Uncategorized

Kenzie di Arena Bermain

By on March 17, 2013
Seneng deh ngajak Kenzie ke arena bermain yang ada di mall. Pertama kali diajak kesana waktu umur 9 bulan. Langsung antusias liat mobil-mobilan. Di naikin ke mobil-mobilan gak mau duduk, diri sambil pegang stir dan diputer-puter. Pertama kali main langsung bisa. Pinter banget. Sekarang klo ngemall harus ngajak dia  ke arena bermain. Hihihi.

Continue Reading

Uncategorized

Bola-Bola Nasi Goreng (1y+)

By on
Huks Kenzie lagi susah makannya >.< Apalagi kalo disuapin pake sendok. Tuh sendok bakal digigit terus. Ditariknya susah >.< Terus nemu resep di www.kumpulanmasakanbalita.blogspot.com ada resep bola-bola nasi goreng. Wah seru nih, makan nasi tapi ga keliatan bentuk nasinya. Jadi kaya ngemil. Cemilan yang sangat-sangat mengenyangkan hihii. Soalnya selain pakai nasi, pake kentang juga 😀 Ini dia resepnya yang sudah saya modif. Kalau mau liat resep aslinya silahkan ke sini http://www.kumpulanmasakanbalita.blogspot.com/2012/10/bola-bola-nasi-goreng.html . Dan Kenzie pun suka. Mulut kebuka lebar minta disuapin. Hihihi.

Bahan:

  1. 2 centong nasi putih 
  2. 1 bh kentang kukus, haluskan
  3. 1 batang wortel, serut/parut
  4. 3 butir bawang merah + 1 siung bawang putih, haluskan
  5. Garam + merica bubuk secukupnya 
  6. 1 kuning telur
  7. 1 sdm daging ayam cincang
  8. 2 sdm keju yang dipotong kotak-kotak kecil

Bahan untuk balutan:

  1. Tepung roti
  2. 1 putih telur

Cara Membuat :

  1. Tumis bawang merah+putih, wortel serut, beri garam dan merica bubuk secukupnya. Angkat.
  2. Siapkan wadah, campurkan tumisan tadi bersama nasi putih, kentang, daging ayam, keju dan kuning telur, campur hingga rata.
  3. Bentuk bola2, celupkan ke putih telur, baluri dengan tepung roti.
  4. Simpan di freezer selama 1 jam agar adonan padat.
  5. Goreng di minyak panas hingga kuning keemasan.
Hasil: 10 bola ukuran sedang

Continue Reading