Uncategorized

Resep MPASI: Cookies Tempe Teriyaki (18m+)

By on October 4, 2013
Alhamdulillah kenzie suka makan pake saos teriyaki dari Saori. Makannya selalu lahap. Tapi ga sering-sering makan pake saos ini 😉 Baru nyobain pas Kenzie umur 18m+ . Alhamdulillah juga ga ada efek yang jelek dari makan saos teriyaki ini.
Nemu resep lucu dari www.dapurumami.com namanya Cookies Tempe Teriyaki. Waaah tempe kan makanan favoritnya kenzie hihihi. Bikin deh. Daaaaan Kenzie suka. Yeaaay. Bahagianya saat anak lahap makan 🙂
Bahan:
  1. 100 g tempe, parut
  2. 80 g sayuran beku
  3. 2 sdm tepung terigu
  4. 1 bks SAORI Saus Teriyaki
  5. 100 ml air
  6. 3 sdm minyak goreng

Cara Membuat:
  1. Parut tempe, tambahkan tepung terigu.
  2. Tambahkan 1/2 bks SAORI , aduk hingga rata. Pipihkan adonan dan cetak dengan cetakan, sisihkan.
  3. Masak tempe setengah matang, tambahkan sayuran beku, 1/2 bks sisa SAORI, dan air, masak sampai agak mengental, angkat dan sajikan.
Resep dan video cara membuatnya bisa dilihat di http://www.dapurumami.com/resep/detail/cookies_tempe_teriyaki

Continue Reading

Uncategorized

Resep Keluarga: Mun Tahu

By on
Beberapa hari yang lalu lagi nonton SCTV eh ada iklan resep dari Dapur Umami. Pas liat kok kayanya enak banget nih Mun Tahu dan bikinnya gampang. Langsung deh ubek-ubek webnya Dapur Umami. dapet beberapa resep. 
Kenzie juga ikut makan Mun Tahu dan dia suka. Apalagi makan paprikanya. Doyaaan banget. Di resepnya sih pake cabe merah dan cabe hijau tapi aku ganti pake paprika merah dan hijau biar ga pedes kalo Kenzie makan.

Bahan:
  1. 3 bh Tahu sutra
  2. 100 g Daging sapi giling
  3. 4 bh Jamur kancing
  4. 1 bh Bawang bombay
  5. 2 bh Cabai merah (aku ganti pakai  1/2 bh paprika merah)
  6. 2 bh Cabai hijau (aku ganti pakai 1/2 bh  paprika hijau)
  7. 1 bks SAORI® Saus Teriyaki (30 g)
  8. 2 sdm Minyak goreng
  9. 50 ml Air

Cara Membuat:
  1. Potong kotak kecil paprika merah dan hijau
  2. Potong-potong jamur kancing dan tahu sutra.
  3. Tumis paprika merah dan hijau, bawang bombay, daging sapi, dan jamur kancing hingga layu.
  4. Masukkan air, tahu sutra, dan SAORI® Saus Teriyaki masak hingga matang, angkat, dan sajikan.
Resep dan video cara membuat bisa dilihat di http://www.dapurumami.com/resep/detail/mun_tahu

Continue Reading

Uncategorized

Resep MPASI: Sup Mie Ayam Tempe (1y+)

By on October 1, 2013
Kenzie lagi bosen makan nasi padahal lagi banyak makannya. Akhirnya terinspirasi dari foto menu makan anaknya @momyanya . Kayanya pernah liat menu itu di webnya MKH. Eh ternyata bener. Langsung bikin deh. Suka ternyata Kenzie. Hehe. 
Bahan:

  1. 100 gr Mie Cap Ayam 2 Telor (merah) yang sudah direbus sesuai petunjuk dan ditiriskan lalu potong-potong kurang lebih 1 cm (aku pake mie telur merk lain yang ada aja di rumah :D)
  2. 100 gram ayam kampung/ayam negeri bersih, buang kulitnya, potong-potong
  3. 75 gram tempe, potong kotak kecil, goreng dgn sedikit minyak jika ingin lebih gurih.
  4. 100 gram buncis, potong-potong
  5. 100 gram wortel, potong-potong
  6. 700 ml air matang
  7. 3 siung bawang putih, digeprek
  8. ½ sendok teh pala bubuk
  9. Minyak untuk menumis

Cara Memasak Sup:
  1. Rebus ayam sampai berkaldu (tipsnya kalau mau kaldunya keluar semua, ayam potong dan air matang dimasukan bersama ke dalam panci, baru dipanaskan.)
  2. Tumis bawang putih hingga wangi, tuang ke dalam rebusan ayam yang sudah mendidih.
  3. Tambahkan buncis, wortel dan tempe.
  4. Setelah sayuran matang, sisihkan ayam dan sayur untuk anak, daging ayamnya bisa disuwir kecil-kecil.

Cara Menyajikan:
Ambil Mie Cap Ayam 2 Telor (merah) yang sudah direbus, lalu tata dalam mangkuk. Siram dengan kuah dan isi sup. Sajikan hangat.
Supnya bisa juga dimakan pake nasi.

Continue Reading