Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Resep MPASI: Beef in Gravy (Saus Daging)

November 29, 2012
Hmmm.. Bosen deh bikin bubur tim terus. Semua bahan dicampur jadi satu. Pengen bikin bubur trus ada lauknya terpisah. Mariii ngubek-ngubek file milis MPASI rumahan lagi. Hihihi. Yup ketemu deh menu baru! Bikin beef in gravy aja deh. Mumpung ada persediaan daging giling di kulkas. Dan yang paling pentiiiing bahan-bahannya gampang di dapat. Hehe
Bahan:
  1. 1 sdt ELOO
  2. 1 siung bawang putih, cincang
  3. 2 sdm bawang bombay, cincang
  4. 250 gr daging sapi giling. Bisa juga diganti dengan daging ayam kampung atau hati ayam kampung
  5. 250 ml air matang, saya pakai kaldu juga
  6. 1 btg daun bawang, cacah halus
  7. 50 gr wortel, parut
  8. 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
Cara membuat:
  1. Tumis bawang bombay dan bawang putih menggunakan ELOO
  2. Masukkan daging sapi dan air matang/ kaldu, masak hingga daging berubah warna
  3. Masukkan bahan-bahan lain selain maizena, masak selama 15 menit dengan api kecil hingga matang
  4. Masukkan larutan maizena, aduk hingga kental, angkat dan dinginkan
  5. Haluskan dengan blender atau food processor bila perlu
  6. Masukkan ke dalam cetakan es batu, bekukan bila perlu
Kalau untuk Kenzie, takaran segini untuk 4 kali makan. Beef in gravy ini adalah lauk. Buburnya saya bikin bubur polos. Kalau saya sih saya tambahin keju biar rasanya lebih enak. Emang enak banget deh rasanya. Yummy! 
Fotonya kurang menarik nih. Hehe. Terlalu halus gravy-nya, terlalu lama diblender.

Reaksi Kenzie: Lagi dan lagi Kenzie lahaaap makannya. Seneng banget!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *