Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Menu Sahur/Buka Puasa Hari ke 2: Sayur Acar Kuning

July 1, 2014
Selama bulan puasa ini saya masak menu baru untuk buka puasa saja. Nah sahur menunya ngikutin buka puasa. Kenapa? Biar gak perlu repot mikirin 2 menu untuk sehari *emak-emak males. Nah untuk lauknya sih biasanya saya masak sekalian untuk sahur. Tapiii kalo untuk sayuran saya bagi 2 bahannya untuk dimasak untuk buka dan untuk sahur. Kalo sayur kering gini ga enak ya makan hasil dari manasin. Kalo sayur sop gitu sih gak apa-apa. 
Dan juga nih kalo weekday saya gak bikin menu yang macem-macem. Paling cuma sayur dan lauk aja. Soalnya papi kan pulangnya malem dan pasti udah buka di kantor, jadi nanti dirumah pasti makannya cuma dikit. Sayang kalo ternyata papi udah kenyang tapi makanan masih banyak. Kan mubazir kalau sampe kebuang.
Buka hari kedua ini menunya sayur acar kuning dan ayam goreng.
Sayur Acar Kuning

Resep Sayur Acar Kuning
Bahan:
  1. 2 btg wortel, potong korek
  2. 100 gr buncis, potong korek belah 2
  3. 1 bh ketimun, potong korek
  4. 1 btg daun bawang
  5. Cabe rawit merah utuh secukupnya
  6. 1 lbr daun salam
  7. 1 btg serai
  8. 1/2 sdt cuka
  9. Garam dan gula secukupnya
  10. Air secukupnya

bumbu halus:
  1. 6 btr bawang merah
  2. 4 siung bawang putih
  3. 2 btr kemiri
  4. kunyit secukupnya

Cara Membuat:
  1. Tumis bumbu halus bersama salam dan sereh sampai harum
  2. Tambahkan garam, gula, cuka, dan air
  3. Masukkan sayuran, cabe rawit, dan daun bawang
  4. masak sampai air meresap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *