Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Review MPASI 10 Bulan Kenzie

January 25, 2013
Mari kita mulai review MPASI 10 bulannya Kenzie. Gak banyak jenis makanan baru di MPASI 10 bulan. Masih pakai bahan-bahan yang sama. Saya jarang ke spm, jadi cuma beli bahan makanan di warung yang itu lagi itu lagi 🙁 
Bubur instan kadang masih suka saya kasih kalau saya ga sempet masak untuk sarapan. Selain itu, Kenzie GTM juga :(( cuma mau bubur instan. Hiks. Gak apa-apa lah daripada dia ga mau makan. Tapi jarang kok makan bubur instannya.
Disaat Kenzie GTM itu perjuangan banget deh. Puter otak cari resep yang kira-kira bakal lahap di makan. Kenzie gak mau makan bubur nasi atau nasi lembek. Tapi begitu makan gravy, sup krim, dan bubur instan makannya bisa lahap. Yang paling lahap itu makan sup krim. Yang biasanya makan paling banyak 1/2 mangkok bayi, ini bisa abis 1 mangkok loh. Ternyata eh ternyataaa, Kenzie mau tumbuh 2 gigi atas bagian depan. Udah keliatan giginya sekarang. Kenzie mau makannya yang lembut, gak mau makanan keras yang harus ngunyah dulu. Dan akhirnya Kenzie makannya jadi turun tekstur dulu nih. Sempet saya blender juga buburnya sampai halus. Tapi kalo sekarang ga diblender lagi buburnya. Trus ya kalo lagi ga mau makan, makannya disembur-sembur. Huaaa kadang saya suka kesel. Hiks.. Bener-bener deh perjuangan ngasih makan disaat anak lagi GTM.
Saya mengenalkan beberapa bahan makanan untuk MPASI 10 bulannya Kenzie. Apa aja? Bisa diliat disini.
Warna ungu bahan makanan yang baru saya kenalkan
Sampai usia Kenzie 10 bulan dan sekarang 11 bulan, saya masih bikin jadwal dan menu MPASI yang saya tempel di kulkas. Menu MPASI nya sih saya bikinnya dadakan, ga saya bikin dari jauh hari. Hehehe. Catatan ini berguna banget buat saya. Dari catatan itu saya bisa tau makanan apa yang bikin pup kenzie keras, makanan apa yang jadi pencetus alergi, selama seminggu Kenzie sudah makan apa saja jadi di minggu berikutnya saya harus bikin menu yang baru supaya Kenzie gak bosan, dll.
Saya juga gak lupa memindahkan catatannya ke file excel. Kalau kertas bisa ilang soalnya atau kadang lupa nyimpen dimana. Hehe. Ini menu dan jadwal MPASI 10 bulan Kenzie.
Hmmm sebenernya jadwal dan menu MPASI nya Kenzie ini belum bagus untuk dicontoh. Hihihi. Masih belum jago saya dalam masalah perMPASIan ini. Saya cuma mau share aja. 😀 Kenzie juga udah jarang pake aturan tunggu 4 hari. Soalnya masaknya itu-itu aja. Hehe. Udah lulus aturan tunggu 4 hari. Artinya bahan makanan itu ga bikin Kenzie alergi. 
Beberapa menu MPASI Kenzie:
Menu favorit di MPASI 10 bulan ini adalah: Tim roti pisang/apel keju, bubur makaroni, dan sup krim ayam.
Okeee.. begitulah MPASI 10 bulannya Kenzie. Semoga saya bisa lebih baik lagi di MPASI 11 bulan. Semoga bermanfaat buat yang baca 🙂
  1. mba saya ijin contoh buat jadwal dan menu mpasinya ya… saya lagi bingung anak saya lagi GTM udah sebulan, sudah coba naik turun tekstur juga masih GTM. kemarin sempet coba bubur bebiluck mau makan tapi cuman 2minggu… bingung cari resep mpasi… mungkin ada beberapa resep mpasi kenzi yang akan saya coba… mudah-mudahan cocok dilidah anak saya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *