Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Resep MPASI: Ikan Patin Kuah Kuning

February 14, 2013
Udah lama banget Kenzie gak makan ikan. Akhirnya beberapa hari yang lalu Kenzie nyoba makan ikan patin. Lagi dan lagi resep yang saya tulis disini saya dapat dari milis MPASI Rumahan . Disitu tuh surganya buat para mommy yang mau bikin makanan sehat dan bergizi untuk anaknya. Ada banyak bangeeet resep disana. 
Oh iya, Kenzie suka loh sama ikan patin kuah kuningnya. Mulutnya mangap lebaar tiap disuapin. Hihihi. Ini nih kebahagiaan seorang ibu, salah satunya saat anak lahap makan makanan yang dibuat sendiri. Udah dibuat pake cinta eh si anak seneng makannya. 🙂
Bahan:
  1. 40 gr ikan laut/tawar
  2. 1 siung bawang merah, iris
  3. 1 siung bawang putih, iris
  4. 1 lbr daun salam
  5. 1 cm jahe, iris
  6. 1 cm kunyit, iris
  7. 1/4 tomat sedang, iris
  8. 1/2 bh jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis
  9. 70 ml air
Cara membuat:
  1. Ikan dilumuri dengan air jeruk nipis, diamkan 10-15 menit, lalu cuci kembali agar ikan tidak terlalu asam
  2. Panaskan kukusan
  3. Tata semua bahan di atas wadah tahan panas
  4. Tambahkan 70 ml air
  5. Kukus kurleb 25 menit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *