Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Udah Lepas ASI jadiii…..

June 2, 2014
Udah lepas ASI jadi gemuk ya. Udah lepas ASI jadi banyak ya makannya. Udah lepas ASI jadi jarang sakit ya. Udah lepas ASI jadi lincah anaknya.
Barusan sodara ada yang bilang “Kenzie jarang sakit ya setelah lepas ASI”. Sebelumnya ada juga orang-orang yang ngomong gitu. Katanya sih emang kalo setelah berehenti ASI si anak lebih banyak makan, jadi jarang sakit. 
Apa bener seperti itu?

Emang sih sekarang itu napsu makan Kenzie meningkat banget begitu dia umur 2 tahun (Kenzie disapih umur 2 th 1 minggu). Jarang sakit juga. Waktu sebelum 2 tahun makannya banyak juga sebenernya tapi sekarang jauh lebih banyak. Dulu Kenzie pernah sakit sampe dirawat emang, karena muntah-muntah dan karena kena DB. Sekarang alhamdulillah banget pilek ajah jarang. Tapi apa karena setelah lepas ASI?
Saya gak tau apa itu semua beneran pengaruh dari berhenti ASI. Kalau tanya ke orang-orang yang pro ASI pasti jawabannya: NGGAK LAH! Saya jamin pasti itu jawabannya. Hehehe.
Tapi emang agak gimana gitu ya kalo denger orang ngomong kalo anak kita jadi lebih ini itu setelah lepas ASI. Jadi mikir juga. Apa iya karena setelah lepas ASI? Suka jadi kepikiran masa iya karena lepas ASI. Kok kayanya ASI gak bagus karena bikin anak jadi gak mau makan, gak gemuk, gak lincah, atau jadi gampang sakit. Saya sih kalo ada yang ngomong gitu saya jawab aja: iyah alhamdulillah gemuk sekarang karena makannya emang banyak, alhamdulillah dikasih sehat terus. Biar aja orang mau bilang Kenzie ini itu karena “Udah lepas ASI”. Toh saya berpikiran Kenzie sakit bukan karena ASI, Kenzie kurus bukan karena ASI, dan Kenzie susah makan bukan karena ASI. Hehehe. Saya tetep yakin ASI yang terbaik. 
Kenapa saya yakin ASI yang terbaik? ASI itu pemberian dari Allah. ASI itu untuk kita berikan ke makhluk kecil yang dititipkan sama Allah. Asupan pertama untuk makhluk kecil itu. Gak mungkin kan Allah memberikan sesuatu yang buruk? Apalagi menyusui itu sangat dianjurkan sampai dua tahun. Ya begitulah pemikiran saya. Hehehe.
Tulisan saya ini bukan untuk menyindir siapa pun. Cuma ingin menuliskannya saja. Mohon maaf ya jika ada yang kurang berkenan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *