Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Resep MPASI: Perkedel Ayam – Sayur Sembunyi + Keju (9m+)

December 17, 2012
Binguuung banget mau bikin cemilan apa buat Kenzie. Pengennya sih yang tinggal kukus-kukus aja, tapi bahannya gak ada. Belom sempet ke supermarket. Pengen banget ngasih cemilan yang sehat buat Kenzie. Biar berat badannya cepet naik. Ya udah deh ngubek-ngubek blog dan milis MPASI Rumahan. Nemu deh resep perkedel ayam – sayur sembunyi + keju. Bahan-bahannya gampaaang banget. Cara bikinnya juga gampang. Cemilan yang padat gizi. Sayang kejunya keabisan, jadi ga pake keju deh. Hiks.
Bahan:
  1. 100 gr dada ayam cincang, kukus terlebih dahulu
  2. 3 bh kentang, kukus, haluskan
  3. 1 bh wortel, parut dengan parutan keju, kukus, haluskan
  4. beberapa kuntum brokoli, cuci bersih, kukus, cacah halus (gak ada brokoli, jadi pakai bayam)
  5. 100 gr keju parut, bisa juga dikurangi (gak pake karena keabisan >.<)
  6. 1 siung bawang putih, parut
  7. 1 kuning telur
Cara Membuat:
  1. Campur semua bahan jadi satu dan halus
  2. panaskan pan anti lengket, oleskan sedikit minyak secara rata. 
  3. Ambil sesendok adonan perkedel, pipihkan di atas wajan
  4. “Panggang” perkedel sampai memadat dan agak kecoklatan
  5. Angkat, tunggu sampa agak dingin dan siap dijasajikan

Makanan ini bisa juga dijadikan makanan utama

Reaksi Kenzie: Walaupun ekspresinya aneh pas nyuap, tapi dia lahap makan perkedelnya. Setiap makan kentang pasti kaya gitu ekspresinya. Hehe 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *