Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Resep: Bubur Makaroni

January 20, 2013
Bahan:
  1. 50 gr makaroni
  2. 1 sdt bawang bombay cincang
  3. 50 gr daging ayam cincang
  4. 1 sdt tepung maizena, larutkan dengan 1 sdm air
  5. 150 ml kaldu ayam
  6. 10 lbr daun bayam, cincang halus
  7. 2 sdt keju parut
  8. 1 sdt ELOO
Cara Membuat:
  1. Rebus makaroni sampai lunak, angkat, tiriskan
  2. Panaskan ELOO lalu tumis bawang bombay
  3. Tambahkan daging ayam cincang, lalu masukkan kaldu
  4. Masukkan bayam, masak hingga matang
  5. Tuang larutan maizena, masak hingga mengental
  6. Masukkan makaroni
  7. Sajikan lalu taburi dengan keju
Waaahh. Kenzie lahaaap banget makannya. Makaroninya gak saya hancurin, tapi saya rebus sampe lunaaak banget jadi Kenzie tinggal kunyah sedikit aja..
    1. hhalooo biasanya saya menggunakan kaldu ayam atau kaldu ceker. saya ga pernah pake kaldu instan hehehe. cara membuatnya rebus ceker atau dada ayam. buang buih2 saat air mendidih. masukkan daun bawang, daun salam, dan seledri.masak dengan api kecil.

  1. hi mom, bermanfaat bgt nih blognya…mw tny itu kaldunya klw ada sisa bs disimpan ga? tahan brp lama dan cara penyimpanannya gmn? mhon tipsnya..hehe

    1. Halo mamaaa… makasiih ya udah maen kesini hihihi. bisa disimpan di dalam freezer mama. taruh aja di tempat yg buat es batu itu loh yg kotak-kotak tapi yang ada tutupnya yaaa.. tahan sampe 2 minggu ma si kaldunya.. semoga membantu yaaa..

    2. oohh..ak td lgsung nyoba loh..hehe tp ak simpen di tupperware n ak taroh di kulkas yg bagian bwh aja ga di freezer. bs ga ya itu? hehe oia, trus klw mw dipake itu dipanasin dlu atw gmn?

    1. mom punya IG ga? aq mau follow kalo ada menu mpasi kenzie disitu,, anak aq 10 bulan lagi GTM bingung nyari2 menu sedangkan aq nya kerja..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *