Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Review MPASI 9 Bulan Kenzie

January 6, 2013
Kebiasaan nih selalu telat bikin review MPASInya Kenzie >.< Abisnya kalau siang gak sempet buka leptop, pas malem udah keburu ngantuk. Jadinya ya gini deh telat cerita tentang MPASI 9 bulannya Kenzie. Padahal Kenzie sekarang udah 10bulan 18hari, hehehe.
Makanan Kenzie udah mulai banyak jenisnya, gak cuma makan bubur nasi aja, tapi saya mulai mengenalkan agar-agar, santan, makaroni, hati ayam, kuning telur, kacang merah, dan ikan salmon. Cuma satu yang nunjukin gejala alergi, yaitu kacang merah. Ikan salmon malah ga nunjukin reaksi alergi.
Jenis makanan MPASI 9 bulan:
Warna hijau makanan favorit Kenzie
Warna kuning makanan pencetus alergi
Kenzie punya makanan kesukaan baru, pisang, oatmeal dan semua makanan yang dicampur keju. 
Menu yang Kenzie makan di usia 9 bulan:

Jadwal makan Kenzie:
Saya juga sudah memberikan cemilan 2x sehari untuk Kenzie. Cemilannya kadang saya bikin sendiri seperti  smoothy puding dan perkedel ayam-sayur sembunyi. Atau yang gampang cemilannya buah. Kadang Kenzie ngemil biskuit bayi. Kenzie juga suka makan bubur instan. Bubur ini saya kasih kalau Kenzie lagi gak mau makan apa yang saya masak. Jadi saya bikin bubur instan yang cepet jadi. Sesekali gak apa-apa ya nak. 😉
Untuk cemilan 2 kadang saya kasih pas jam 19:00 karena Kenzie suka lama bobo siangnya, bangun-bangun pas jam makan sore.
Begitulah review MPASI 9 bulannya Kenzie. Semoga bermanfaat. Dan semoga di MPASI 10 bulannya, saya bisa lebih baik lagi memberikan makanan yang sehat dan bergizi untuk Kenzie. 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *