Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Resep MPASI: Smoothy Puding w/ Mango Sauce

December 18, 2012
Lagi semangat banget nih bikin cemilan yang oke buat Kenzie. Mudah-mudahan ga cuma sebentar ya semangatnya. Hihihi. Kali ini saya bikin smoothy puding with mango sauce. Tadinya cuma mau bikinin jus aja buat Kenzie, tapi kok kepengen bikin yang beda, tapi bahannya masih tetep pake buah. Nemu deh resep ini pas lagi baca-baca milis MPASI rumahan. Di resepnya sih gak pake mango sauce. Ini saya tambahin sendiri biar ada rasa manisnya. Soalnya puding ini gak pake gula jadi ga ada rasa manisnya.
Bahan:
  1. 100 gr wortel manis, kukus
  2. 100 gr pear xiang-lie (saya ganti dengan melon)
  3. 150ml air
  4. 250 ml susu UHT/santan (saya pakai santan, kalau ga pake susu UHT/santan pun bisa)
  5. 1/2 sdt agar-agar plain
  6. 10 gr gula pasir (under 1y skip)
Cara Membuat:
  1. Blender halus wortel, pear/melon, dan air, sisihkan
  2. Masak di atas api kecil, susu UHT/santan, gula, dan agar-agar plain, aduk-aduk sampai mendidih, angkat
  3. Campur rata dengan hasil blenderan
  4. Tuang ke dalam cetakan , tunggu sampai dingin, dan siap disajikan
Hasilnya lembuuut banget, malah gampang hancur kalau menurut saya. Kalau mau lebih kenyal tinggal dikurangi aja airnya.
Untuk mango sauce tinggal blender aja buah mangga yang manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *