udah jago ngebento juga. Trus saya bilang “Ina udah jago ngebento. Hebat ih. Icha kapan ya na?” “Ayok cha belajar. Icha pasti bisa. You can do it better than me!” Dibilangin kaya gitu jadi berasa kecambuk. Halah bahasanya 😀 Jadi semangat belajar ngebnto. Masa udah disemangatin sama temen masih ga semangat juga sih. Kebangetan banget kan. Hihihi. 
Ya sudahlah akhirnya dengan perlatan dan perlengkapan seadaanya (karena belom beli alat-alat bento) akhirnya saya bikin bento untuk pertama kalinya. Saya bikin Sleeping Snoopy ngikutin mama @paulinagunawan . Cuma berbekal nori, gunting, cookies cutter, dan plastik wrap akhirnya jadilah si sleeping snoopy.

* Snoopy: 4 bentuk, kepala, badan, kaki, dan tangan. Dibuat dari nasi yang dibentuk-bentuk. Pakai plastik wrap supaya gak lengket. Mata, kuping, garis hitam dileher, kuku tangan dan kaki, hidung dari nori

* Rumah dan matahari: dari telur dadar
* Pintu, jendela, dan bunga: dari keju
* Tangkai bunga: kacang panjang
Kesan pertama bikin bento: TERNYATA GAK GAMPANG. Gara-gara motongin nori yang kecil-kecil sampe gemeteran tangannya. Hahahaha
Kenzie pas liat mukanya seneng gitu. Tapi dia ga kenal sama karakter snoopy. Dia semangat makannya. Yang pertama dimakan dan dibisin sama dia itu keju. Hahaha
Seneeeeeng banget akhirnya bisa ngebento dan hasilnya not bad laaah. Jadi semangat banget belajar ngebento!!!
Makasih ya Inaaaa buat semangatnya, kalo ga disemangatin sama ina mah gak akan mulai-mulai ngebentonya. Hihihi. Makasih juga buat mama-mama di IG buat pujian bento saya, jadi makin semangaaaat.  Hihihihi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *