Uncategorized

Resep Kue Kastengel ala Diah Didi

By on July 24, 2014
Ini diaaa kue ketiga yang saya bikin untuk lebaran nanti. Kue kastengel. Resepnya masih dari mbak Diah Didi. Simpel banget ya resepnya. Kesimpulan saya, bikin kue lebaranitu gampang ya ternyata hehehe.


Resep Kastengel ala Diah Didi
Bahan :
  1. 150 margarin
  2. 2 sendok makan gula halus
  3. 1 butir kuning telur untuk adonan, dan satu butir untuk olesan
  4. 200 gram tepung terigu protein rendah
  5. 1 sendok makan susu bubuk
  6. 250 gram keju cheddar, parut, separo di campur adonan, separo buat hiasan / topping

Cara membuat :
  1. Kocok margarin, gula halus, dan kuning telur selama 3 menit.
  2. Masukkaan terigu dan susu bubuk, aduk rata dengan spatula.
  3. Masukkan keju parut separo, aduk rata.
  4. Ratakan adonan di tempat datar yang di alas palstik sambil agak di padatkan, cetak sesuai selera.
  5. Olesi dengan kuning telur, taburi sisa keju parut secukupnya.
  6. Panggang di oven suhu sedang ( tergantung oven masing2 ) selama 20 – 30 menit / hingga matang dan kecoklatan atasnya.
  7. Kemas jika sudah dalam keadaan dingin.

Continue Reading

Uncategorized

Menu Sahur / Buka Puasa Hari ke 25: Buncis ala Szechuan + Ayam Teriyaki

By on
Perpaduan dua negara, Cina dan Jepang. Hehehe. Cocok gak ya? Cocok ajah sih kata saya mah 😀 Oh iya hari ke 24 buka puasanya pake sayur lodeh, ayam goreng, tahu tempe goreng, dan sambal. Cuma gak sempet foto-foto >.< 

Resep buncis ala Szechuan nya saya contek dari www.justtryandtaste.com

Resep Buncis ala Szechuan
Bahan:
– 250 gr buncis
– 300 gram daging ayam cincang
Bumbu:
  1. 2 sendok makan minyak untuk menumis
  2. 1/2 butir bawang bombay, cincang kasar
  3. 4 siung bawang putih, cincang halus
  4. 3 buah cabai merah besar, buang biji rajang halus
  5. 5 butir cabai rawit merah, iris serong tipis
  6. 1 sendok makan saus tiram
  7. 2 sendok makan saus tomat
  8. 1 sendok makan gula pasir
  9. 2 sendok makan kecap manis
  10. 1/2 sendok makan kecap asin
  11. 1/2 sendok teh merica bubuk
  12. 1/2 sendok teh garam 
  13. 100 – 200 ml air
  14. 1/2 sdm tepung maizena, larutkan dengan 2 sendok makan air untuk mengentalkan masakan 

Cara Membuat:
  1. Siapkan wajan, panaskan 2 sendok makan minyak.Tumis bawang bombay hingga harum dan berubah transparan.
  2. Tambahkan bawang putih cincang dan tumis hingga harum dan bawang matang terlihat sedikit kuning kecoklatan. 
  3. Tambahkan cabai iris, aduk rata dan tumis hingga layu. 
  4. Masukkan daging ayam cincang, masak dan tumis sambil diaduk-aduk hingga daging berubah warna menjadi pucat dan tidak pink lagi. 
  5. Tambahkan saus tiram, saus tomat, gula pasir, kecap asin, kecap manis, merica, garam. Aduk tumisan hingga rata. 
  6. Tuangkan air dan larutan maizena, masak hingga mendidih. Cicipi rasanya, sesuaikan gula dan garam. Angkat, sisihkan. 
  7. Siapkan wajan bersih. Beri sekitar 2 sendok makan minyak dan panaskan, tumis buncis hingga permukaannya tampak layu dan berubah warna menjadi sedikit gelap, sekitar 5 menit, aduk-aduk selama buncis ditumis agar matangnya merata.
  8. Angkat buncis dan tata di piring saji. Siramkan tumisan ayam cincang di atas buncis

Kalau ayam teriyaki nya saya pake saori saos teriyaki

Continue Reading

Uncategorized

Resep Kue Putri Salju Ala Diah Didi

By on July 21, 2014
Alhamdulilllah banget bisa berhasil bikin kue kedua. Tadi abis sahur langsung bikin kue putri salju. Pake resep dari www.diahdidi.com . Rasanya enaaaak banget. Kenzie aja doyan. Kenzie bilangnya ini “tue buwan” alias kue bulan. Seneng ya rasanya bisa berhasil bikin kue padahal gak bisa awalnya trus nyari resep di internet, dan nekat bikin 😀 Hehehehe. 

Resep Kue putri Salju by Diahdidi
Bahan-bahan: 
  1. 175 gr Tepung protein rendah
  2. 150 gr Mentega 
  3. 50 gr Gula halus khusus kue kering
  4. 1 Kuning telur 
  5. 15 gr Susu bubuk 
  6. 100 gr Kacang mete, sangrai, haluskan 
  7. 100 gr Gula halus khusus taburan

Cara Membuat:
  1. Kocok mentega dan gula selama 1 menit, tambahkan kuning telur. Kocok rata
  2. Tambahkan kacang bubuk, aduk rata dengan spatula
  3. Masukkan tepung dan susu bubuk sambil di ayak dan di aduk rata
  4. Cetak adonan
  5. Oven selama kurleb 20 menit suhu 160 dc
  6. Hangat-hangat taburi dengan gula halus

Rasanya beneran enak deh. Huaaaa jadi makin semangat bikin kue lebaran sendiri. Rencananya hari rabu mau bikin kastengel. Resepnya dari mbak Diah Didi lagi 😉

Continue Reading

Uncategorized

Menu Sahur / Buka Puasa Hari ke 23: Pare Bumbu Merah + Pesmol Ikan

By on
Pesmol ikan yang rasanya gurih manis pas banget dipasangin sama pait dan pedesnya pare bumbu merah. Enaaak!

Enak deh perpaduan dua menu ini. Makanan yang kaya gini yang bikin lahap makan 😀
Resep Pare Bumbu Merah
Bahan:
  1. 1/4 kg pare, potong-potong, remas pare dgn garam sampai layu
  2. 1 sdm ebi cincang
  3. 1 lbr daun salam
  4. Lengkuas secukupnya geprek
  5. Garam dan gula secukupnya
  6. Air secukupnya

Bumbu halus:
  1. 4 btr bawang merah
  2. 3 bh cabai merah besar

Cara membuat:
  1. Tumis bumbu halus, tambahkan ebi, daun salam dan lengkuas
  2. Masukkan pare
  3. Tambahkan garam, gula, dan air
  4. Masak sampai matang
Resep pesmolnya sebenernya udah pernah saya posting. Tapi gak apa-apa saya tulis lagi disini biar gampang. Hehehe.

Resep Pesmol Ikan
Bahan:
  1. 1/2 kg ikan kembung, bersihkan
  2. 2 lbr daun salam
  3. 1 lbr daun jeruk
  4. 1 btg serai, geprek
  5. 1 cm lengkuas
  6. 1 btg daun bawang, potong-potong
  7. 2 sdm air asam jawa
  8. 10 bh cabai rawit utuh2 bh wortel, potong korek
  9. 10 bh buncis, potong korek belah 2
  10. air jeruk nipis
  11. Garam dan gula
Bumbu halus:
  1. 10 btr bawang merah
  2. 8 siung bawang putih
  3. 2 cm kunyit
  4. 1 cm jahe
  5. 2 btr kemiri
  6. 1 bh cabai merah besar buang biji
Cara Membuat:
  1. Lumuri ikan dengan air jeruk nipis dan garam, diamkan selama 10 menit
  2. Goreng ikan sampai agak kering
  3. Tumis bumbu halus, serai, lengkuas, daun salam, dan daun jeruk
  4. masukkan buncis, wortel, gula, garam, dan air asam jawa
  5. Tambahkan ikan, aduk sebentar. Angkat

Continue Reading

Uncategorized

Resep Cookies Bunga Mawar Tanpa Telur ala JTT

By on
“Ah pih kue mah beli ajah. Mami males kudu bikin-bikin. Beli ajah biar gak repot” Itu omongan saya dulu pas belum punya oven. Udah 3 tahun beli terus kue lebaran nya. Naaah semenjak punya oven jadi punya tekad bikin kue lebaran sendiri. buat apa punya oven kalo gak dipake. Jadi mending bikin sendiri deh. Kudu belajar. Harus bisa bikin kue sendiri! Bagus kalo bisa jadi usaha iyak nggak? hehehe.
Naaaah berhubung saya gak pernah diajarin bikin kue, jadinya saya mengandalkan internet untuk nyari resep kue lebaran. Biasanya kan dapet resep warisan ya. Saya mah cari di internet sajah. Web yang jadi andalan saya untuk bikin kue lebaran ada dua, www.justtryandtaste.com dan www.diahdidi.com . Kue pertama yang saya bikin kue yang mirip semprit. Saya tuh doyaaan banget sama semprit. Iya doyan makannya, tapi bikinnya gak bisa. Hehehe. Pas lagi nyari-nyari resep semprit eh ada resep dari JTT. Namanya Cookies Bunga Mawar Tanpa Telur. Pas dibaca resepnya ih bahannya sedikit alias muraaah. Hahahaha. Saya sengaja cari resep yang bahan-bahannya sedikit dan murah. Soalnya kalo udah pake bahan mahal trus gagal pasti pengen nangis rasanya. Sayang kan udah mahal-mahal trus rasanya ga enak. Ya udah lah saya bikin kue ini. Dan rasanyaaa ENAK!!!! Ini resepnya yaaaa..
Resep Cookies Mawar Tanpa Telur
Bahan:
  1. 175 gram mentega atau margarine (mentega memberikan rasa lebih nendang)
  2. 75 gram gula bubuk (haluskan gula pasir menggunakan blender)
  3. 1/2 sdt vanila ekstrak
  4. 175 gram tepung terigu serba guna
  5. 45 gram tepung maizena
Cara membuat: 
  1. Siapkan loyang datar untuk memanggang kue, alasi permukaannya dengan kertas baking. Sisihkan. 
  2. Siapkan mangkuk mikser, masukkan mentega dan gula bubuk kemudian kocok dengan speed sedang hingga pucat dan mengembang. Masukkan vanila ekstrak dan proses hingga semua bahan tercampur baik. Masukkan tepung terigu dan tepung maizena bersamaan dengan cara diayak ke dalam adonan mentega, kemudian aduk dengan spatula hingga tercampur baik.
  3. Masukkan adonan ke dalam kulkas selama 30 menit agar mengeras dan membuat kue tidak terlalu melebar kala dipanggang.
  4. Panaskan oven, set disuhu 165’C (api atas bawah).   
  5. Siapkan plastik segitiga yang biasa digunakan untuk menyemprot adonan kue atau anda juga bisa menggunakan kantong plastik transparan biasa, beri spuit ukuran paling besar dengan bentuk bintang/kembang di ujungnya. Masukkan adonan kue ke dalam pastik, kemudian gunting ujung plastik dan dorong spuit keluar plastik.
  6. Semprotkan adonan ke atas permukaan kertas baking dalam bentuk melingkar mulai dari titik di tengah kemudian melingkar keluar mengelilingi bagian tengah sehingga adonan menyerupai kelopak mawar. Lakukan hingga adonan habis. 
  7. Panggang adonan selama 20 menit di oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu. Jika permukaan kue terlihat telah mengeras dan bagian dasarnya mulai kecoklatan segera keluarkan dari oven dan biarkan dingin di rak kawat. Walau permukaan kue masih kekuningan sebenarnya kue telah matang dan kala dingin akan renyah dan garing. Jangan memanggangnya berlebihan.
Alhamdulillah banget pertama kali bikin kukis ini langsung berhasil. Kalo emang ada niat mah yang tadinya gak bisa pasti jadi bisa ya.  Semangat terus belajar bikin kuenya sampe jago 😀

Continue Reading

Uncategorized

Menu Sahur / Buka Puasa Hari ke 20: Udang Saos Padang + Tumis Labu Siam

By on
Huaaaa… super duper latepost banget ini sih. Hihihi. Dua hari kemarin gak sempet mau posting. Soalnya dua hari itu banyak kerjaan plus ada urusan ke luar rumah. Jadi baru hari ini nih sempet buka laptop.
Menu buka puasa hari ke 20: udang saos padang dan tumis labu siam.

Ceritanya pas hari Jumat si onty Lani mau nginep kesini, pengen dibikinin makanan yang enak. Dia ngasih ide bikin udang saos padang. Eeeh dia gak jadi nginepnya, tapi bikin udang saos padangnya tetep jadi dooong. Dulu kita berdua sering banget bikin ayam saos padang, soalnya kita berdua doyan banget sama yang namanya pedes. Biasanya saya bikin bumbunya tuh bawang merah, bawang putih, dan cabe merah atau cabai rawitnya dihalusin. Tapi saya lagi kepengen makan udang saos padang yang bumbunya kaya diabang pecel ayam. Pake saos gitu. Gugling deh jadinya. Naaah sampe deh ke blog www.momylicious.com . Langsung suka sama blog ini. Foto-fotonya keren! Tampilannya keren! Resepnya juga banyak! Ngiler abis sama tampilan udang saos padangnya. Ternyata niiih pas banget sama yang saya mau bumbunya, pake saos. Jadi yang dihalusin cuma si cabe ajah, bwang merah dan bawang putih dicincang. Tapi bawang merahnya saya ganti pake bawang bombay. Udah ah kepanjangan ceritanya 😀 Yuk liat resepnya.

Resep Udang Saos Padang 
Saya modif sedikit resepnya 😀
Bahan:
  1. 500 gr udang
  2. 1/2 bh bawang bombay, potong dadu
  3. 3 siung bawang putih, cincang halus
  4. 1 cm jahe
  5. 1 sdm saus tomat
  6. 3 sdm saus sambal
  7. 3 bh cabai merah besar, haluskan
  8. 3 bh cabai rawit merah, iris serong
  9. 1 sdt garam
  10. gula secukupnya
  11. 1 btg daun bawang, iris tipis, untuk taburan
  12. 75 ml air
  13. minyak secukupnya

Cara Membuat:
  1. Bersihkan udang, kerat punggungnya.
  2. Panaskan minyak, goreng udang hingga matang, sisihkan
  3. Panaskan sedikit minyak goreng, bawang putih dan bawang bombay hingga harum.
  4. Tambahkan jahe, cabai giling, saus sambal, saus tomat, dan cabai rawit merah
  5. Masukkan garam, gula, dan air
  6. Masak hingga kuah agak mengental, masukkan udang, aduk-aduk
  7. Angkat, taburi dengan daun bawang

Dan ini resep tumis labu siam nya:
Bahan:
  1. 1 bh labu siam, potong korek, remas dengan garam sampai layu
  2. 3 siung bawang putih, geprek
  3. 1 bh cabai merah, iris serong
  4. 2 lbr daun salam
  5. 2 cm lengkuas, geprek
  6. garam dan gula scukupnya
  7. air secukupnya
  8. minyak untuk menumis

Cara Membuat:
  1. Tumis bawang putih sampai harum, masukkan cabai merah, daun salam, dan lengkuas
  2. Masuukkan labu siam
  3. Tambahkan garam, gula, dan air
  4. Masak sampai air meresap dan matang

Continue Reading

Uncategorized

Menu Sahur / Buka Puasa Hari ke 19: Kalio Ayam + Tumis Buncis

By on July 17, 2014
Kemaren keingetan enaknya makan kalio buatan ibu. Jadi untuk buka hari ini menunya kalio ayam. Karena kalionya udah agak pedes jadi sayurnya yang ga pedes. Bikin tumis buncis aja. Plus bikin martabak tahu juga buat yang garing-garingnya.

Resep Kalio Ayam
Bahan:
  1. 1/2 kg ayam, kukus sebentar
  2. 100 ml santan
  3. 1 btg sereh, geprek
  4. 3 lbr daun jeruk
  5. 2 lbr daun salam
  6. 1 bh asam kandis, rendam dengan sedikit air hangat

Bumbu halus:
  1. 10 siung bawang merah
  2. 6 siung bawang putih
  3. 10 bh cabai merah keriting
  4. 3 btr kemiri sangrai
  5. 1 ruas jahe
  6. 1 ruas lengkuas
  7. 1 ruas kunyit
  8. 1 sdm ketumbar sangrai

Cara memasak:
  1. Tumis bumbu halus, daun salam, dan sereh sampai wangi
  2. Masukkan ayam, tumis sebentar
  3. Masukkan santan, daun kunit, daun salam, asam kandis, serta sedikit air
  4. Masak sampai kuah mengental sambil di aduk-aduk

Resep Tumis Buncis
Bahan:
  1. 200 gr buncis, potong-potong
  2. 1 bh cabai merah
  3. 3 siung bawang putih, geprek
  4. garam dan gula secukupnya
  5. air secukupnya
  6. minyak untuk menumis

Cara Membuat:
  1. Tumis bawang putih sampai harum, masukkan cabai merah
  2. Masukkan buncis
  3. Tambahkan garam, gula, dan air
  4. Masak sampai matang

Continue Reading

Uncategorized

Menu Sahur / Buka Puasa Hari ke 18: Tumis Sawi Hijau + Rolade Daging Saus Cokelat ala JTT

By on
Tumis Sawi Hijau + Rolade Daging Saus Cokelat ala JTT
 Menu buka puasa hari ke 18 gak bikin masakan yang pedes. Papi lagi suka sakit perut aja >.< Kalau saya sih makan harus sama yang pedes. Rasanya ga enak kalo gak pedes. Jadi gak napsu makannya. Menu kali ini adalah tumis sawi hijau dan rolade daging saus cokelat ala JTT.

Tumis Sawi Hijau
Resep Tumis Sawi Hijau
Bahan:
  1. 250 gr sawi hijau, potong-potong
  2. 1 bh tahu, potong dadu, goreng sampai kecoklatan
  3. 3 bh baso sapi, iris-iris
  4. 2 siung bawang putih, iris-iris
  5. 1 bh cabai merah, iris serong
  6. garam dan gula secukupnya
  7. air secukupnya
  8. minyak secukupnya
Cara Membuat:
  1. Tumis bwang putih sampai harum, masukkan cabai merah
  2. Masukkan bakso dan sawi hijau
  3. Tambahkan air, garam, dan gula
  4. Tambahkan tahu, masak sampai matang
Akhirnya setelah lama nyimpen resep roladenya JTT berhasil dieksekusi juga. Hehehe. Alhamdulillah pada suka.
Rolade Daging Saus Cokelat ala JTT

 Resep Rolade Daging dengan Saus Coklat ala JTT
Sumber: http://www.justtryandtaste.com/2011/06/rolade-daging-sapi-dengan-saus-coklat.html
Bahan isi:
  1. 250 gram daging sapi cincang
  2. 1 butir telur ayam
  3. 1 sendok makan tepung maizena
  4. 1 butir bawang bombay ukuran kecil
Bumbu isi:
  1. 1/2 sendok teh merica bubuk
  2. 2 butir bawang putih, haluskan
  3. 1/4 sendok teh pala bubuk
  4. 1/2 sendok teh kaldu bubuk
  5. 1/2 sendok makan kecap asin
  6. 1/4 sendok teh garam
Bahan & bumbu dadar:
2 butir telur untuk dua buah dadar
Bahan & bumbu saus coklat:
  1. 1 butir bawang bombay ukuran kecil
  2. 1 butir bawang putih cincang halus
  3. 1 sendok makan tepung terigu
  4. 400 ml air
  5. 1/2 sendok teh merica bubuk
  6. 1/2 sendok teh pala bubuk
  7. 2 sendok makan kecap manis
  8. 1 sendok makan kecap asin
  9. 1/2 sendok teh kaldu bubuk
  10. 1/2 sendok makan worchestaire sauce (optional)
  11. 1/4 sendok teh garam
  12. 1/2 sendok makan gula
  13. 1/2 sendok makan margarine untuk menumis atau minyak sayur biasa

Cara Membuat:
  1. Siapkan mangkuk sedang, masukkan semua bahan isi dan bumbu isi, aduk rata. Cicipi rasanya dan sisihkan.
  2. Kocok lepas 1 butir telur dan seujung kuku garam di mangkuk kecil, sisihkan. beri sedikit minyak merata pada permukaan teflon. Masukkan kocokan telur dan gulirkan pan untuk meratakan telur, lakukan dengan cepat hingga telur menutupi seluruh permukaan wajan dengan ketebalan yang sama.  
  3. Balikkan pan berisi telur ke atas meja datar, balikkan telur sehingga bagian kasar berada di atas. 
  4. Ratakan 1/2 porsi adonan daging cincang diatas permukaan dadar menggunakan sendok makan, sisakan sedikit bagian tepinya agar bisa ditekuk. Lipat dadar bagian sisi kiri dan kanan serta bagian atas menutupi sedikit bagian daging. Kemudian gulung dadar sambil agak di tekan. Ulangi proses ini untuk 1 buah dadar lagi.
  5. Bungkus rolade dengan alumunium foil dan kukus di dandang selama 20 menit. Angkat rolade dan buka alumunium foil pembungkusnya. Potong-potong rolade sesuai ketebalan yang diinginkan.

Membuat Saus Cokelat:
  1. Siapkan wajan, cairkan mentega dan tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum, transparan dan berwarna kecoklatan. 
  2. Masukkan tepung terigu, aduk-aduk dengan cepat. 
  3. Masukkan air, aduk hingga terigu larut dan mendidih. 
  4. Masukkan semua bumbu dan masak hingga kental, cicipi rasanya. Angkat. 

Tapi sayang, kurang padet pas ngegulungnya. Jadi bentuknya kurang cantik. Tapi kalo rasa mah enak dooong..

Continue Reading

Uncategorized

Menu Sahur / Buka Puasa Hari ke 17: Cumi Udang Goreng Mentega

By on July 16, 2014

Ngiler banget liat postingan masakan dengan hashtag #masuba1435h . Banyak banget deh inspirasi masakan disana. Salah satunya cumi goreng mentega. Karena di tukang ikan cuma ada 1/4 kg cuminya jadi saya tambahin aja pake udang.

Cumi Udang Goreng Mentega

Resep Cumi Udang Goreng Mentega

Bahan:

  1. 1/4 kg cumi, potong bentuk cincin
  2. 1/2 kg udang, kupas
  3. 1 bh bawang bombay, iris
  4. 2 cm jahe, iris tipis
  5. 1 sdt kecap asin
  6. 1 bk saori saos tiram
  7. mentega secukupnya
  8. garam dan gula secukupnya
  9. air secukupnya

Cara Membuat:

  1. Panaskan mentega, masukkan bawang bombay dan jahe. Masak hingga harum
  2. Masukkan cumi dan udang, masak setengah matang
  3. Tambahkan kecap asin, saos tiram, garam, gula, dan air
  4. Masak sampai meresap dan matang
Berhubung baru masak jam 18.30 jadi cuma masak ini aja. Gak masak sayurnya. Gara-gara kemaren ke dokter bawa Kenzie yang panas tinggi jadi baru bisa masak setelah maghrib. 

Continue Reading

Uncategorized

Menu Sahur / Buka Puasa Hari ke 16: Pecak Ikan Mas + Oseng Putren Wortel Bakso

By on July 15, 2014
Setelah dua hari, sabtu dan minggu buka puasa diluar, sekarang waktunya balik lagi ke dapur buat masak. Hahaha.. Menu kali ini pecak ikan mas dan oseng putren wortel bakso. 
Pecak Ikan Mas dan Oseng Putren Wortel Bakso

Resep pecak ikannya dapet dari ibu. Dulu ibu sering bikinnya pake ikan mujaer. Tadinya sih mau pake ikan gurame tapi keabisan di warung. Ya sudahlah pake ikan yang ada aja. Soalnya udah kebayang pedesnya hehehe.

Resep Pecak Ikan Mas
Bahan:
* 1 kg ikan mas (bisa diganti mujaer atau gurame)
Bumbu halus utk ikan:
* 4 siung b. Putih
* 1 sdt ketumbar
* 3 cm kunyit
* garam secukupnya
Bahan pecak:
* 5 bh cabai merah besar/keriting
* 7 bh cabai rawit merah
* 7 btr bawang merah
* 2 cm jahe
* 3 cm kunyit
* terasi secukupnya
* garam dan gula secukupnya
* 2 bh jeruk limo
Cara membuat:
– lumuri ikan dgn bumbu halus, diamkan 20 menit. Goreng ikan sampai matang. Sisihkan
– bakar semua bahan pecak. Lalu ulek kasar. Beri air perasan jeruk limo, garam, dan gula. Aduk rata
– Siram bumbu pecak ke atas ikan
Pecak Ikan Mas
 Lauknya udah pedes, jadi sayurnya jangan pedes lagi. 
Resep Oseng Putren Wortel Bakso
Bahan:
* 1/2 kg jagung putren, iris serong
* 1/4 kg wortel, iris serong,
* 10 bh baso, iris tipis
* 1 btg daun bawang, iris serong
* 1/2 bbh bawang bombay, iris-iris
* 1 bks saori saos tiram
* garam dan gula secukupnya
* air secukupnya
Cara Membuat:
– Tumis bawang bombay sampai harum
– Masukkan jagung dan wortel. Tambahkan air. Masak sampai setengah matang
– Tambahkan bakso, garam, gula, saos tiram, dan daun bawang, Aduk rata
– Masak sampai matang
Oseng Putren Wortel Bakso

Continue Reading