Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Resep MPASI: Nasi Mentega Udang dengan SC (1y+) ala mama Silviana Salim

August 1, 2013
Resep ini sumbernya dari milis MPASI Rumahan, yang posting mama Silviana Salim. Resep aslinya pakai tuna, tapi karena adanya udang saya jadinya pake udang. Menu ini berhasil bikin Kenzie yang lagi GTM mangap. Lumayan banyak makannya. Seneng deh. Aduh aroma masakan ini enak banget. Aroma mentega dan udang kecium banget. Thanks mama Silvi udah share resepnya.. 🙂 Resepnya udah aku modif sedikit ya.
Bahan:
  1. 1/2 cup beras, cuci bersih
  2. 1 cup air
  3. 1 sdm butter
  4. 10 ekor udang kupas
  5. 1 siung bawang putih, iris tipis
  6. 1 siung bawang merah, iris tipis
  7. 1 btg buncis, iris
  8. 1 sdt wortel dadu kecil
  9. 1 sdt kismis (aku gak pakai)
  10. 1 sdm daun bawang
  11. Garam, gula, merica secukupnya
Cara Membuat:
  1. Tumis butter dengan duo bawang hingga harum
  2. Masukkan udang/tuna, sayuran, tumis hingga berubah warna
  3. Masukkan beras, tumis kurleb 3 menit
  4. Angkat, masukkan semua ke slow cooker dan tambahkan air
  5. Hidangkan dengan parutan keju di atasnya.
    1. halo mama… hmm takarannya dikira-kira ajah sebenrnya.. hehehe. coba ajah pakai 2 sdm ikan tuna potong dadu kecil..
      kalu mau beli bukunya di gramed juga ada kok. kalau mau online juga bisa. coba cek twitter nya @themagitas . aku beli disitu..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *