Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Menu Sahur / Buka Puasa Hari ke 5: Sambal Ayam Goreng

July 3, 2014
Saya seneeeng banget bisa aktif di Instagram. Halah, aktif bahasanya šŸ˜€ Seneng banget di IG tuh saya bisa ketemu sama orang-orang yang doyan banget masak, doyan banget upload foto makanannya, dan doyan banget share resepnya. Ketemu banyak temen di dunia IG šŸ˜€ Banyak banget inspirasi masakan di sana. Insya Allah ada aja yang bikin jadi pengen nyoba masak. Naah, kali ini saya dapet resep dari mbak @feraooferaa . Mbak Fera ini rajiiin banget upload dan share masakannya. Yang saya suka itu masakan rumahan banget. Bahan-bahannya gampang, pasti ada di warung sayur. Ga perlu bahan-bahan yang mahal dan susah di dapetnya. Indonesian food banget deh. Trus saya liat resep sambal goreng daging punya dia. aduuuh ngiler banget deh liat fotonya. Cabe merah bertaburan di atas daging. langsung ngerasa pengen nyemilin cabenya. Tapiii karena lagi gak ada stok daging jadinya saya ganti pake ayam. Nama masakannya jadi Sambel Goreng Ayam. Tetep enak kok rasanya. Sumpeh deh šŸ˜€ -seneng banget muji masakan sendiri-
SAmbal Goreng Ayam

Resep Sambal Goreng Ayam by @feraoofera
Bahan:
* 1/4 kg daging dada ayam, potong dadu
* 1/4 kg cabai merah besar, iris serong
* 2 cm lengkuas, geprek
* 2 cm jahe, geprek
* 3 lbr daun salam
* 1 btg serai, geprek
* 20 ml santan
* garam dan gula secukupnya
* air secukupnya
Bumbu halus:
* 3 siung b. Merah
* 2 siung b. Putih
* 3 bh cabai merah
* 1 btr kemiri
Cara membuat:
– tumis bumbu halus, lengkuas, jahe, daun salam, dan serai sampai harum
– masukkan potongan daging ayam, tambahkan air dan santan. Ungkep. Masak hingga air surut
– masukkan irisan serong
– beri garam dan gula secukupnya. Aduk rata
– Siap disajikan
Oh iya, ini saya pakai 1/4 resep. Truus perbandingan si daging sama cabai irisnya itu 1:1 yaaa.. Tapi kalo gak suka pedes sih kurangi aja šŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *