Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Happy 1st Birthday, Kenzie!

February 28, 2013
19 Februari 2012 – 19 Februari 2013.
Selamat ulang tahun, selamat ulang tahun..
Selamat ulang tahun Kenzie..
Selamat ulang tahun…



  • Nama: Kenzie Adla Kanandar
  • Lahir: Bogor, 19 Februari 2012
  • Jam: 02:27
  • Tempat Lahir: RSIA Hermina Bogor
  • Berat Lahir: 3140 gram
  • Panjang Lahir: 48 cm
  • Cara Persalinan: SC
  • Dokter penolong: Dr. Budi Susetyo
Kenzie sayang, mami masih inget gimana rasanya waktu detik-detik menjelang kelahiran kamu. Mami masih inget pertama kali mami liat muka Kenzie. Mami masih inget waktu pertama kali mendengar suara Kenzie. Mami masih inget waktu pertama kali menggendong kamu. Mami masih inget waktu pertama kali menyusui kamu. Semua tentang Kenzie selalu ada dalam ingatan mami.
Tak terasa sudah 1 tahun umur Kenzie. Selamat ulang tahun jagoan mami dan papi. Sudah 1 tahun Kenzie menghiasi kehidupan mami dan papi. Satu tahun kita lewati bersama. Selama 1 tahun mami dan papi selalu belajar untuk menjadi orang tua yang baik untuk Kenzie.
Doa mami dan papi selalu yang terbaik untuk Kenzie. Kenzie sehat terus ya sayang. Makin pinter. Makin sayang sama mami papi. Kenzie jadi anak yang baik ya. Kenzie harus jadi anak yang sholeh, anak yang taat agama, anak yang gak pernah ninggalin sholat dan ngaji. Insya Allah mami dan papi bakal menanamkan ilmu agama sejak Kenzie kecil. Mami gak sabar pengen liat Kenzie pakai baju koko, sarung, dan peci trus pergi ke mesjid atau tempat pengajian. Aaahh anak sholeh mami pasti ganteng deh :*
Begitu banyak perkembangan Kenzie selama 1 tahun. Mami bisa lihat perubahan wajah kamu, perkembangan tiap bulannya, mami bisa tahu apa yang Kenzie suka dan tidak suka. Selama 1 tahun mami belajar memahami Kenzie, belajar bagaimana merawat Kenzie dengan baik. 
Apa aja perkembangan Kenzie di usia 11 bulan menuju 1 tahun?
  1. Kenzie sudah bisa jalan sendiri. Horeee. Tanpa dipegangin tangannya
  2. Giginya sudah 6 sekarang. 4 gigi baru tumbuh di bagian atas depan
  3. Sudah bisa bilang “tahteh” (tante), “teteh”, “nyamnyam”, “papa”
  4. Sudah bisa ngajakin mami maen, misalnya cilukba, cing ciripit, petak umpet
  5. Suka pengen makan sendiri, nyendokin sendiri makanan ke mulut
  6. Mengerti beberapa perintah sederhana, misalnya disuruh duduk karena mau pakai sepatu, duduk, genit, dll
  7. Kalau pegang hape, langsung ditempelin ke kuping trus bilang “a-oh”
  8. Kalau pegang sisir, langsung nyisir rambut sendiri
Dan ini lah catatan milestone Kenzie selama 1 tahun:
  • 0 bulan: 3.14kg, 48cm. Disinar biru sebanyak 3x karena bilirubin tinggi (19.5mg/dl)
  • 1 bulan: 3,6kg. Mulai fokus menatap seseorang
  • 2 bulan: 4.18kg. Sudah mulai ngoceh “aaah” “uuh”
  • 3 bulan: 5.6kg. Sudah bisa tengkurap sendiri tapi masih belum bisa balikin badannya lagi. Mulai meraih benda yang ada di dekat Kenzie.
  • 4 bulan: 6.4kg. Semakin mahir tengkurap. Seru kalau diajak ngobrol
  • 5 bulan: 7kg. Mulai belajar duduk di pangkuan mami atau papi. Tengkurepnya udah jago bolak-balik
  • 6 bulan: 7.2kg/62cm. Mulai makaan, makanan pertamanya puree alpukat. . Meraih benda dengan cara gulang-guling. Bisa panggil “mama”. Rajin “onngong-onggong”
  • 7 bulan: 8.1kg/69.5cm. Sudah bisa duduk sebentar tanpa disangga. Mengerti perintah sederhana seperti “kiss-kiss”. Mulai belajar duduk sendiri dari posisi tengkurap dan belajar merangkak. Kenzie dirawat karena muntah-muntah yang bikin bb nya turuuuun dan susah naik lagi hiks 🙁 
  • 8 bulan: 7.7kg. Jago merangkak. Makin rame ngocehnya. Bisa duduk sendiri dan lamaaa
  • 9 bulan: 7.8kg/72cm. Tumbuh 2 gigi depan bawah. Udah bisa berdiri sendiri. Maunya ditatah. Jago merambat. 
  • 10 bulan: 8.4kg/74cm. Melangkahnya udah jago banget kalo dituntun. Hapal beberapa gerakan yang diajarin.
  • 11 bulan: *gak nimbang* Tumbuh 4 gigi atas bagian depan. Sudah bisa jalan sendiri tanpa dipegangin. Bisa bilang “mama”, “papa”, “mamam”, “teteh”, “tahteh” (tante)
  • 12 bulan: *belum nimbang* Mau tumbuh 2 gigi depan samping, udah mulai keliatan. 
Ulang tahun pertama Kenzie dirayain bersama keluarga mami dan papi. Semua keluarga kumpul. Mami pesen kue dengan karakter yang ada di babytv. Kenzie kan sukaaa banget nonton baby tv.
Tapi gak ada foto Kenzie, mami, dan papi disamping kue soalnya Kenzie keburu ngantuk pas mulai acaranya. Orang-orang pada potong kue eh Kenzie nya malah bobo >.<
Sekali lagi selamat ulang tahun ya jagoan mami papi. Mami papi sayaaaang banget sama Kenzie. Mami ga bisa jauh dari Kenzie. Kenzie dan papi itu segalanya buat mami.:*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *