Uncategorized

24

By on August 15, 2013

~ 12 Agustus 1989 – 12 Agustus 2013 ~
Alhamdulillah usia saya bertambah satu tahun. Alhamdulillah.
Jam 12 malem, ibu, lani, dan afi bikin surprise. Jadi, ibu, lani, dan afi dateng ke rumah malem-malem bawain kue. Awalnya pas jam 12 papi ngucapin selamat sambil cium saya trus saya tidur lagi, eh gak lama saya dibangunin lagi ternyata ibu, lani, dan afi dateng. Kaget. ga nyangka. Terima kasih yaaa. Terima kasih banyak. Kenzie juga ikut bangun. Ikut ngeramein. Hihihi.

Begitu banyak doa yang diberikan keluarga dan teman. Aamin untuk doanya. Terimakasih untuk perhatian dan ucapannya. Semoga doa dari kalian semua terkabul dan kalian semua juga bisa mendapatkan yang terbaik.
Kado yang terindah buat saya adalah keluarga. Alhamdulillah saya sudah punya keluarga kecil yang sangat sangat sangat saya sayangi, papi dan Kenzie. Terimakasih untuk semuanya. Saya punya keluarga orang tua saya sendiri dan keluarga dari papi. 
Semoga di umur yang sekarang saya bisa menjadi anak, kakak, istri dan mami yang baik. Bisa lebih dewasa dan bijak dalam segala hal. Aamiin.
Oh iya, papi bikin ucapan dari foto-foto saya. Lucu dan terharu banget sama kata-katanya: “Koki handal buat papi dan Kenzie” hihihi. Mudah-mudahan mami selalu bikin makanan yang enak buat kalian berdua yaaa.. :* Papi juga ngasih kado buat saya, tapi kadonya ga boleh di publish. Cuma  kita berdua aja yang tahu. Hahaha
Barusan ada paket dateng, ternyata dari sepupuku tersayang. Dia ngirim kado. Aaaaak terimakasih teh ayu sayang. Makasih buat kadonya. Pantes kemaren nanyain alamat lengkap rumah. Hahaha. Makasih ya calon manten. Sing dilancarkan dimudahkan sampai hari H dan sampai berumah tangga nantinya. Aamiin
Suka bangeeeeeeet sama kadonya. Love it! :*
Buat semuanya makasih yaaa. Makasih bangeeeet… mmmmmmuuuaaaaahhhh :*

Continue Reading

Uncategorized

Selamat Idul Fitri 1434 H

By on
Taqabalallahu Minna Wa Minkum. Shiyamana Wa Shiyamakum.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H
Minal Aidin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin
~ Nandar . Icha . Kenzie ~
Assalamualaikum semuanyaaa.. Selamat Hari raya Idul Fitri yaa. Maaf lahir batin. Baru sempet update blog nih. Hehehe.
Alhamdulillah akhirnya sampai juga kita bertemu Idul Fitri 1434 H. Dan ga sabar untuk bertemu dengan Ramadhan dan Idul Fitri tahun depan. Ini tahun ketiga lebaran sama papi dan lebaran kedua sama Kenzie. Semoga kami bisa bertemu lagi dengan Ramadhan dan Idul Fitri selanjutnya. Aamin.
Tadinya kami mau lebaran di Bandung tapi karena ada suatu hal jadi gak jadi deh ke Bandung nya. Akhirnya tetep lebaran di Bogor. Senengnya lagi nih kalau lebaran bisa makan sayur buncis pakai ketupat bikinan ibu. Juara deh rasanya. Super enak. 
Seneng banget Ramadhan kali ini saya  bisa tamat puasanya. Dan juga saya bisa sholat Ied. Tahun lalu saya gak puasa dan ga bisa sholat karena ga ada yang pegang Kenzie.  Kenzie ikut sholat Ied juga. Anteng sih soalnya sambil maen tab. Gak apa lah ya dari pada ganggu maminya sholat. Lucu deh Kenzie pakai baju koko dan betah pakai peci. Hihihi. Kenzie juga banyak dapat salam tempel nih dari kakek, nenek, om, dan tantenya.
Sekali lagi mohon maaf lahir dan batin yaaa.. 🙂

Continue Reading

Uncategorized

Resep Keluarga: Kare Ayam

By on August 1, 2013
Bahan:
  1. 1 ekor ayam, potong sesua selera
  2. 1 btg serai, geprek
  3. 3 lembar daun salam
  4. 4 lembar daun jeruk, sobek-sobek
  5. 1 lt santan
  6. 1 sdm gula pasir
  7. garam secukupnya
  8. minyak goreng untuk menumis
  9. 2 bh asam kandis rendam dalam air hangat
Bumbu Halus:
  1. 5 bh cabai merah besar
  2. 5 bh cabai rawit merah
  3. 5 siung bawang merah
  4. 4 siung bawang putih
  5. 6 bh kemiri sangrai
  6. 4 cm kunyit bakar
  7. 2 cm lengkuas
Cara Membuat:
  1. Tumis bumbu halus bersama daun salam, daun jeruk, dan serai sampaio harum
  2. Masukkan ayam
  3. Tambahkan santan, garam, gula, dan asam kandis.
  4. Masak sampai kuah mengental

Continue Reading

Uncategorized

Resep MPASI: Nasi Mentega Udang dengan SC (1y+) ala mama Silviana Salim

By on
Resep ini sumbernya dari milis MPASI Rumahan, yang posting mama Silviana Salim. Resep aslinya pakai tuna, tapi karena adanya udang saya jadinya pake udang. Menu ini berhasil bikin Kenzie yang lagi GTM mangap. Lumayan banyak makannya. Seneng deh. Aduh aroma masakan ini enak banget. Aroma mentega dan udang kecium banget. Thanks mama Silvi udah share resepnya.. 🙂 Resepnya udah aku modif sedikit ya.
Bahan:
  1. 1/2 cup beras, cuci bersih
  2. 1 cup air
  3. 1 sdm butter
  4. 10 ekor udang kupas
  5. 1 siung bawang putih, iris tipis
  6. 1 siung bawang merah, iris tipis
  7. 1 btg buncis, iris
  8. 1 sdt wortel dadu kecil
  9. 1 sdt kismis (aku gak pakai)
  10. 1 sdm daun bawang
  11. Garam, gula, merica secukupnya
Cara Membuat:
  1. Tumis butter dengan duo bawang hingga harum
  2. Masukkan udang/tuna, sayuran, tumis hingga berubah warna
  3. Masukkan beras, tumis kurleb 3 menit
  4. Angkat, masukkan semua ke slow cooker dan tambahkan air
  5. Hidangkan dengan parutan keju di atasnya.

Continue Reading

Uncategorized

Resep Keluarga: Sup Sosis Merah

By on
Satu lagi resep sup dari sajiansedap.com : Sup Sosis Merah
Bahan:
  1. 1 buah punggung ayam, dipotong-potong
  2. 2.000 ml air 
  3. 2 tangkai seledri, diikat
  4. 1/2 buah bawang bombay, dicincang halus
  5. 1 sendok teh tepung terigu protein sedang 
  6. 1 buah tomat, dibuang biji, diblender halus
  7. 200 gram kentang, dipotong kotak
  8. 150 gram wortel, dipotong bulat tebal 1/2 cm
  9. 6 buah sosis sapi, dipotong bulat tebal 1 cm
  10. 75 gram kapri, disiangi
  11. 150 gram saus tomat 
  12. 3 1/2 sendok teh garam 
  13. 1/2 sendok teh merica bubuk 
  14. 1 sendok teh gula pasir 
  15. 1/2 sendok teh pala bubuk 
  16. 2 sendok makan margarin untuk menumis 

Cara membuat:
  1. Rebus punggung ayam, air, dan seledri sampai matang. Angkat ayam. Saring kaldunya. Tambahkan air hingga menjadi 1.500 ml.
  2. Tumis bawang bombay sampai di dalam margarin sampai harum. Masukkan tepung terigu. Aduk rata.
  3. Tuang kaldu rebusan ayam sedikit-sedikit sambil diaduk sampai rata.
  4. Masukkan blenderan tomat, kentang, wortel, saus tomat, garam, merica bubuk, gula pasir, dan pala bubuk. Aduk rata. Masak sampai meletup-letup.
  5. Tambahkan sosis dan kapri. Aduk  sampai matang dan sedikit kental.

Continue Reading

Uncategorized

Resep Keluarga: Sop Tahu

By on
Bosen banget sama sop yang gitu-gitu aja akhirnya cari-cari deh di sajiansedap.com . Nemu beberapa resep sop. Enak rasanya 🙂
Bahan:
  1. 250 gram tahu sutra, potong kotak
  2. 100 gram jamur kuping, potong-potong
  3. 200 gram brokoli, dipotong per kuntum
  4. 50 gram kacang polong 
  5. 5 siung bawang putih, haluskan
  6. 2 buah cabai merah besar, buang biji, iris serong
  7. 1.500 ml air 
  8. 1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk 
  9. 1 sendok makan garam 
  10. 1/8 sendok teh merica bubuk 
  11. 2 sendok teh gula pasir 
  12. 25 gram maizena, larutkan di dalam 2 sendok makan air
  13. 1 batang daun bawang, iris halus
  14. 2 sendok teh minyak wijen, untuk menumis

Cara membuat:
  1. Panaskan minyak wijen. Tumis bawang putih dan cabai merah hingga harum.
  2. Tuang air. Masak sampai mendidih.Masukkan brokoli dan kacang polong masak hingga setengah matang. Tambahkan kaldu ayam bubuk, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Aduk rata.
  3. Tambahkan tahu dan jamur. Aduk rata. Kentalkan dengan larutan maizena. Masak sambil diaduk hingga meletup-letup. Menjelang diangkat, taburkan daun bawang.

Continue Reading