Uncategorized

“Anyu Abi, Mih!”

By on April 11, 2014
Hayooo apa artinya “Anyu abi, mih!”? Artinyaaa “Mau dede bayi, mih!” Hahahaha. Ya itulah yang Kenzie bilang ke saya setelah liat iklan mamypoko. Kenzie emang seneng banget liat dede bayi. Apalagi kalo dede bayinya cewe. Ada tetangga baru yang punya anak cewe umurnya 10 bulanan. Ih Kenzie seneeeng banget sama dede itu. Cantik dan lucu emang dede itu. Super genit deh Kenzie kalo lagi main sama dede itu. 
Jadi ceritanya kan waktu itu lagi nonton tv bertiga, eh ada iklan mamypoko. Tiba-tiba Kenzie ngomong gitu , gini nih percakapannya:
K: “Anyu abi, mih!” 
M: “Aa mau apa?”
K: “Abiiii”
M: “Dede bayiii?”
K: “Iyaaaaaah”
M: “Noo. Nanti aja ya kalo Kenzie sudah besar”
K: “Abiii. Abiii. Anyu Abiiii.” (sambil ngerengek sedih)
Saya sama si papi ketawa-ketawa ngeliat tingkahnya Kenzie. Udah bisa minta adek dia. Hahaha. Sebenernya mami pengen juga sih Ken. Tapi ada beberapa hal yang bikin mami gak mau punya adek dulu buat Kenzie. Mami mau bener-bener fokus ngurusin Kenzie. Nanti kalau Kenzie punya dede bayi, mami lebih fokus sama dede bayi. Kenzie kan masih 2 tahun masih butuh perhatian ekstra dari mami. 
Apa karena Kenzie udah manggil dirinya sendiri Aa yah jadi dia udah siap punya adek? Hahahaha. Dia udah gak mau dipanggil Dede lagi. Sekarang dia nyebut dirinya sendiri “”Aa Eji” 😀
Kalau ditanya pengen punya anak lagi sih jawabnya pasti mau banget. Apalagi kalau liat temen-temen posting tentang kehamilan atau anaknya. Duuuh iri beraaat! Mauuuu. Dan satu lagi, kalau liat bayi perempuan! Rasanya pertahanan untuk program anak 2 tahun lagi runtuh. Pengennya sekarang hamil lagi. Hahaha. Pengen bangeeet punya anak perempuan. Pengen dandanin biar cantik dan modis! Hahaha. Tapiiii ya banyak pertimbangan untuk program anak kedua. Udah niat banget kalau Kenzie udah umur 3 atau 4 tahun baru lepas KB dan program punya anak. 
Lagian saya baru umur 25, masih muda, insya Allah masih dikasih banyak waktu, jadi bisa 1 atau 3 tahun lagi punya anak kedua. Semoga Allah mengizinkan rencana saya dan papi. Aamiin.
Buat Kenzie, sabar ya nak. Nanti kalau Aa udah umur 3 atau 4 tahun baru mami kasih dede bayi buat Aa..

Continue Reading

Uncategorized

Resep Creamy Mashed Potato

By on April 3, 2014
Ini asli enak banget mashed potato-nya. Seneng deh sama resep-resep yang ada di www.justtryandtaste.com . resepnya oke punya!

Resep Mashed Potato
Bahan:
  1. 600 gram kentang (sekitar 5 buah kentang ukuran sedang), kupas dan potong dadu
  2. 4 sendok makan mentega (mentega akan menghasilkan aroma dan rasa lebih lezat dibandingkan dengan margarine)
  3. 150 ml susu cair
  4. 1 sendok  teh garam
  5. 1/2 sendok teh bubuk merica
  6. 3 sendok makan keju cheddar parut (optional, gunakan jika anda menggunakan margarine dan bukan mentega)

Cara Membuat:
  1. Siapkan kentang, kupas dan potong-potong dadu. Kukus kentang hingga benar-benar matang dan empuk.
  2. Letakkan kentang di dalam mangkuk, dengan menggunakan garpu hancurkan kentang hingga lumat.
  3. Selagi kentang masih panas, tambahkan mentega, aduk hingga mentega meleleh dan tercampur dengan kentang. Masukkan susu cair, garam dan merica, aduk rata. 
  4. Siapkan panci kecil, letakkan sebuah saringan kawat di atas panci. Kemudian saring kentang menggunakan saringan kawat dengan lubang yang jarang-jarang, dorong kentang keluar dari saringan dengan punggung sendok sehingga anda menghasilkan kentang yang halus dan lembut.
  5. Masukkan keju cheddar parut dan masak kentang lumat dengan api kecil hingga keju lumer dan larut dengan kentang. Aduk cepat dengan spatula dan angkat. 
  6. Sajikan kentang dengan sayur rebus dan steak.

Continue Reading

Uncategorized

Resep Steak Tempe Saus Asam Manis

By on
Steak tempe saus asam manis dengan mashed potato dan sayur kukus
Yeaay dapet ide baru lagi dari @resepyummy. Kali ini resepnya mbak @ekiardani. Steak tempe saus asam manis. waaah tempe kan makanan kesukaannya Kenzie. Bikin deh saya.

Resep Steak Tempe Saus Asam Manis
Sumber: @resepyummy @ekiardani
Bahan:
Steak:

  1. 2 batang tempe, kukus, haluskan
  2. 100 gr ayam cincang (atau daging sapi), kukus
  3. 2 btg daun bawang, iris halus
  4. 1 btr telur
  5. garam dan merica secukupnya
  6. tepung panir secukupnya
  7. margarin
Saus:
  1. 1 bh bawang bombay, iris tipis
  2. 2 sdm saus tomat
  3. 1 sdm saus tiram
  4. 1 gelas air
  5. 2 sdm tepung maizena, larutkan
  6. gula, garam, dan merica secukupnya
  7. 2 sdm margarin
Cara Membuat:
Steak:
  1. Campur, tempe, ayam, dan bawang, dan telur
  2. Tambahkan gula, garam, dan merica secukupnya lalu aduk rata
  3. Ambil sebagian adonan, bentuk bulat lalu pipihkan
  4. Balut dengan tepung panir
  5. Panaskan margarin di teflon lalu masukkan adonan tempe, masak sampai kuning kecoklatan
Saus:
  1. Panaskan margarin, masukkan bawang bombay, tumis sampai harum
  2. Masukkan saus tomat, saus tiram, garam gula, dan merica
  3. Tambahkan air dan larutan maizena
  4. Masak sampai mengental

Tata steak di piring lalu siram dengan saus. Sajikan juga dengan mashed potato.
Kenzie sukaaaa banget! Makannya sampai nambah loh!

Continue Reading

Uncategorized

Resep Puding Susu Oreo

By on

Bosen bikin ager yang kaya gitu-gitu ajah. Eh ada resep pusing oreo di @resepyummy. Langsung bikiiin.


Resep Puding Susu Oreo
Sumber: @resepyummy

Bahan:

  1. 1 bks agar-agar plain
  2. 600 ml susu full cream
  3. 120 gr gula pasir
  4. 1/2 sdt pasta vanila
  5. 10 keping oreo

Cara:

  1. Hancurkan oreo tapi jangan terlalu halus
  2. Campur agar-agar, susu, dan gula pasir. Masak di atas api kecil sampai mendidih
  3. Setelah mendidih tambahkan pasta vanila dan oreo yang sudah dihancurkan
  4. Tuang ke cetakan yang sudah dibasahi air sebelumnya

Continue Reading

Uncategorized

Resep MPASI: Cheese Cookie (8m+) ala Mommy Anya

By on April 2, 2014
Bikin kukis lagiiii. Maklum lagi seneng bikin kukis atau kue. Hehehe. Kali ini Cheese Cookies. Resepnya masih dari blog Mommy Anya. Krena Kenzie udah 2 tahun jadi cookies nya saya tambahin chocochips warna-warni.

Cheese Cookies 8m+
Bahan :
  1. 120 gr tepung terigu
  2. 100 gr unsalted butter
  3. 100 gr keju parut
  4. 1 btr kuning telur
  5. Chocochips warna-warni secukupnya
Cara :
  1. Campur semua bahan, Ulenin smp kalis
  2. Cetak sesuai keinginan 
  3. Beri beberapa chocochips warna-warni
  4. panggang sampe matang ±20menit pake oven tangkring.

Continue Reading

Uncategorized

Resep MPASI: O-Ye Cookies (8m+) ala Mommy Anya

By on
Bikin kukis aaah buat Kenzie. Sekalian ngasah kemampuan bikin kukis. Kan lagi belajar nih bikin kukis. hehehe. Keingetan Mommy Anya suka share resep kukis di blognya. Langsung deh menuju tekape. eh bener ajah nemu resep kukis yang gampang. O-Ye Cookies untuk 8 bulan ke atas.

Resep O-Ye Cookies (8m+) ala Mommy Anya
Bahan :
  1. 50gr tepung terigu (kunci biru)
  2. 10gr tepung maizena
  3. 30gr unsalted buttet (lurpak)
  4. 1butir kuning telur ayam kampung, kocok
  5. 25gr keju (diamond), parut
  6. 25gr wortel, parut

Cara membuat :
  1. Campurkan tepung terigu, tepung maizena & unsalted butter sampai rata
  2. masukkan kuning telur, wortel & keju parut, uleni hingga kalis
  3. cetak sesuai selera
  4. panggang hingga matang ±25menit

Continue Reading

Uncategorized

Resep MPASI: Sup Krim Ayam Makaroni ala Slow Cooker (8m+)

By on
Pengen bikin sup krim buat Kenzie ah ada resep ini di buku 99+ Resep Rumahan Cihuy. Rasanya enak banget loh. Udah gitu aromanya enaaak banget karemna pake mix italian herbs.

Resep Sup Krim Ayam Makaroni ala Slow Cooker (8m+)
Sumber: Resep Makmod Depe di buku 99+ Resep RUmahan Cihuy!
Bahan:
  1. 1/2 bagian dada ayam tanpa kulit
  2. 2 siung bawang putih keprek
  3. 150 gr kentang ukuran sedang, kupas, potong kotak besar
  4. 100 gr wortel sedang, kupas, bagi 4 bagian
  5. 250 ml air matang
  6. Sedikit italian mix italian herbs (campuran daun oregano-marjoram-parsley)

Pelengkap:
  1. 50 gr macaroni elbow, rebus, tiriskan, campur dengan
  2. 2 sdm keju cheddar parut

Cara: Membuat:
  1. Masukkan semua bahan sup ke dalam slow cooker. Masak kurleb 4 jam
  2. Setelah matang, dinginkan. Ambil daging dan sayurnya, blender sampai halus
  3. Masukkan lagi daging dan sayur ke dalam kuah sup, aduk-aduk, boleh juga tambahkan keju parut
  4. Penyajian: Taruh campuran makaroni dan keju di mangkok, siram dengan sup

Continue Reading

Uncategorized

Resep Ayam Panggang Madu

By on
Di Instagram ada dua akun yang wajib di follow sama mama-mama yang seneng banget sama masak. Akun @resepyummy dan @resepyummyanak selalu share resep-resep yang bikin kita ngiler. Resepnya dari resep orang yang follow mereka. Dua akun ini juga sering ngadain lomba kirim resep. Saya pengen ikutan tapi lagi ga kepikiran bikin resep yang oke . Hehehe. Nah resep panngang ayam madu ini punya @iskaningrumristanti.

Resep Ayam panggang Madu
Sumber: @resepyummy @iskaningrumristanti
Bahan:
  1. 1 kg ayam
  2. 3 siung bawang putih, haluskan
  3. 2 sdm saus tiram
  4. 3 sdm madu asli
  5. 3 sdm margarin
  6. 1 sdt merica hitam bubuk
  7. 1 sdm saus tomat

Cara Membuat:
  1. Lelehkan margarin, taruh di wadah
  2. Campurkan dengan saus tomat, saus tiram, bawang putih, madu, merica hitam bubuk
  3. Masukkan ayam, aduk rata
  4. Diamkan di lemari es selama 1 jam
  5. Tata ayam di atas loyang yang sudah dilaspisi alumunium foil dan dioles mentega
  6. Panggang dengan suhu 150 dercel selama 90 menit
  7. Sajikan

Duuuh rasanya enaaak banget banget bangeeeet.. Suka deh gurih dari mentega dan manis dari madu. Yummy!!!

Continue Reading

Uncategorized

Resep Bola-Bola Mie

By on

Resep Bola-Bola Mie
Sumber: http://dapurumami.com/resep/detail/bola-bola_mie


Bahan:

  1. 200 g Mie telur rebus
  2. 300 g Daging ayam giling
  3. 4 btr Telur ayam
  4. 50 g Wortel
  5. 3 siung Bawang merah
  6. 3 siung Bawang putih
  7. 2 bh Daun bawang
  8. 1 btg Seledri
  9. 1 bks Masako Rasa Ayam (7,5 g) (saya gak pake)

Cara Masak:

  1. Potong dadu wortel. Cincang bawang merah dan bawang putih. Iris-iris seledri dan daun bawang. Potong-potong mie.
  2. Kocok telur. Tambahkan ayam giling, mie, bawang merah, bawang putih, seledri, daun bawang, wortel, dan Masako Rasa Ayam.
  3. Bentuk adonan menjadi bola-bola kecil.
  4. Goreng bola-bola mie hingga matang, angkat, dan sajikan.

Continue Reading

Uncategorized

Resep Mangkok Cabe Gendot Isi Ayam

By on
Sumber: www.tabloidnova.com
Hayooo apa itu cabe gendot?? Cabenya kaya cabe rawit tapi gendut-gendut dan sedikit lebih besar. Rasanya pedes banget. Ada nih foto penampakan si cabe gendot. Saya kelupaan foto cabenya, jadi saya ambil fotonya dari www.tabloidnova.com Saya biasanya dapet cabe gendot ini dari nenek yang tinggal di Ciwidey. Biasanya cabe gendot ini dicampur ke sayuran. Tapi bosen deh dibikin itu terus cabe gendotnya. Naaah ade saya bikin yang agak beda. Si cabe gendot diisi sama ayam. Jadi deh mangkok cabe gendot isi ayam. enak deh gurih pedes gitu. 

Bahan: 
  1. 6 bh cabe gendot, belah dua
  2. 100 gr daging ayam cincang
  3. 2 siung bawang putih, cincang
  4. 2 sdm bawang bombay cincang
  5. 1 sdm terigu
  6. Garam dan merica
  7. Biji cabe gendot secukupnya
Cara Membuat:
  1. Belah cabe gendot menjadi dua, bersihkan bijinya, lalu sisihkan cabenya
  2. Campur semua bahan di atas sampai rata
  3. Tuang adonan isi ke dalam cabe gendot
  4. Kukus kurleb 15 menit
  5. Lalu panggang di teflon bagian daginya
  6. Angkat. sajikan

Continue Reading