Uncategorized

Resep MPASI: Sup Ayam Jagung Asparagus (1y+)

By on June 24, 2014
Dapet asparagus dr nenek yg tinggal di ciwidey.. Dapet lumayan banyak.. Jadi dibikin Sup ayam jagung asparagus deh buat juragan Kenzie.. Alhamdulillah suka.. Resep dari www.justtryandtaste.com . tapi saya pakai bahan yang ada aja dirumah. Hehehe

Bahan:
  1. 1 sdm bawang bombay cincang
  2. 2 siung b.putih, cincang
  3. 50 gr daging ayam, potong dadu
  4. 2 sdm jagung manis pipil
  5. 1 genggam asparagus, potong 1 cm
  6. 1 btr telur, kocok lepas
  7. Garam, gula, merica secukupnya
  8. Sejumput pala bubuk
  9. 1 sdm maizena, larutkan dgn sedikit air
  10. 500 ml air
  11. Minyak utk menumis
Cara:
  1. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum
  2. masukkan daging ayam, masak sampai berubah warna
  3. tambahkan air, masak sampai daging matang
  4. tambahkan garam, gula, lada, dan pala bubuk
  5. masukkan jagung dan asparagus
  6. tambahkan kocokan telur lalu aduk-aduk
  7. tambahkan larutan maizena
  8. masak sampai matang

Continue Reading

Uncategorized

Resep Car Crackers by @poe3wong

By on
Salah satu mommy di IG yang kece banget resep-resepnya adalah mommy @poe3wong. Udah mah cantik orangnya, masakannya juga cantik-cantik. Resep aslinya namanya Tedy Crackers karena bentuknya beruang. Karena Kenzie senengnya sama mobil, jadi saya cetaknya bentuk mobil dan namanya Car Crackers 😀

Car Crackers


Resep Car Crackers by @poe3wong

Bahan:

  1. 500 gr tepung terigu kunci biru premium
  2. 250 gr tepung sagu
  3. 200 ml santan kental (kara)
  4. 100 gr margarin
  5. 1 1/2 sdm garam
  6. 1 sdm kaldu bubuk
  7. 2 btr telur
  8. 1 btg seledri, iris halus
  9. 1 btg daun bawang, iris halus
  10. 1 siung bawang merah dan 1 siung bawang putih, haluskan
  11. Minyak goreng secukupnya utk menggoreng

Cara:

  1. rebus santan kental, bumbu halus, dan margarin hingga mendidih. Masukkan bumbu halus, garam, dan kaldu bubuk. Aduk hingga tercampur rata. Matikan api. Angkat
  2. campur tepung terigu dan sagu dlm mangkuk besar. Buat lubang ditengahnya. Masukkan telur, seledri, dan daun bawang. Aduk rata
  3. masukkan santan panas. Uleni adonan smp kalis
  4. giling adonan dgn rolling pin, cetak sesuai selera
  5. goreng dalam minyak panas hingga kecoklatan
  6. angkat dan letakan di tisu dapur hingga minyak meresap

Utk 1000 gr

Rasanya enak.. Gurih dan renyah.. Kata saya sih kaya cheese stick 😀

Continue Reading

Uncategorized

“Baca Tutu”

By on
“Woooow” itu komentar pertama Kenzie pas paket bukunya sampe. Alhamdulillah dia excited banget sama buku.  
Jadi ceritanya pas hari Jumat kemarin tuh Kenzie ikut nemenin mami ke dokter buat kontrol KB. di RSIA Hermina ada yang jual buku-buku gitu deh. Nah setiap ke hermina Kenzie selalu tertarik sama buku itu. Dia antusias banget pas coba-coba keterampilan yang ada di buku itu. Jadi dia mencocokan warna dan bentuk yang ada di sisi kiri ke sisi kanan. Dan dia bisa! Kenzie sih emang udah hapal warna, angka, dan bentuk. Akhirnya papinya beliin deh buku-bukunya.

Ada 2 paket buku, satu paket buku Funthinkers dengan isi 10 buku dan paket buku Aku Ingin Tahu Mengapa isi 24 buku.
Paket buku Funthinkers yang berisi 10 buku terbagi menjadi 4 seri: English level 1 2 3, Math level 1 2 3, Thinking Skills level 123, dan All Around Fun. Tapi untuk umur Kenzie sih baru bisa English level 1 halaman pertama dan kedua aja. Yang lainnya susah 😀 
Paket Funthinkers
Cara kerjanya yang di halaman pertama ini. Susun angka 1-16 secara urut di halaman sebelah kiri. Lalu pilih angka secara bebas dan lihat warna yang ditutup oleh angka tersebut. Misalnya angka 1 warna merah, nah kita letakkan angka 1 tersebut di kotak sebelah kanan yang berwarna merah juga. 
Setelah semua selesai, tutup kotak angka terebut.
Setelah itu balikan dan lihat pola warnanya. Apakah sesuai dengan kunci jawaban yang tertera di pojok kanan atas buku. Jika sama berarti semua jawabannya benar.
Jawaban benar semua karena sesuai dengan pola jawaban

Alhamdulillah untuk yang warna ini Kenzie udah bisa. Dia udah tahu langkah-langkahnya. Kalau jawabannya benar semua kita berdua langsung tos. Dan itu bikin dia seneng dan juga semangat buat coba yang lainnya.

Naaah Kenzie gak kalah antusiasnya liat buku Aku Ingin Tahu Mengapa.
Aku Ingin Tahu Mengapa
Buku Aku Ingin Tahu Mengapa ini seperti buku ensiklopedi, ada tentang hewan, tumbuhan, anggota tubuh, musik, alam semesta, dan lain2.
Kenzie seneng liat gambar-gambarnya. Apalagi yang gambarnya hewan. “Mamih ada ucih (kucing), panda, ajih waut (anjing laut), ajah (gajah), apah (jerapah)” Rameee banget baca bukunya.
Kemarin baca buku dari abis manghrib sampai jam 8 malem. Gonta-ganti buku. “Mami baca tutu. ambih tutu”. Maminya disuruh ambil buku. Udah disuruh tidur malah gak mau, eeh dia malah bawa bukunya ke kamar. Trus dia bilang gini “mami baca tutu. Tedi baca tutu uga”. Boneka beruang punya Kenzie disuruh baca buku juga. Dia langsung duduk disebelah boneka beruangnya. Hahaha.
Kenzie dan Tedy lagi baca buku
Seneeeeng banget liat Kenzie antusias sama buku. Semoga buku-buku ini bisa bermanfaat uat Kenzie. Bikin Kenzie jadi tambah pintar. Semoga minat baca Kenzie tinggi ya nak sampai besar nanti. Jangan kaya mami papi nya yang males baca buku. Gak koleksi buku. Jarang main ke toko buku 😀 jangan ya nak! Hehehe
Dari sebelum punya anak udah  punya cita-cita kalo punya anak harus rajin main ke toko buku. Anak harus sering dibacain buku cerita. Rajin dibeliin buku. Semoga cita-cita ini bisa saya laksanakan dengan baik. Aamiin! Dan Kenzie jadi seneng baca buku, pengennya jajan buku bukan jajan mainan.. Hahahaha.. Aamiin lagi..
Nanti malem sambil nunggu waktu bobo kita baca buku lagi yah Ken…

Continue Reading

Uncategorized

Toilet Training (Part 3) – Kering!

By on June 19, 2014
Ada kemajuan! Yeaay alhamdulillah ada kemajuan dalam proses toilet training ini. 
~ Diapers Kenzie kering!
Awalnya waktu lagi main ke rumah enin nya kan dia pake diapers, tapi Kenzie minta pipis ke kamar mandi. Saya bilang aja, “pipis aja A gak apa-apa. kan Aa pake pampers”. Udah tuh saya diemin aja, ada kali setengah jam. Trus saya mau ganti diapers nya karena udah pake sekitar 4 jam. Pas saya buka ternyata KERING. Aduuh berarti nih anak daritadi belom pipis >.< Langsung saya bawa ke kamar mandi, macer lah si pipis buanyaaak banget. 
Waktu pergi undangan ke Jakarta, pas sampe gedung langsung saya ajak ke kamar mandi. Diapersnya kering juga. Pas saya bukain diapersnya di toilet langsung keluar pipisnya. Banyaaaak. Jadi sejam sekali saya bawa ke kamar mandi walau Kenzie pakai diapers

Jadi Kenzie sekarang udah bisa nahan pipisnya. Walau pakai diapers pas lagi jalan-jalan dia gak mau pipis di diapers. Saya nya yang harus rajin bawa Kenzie ke kamar mandi tiap sejam sekali. Kenzie bakal pipis pipis di diapers saat dia lagi tidur. Kalau lagi melek sih diapersnya keriiing.
Kalau malaem masih belom bisa 😀 Masih banyak pipisnya pas malem. Tapi udah mulai berkurang dari sebelumnya sih 😀
Daaaan pembelian diapersnya tiap bulan pastinya berkurang doooong. Ini nih yang bikin seneng juga. Hahaha.
~ Mamih ayo pipis amah adi (Mami ayo pipis ke kamar mandi)
Sekarang dia lebih sering ngajakin pipis ke kamar mandi. Seneeeng ada kemajuan. Tapi kadang ada sih bocornya juga 😀 Gak apa-apalah, gak tiap hari juga hehehe. 
~ Pup sih selalu di kamar mandi
“Mamih pu” kenzie udah gak pernah pup di celana lagi. Selalu pup di kamar mandi sekarang. Selalu bilang kalau mau pup. Pertahankan ya Ken. Pup udah berhasil banget nih.
Makasih Aa Kenzie karena udah ada kemajuan di proses TT nya.. Kenzie pertahanin ya yang udah Kenzie capai. Kenzie harus bener-bener bisa lepas diapers. Semangat ya nak! Kenzie pasti bisa!

Continue Reading

Uncategorized

Home Sweet Home

By on
Alhamdulillah.. Akhirnya udah bisa menempati rumah sendiri. Selama 3 tahun jadi kontraktor akhirnya bisa punya rumah sendiri. Hihihi. Sebenernya beli rumah pas puasa taun 2013 serah terima rumah sekitar bulan oktober. Nah bulan Desember 2013 renov, baru beres bulan mei 2014. Lama banget yaaa. Iyah soalnya terbentur dana. Dananya abis buat di dapur karena pengen punya dapur bagus. Hihihi. Akhirnya renov yang lain agak tersendat.
Jadi tanggal 9 Juni 2014 kami pindah ke rumah baru. Seneeeeng banget rasanya bisa tinggal di rumah ini.

Tampak depan

eh ada yang pengen ikut di foto 😀

bagian dalam, belum ada sofa 😀 karena dulu kontrakannya kecil jadi belinya sofa bed gitu 😀

Daaaan ini adalah tempat favorit saya, DAPUR! Hihihi. Alhamdulillah bisa punya dapur yang bagus menurut saya 😀 Ini waktu belum diisi fotonya. Sekarang sih dapurnya udah penuh. Ada meja makan, kulkas, dispenser, dan mesin cuci disamping tempat cuci piring 😀

dapur kesayangan 😀

Semoga rumah ini membawa keberkahan dan rezeki untuk kami. Semoga papi selalu dilancarkan rezekinya sama Allah. Semoga setelah rumah tercapai, cita-cita kami yang lainnya dapat tercapai juga. Aamiin. Oh iya semoga cepet dapet rezeki lagi biar bisa dipagerin rumahnya 😀

Continue Reading

Uncategorized

“Mami, emuh otoh obot” – Lock & Lock Bisfree Pattern Bottle

By on June 10, 2014
Bisfree Pattern Bottle, BPA Free
“Mami, emuh otoh obot” hayooo ada yang ngerti gak apa yang dimaksud sama Kenzie? 😀 Kenzie bilang “Mami, minum di botol robot”. Hihihi.. Udah pinter ngomongnya tapi masih ujungnya aja.

Kenzie gak bisa liat botol robot dari Lock & Lock Bisfree Pattern Bottle. Kalau liat pasti maunya minuuum terus. Dia emang suka robot 😀 Beruntung banget bisa dapet motif robot. Kesukaannya Kenzie.
Bisfree Pattern Bottle adalah botol minum yang aman bagi anak karena terbuat dari Tritan yang terbebas dari Bisphenol A (BPA). Karena terbuat dari bahan tersebut botol ini aman digunakan manusia dan juga aman bagi lingkungan. Dan botol ini juga memiliki kecerahan, daya tahan, dan tingkat transparasi seperti gelas. Gambar dan warnanya lucu-lucu ada 32 patterns looh.  Jadi bisa pilih sesuai dengan gambar kesukaan si kecil.
Pokonya Lock & Lock Bisfree Pattern Bottle oke banget untuk anak kita.

Continue Reading

Uncategorized

Cinta Banget Sama Produk Lock & Lock – Lock & Lock Lunch Box Multi Round dan Lock & Lock Bisfree Pattern Bottle

By on
Haiii mau cerita lagi nih tentang pengalaman saya pakai produk Lock & Lock Lunch Box Multi Round dan Lock & Lock Bisfree Pattern Bottle. Puas banget deh pakai dua produk ini. Lock & Lock gitu loooh. Hihihihi.

Nah, kemaren Kenzie jalan-jalan lagi sama mami 😀 Seneng deh ngedate sama Kenzie. Soalnya dia demen dibawa ke mall jadi gak rewel diajak mainnya -sama kaya maminya- 😀 Gak lupa dooong bawa bekal untuk maksinya. Wadah bekal makanan pakai Lunch Box Multi Round dan wadah minum pakai Bisfree Pattern Bottle.

Bekel Kenzie hari ini: sup labu siam bakso, nasi putih, agar dan buah semangka. 
Nasi putih

Agar dan buah semangka
Sup labu siam bakso
Padahal saya bawa sup yang kuahnya banyak tapi hebat banget gak tumpah loh. Gak ada sedikitpun kuahnya yang merembes . Iiiih keren. Biasanya kalau bawa sup pasti ajah dibungkus dulu pakai plastik bening kalo sekarang sih gak perlu lagi. Kan pakai Lock & Lock, dijamin gak akan bocor. 

Eco Life: Sustain Happiness For The Life
Lock & Lock mengusung tema “Eco Life: sustain happines for the life”. Lock & Lock  mengajak kita untuk lebih mencintai bumi. Dengan kita memakai kita memakai wadah bekal ini kita tentunya akan mengurangi limbah plastik. Bener banget. Pengalaman. Dulu kalau bawa bekal walaupun pakai wadah bekal tapi tetep ajaaa harus dibungkus lagi pakai plastik. Nah semenjak pakai Lock & Lock Lunch Box Multi Round ini saya gak perlu pakai plastik bening lagi. Aaaah ikut senang bisa menjaga bumi dari hal kecil. Tau sendiri kan limbah plastik itu gak bisa diurai dalam waktu yang sebentar. Butuh waktu yang sangat-sangat lamaaaa. Kalau saya pakai plastik bening terus saya nambahin limbah plastik untuk bumi dooong.. Hiks. 
Berikut adalah rangkuman keistimewaan dari Lock & Lock Lunch Box Multi Round:
Keistimewaan Lock & Lock Lunch Box Multi Round
Bisfree Pattern Bottle, tempat minum baru kesukaan Kenzie. Soalnya gambar robot. Botol ini memiliki struktur desain yang kecil pada ujung botolnya yang memudahkan untuk minum. Terbuat dari Tritan, copolyester yang sangat ramah lingkungan dan terbebas dari Bisphenol A (BPA). Jadiii sangat aman bagi manusia dan juga lingkungan.
Bener-bener suka sama produk Lock & Lock 🙂

Continue Reading

Uncategorized

Kenzie Selalu Bawa Bekal – Lock & Lock Lunch Box Multi Round dan Lock & Lock Bisfree Pattern Bottle

By on June 4, 2014

Sebenernya Kenzie udah gede, umurnya udah 2 tahun lebih. Udah bisa makan apa saja. Tapi rasanya saya masih kurang sreg kalo Kenzie makan di luar. Makanan di luar kan saya gak tau pake bahan apa aja, berapa banyak garam atau msg yang ada di makanan. Saya emang agak “ribet” kalo kata orang mah masalah makannya Kenzie. Ini itu gak boleh 😀 Abisnya gimana saya pengen selalu menjaga makanannya Kenzie. Karena “ketidakrelaan” saya Kenzie makan jajanan di luar, jadinya saya lebih sering bawa bekal saat ajak kenzie jalan-jalan. Kayak hari ini saya lagi kepengen banget makan ramen trus saya jalan-jalan deh ke mall. Gak lupa nyiapin  bekal buat Kenzie sebelum pergi. Padahal mau makan di resto tapi Kenzie malah bawa bekal 😀 
Lock & Lock Lunch Box Multi Round dan Lock & Lock Bisfree Pattern Bottle
Menu bekal hari ini buat Kenzie: cream soup, garlic bread, dan buah. Bawa 3 jenis menu makanan cocoknya pake Lock & Lock Lunch Box Multi Round dong. Iyaaa gaaak? Hihihi. Truuus tempat minumnya pake Lock & Lock Bisfree Pattern Bottle. Beuuuh cocok banget!
Cream soup nya saya taruh diwadah nasi, hampir penuh. Tau gak? Cream soup nya gak tumpah! Karena produk Lock & Lock selalu kedap air dan kedap udara, jadi aman untuk bawa makanan yang berkuah. Dijamin gak akan bocor. Gak perlu dikit-dikit liat tas karena takut ketumpahan bekal kita. 
Cream Soup
Garlic bread saya taruh di wadah bekal lauk. 
Garlic Bread
Daan untuk buah karena saya bawa dua jenis buah kesukaan Kenzie, jadi saya taruh di wadah bekal lauk 2 sisi.
Buah
Saya tuh bener-bener suka deh sama Lunch Box Multi Round ini, soalnya terdiri dari 3 wadah yang terpisah. Jadi makanan kita pisah-pisah, bau dan makanan yang lainnya gak akan tercampur. Tapi nih ya walo ada 3 wadah ga bikin saya ribet kok, karena ukurannya sesuai dengan ukuran makan saya, papi, atau Kenzie. Ukurannya sudah pas. Dan juga Lunch Box Multi Round dilengkapi tas yang ukurannya pas banget buat dimasukin ke dalam tas ataupun ditenteng. 
Lock & Lock Bisfree Pattern Bottle
Tutup yang mengait pada botol
Emang cocok banget deh wadah bekalnya pakai Lock & Lock Lunch Box Multi Round, nah tempat minumnya pakai Lock & Lock Bisfree Pattern Bottle. Salah satu kelebihan dari Bisfree Pattern Bottle adalah tutupnya yang mengait pada botol. Karena tutupnya mengait pada botol jadi si tutup ga akan lepas ataupun hilang
Namanya nyuapin anak mah kan suka riweuh ya apalagi klo lagi makan di luar tuh lebih riweuh 😀 Suka kelupaan udah buka tutup botol eh main taro dimana aja atau tutupnya jatoh. Udah riweuh nyuapin eh ditambah riweuh nyari tutup botol. Karena Bisfree Pattern Bottle tutupnya mengait pada botol jadi mengurangi keriweuhan saya. Hahahaha.

Dan inilah penampakan Kenzie lagi mau makan di resto tapi makannya makan bekal mami yang dibawa pakai Lock & Lock Lunch Box Multi Round.
Kenzie dan Lock & Lock Lunch Box Multi round

Continue Reading

Uncategorized

Udah Lepas ASI jadiii…..

By on June 2, 2014
Udah lepas ASI jadi gemuk ya. Udah lepas ASI jadi banyak ya makannya. Udah lepas ASI jadi jarang sakit ya. Udah lepas ASI jadi lincah anaknya.
Barusan sodara ada yang bilang “Kenzie jarang sakit ya setelah lepas ASI”. Sebelumnya ada juga orang-orang yang ngomong gitu. Katanya sih emang kalo setelah berehenti ASI si anak lebih banyak makan, jadi jarang sakit. 
Apa bener seperti itu?

Emang sih sekarang itu napsu makan Kenzie meningkat banget begitu dia umur 2 tahun (Kenzie disapih umur 2 th 1 minggu). Jarang sakit juga. Waktu sebelum 2 tahun makannya banyak juga sebenernya tapi sekarang jauh lebih banyak. Dulu Kenzie pernah sakit sampe dirawat emang, karena muntah-muntah dan karena kena DB. Sekarang alhamdulillah banget pilek ajah jarang. Tapi apa karena setelah lepas ASI?
Saya gak tau apa itu semua beneran pengaruh dari berhenti ASI. Kalau tanya ke orang-orang yang pro ASI pasti jawabannya: NGGAK LAH! Saya jamin pasti itu jawabannya. Hehehe.
Tapi emang agak gimana gitu ya kalo denger orang ngomong kalo anak kita jadi lebih ini itu setelah lepas ASI. Jadi mikir juga. Apa iya karena setelah lepas ASI? Suka jadi kepikiran masa iya karena lepas ASI. Kok kayanya ASI gak bagus karena bikin anak jadi gak mau makan, gak gemuk, gak lincah, atau jadi gampang sakit. Saya sih kalo ada yang ngomong gitu saya jawab aja: iyah alhamdulillah gemuk sekarang karena makannya emang banyak, alhamdulillah dikasih sehat terus. Biar aja orang mau bilang Kenzie ini itu karena “Udah lepas ASI”. Toh saya berpikiran Kenzie sakit bukan karena ASI, Kenzie kurus bukan karena ASI, dan Kenzie susah makan bukan karena ASI. Hehehe. Saya tetep yakin ASI yang terbaik. 
Kenapa saya yakin ASI yang terbaik? ASI itu pemberian dari Allah. ASI itu untuk kita berikan ke makhluk kecil yang dititipkan sama Allah. Asupan pertama untuk makhluk kecil itu. Gak mungkin kan Allah memberikan sesuatu yang buruk? Apalagi menyusui itu sangat dianjurkan sampai dua tahun. Ya begitulah pemikiran saya. Hehehe.
Tulisan saya ini bukan untuk menyindir siapa pun. Cuma ingin menuliskannya saja. Mohon maaf ya jika ada yang kurang berkenan…

Continue Reading