Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Lulus S3 ASI

March 2, 2014

Alhamdulillah Kenzie sudah jadi profesor ASI sekarang. Kenzie sudah lulus S3 ASI. Mami ngerasa ga percaya dan juga ngerasa bangga bisa nyusuin Kenzie selama dua tahun. Yang tadinya mami beranggapan “Ah ga perlu ASI. kalo emang ASI ga keluar kan bisa kasih sufor” eh setelah Kenzie lahir mami langsung beranggapan “Ngapain ngasih sufor? Udah dapet yang gratis dari Allah dan yang pasti sehat jadi mami harus bisa nyusuin Kenzie sampai Kenzie umur dua tahun”. Alhamdulillah cita-cita mami tercapai.
Dua tahun menyusui yang penuh perjuangan. Perjuangan untuk bisa ngasih Kenzie ASI, perjuangan bikin ASI banyak, perjuangan menahan rasa sakit di payudara mami karena bengkak dan digigit Kenzie, dan perjuangan untuk bisa menyusui Kenzie sampai dua tahun. Menyusui Kenzie itu hal yang membahagiakan buat mami. Walau mami suka kesel kalau Kenzie pengennya mentil terus kalau lagi bobo malem atau kesel karena nenennya digigit sampai luka 🙁 Tapi setelah dua tahun menyusui dan sekarang waktunya disapih ternyata menyusui Kenzie itu hal yang membahagiakan buat mami nak. Rasa sakit di payudara mami ga ada artinya dibandingkan kenzie gak nenen lagi. Tapi karena umur Kenzie yang sudah dua tahun Kenzie harus disapih ya.
Hal yang paling mami inget saat nyusuin Kenzie tuh ada tiga, yang pertama saat kenzie lagi nangis minta nenen, kadang suka mami lama-lamain kasih nenennya yang akhirnya Kenzie jadi nangis hihihi. Yang kedua senyum bahagia Kenzie saat liat nenen dan dikasih nenen sama mami. Yang ketiga saat Kenzie bilang “Enaaaak.. enis”, enak dan manis nenenya. Aaah mami bakal merindukan hal itu Ken.
Terimakasih banget buat papi yang selalu ngedukung mami nyusuin Kenzie. Dari awal Kenzie lahir sampai Kenzie umur dua tahun papi berperan besar dalam keberhasilan mami nyusuin Kenzie.
Kenzie, sekarang saatnya kita Weaning With Love – Menyapih dengan cinta. Menyapih disaat kita bertiga siap. Semoga berhasil ya Ken. Maaf ya nak kamu nenennya sampai umur dua tahun saja. Kenzie anak pintar dan hebat pasti Kenzie bisa cepat disapih.
Mami dan papi sayang Kenzie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *